indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Rabu, 04 November 2015

23 Mall Terbaik Di Indonesia

Rabu, 04 November 2015


Berikut ini 23 Mall terbaik di Indonesia versi  "The Colour Of Indonesia". Penilaian mall ini berdasarkan mutu dan pelayanan serta produk dan tenant berkelas yang ada di Mall tersebut. Kami hadirkan Mall Terbaik ini untuk dapat dijadikan referensi bagi Perjalanan Wisata Belanja Anda !

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR


1. Grand Indonesia Shopping Town - Jakarta


Mall yang terletak di Jantung Ibu kota negara ini - Jl. MH. Thamrin Nomor 1 Jakarta Pusat diresmikan oleh Presiden R.I Keenam Susilo Bambang Yudhoyono. Dengan bertemakan konsep "Integrated Superblock" mall ini mempunyai Hotel, Tower dan rencana pembangunan basement yang menghubungkan dengan pusat berbelanjaan disebelahnya "Plaza Indonesia". Mall ini mempunyai hotel dan codominium yang bernama Kempinski Hotel (dahulu bernama Hotel Indonesia) dan sebuah tower tertinggi di Indonesia "Menara BCA" dengan tinggi 65 lantai 

Mengenai boutique dan tenant jangan ditanya ? Mall ini adalah rajanya branded-branded terkenal singgah di tempat ini, sebut saja Cartier, Vera Wang, Hermes, Louis Vouiton, Miu-Miu bertengger dan menandakan bahwa mall ini berkelas. Itulah mengapa mall ini disebut sebagai 20 Best  Mall in the world versi majalah Forbes.

Seibu dan Harvey Nichols menempati posisi departemen store di tempat ini, tetapi bukan hanya itu tenant-tenant seperti TGA store, Ranch Market juga ada disini. Makanya tidak heran bila banyak kaum selebrita yang berbelanja atau sekedar hang out di tempat ini.

2. Plaza Indonesia - Jakarta


Sama hanya dengan Grand Indonesia mall yang dibangun pada tahu 1990 dan berlokasi bersebelahan dengan Grand Indonesia tepatnya di Jl. M.H Thamrin Kav 28-30 Jakarta Pusat mall ini juga merupakan icon dari Jakarta. Dahulu mall ini mempunyai luas 38.050 m2. Akan tetapi seiring meningkatnya kebutuhan konsumen mall ini mengalami perluasan berkali-kali lipat. Tambahan dari mall ini adalah EX-Plaza Indonesia dan Plaza Indonesia 2, namun sayang sejak 2014 EX-Plaza Indonesia telah ditutup, dan sebagai penggantinya area komersil yang terdiri dari Perkantoran, Hotel, dan Apartment bakal hadir di area ini. Sogo adalah departement store Jepang pertama yang membuka cabangnya di mall ini. Kita juga dapat temui Louis Vuitton Boutique and Centre di mall ini.

3. Plaza Senayan - Jakarta



Plaza Senayan adalah mal tiga lantai dengan dua departement store di sampingnya, Metro Department Store berada di sebelah kanan dan Sogo Department Store berada di sebelah kiri dari mal. Dua departement store ini memiliki empat dan lima lantai dan sebuah besemen. Di Plaza Senayan juga terletak toko buku luar negeri yang paling terkenal di dunia, Kinokuniya. Merek internasional di Plaza Senayan antara lain Dior, Louis Vuitton, Coach, Celine, Ermenegildo Zegna, Bvlgari, Hugo Boss, dan Salvatore Ferragamo.

4. Senayan City - Jakarta


Senayan City atau disingkat dengan Senci adalah pusat perbelanjaan di Jakarta, Indonesia yang dibuka sejak pada tanggal 23 Juni 2006. Tenan terbesar antara lain adalah Debenhams, Fitness First Plus, Best Denki, Zara, dan Senayan City XXI. Pusat perbelanjaan yang didirikan oleh pengembang Plaza Semanggi ini pernah dikunjungi oleh Miss Universe 2006, dan Miss Indonesia 2006. Di Senayan City terdapat 2-menara yaitu Panin Tower & SCTV Tower yang menjadi office tower mengudara program berita dan hiburan dari SCTV, O Channel, Screenplay Productions, Frame Ritz, Studio X Production, Nexmedia, Liputan 6, Liputan6.com dan Indosiar Karya Media bersaluran program berita dan hiburan dari lokal bersiaran nasional tayangan pertama di Indonesia yang berseluruh daerah menjuru dalam negeri mencakup nusantara.

5. Pacific Place - Jakarta



Pacific Place Jakarta adalah sebuah mal perbelanjaan yang terletak di Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan,  Indonesia. Bangunan ini terbagi menjadi 3 bagian berbeda: mal Pacific Place bertingkat enam, pusat perkantoran One Pacific Place, dan tiga menara hotel The Ritz-Carlton Pacific Place. Semuanya dibangun pada 2005 dalam sebuah proyek senilai US$250 juta, tetapi dengan desain yang diubah. Mal dibuka bulan November 2007. Pacific Place Jakarta terdiri dari enam tingkat. Tingkat pertama berisi Bebe, Guess, dan lainnya. Tingkat paling menarik terletak di tingkat ke-6, terdapat Kidzania Jakarta, sebuah replika kota berukuran kecil dimana anak-anak dapat mempelajari dunia orang dewasa, dan Blitzmegaplex, sebuah bioskop yang terletak di seberang Kidzania. Ketika Pacific Place dibuka November 2007, kokpit Fokker F-28 dipasang di pintu masuk Kidzania. Pintu masuknya sendiri tampak seperti loket tiket Air Asia. Kidzania Jakarta adalah yang pertama dalam jenisnya dibuka di Asia Tenggara. Karena masalah tempat, dan harus berbagi daerah dengan Kidzania, Blitzmegaplex Pacific Place tak bisa memperluas diri, dan menjadi Blitzmegaplex terkecil di Indonesia. Mal ini memperoleh tingkat tambahan di atas Kidzania dan Blitzmegaplex tapi hanya berisi ruang kamera bioskop dan perantara Kidzania. M Pacific Place adalah sebuah cabang dari Metro Department Store di mal ini tapi sebelum pembukaannya, Metro mengubah namanya menjadi M Pacific Place karena permintaan manajemen. Department store yang berasal dari Perancis, Galeries Lafayette, akan membuka gerai pertamanya di Asia Tenggara di mall ini, dan akan menyewa kurang-lebih 6 lantai. Gedung One Pacific Place adalah satu-satunya blok bangunan perkantoran, terletak di utara. Menara The Ritz-Carlton Hotel adalah satu-satunya hotel yang terletak di Pacific Place. Karena masalah tempat, The Ritz-Carlton Pacific Place hanya memiliki 62 kamar. Tingkat bawah tanah berisi supermarket Kem Chicks, restoran, dan ATM. Juga terdapat sebuah jembatan menuju hotel dan Bursa Efek Jakarta.


6. Ciputra World - Jakarta


Ciputra World Jakarta adalah sebuah Megasuperblok yang dibangun oleh PT. Ciputra Property Tbk. yang berada di kawasan Jl. Dr Satrio,Jakarta. Akan terdiri dari 3 superblok yaitu Ciputra World 1 Jakarta di kavling 3-5, Ciputra World 2 Jakarta di kavling 11 dan Ciputra World 3 Jakarta di kavling 4 & 6. Dengan total luas tanah 15 hektar. Ciputra World Jakarta direncanakan akan memiliki 15 tower dengan total investasi senilai Rp.15 triliun. Ciputra World 1 Jakarta, berdiri di atas tanah seluas 5,5 hektar memiliki 3 menara yang digunakan untuk ruang perkantoran; Raffles Hotel & Raffles Residences Jakarta; My Home Apartemen & Ascott Service Apartment, Ciputra Artpreneur Center (Museum, Theatre & Gallery) dan pusat perbelanjaan yaitu Lotte Shopping Avenue (LoVe) yang akan melakukan Grand Opening di tanggal 22 Juni 2013 dan dilengkapi tenant seperti Lotte Department Store; Ranch Market; Studio XXI; Lotte Duty Free; Tempat bermain anak Lollipop; Best Denki; fashion retail seperti UNIQLO, H&M Guess, Nike, Outlive; F&B tenant seperti Samwon Garden, Sushi Tei, Hide Yamamoto, Burger King, Johny Rockets,Caffe Bene, JJ Royal Brasserie, BACCO (wine culture), Johnny Rockets, Jittlada, Lotteria, Angel-in-Us, Breadlife, Ootoya, The Ori, Food Avenue (food court). Proyek ini dibangun mulai tahun 2009 dan direncanakan akan selesai pada tahun 2013 dengan biaya mencapai Rp. 7 triliun. Ciputra World 2 Jakarta, berdiri di atas tanah seluas 3,5 hektar dan akan memiliki 4 menara yang digunakan untuk ruang perkantoran; W Hotel Jakarta & the Suites Apartment; the Orchard Condominium; the Residence & Fraser Suites Serviced Apartment. Proyek ini juga dilengkapi dengan area hijau seluas 7000m2 atau sekitar 60% dari luas lahan. Proyek ini mulai dibangun diawal tahun 2012 dan direncanakan akan selesai pada tahun 2016 dengan total biaya Rp. 4 triliun. Ciputra World 3 Jakarta merupakan pembangunan berikutnya, direncanakan akan menjadi sebuah superblok yang akan menyediakan ruang pertemuan dengan kapasitas besar.

7. Mall Pondok Indah - Jakarta


Mal Pondok Indah atau lebih sering disebut PIM adalah salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. PIM terletak di Jalan Metro Pondok Indah dan Jalan Haji Nawi. Untuk mengatasi kemacetan di simpang empat PIM, telah dibangun sebuah underpass yang menghubungkan Jalan Sultan Iskandar Muda dengan Jalan Metro Pondok Indah. Mal Pondok Indah adalah salah satu mal pertama di Jakarta yang dibangun pada tahun 1991 dan pembangunannya juga menimbulkan tren pembangunan mal di bagian lain Jakarta. Segmen Mal Pondok Indah adalah golongan menengah atas dan para ekspatriat yang tinggal di kawasan Pondok Indah dan sekitarnya. Pertengahan tahun 2005, PIM 2 mulai beroperasi, dan awalnya dihubungkan ke PIM dengan sebuah jembatan yang bertingkat dua. Jembatan yang kedua selesai sekitar bulan Desember 2005.

8. Central Park – Jakarta


Central Park adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan Podomoro City, Jakarta Barat. Lokasinya terletak di Jalan S.Parman, terletak berdampingan dengan Mal Taman Anggrek, serta berada di satu jalan dengan Mal Ciputra. Central Park merupakan megaproyek dari pengembang ternama, Agung Podomoro. 

9. Gandaria City - Jakarta


Mall 7 Lantai yang berada di daerah Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang dioperasikan oleh Pakuwon Jati. Mall ini terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda, dan resmi beroperasi sejak tanggal 15 Agustus 2010.Mal ini terdiri dari 3 Lantai Parkir Basement, 5 Lantai pusat perbelanjaan, dan 1 lantai untuk Skenoo Hall dengan total luas 336,279 meter persegi.

10. Lippo Mall Kemang - Jakarta


Sebuah Kompleks Superblock yang dibangun oleh Pengembang Lippo. Terdiri atas Hotel, Apartemen, dan Mall. Biasa diselenggarakan Fashion Show di Mall ini. Adapun tenant - tenant utamanya Debenhams, dan Metro untuk Departemen Store.

11. Mall Taman Anggrek - Jakarta


Mal Taman Anggrek ( biasa disebut TA / MTA ) adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terbesar di Jakarta Barat, Indonesia. Kehadiran Mall Taman Anggrek Ekstension akan menguatkan image bahwa Mall ini merupakan salah satu Mall terbesar di Dunia. Saat dibuka pada tahun 1996 , Mal Taman Anggrek adalah pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara. Di pusat perbelanjaan ini, terdapat sebuah rink ice skating yang populer & Timezone. Penyewa besarnya adalah Metro Department Store, Matahari Department Store, Zara,Anggrek XXI, Hero Supermarket dan Fitness First.

Lihat Lebih Lengkap>>>

12. Mall Kelapa Gading - Jakarta



Mall Kelapa Gading adalah salah satu mall terbesar di Jakarta dengan luas sekitar 130,000 m2 yang berada di daerah Kelapa Gading, tepatnya di daerah Sentra Kelapa Gading yang berdekatan dengan The Summit Apartment, Gading Food City dan La Piazza Lifestyle Center. Mall ini dibangun dan dioperasikan oleh PT Summarecon Agung. Mall ini berdiri pada tahun 1990 dan dikenal dengan nama Plaza Kelapa Gading. Luas awal mall ini hanya sebesar 32.000 m2 dengan Diamond Departement Store dan Supermarket sebagai tenan utama. Seiring dengan tumbuhnya permintaan, pada tahun 1995 Mall ini diperluas dengan phase 2 yang menambahkan 40.000 m2 sehingga luasnya menjadi 72.000 m2. Jumlah tenan pada saat itu sebanyak 250 tenan. Pada 10 April 2003, Mall Kelapa Gading 3 dibuka untuk masyarakat. Dengan luas 130.000 m², Mall Kelapa Gading menjadi salah satu pusat pembelanjaan paling mewah di Jakarta. Dengan lebih dari 600 toko, Mall Kelapa Gading bisa melengkapi kebutuhan sehari-hari. Pada tahun 2007 dan 2008, Mall Kelapa Gading melakukan perubahan terhadap beberapa tampilan interior serta tenant utamanya. Farmers 99 Market menggantikan posisi tenant Diamond Supermarket dan Star Department Store menggantikan posisi Diamond Department Store. Mall Kelapa Gading juga membuka phase 5 nya dengan beberapa tenant ternama seperti Best Denki,Duck King, Sushi Tei, Burger King dan tampilan baru dari The Catwalk. Pada September 2008, Fashion Hub dibuka dengan gaya dan tampilan baru yang lebih modern. Selain area food court Food Temptation, Mall Kelapa Gading juga menghadirkan food court baru di Mall Kelapa Gading 1 dengan nama Food Sensation.
  
13. Grand City - Surabaya


Grand City Surabaya adalah sebuah pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya, sekaligus mal terbaru di kota Surabaya. Didirikan pada tahun 2009. Pada Maret 2009 berdiri Grand City Convention and Exhibition Hall seluas 21 ribu m2Convention hall ini letaknya bersebelahan dengan Grand City Mall. Ada jalan penghubung (connection) sepanjang 30 meter untuk pengunjung mal yang ingin ke area pameran melalui tiap lantai mal. Grand City Surabaya terletak di kawasan Gubeng, tepatnya antara Jalan Walikota Mustajab dan Jalan Kusuma Bangsa berdekatan dengan Stasiun Surabaya Gubeng.

Grand City Surabaya berada di bawah naungan PT Hardayawidya Graha ini terinspirasi dari Suntec Singapura yang direncanakan akan menjadi venue paling representatif untuk kegiatan-kegiatan berskala besar dan internasional. Setelah selama tiga tahun pengelola melakukan riset pasar, tercetuslah gagasan menghadirkan gaya hidup lebih dari one stop shopping, tetapi juga one stop MICE. Selain convention hall, di atas lahan seluas 4,5 hektar ini akan berdiri mal, area perkantoran, hotel bintang lima dan apartemen yang saling terintergrasi. Pengunjung yang dibidik pun adalah kalangan atas yang ingin serba praktis, cepat, mudah dan nyaman. Untuk lalu lintas pengunjung, pengelola telah menyiapkan lahan parkir di tiap lantai mal yang terhubung dengan convention. Total kapasitas parkir dalam ini mampu menampung sekitar 2500 kendaraan. Grand City Surabaya terdiri dari 6 lantai dengan penyewa - penyewa yang sudah terkenal sebagai perusahaan besar baik skala nasional maupun internasional antara lain Hero Supermarket, The Grand Palace, Best Denki, Gramedia, BreadTalk, Optik Melawai, Optik Seis dan sebagainya.

14. Mall Galaxy - Surabaya


Galaxy Mall adalah pusat perbelanjaan di Surabaya. Mal ini didirikan pada tahun 2010. Mal ini terdiri dari 5 lantai dengan penyewa - penyewa yang sudah terkenal sebagai perusahaan besar baik skala nasional maupun internasional antara lain Sogo, Centro, J.CO Donuts & Coffee, Sour Sally, dan masih banyak lagi. Galaxy Mall merupakan family mall yang berkonsep untuk menyediakan seluruh kebutuhan keluarga dalam satu tempat.

15. Ciputra World - Surabaya


Ciputra World Surabaya adalah sebuah Superblok yang dibangun oleh Pt. Ciputra Surya Tbk yang berada di kawasan Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya. Superblok ini memiliki 2 menara yang digunakan untuk apartemen dengan nama The Via & The Vue (V2) dan juga memiliki 1 mall yang jumlah lantainya 6 lantai. Proyek ini dibangun mulai tahun 2009 dan sudah selesai dibangun mall pada tahun 2011. Akhirnya dibuka pada tanggal 22 Juli 2011 dengan kelengkapan pusat perbelanjaan, fashion seperti Salvatore Ferragamo , Armani , hingga Louis Vuitton , restoran,Hypermart, bioskop XXI, Food Wave, Toko Buku Gramedia, NAV Karaoke dan masih banyak lagi.

16. Tunjungan Plaza - Surabaya


Tunjungan Plaza (atau biasa disingkat TP) adalah sebuah pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya, sekaligus plaza yang paling populer di masyarakat kota Surabaya, didirikan pada tahun 1986. Tunjungan Plaza terletak di Surabaya Pusat tepatnya di Jl.Basuki Rachmat dan mengarah hingga ke Jl.Embong Malang. Pusat perbelanjaan ini mempunyai 4 bangunan utama yang saling berhubungan (Tunjungan Plaza I-IV). Kawasan Tunjungan dikenal sebagai pusat komersial Kota Surabaya. Tunjungan Plaza berada di bawah naungan PT. Pakuwon Jati Tbk yang juga membangun Pakuwon Trade Center dan Supermal Pakuwon Indah di wilayah permukiman Pakuwon Indah,Surabaya Barat, Royal Plaza di Surabaya Pusat, serta Food Festival dan Pakuwon Town Square di Surabaya Timur, tepatnya di kawasan permukiman Pakuwon City (sebelumnya Laguna).

Plaza Tunjungan I - Plaza East
Plaza Tunjungan I atau saat ini disebut Plaza East, merupakan bangunan paling lama dari plaza yang terletak di jl. Basuki Rahmat ini. Dibuka pada tahun 1986, namun kini Plaza East telah menjadi bagian yang fashionable sejak renovasi yang dilakukan pada tahun 2008 dengan ditunjang oleh banyak gerai modern seperti McDonald's, Texas Chicken, Gracia Cafe, The Athletes Foot,Matahari, Rimo, J.CO Donuts & Coffee, toko buku Gramedia yang terletak di lantai 4, serta gerai perkakas ACE Hardware. Proses renovasi tersebut juga merombak foodcourt menjadi Studio Foodcourt, yang berdampingan dengan bioskop Tunjungan Plaza XXI yang dilengkapi dengan 4 studio.

Plaza Tunjungan II - Plaza Central
Plaza Tunjungan II merupakan kelanjutan pembangunan dari Plaza Tunjungan 1 yang terletak di antara Plaza Tunjungan I dan Plaza Tunjungan III yang dibuka pada 1991. Walaupun tidak sebesar pendahulunya, namun Plaza Tunjungan 2 yang kini disebut Plaza Central telah menjadi salah satu bagian paling ramai di kawasan bisnis ini. Disegmenkan sebagai lifestyle center, Plaza Tunjungan 2 yang dilengkapi dengan stores seperti Sports Depot, Converse, Rimo, Telkom Cafe, serta gerai makanan terkemuka seperti KFC, Hoka Hoka Bento, 369, Ayam Penyet Ria, Top Noodle Express, kini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari Plaza Tunjungan lainnya.

Plaza Tunjungan III - Plaza West
Plaza Tunjungan III merupakan bagian paling luas dari Plaza Tunjungan yang dibuka pada tahun 1996, dimana di tengahnya terdapat sebuah atrium besar yang dulunya menjadi ajang ice skating, namun kini telah menjadi atrium besar yang biasa dijadikan tempat even berskala nasional dan regional. Plaza Tunjungan 3 juga mempunyai jalan penghubung langsung dengan Sheraton Hotels and Resorts dan menara Kondominium Regency. Selain pengalaman berbelanja kelas dunia, Plaza Tunjungan 3 juga menawarkan restoran berkelas (fine dining) yang menjadikannya bagian paling ramai dari Plaza Tunjungan. Zara, Raoul, Guess, Lee Cooper, Lea, 126, The Executive, Point Break, La Senza, Sports Station, Nike, Puma, Adidas, Gap, Lacoste menjadi gerai pilihan shopaholic di mal ini. Kini hadir pula Matahari Next Generation yang merupakan renovasi total dari Matahari sebelumnya. Selain itu, Starbucks Coffee, The Coffee Bean & Tea Leaf, Excelso, Sour Sally, Jasmine Ice Cream & Pastries, J.CO Donuts & Coffee, The Duck King, Pizza Hut, Texas Chicken, Goota, Red Mango, serta sebuah Food Court modern yang dilengkapi berbagai hidangan nusantara dan internasional yang terdapat di lantai 5. Orchid Dimsum yang amat terkenal juga terdapat di lantai ini.Serta juga ada Hero Supermarket di lantai 1.

Plaza Tunjungan IV - Plaza West
Plaza Tunjungan IV merupakan bagian paling baru dari plaza terbesar di Indonesia Timur ini yang dibuka pada tahun 2001. Bagian Plaza Tunjungan ini difokuskan untuk memanjakan shopper dan penggiat kuliner karena berbagai butik internasional serta gerai makanan pilihan meramaikan plaza yang menrget segmen hi-end ini. Dimulai dari Banana Republic, Watch Zone, Time Place,Rockport, Reebok, Giordano, Guess, Everbest, Hush Puppies, Felice Jewelry, hingga Sony Center dan Infinite sebagai dealer resmi produk Apple Inc.. Kepuasan berbelanja juga dilengkapi oleh hadirnya Sogo Department Store yang terdiri enam lantai. Sedangkan bagi keluarga dan remaja yang hendak menikamati hidangan, tersedia pula XO Chinese Cuisine, American Grill, Pandan Village, Chubo Chubo, Eaton, XO Suki yang terletak di lantai LG, sedangkan Izzi Pizza, Ikan Bakar Jimbaran, Hanamasa, Top Noodle Express, Jade Imperial, Solaria, Bentoya, Honeymoon Dessert, Quali, Hachi-hachi, hingga Sushi Tei terletak di lantai 5 yang bersebelahan dengan pusat kebugaran Celebrity Fitness. Starbucks Coffee juga tersedia di bagian entrance Plaza Tunjungan IV bagi Anda penikmat kopi.

17. Trans Studio Mall - Bandung


Trans Studio Mall Bandung (dahulu Bandung Supermal) merupakan pusat pembelanjaan terbesar di Bandung yang upacara diresmikan hingga upacara pembukaan 'opening ceremony' sejak pada tanggal 25 Oktober 2001 dengan nama Bandung Supermal, dengan lokasi yang strategis di dekat Jalan Jendral Gatot Subroto. Mal ini terdiri dari 5-lantai dengan penyewa - penyewa yang sudah terkenal sebagai perusahaan besar baik skala nasional maupun internasional antara lain Metro Department Store, Gramedia, TSM XXI, KFC, Trans Studio Bandung, Hero Supermarket, dan masih banyak lagi. Mall ini adalah bagian dari CT Corp, milik konglomerat Chairul Tanjung. Trans Studio Mall Bandung merupakan family mall yang berkonsep untuk menyediakan seluruh kebutuhan keluarga dalam satu tempat. Selain itu hadir sebuah wahana permainan baru yaitu Trans Studio Bandung yang merupakan cabang kedua setelah Trans Studio Makassar yang dibuka untuk umum sejak 18 Juni 2011. Pada 30 Juni 2012, Bandung Supermal resmi berganti nama menjadi Trans Studio Mall Bandung.

18. Paris Van Java - Bandung


Paris Van Java Resort Lifestyle Place (juga dikenal dengan nama Paris Van Java Mall) adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Bandung,Jawa Barat. Mal ini bisa dicapai beberapa menit dengan mengemudi dari Tol Pasteur. Mal yang diresmikan pada bulan Juli 2006 ini, dirancang dengan nuansa open air yang alami serta pemandangan burung-burung merpati hias yang berterbangan bebas. Faktor lain yang menjadi daya tarik adalah konsep bangunan yang kental dengan desain Eropa.
  
19. Java Paragon - Semarang


Mall baru di kawasan Semarang ini digadang-gadang akan menjadi Ikon Internasional bagi Mall di Semarang. Mall tematik perahu ini berintegrasi dengan Crowne Plaza Hotel. Fossil dan Urban Icon, Bossini menjadi brand yang terbaik di Java Pargon - Semarang. 

20. Medan Centre Point - Medan


Sebuah Mall baru di kawasan Medan. Kawasan Superblock ini rencananya akan menjadi Icon Baru di Medan. Tenant Parkson dan Lotte Mart sebagai Departemen Store telah dan Blitz Megaplex hadir di Mall ini.

21. The Park - Solo


Mall Baru di Kawasan Solo Baru ini merupakan Mall dengan tenat Internasional. Lotte Mart dan Metro adalah salah satu penyewa di The Park solo.

22. Trans Studio- Makasar


Mall milk Chairul Tanjung (CT) Group dengan NV Kalla - Bukaka ini merupakan salah satu Mall terbaik di Makasar. Dilengkapi dengan Trans Studio yang merupakan Indoor Theme Park terbesar ke -2 setelah Trans Studio Bandung merupakan Theme Park terbaik di kawasan Asia Tenggara. Tenant Metro, Aigner, Best Denki, Mango siap memanjakan para shoppahollic di Makasar.

23. Kuta Beach Walk - Bali


Merupakan Mall terbaru di Bali, dengan mall yang menghadap pantai kuta menjadi mall incaran dan tempat kongkow para turis saat ini.

Kembali Ke : Terbaik 


Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments
 
Copyright ©2015 - 2020 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA