indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Kamis, 05 November 2015

10. Waterpark Terbaik Indonesia

Kamis, 05 November 2015


Waterpark Terbaik di Indonesia

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

Indonesia mempunyai beberapa Waterpark yang menjadi kebanggaan bagi bangsa ini. Bahkan diantaranya menempati posisi lima ke dunia sebagai waterpark terbaik (Versi Trip Advisor) dan peringkat pertama di Asia. The Colour Indonesia menghadirkan 10 waterpark terbaik yang kami liput dalam berbagai sumber.
  

1.  Waterpark Bali -Bali


Penghargaan Travellers’ Choice memberikan penghargaan bagi spot wisata teratas di dunia berdasarkan jutaan review dan opini dari wisatawan TripAdvisor. Pemenang penghargaan ini ditentukan berdasarkan algoritma yang mempertimbangkan kuantitas dan kualitas review untuk taman permainan dan taman air (amusement parks and water parks) di dunia, dalam periode 12 bulan. Hebatnya, Waterbom Bali menduduki peringkat lima di dunia, dan menempati posisi pertama di kawasan Asia untuk Water Park. Waterbom Bali juga menjadi satu-satunya water park di Asia yang berada di daftar top 25 di dunia. Water park lain yang juga mendapatkan penghargaan antara lain Waterbom Jakarta dan Circus Waterpark Bali dengan peringkat masing-masing 6 dan 8 di Asia. Terletak di Jalan Kartika Plaza, Tuban, atau sekitar 2 KM ke arah utara dari Bandara Ngurah Rai Bali, menawarkan wahana wisata air yang penuh keceriaan. Kolam renang dan pertamanan yang ditata asri ini sangat digemari sebagai wahana rekreasi keluarga baik wisatawan asing maupun lokal.




2. Waterboom Jakarta – Jakarta



Waterbom Jakarta sering disebut sebagai Waterbom Pantai Indah Kapuk oleh warga Jakarta. Taman air yang satu ini memang terletak di lingkungan perumahan mewah Pantai Indah Kapuk di bilangan Jakarta Utara. Mengusung slogan “The Urban Cool”, Waterbom Jakarta menjadi tempat yang tepat untuk menyegarkan diri dari panasnya udara ibukota. Taman air ini dilengkapi dengan wahana unik dan menarik seperti Aquatube (wahana seluncur berbentuk terowongan berkelok setinggi 14,5 meter), Speedslide (seluncuran curam setinggi 20,7 meter dengan kecepatan meluncur mencapai 70 km/jam), dan Twizter (seluncuran tinggi yang terhubung dengan mangkuk raksasa di mana para peserta akan tersedot masuk ke lubang mangkuk lalu dijatuhkan ke kolam di bawahnya).

Alamat: Jl. Pantai Indah Barat No. 1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta 14470
Jam Buka: Senin-Jumat pukul 11.00-21.00, Sabtu-Minggu/libur pukul 08.00-21.00
Tiket Masuk: Senin-Jumat Rp150.000, Sabtu-Minggu/libur Rp200.000 (diskon khusus berlaku bagi pemilik kartu kredit ANZ, Flazz BCA, debit BCA, kredit BCA, dan pemilik mobil Honda)




3. Atlantis Water Adventure – Jakarta


Atlantis Water Adventure bisa dibilang sebagai pelopor taman air di Jakarta. Berada di kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Atlantis Water Adventure menempati lahan seluas 5 hektar. Dulunya, Atlantis dikenal dengan nama Gelanggang Renang, namun taman air tersebut kemudian dirombak dan didesain dengan tema benua yang hilang, Atlantis. Atlantis Water Adventure di Ancol memiliki berbagai jenis kolam dan seluncuran di antaranya kolam ombak, kolam arus, kolam pelangi, dan kolam apung. Di kolam yang terakhir, wisatawan bisa mengapung santai meski tak bisa berenang.
Alamat: Kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jl. R. E. Marthadinata, Jakarta Utara


4. Circus Waterpark – Bali


Circus Waterpark merupakan wahana permainan yang kerap menjadi tujuan banyak orang selain wisata pantai, gua, gunung, dan lainnya di Bali. Wahana permainan yang ada disini terbagi menjadi dua yakni wahana untuk anak-anak dan wahana untuk dewasa. Beberapa permainan yang bisa dinikmati anak-anak seperti Falldown Basket, Mini Slider Tube, Mini Speed Slider, Kiddezt maupun Phinicy Game yang akan sangat memanjakan anak-anak yang memang naluri bermainnya masih dominan. Sedangkan bagi orang dewasa juga tersedia wahana permainan seperti Speed Tube, Speed Slider, Speed Spiral dan juga Wave Slider. Disini juga Anda akan tertarik dengan color full dan lazy river, yakni kolam yang mengelilingi wahana permainan diatas dengan kedalaman sekitar 70 cm. Circus Waterpark ini pertama kali dibuka pada Juni 2011 dengan memiliki luas totalnya mencapai 2 hektar dan dikelola oleh para tim profesional sehingga kualitas pelayanan dan responsifnya sudah tak perlu lagi diragukan. Wisatawan asing yang kerap datang kesini didominasi oleh pendatang dari Jepang, Prancis, Australia maupun India. Dan wahana yang paling digandrungi ialah ember tumpah yakni ember besar yang berisi air penuh dan setelah air terisi penuh maka akan langsung tumpah dan menyiram para pengunjung yang ada dibawahnya. Hal tersebut sungguh menyenangkan terutama bagi anak-anak. Fasilitas yang ada ditempat ini antara lain: mesjid, gift shop, locker room, clinic room, toilet, food court, gazebo, ruang serbaguna dengan kapasitas 500 orang yang berada di lantai 2 serta pelataran parkir yang cukup memadai.

Lokasi : Circus Waterpark berada di Jalan Kediri, Tuban, Kuta, Bali –Indonesia.
Jam buka: jam 09.00 – 18.00

5. Snowbay Watertainment - Jakarta


Berada di kompleks Taman Mini Indonesia Indah, Snowbay Watertainment ramai selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan dan hari libur. Sama seperti waterpark pada umumnya, Snowbay dilengkapi dengan seluncuran, kolam ombak, dan kolam arus untuk mengelilingi areal taman. Bedanya, Snowbay menghadirkan tema yang sesuai dengan namanya yaitu salju. Snowbay memang didesain mirip seperti pegunungan bersalju dengan kehadiran hiasan atau ornamen putih menyerupai salju dan patung-patung penguin. Hanya dengan melihat tampilan Snowbay saja, pengunjung sudah bisa merasakan kesejukannya.
Alamat: Kompleks Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur, 13560


6. Pandawa Water World – Solo


Pandawa Water World merupakan wahana wisata air yang terletak di perbatasan kota Surakarta dan Sukoharjo. Dibuka untuk pertama kali, 22 Desember 2007 di lokasi yang mudah dijangkau, menjadikan Padawa Water World sebagai alternative tempat hiburan yang menyenangkan. Berenang, bermain air merupakan aktivitas yang menyenangkan terutama untuk anak-anak. Ada 27 wahana air disediakan, antara lain, Wave Pool, Action River, Fantastic Slides, Aerated Spa, Warm Spa, Sight Tower dan wahana lainnya, selain itu juga disediakan kolam untuk balita dan anak-anak. Setiap wahana dilengkapi dengan fasilitas yang aman untuk pengunjung, juga dijaga oleh penjaga professional. Tiket masuk yang dikenakan yaitu Rp. 80,000,- untuk hari biasa, sedangkan untuk akhir pekan dikenakan bea masuk sebesar Rp. 100,000,- . selain wahana air untuk rekreasi, Pandawa Water World juga menyediakan fasilitas seperti Drupadi Food Servery.



7. Ciputra Waterpark – Surabaya


Ciputra Waterpark adalah wana wisata air terbesar di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara. Terletak di Surabaya Barat, dan itu dibangun oleh Perusahaan Ciputra Grup di area Citraland. Berdiri di lahan seluas 5 hektar, Ciputra Waterpak adalah wahana permainan air yang terinspirasi dari dongeng petualangan Sinbad. Terdapat beberapa wahana di Waterpark ini, seperti Sirens River, Chimera Pool, Marina Lagoon, Sinbad Playground, Roc Tower dan Syracuse Beach. Ciputra Waterpark di buka setiap hari selasa sampai Jumat mulai pukul 14.00-19.00, sedangkan pada akhir pekan dan hari libur dibuka lebih awal dari jam 8.00-20.00. Terdapat beberapa paket yang bisa dipilih oleh pengunjung, dimana setiap wahana menampilkan atraksi wahana yang menarik dan menggunakan tehnologi tinggi. Ditambah lagi, keamanan dari Waterpark ini sudah jelas terbukti, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir.


8. Ocean Park Water Adventure – Tangerang Selatan


Lokasi waterpark yang satu ini memang tidak tepat di Jakarta melainkan di kawasan BSD City, kota Serpong, Tangerang. Dari wilayah Jakarta Selatan, Ocean Park Water Adventure bisa dicapai dalam waktu 20-30 menit saja. Ocean Park BSD dilengkapi dengan wahana yang cocok bagi anak-anak maupun dewasa sehingga taman air ini tergolong ideal untuk dikunjungi bersama keluarga. Wahana imut yang berwarna-warni hingga wahana seluncuran super cepat dapat ditemukan di Ocean Park Water Adventure.

Alamat: Jl. Pahlawan Seribu CBD Area, BSD City, Tangerang 15322
Jam Buka: Senin-Jumat pukul 11.00-19.00, Sabtu-Minggu/Libur pukul 07.00-19.00
Tiket Masuk: Rp75.000

9. The Jungle Waterpark – Bogor


The Jungle, yang terletak di perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) di kota Bogor. Dinamakan The Jungle, karena nuansa yang ingin diciptakan adalah seperti kembali ke alam, bahkan seakan-akan berada di tengah hutan. Disini kita dapat bersantai, bermain dan sekaligus sebagai sarana edukasi. Untuk mencapai The Jungle, kita hanya perlu mencari lokasi perumahan Bogor Nirwana Residence yang terletak di Jl Dreded. Sesampai di kawasan perumahan, Anda tinggal mengikuti papan petunjuk arah sampai ke lokasi The Jungle. Sangat disarankan untuk datang di luar weekend (Sabtu/Minggu) atau hari libur, karena tempat ini akan luar biasa padat pada hari tersebut, dan akhirnya Anda hanya melihat lautan manusia ketimbang lautan air. Selain tempat duduk yang tersedia terbatas, Anda pun akan tidak nyaman dalam menikmati wahana yang ada.


10. Caribbean Island Water Park - Balikpapan


Terletak di Kompleks Perumahan Balikpapan Regency. Tempat menyediakan banyak fasilitas seperti gasebo, kolam renang, bioskop 4 dimensi, Flying Fox dan mini outbond dapat dinikmati bersama keluarga. Harga tiket masuk sedikit mahal, Rp 60,000. Tetapi melihat fasilitasnya, harga itu menjadi sebanding dengan kenikmatan yang didapat.






Sumber Artikel :
Tripadvisor
Soloraya.com
Voucherhotel.com
Eastjava.com
jalanjajanhemat.com 
Kembali Ke Terbaik





Terbaik Indonesia
Lihat Lebih Lengkap>>>


Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments
 
Copyright ©2015 - 2020 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA