indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Rabu, 28 Oktober 2015

Wisata Nusa Tenggara Timur

Rabu, 28 Oktober 2015

1. Taman Nasional Pulau Komodo


Taman Nasional Pulau Komodo terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. di Pulau Komodo ini dikenal sebagai habitat asli hewan komodo yang ada di daerah ini, dan merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur. Selain itu pulau ini merupakan kawasan Taman Nasional Komodo . Pulau Komodo berlokasi di sebelah barat Pulau Sumbawa, yang dipisahkan Selat Sape, Kec. Komodo, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Taman Nasional Pulau Komodo merupakan salah Satu Warisan Kebudayaan Dunia Oleh UNESCO dan termasuk "7th World Wonder" - Tujuh Keajaiban Dunia. Hewan Komodo sendiri adalah Bintang Purba yang merupakan generasi dari Hewan Naga "Komodo Dragon". Ditempa ini Anda seakan juga dimanjakan dengan eksotika keindahan Taman Laut Pulau Komodo. Dengan jajaran terumbu karangnya dan beraneka hewan lautnya menjadikan Taman Laut Pulau Komodo sebagai diantara salah satu Taman Laut Terbaik di Indonesia. Di taman laut Taman Nasional Komodo hidup  lebih dari 1.000 jenis ikan, 385 terumbu karang, 105 jenis kepiting, 70 jenissponges, 10 jenis lumba-lumba, 6 hiu, penyu hijau dan hawksbill, duyung, hiu dan pari manta.



2. Pantai Pink - Pink Beach


Bisa jadi ini adalah pantai paling “so sweet” di Indonesia. Jika pasir pantai biasanya berwarna putih atau coklat, maka sesuai namanya, pasir di Pink Beach ini berwarna merah muda. Warna pink dari pasir pantai yang berada di Pulau Komodo ini merupakan pasir pantai putih yang bercampur dengan serpihan karang, cangkang kerang, dan kalsium karbonat dari biota laut, dan juga Foraminifera, Amuba Mikroskopis yang memiliki cangkang tubuh berwarna merah. Kita patut berbangga hati karena di dunia hanya ada tujuh pink beach dan salah satunya ternyata ada di Indonesia! Pink Beach ini letaknya agak terpencil karena berada di balik bukit. Di pantai ini kita dapat bersantai-santai di pantainya, berenang dan main air di lautnya, dan juga ber-snorkeling di lautnya yang jernih. Untuk mencapai Pink Beach, kita dapat berlayar dengan menggunakan kapal dari Tanjung Benoa, Bali menuju Labuan Bajo yang membutuhkan waktu satu hari. Atau bisa juga naik bus dari Denpasar menuju Labuan Bajo kemudian menyeberang dengan ferry. Jika Anda ingin mempersingkat waktu, Anda dapat menaiki pesawat rute Denpasar – Labuan Bajo yang hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Dari Labuan Bajo, kita dapat menyeberang dengan ferry menuju Loh Liang di Pulau Komodo. Dari Loh Liang, kita tinggal menaiki perahu selama sekitar setengah jam untuk mencapai Pink Beach.


3. Pantai Lasiana



Pantai Lasiana adalah pantai unggulan di Kupang. Pantai ini mempunyai pasir putih dan hanparan batu karang yang ada di tepi pantai. Di sekeliling Pantai Lasiana terdapat pohon kelapa. Dapat dikatakan Pantai Laksana merupakan Brazilnya Indonesia. Pantai Lasiana sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur menghabiskan waktu luang bersama keluarga.


4. Danau Kelimutu



Danau Lelimutu adalah danau kawah yang berlokasi di puncak Gunung Kelimutu (gunung berapi) yang ada di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Gunung ini berlokasi di Desa Pemo, Kelimutu, Kabupaten Ende. Danau ini dikenal dengan Danau Tiga Warna karena mempunyai 3 warna yang berbeda, yakni merah, biru, dan putih.






















5. Pantai Pasir Panjang



Pantai Pasir Panjang memliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Air pantai ini berwarna biru cerah dan agak kehijauan. Pantai ini dikelilingi karang yang besar. Disebut Pasir Panjang karena pasir di sekitar pantai ini panjang dan luas.


5. Pantai Timor



Pantai Timor ini tak jauh dari Kampung Solor. Jika anda ingin menikmati pemandangan Pantai Timor, anda cukup membayar Rp. 1000 sudah dapat menikmati keunikan lumut yang tumbuh liar di batu karang dan memberikan kesan misterius. Pantai ini mempunyai pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

6. Pantai Tablolong



Lokasi pantai Tablolong agak jauh dari kota Kupang. Pantai Tablolong mempunyai keunikan tersendiri yaitu warna pasir pantainya yang berwarna merah jambu. Untuk biaya masuk, anda cukup membayar Rp. 5000 fanda sudah bisa menikmati indahnya suasana pantai dan pepohonan yang tumbuh di tas karang. Warna air di pantai ini juga unik, yaitu hijau dan biru. Di sekitar pantai ini anda juga akan menemukan gua kristal Tabalong yang airnya cukup jernih dan tenang.


6. Pantai Neam



Pantai Neam lebih cocok disebut pantai tanpa nama. Perlu banyak waktu untuk bisa menemukan lokasi pantai ini, kurang lebih sekitar 3 jam dan cukup menguras banyak tenaga. Perjalanan menuju pantai ini, anda harus melewati hutan belantara. Pasir di Pantai Neam mirip seperti pasir gurun Sahara dengan versi pantai. Keindahan pantai ini terletak pada ombaknya dan panorama sunset yang menutup gunung karang.






7. Pulau Kera




Pulau Kera terletak di tengah laut luas dan dapat anda lihat dari tepi pantai Kupang. Anda harus menggunakan perahu nelayan untuk sampai di Pulau ini, dengan lama waktu perjalanan sekitar 1 jam. Di  Pulau Kera terdapat pasir putih dengan campuran merah karang yang terpadu warna air laut yang biru sedikit kehijauan dan keungunan. Sumber Foto Bawah : YULIASLOVIC.COM

















8. Pulau Semau




Pulau Semau memiliki pantai yang berpasir putih dan suasana yang cukup mistis. Di Pulau Semau terdapat mata air yang berbentuk kolam dan dikelilingi oleh pepohonan. Anda bisa mandi atau sekedar berendam di kolam mata air ini untuk merasakan kesegaran airnya.








9. Pantai Kolbano


Pantai Kolbano dipenuhi bebatuan. Yang paling menarik dari pantai ini adalah tidak ada pasir terhampar di pantai ini. Hanya ada bebatuan yang berwarna warni di sepanjang tepi pantai ini. Untuk menuju lokasi pantai, anda harus menempuh perjalanan dengan lama waktu sekitar 4 jam dari Kupang lalu melewati Timor Selatan.


10. Air Terjun Oenesu



Air Terjun Oenesu ternyata juga mempuyai objek wisata air terjun yang sangat cantik. Air terjun ini sangat unik karena memiliki batuan yang mirip singa dan mulut gorila. Suasana di lokasi air terjun sangat sejuk karena dipenuhi banyak pepohonan. Sumber Foto : Wilson Therik - Photography

11. Air Terjun Oehala



Air Terjun Oehala mempunyai bentuk yang unik seperti kasur. Banyak pepohonan di sekitar air terjun ini sehingga menimbulkan suasana yang sejuk. Air di sana sangat segar, pastinya anda tak mau ketinggalan menikmati keindahan air terjun ini dengan airnya yang sangatsegar.




















ENSIKLOPEDI LAINNYA


Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments
 
Copyright ©2015 - 2020 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA