indonesaEnglish


Kamis, 29 September 2022

Bonnet Hotel Manyar - Surabaya. Hotel Budget, tapi Worth It !

Kamis, 29 September 2022


CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

Bonnet Hotel Manyar - Surabaya,
Hotel Budget, tapi Worth It !

Murah belum tentu Murahan !

*****

Penulis  


Berbicara Surabaya memang nggak pernah ada matinya ! 

Sebagai Kota Terbesar Kedua di Indonesia, Pertumbuhan Surabaya dengan Beberapa Area Komersialnya, cukup dapat diperhitungkan. Bahkan Kehadiran Beberapa Area tersebut, bisa dibilang tak kalah dengan Ibukota Jakarta. 

Mulai dari Pusat Perdagangan, Area PerkantoranDeretan Pemukiman Mewah - Apartemen, Pusat Perbelanjaan (Mall), hingga Hotel, cukup banyak terdapat di Kota Pahlawan ini. 

Tak kecuali dengan Keberadaan Hotel di Surabaya ! 

Di Sepanjang Wilayah Prapen - Jemursari (Surabaya Selatan), hingga Manyar (Surabaya Timur), juga ditumbuhi oleh Beberapa Hotel Terbaik. Mulai dari Hotel Budget **/ *** hingga ****, cukup tersedia di Sepanjang Wilayah Ini. 

Begitupula dengan Wilayah Manyar ! 

Ada Salah Satu Hotel, yang menjadi Rekomendasi Kami saat menginap agak cukup lama di Kota Surabaya. Namanya : Bonnet Hotel, yang berada di Distrik Manyar. Sebuah Area Komersil, yang cukup menjadi Pusat Perdagangan, dan Kuliner di Tengah Pemukiman Mewah, yang berada di Sepanjang Wilayah Manyar, Dharmahusada, hingga Kertajaya. 

Menempati Lahan di atas Supermarket Kelas Atas Bonnet, serta  Sebuah Tempat, yang dahulunya juga menjadi Department Store Bonnet, Hotel ini cukup dibilang recommended. Meski berada di Segment Hotel Budget ***, namun bisa dibilang tetap Worth It !


















Berikut Kami Hadirkan !
Bonnet Hotel Manyar - Surabaya,
Hotel Budget, tapi Worth It !

Sekilas Tentang Bonnet Hotel Manyar - Sby

Penampakan Bonnet Hotel - Manyar, Surabaya
 

Mencoba untuk tahu lebih dalam tentang Bonnet Hotel Manyar - Sby, berarti Kita sedang membicarakan Hotel Budget *** dengan Harga Murah, namun tetap Worth It !   

Mengapa Kami menyebutnya tetap Worth It ? 

Karena Hotel ini, Lokasinya dekat kemana - mana, terutama dari Pusat Kota (Downtown) nya Surabaya. Di mana Lokasinya berada di Daerah Manyar, Sebuah Wilayah Komersil dengan Deretan Pemukiman Mewahnya di Sepanjang Area Manyar, Dharmahusada, hingga Kertajaya.

Es Puter Aneka Rasa - Pak Min,
Es Puter Legend, dan Viral, yang berada di District Manyar
 

Manyar, yang juga terkenal dengan Banyak Tempat Kulinernya, seperti : Resto Happy Suzy, Boncafe, Bakmi Fajar, Es Puter Aneka Rasa Pak Min, hingga Bakso Bonnet, memang sering menjadi rujukan (referensi) bagi Para Pelancong maupun Warga Kota dalam mencari Kuliner Enak Terbaik di Surabaya. Namun bagi Kami, yang notabenenya Muslim, memang harus lebih berhati - hati ketika memilih Kuliner di Area Manyar. karena Banyak juga Makanan, yang Non Halal. Maklum Di Sekitar Daerah tersebut juga Banyak bermukim Etnis Tionghoa, yang menempati di Beberapa Area Pemukiman di Sepanjang Manyar, Dharmahusada, hingga Kertajaya. Selayaknya Daerah Kelapa Gading di Jakarta. Dan kalau ngomongin Kota Surabaya secara keseluruhan, memang hampir sama dengan Kota Medan, maupun Semarang. Di mana juga Banyak Bermukim Etnis Tionghoa sejak Puluhan, bahkan Ratusan Tahun Lalu, dan secara Akulturasi, Mereka nyatanya sudah membaur dengan Warga Setempat. 

Itulah mengapa Banyak Anak Muda Surabaya, yang mengkaitkan Area Manyar sebagai Distrik/ District dalam Istilah Kekinian, baca : Distrik Manyar, meski statusnya sebagai Kelurahan, yang menyatu diantara Manyar Sabrangan, Mulyorejo, hingga Gubeng.

Supermarket Bonnet, 
Salah Satu Supermarket Legend Premium Kelas Atas Surabaya
 

Bonnet Hotel Manyar menempati Sebuah Area, yang menyatu dengan Supermarket Premium Kelas Atas Bonnet, yang berada di Lantai Bawahnya. Mengapa disebut Premium ? Karena hampir sama dengan Chicco, Hokky, maupun Bilka, yang benar Made In Surabaya, Di Supermarket ini, juga Banyak terdapat Produk Impor, yang dijual, dan jarang ditemukan di Supermarket/ Hypermarket Main Stream Sejenis. 

Ya

Konsepnya hampir sama dengan saat Kamu belanja di Kem Chicks, The Gourmet, Food Hall, Ranch maupun Farmers Market, yang juga Banyak menjual Produk Impor. 

Dan, yang paling Kami suka lagi dari Supermarket ini, juga menjual Jajanan Aneka Pasar, yang terbilang Lezat (Yummy) ! 

Untuk Hotelnya berada di Lantai Kedua (Atasnya), yang dahulu digunakan sebagai Department Store dari Bonnet. Namun seiring bermunculannya Department Store Premium di Wilayah ini, seperti Kehadiran Sogo di Galaxy Mall, akhirnya Departement Store ini tutup. Sebagai Penggantinya Pihak Pengelola (Management) menjadikan Bonnet Hotel Manyar di Lantai Kedua (Atas).

Dahulu bernama Core Hotel Bonnet
Via : https://bonnethotelsurabaya.com
 

Bonnet Hotel Manyar Surabaya merupakan Hotel Budget ***, yang terbilang mempunyai Harga Inap Cukup Murah Per Malamnya. Biasanya Harga Lewat Aplikasi di Kisaran 200 - 300 ribu rupiah ! 



Hotel ini dahulu tergabung dalam Core Hotel, Sebuah Jaringan Group Hotel Internasional di bawah Core Hospitality International, yang juga membuka Beberapa Cabangnya di Indonesia, seperti : Core Hotel Yogyakarta, Benoa Bali, hingga Makassar dengan Segment Hotel Budget ***. Namun seiring berjalannya Waktu, Core Hotel Bonnet Manyar melepaskan diri dari Management Core Hotel. Dan kini di Bawah Management Sendiri berganti nama menjadi Bonnet Hotel Manyar Surabaya. Tetap menjadi Hotel Budget *** dengan Harga Cukup Murah, namun Nggak Terkesan Murahan (Worth It).

Bonnet Hotel Manyar - Surabaya,
Yang bisa dibilang Hotel Keluarga (Family Hotel)
 

Disebut Worth It, juga disebabkan Hotel ini, meski berada di Segment Hotel Budget *** dengan Harga Murah, namun karena Kedekatan Lokasi dengan Pusat Kota (Downtown) maupun Daerah Pemukiman Mewah di Surabaya, Hotel ini juga menjadi rujukan bagi Warga Sekitar untuk menginap Beberapa Waktu, ketika Mereka ditinggal Mudik Lebaran oleh Para Asisten Rumah Tangga (ART)nya. Bukan hanya menjadi Hotel Budget, namun sebagai Hotel Keluarga (Family Hotel), yang cukup recommended, karena kedekatannya dengan Pusat Kota (Downton) maupun Kuliner Terbaik di Surabaya.  
















 

Berikut Kami Hadirkan !
Bonnet Hotel Manyar - Surabaya,
Hotel Budget, tapi Worth It !

1. Harga

Harga Sewa Kamar At Bonnet Hotel Manyar - Surabaya
Via : https://www.traveloka.com/

Sebagai Hotel yang berada di Segment Budget ***, Bonnet Hotel Manyar - Surabaya, pasti punya Harga, yang realtif terjangkau. 

Jika Kamu melihat di Beberapa Situs Pemesanan Daring Hotel Online, Harga Sewa Kamar / Malamnya berkisar 200 - 300 rb rupiah, 

Dan saat Kami memesan via Traveloka pada Hari Selasa, 31 Mei hingga Jumat, 3 Juni 2022 untuk 4 Hari 3 Malam dengan Kamar Superior King, Harganya : Rp. 1.091.959,- jadi Kalau diratakan berkisar : Rp. 363.986,- / Malamnya. Itupun sudah termasuk Sarapan (Breakfast) di Resto Mutiara - Surabaya, yang memang menyatu dengan Bonnet Hotel Manyar - Surabaya.

2. Menu Sarapan

Breakfast
At Mutiara Resto - Bonnet Hotel Manyar Surabaya
 

Walaupun terbilang Hotel Budget *** dengan Harga Cukup Murah, akan tetapi Bonnet Hotel Manyar - Surabaya mempunyai Menu Sarapan (Breakfast), yang tak kalah dengan Hotel *** Lainnya bahkan **** sekalipun. 



Ya ! 

Sebuah Resto Mutiara, yang dahulu berada di Sekitar Bonnet Supermarket (Area Distrik Manyar), kini pindah ke Hotel ini. Resto, yang terkenal dengan Masakan Indonesia (Indonesian Cuisine) ini, memang hadir melengkapi Keberadaan dari Bonnet Hotel Manyar - Surabaya. Dan saat Kami sarapan (Breakfast) Menunya memang berasal dari Resto Mutiara, yang cukup terkenal sejak Puluhan Tahun Lalu oleh Para Pecinta Kuliner di Surabaya. Entah Apa, yang mendasari perpindahan Resto Mutiara ke Bonnet Hotel, yang Letaknya tidak terlalu jauh dari Resto Lamanya. Berdasarkan Informasi, yang Kami dapati Tempat Lamanya, memang sedang mengalami pemugaran (renovasi). Namun, yang jelas menjadi Poin + bagi Kami - Para Tamu Hotel, saat menginap, dan menikmati sarapan di Resto ini.

Menu Tradisional Lainnya
At Mutiara Resto - Bonnet Hotel Manyar Surabaya 
 

Menu seperti : Gado - Gado, Pecel, Ayam Bumbu Rujak, Bubur, hingga Nasi Goreng bisa dibilang cukup punya Rasa, walaupun Menu, yang disajikan tidak terlalu Banyak Jenisnya. 

Namun, Kami pikir dengan Harga di Kisaran Rp. 360.000,- an untuk Sewa Kamar Per Malamnya, dan Termasuk (Include) Sarapan (Breakfast) 2 Orang, cukup Layak (Worth It).

3. Fasilitas Kamar

At Bonnet Hotel Manyar Surabaya 

Meski termasuk ke dalam Budget Hotel Beharga Sewa Inap Kamar, yang cukup murah, namun Bonnet Hotel Manyar - Surabaya, mempunyai Fasilitas Kamar, yang cukup nyaman. Bahkan Ukuran Standar Kamarnya, hampir sama dengan Hotel ****     

Kekurangannya tidak terdapat Mini Kulkas,
Jika ingin Mini Kulkas harus upgrade Kamar di Kisaran 400 rb an rupiah !
 At Bonnet Hotel Manyar Surabaya 

Segala Keperluan Perlengkapan Mandi, hingga Deposit Box, cukup tersedia. Kamar Mandinya juga cukup bersih untuk Sebuah Ukuran Hotel Budget Berharga Murah. Hanya saja tidak tersedia Mini Kulkas untuk menyimpan Buah atau Minuman Pendingin. Jika ingin Fasilitas Mini Kulkas, Kami harus upgrade Kamar di Kisaran 400 rb an Rupiah. Dan Kami pikir tidak terlalu perlu, karena jika ingin Buah an atau Minuman Pendingin, Kami masih bisa membelinya di Supermarket Bonnet Lantai Bawah, tentu saja dengan Jumlah, yang tidak terlalu banyak.

Lantainya terbuat dari Kayu Parket
At Bonnet Hotel Manyar Surabaya
 

Yang Kami suka lagi adalah Lantai Kamarnya, yang terbuat dari Kayu Parket, sehingga menimbulkan Suasana Hangat seperti di Rumah Sendiri (Homey), terlebih ketika memasuki Musim Penghujan atau Cuaca sedang Dingin.



Masih dapat melihat Pemandangan Tipis" Skyline Gedung Pencakar Langit Surabaya Timur !
At Bonnet Hotel Manyar Surabaya
 

Kamar di Hotel Ini juga terdiri dari Kamar, yang mempunyai Jendela, dan tidak. Di saat Kami mendapati Kamar, yang ada Jendelanya, Kami masih bisa melihat Pemandangan Tipis Skyline Gedung Pencakar Langit, yang menghiasi Daerah Surabaya Timur, Namun saat Kami mendapati Kamar tanpa Jendela, ya otomatis agak tidak leluasa sedikit, meski sekali lagi untuk Ukuran Kamarnya Bonnet Hotel Manyar, mempunyai Luasan, yang cukup besar. Terlebih Jendela Kamar tanpa Pemandangan ini juga bersebelahan dengan Resto Mutiara. Saat Ada Event Reuni, hingga Resepsi Pernikahan agak sedikit terganggu dengan Suara Sound Systemnya, yang tembus hingga ke Ruang Kamar. Dan ini mungkin juga jadi Salah Satu Kekurangannya.

Mengenai Harga Kamar / Malamnya, sepertinya juga ada Perbedaan antara Kamar dengan Pemandangan maupun Tidak, serta Kamar dengan Upgrade Kulkas. 

4. Spot Instagramable

Ruang Tunggu Tamu Hotel
At Lobby Bonnet Hotel Manyar Surabaya

Bonnet Hotel Manyar - Surabaya, memang termasuk ke dalam Budget Hotel Berharga Murah. Namun demikian tak berarti Suasana Nyaman (Cozy) tidak dimiliki oleh Hotel Ini. Bahkan di Beberapa Titik (Spot) nya juga terkesan Instagramable. 

Contohnya saja : 

Di Bagian Lobby untuk Ruang Tunggu Tamu Hotel, sengaja diciptakan Senyaman (Cozzy) mungkin. Beberapa Bagiannya nampak Lebih Menarik (Catchy) dengan Ornamen Bunga Sakura, yang berwarna Pink, dan Putih.

Di antara Bagian Bilik Kamar
At Bonnet Hotel Manyar Surabaya

Di Bagian Bilik Ruang Kamarnya terdapat Nuansa Kayu Parket, yang serupa dengan Lantai Kamar, yang menimbulkan kesan Hangat, dan serasa di Rumah Sendiri (Homey). Di antara Bagian Bilik Kamar terdapat Bingkai Kutipan Kata Mutiara (Quote) sebagai Penyemangat (Spirit) bagi Para Tamu untuk menyongsong Hari, yang lebih cerah, dan penuh Harapan.


 

Sebuah Taman dekat Resto Mutiara
At Bonnet Hotel Manyar Surabaya
 

Bagian Lainnya, yang Kami sukai adalah : Keberadaan Taman. Meski Hotel ini terbilang sebagai Budget Hotel, namun masih menyisakan Sebuah Taman, yang bisa dibilang cukup Luas. Lokasinya, yang menyatu dengan Resto Mutiara Indonesian Cuisine, membuat Tempat Ini sangat cocok untuk Sebuah Penyelenggaraan (Event) Resepsi Pernikahan hingga Acara Reunian. Taman Cantik dengan Kolam Ikan Koi di Tengahnya, cukup menimbulkan Kesan Instagramable. 

5. Dekat Kemana - Mana

Dekat Tempat" Kuliner Legend
At Bonnet Hotel Manyar Surabaya
 

Yang membuat Hotel ini tidak terlihat murahan, walaupun terbilang sebagai Budget Hotel Berharga Murah adalah Lokasinya, yang dekat ke mana - mana. 

Mulai dari Kulineran, Daerah Manyar dengan Distriknya terkenal sebagai Salah Satu Surganya Tempat Makanan Enak di Kota Surabaya. Ke Pusat Perbelanjaan (Mall), pastinya dekat, karena memang Lokasinya berada di Salah Satu Pusat Kota (Downtown)nya Surabaya Timur. Bahkan saat Kamu turun, tepat di Lantai Dasar terdapat Bonnet Supermarket, yang cukup Legend, dan terkenal sebagai Salah Satu Supermarket Kelas Atas, yang Banyak menjual Produk Premium, dan Import untuk Kebutuhan Pokok Sehari - Hari serta tidak ketinggalan Aneka Jajanan Kue Tradisional, dan Basahnya, yang jadi Favorit Orang Surabaya juga ada di Tempat Ini.

Bonnet Hotel, yang lebih berkonsep sebagai Hotel Keluarga (Family Hotel),
Dibandingkan Hotel Transit apalagi Hotel Esek" !
At Bonnet Hotel Manyar Surabaya
 

Itulah Sebabnya Bonnet, yang juga dekat dengan Beberapa Perumahan Mewah, yang Kebanyakan dihuni oleh Para Etnis Tionghoa di Sekitaran Manyar, Dharmahusada, maupun Kertajaya ini, juga sering menjadi rujukan (referensi) bagi Mereka, yang ditinggal Mudik Lebaran oleh Para Asisten Rumah Tangga (ART) nya, pasti menginap bersama Keluarga di Tempat Ini. Ya ! mungkin ini jadi Salah Satu Alasannya, mengapa Bonnet Hotel Manyar - Surabaya juga menjadi Hotel Keluarga (Family Hotel) !

Ya ! 

Hotel ini lebih berkonsep sebagai Hotel Keluarga (Family Hotel) dibandingkan menjadi Hotel Transit apalagi Hotel Esek... 

Dan sepertinya nggak mungkin juga jadi Hotel Esek , Lokasinya saja dekat dengan Supermarket, Pusat Keramaian, dan Beberapa Perumahan, terlalu beresiko ya, bagi Para Tamu Hotelnya, he ... he ... he ... !

Adakalanya Kita termakan oleh Sebuah Harga Kamar Hotel, jika Harga Kamarnya mahal, berarti Hotelnya cukup bagus. Namun dari Kehadiran Bonnet Hotel Manyar - Surabaya ini, cukup membuktikan Bahwa : 


Murah, belum Tentu Murahan !


Semoga Artikel, yang Kami buat ini bermanfaat - Terima kasih !

Alamat : 

Jl. Manyar Kertoarjo V No.62, Mojo, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60285

Peta :

 

Kembali : ARTIKEL



Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments
 
Copyright ©2015 - 2022 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA