indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP


Jumat, 07 Januari 2022

Peristiwa Trending Topic 2021

Jumat, 07 Januari 2022


CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

Peristiwa Trending Topic 2021

Saat ini Kita telah memasuki Tahun 2022, 

Sebuah Pergantian Tahun dengan Resolusi, dan Harapan Baru untuk menjadikan Indonesia maupun Dunia lebih baik lagi dari Tahun Sebelumnya. 

Di Sepanjang Tahun 2021 lalu, 

Pandemi Corona (Covid - 19) masih melanda Sebagian Besar Masyarakat Dunia. Bahkan Kehadiran Varian Baru Covid - 19 (Delta), yang pertama kali muncul di Inggris maupun India, cukup mempengaruhi Ekonomi Dunia, termasuk Indonesia. 

Terlebih Penyebarannya, yang begitu Massive juga mempengaruhi Jumlah Kematian akibat Virus Corona (Covid - 19) ini ! 

Namun di Lain Pihak, 

Indonesia dinilai berhasil oleh WHO, maupun Masyarakat Internasional, dalam memerangi Covid - 19. Hal ini dibuktikan dengan Penurunan Kasus + Corona, dan Angka Kematian, yang cukup berpengaruh (signifikan) 

Via : https://www.jawapos.com

Peristiwa Lainnya, 

Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Awal Tahun, Tenggelamnya KRI Nanggala 402, hingga Kematian Pasangan Selebrita, Vanessa Angel, dan Febri Ardiansyah dalam Sebuah Kecelakaan di Tol Jombang KM 672, turut mewarnai Pemberitaan di Sepanjang Tahun 2021.

Foto : NOCIndonesia

Namun demikian, 

Di Sepanjang Tahun 2021, Indonesia bukan tanpa prestasi. Kemenangan Atlet Badminton Ganda Putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, turut mempertahankan Tradisi Emas Olimpade bagi Indonesia di Cabang Olahraga ini.    

Di Olimpade Tokyo, 

Indonesia berhasil membawa 1 Emas, 1 Perak, dan 3 Perunggu untuk Cabang Olahraga Badminton, dan Angkat Besi. 

Prestasi Lainnya, 

Tim Bulutangkis Putra Indonesia berhasil memenangkan Piala Thomas 2020, yang diselenggarakan di Aarhus, Denmark pada Tanggal 17 Oktober 2021.

Via : https://www.kompas.com

Meletusnya Gunung Semeru, Kematian Laura Anna, dan Munculnya Kasus Varian Baru Covid - 19, Omicron di Indonesia, turut melengkapi Catatan Trending Topic di Sepanjang Tahun 2021.



















Berikut Kami Hadirkan

Peristiwa Trending Topic 2021

Catatan Penulis -

Tahun 2021, Seputar Pandemi, dan Olahraga !

Varian Delta, yang merebak di Pertengahan Tahun 2021
Cukup membuat Kalang Kabut Dunia !
Via : https://www.kompas.com

Mungkin Pandemi Corona (Covid - 19) dengan merebaknya Varian Baru Delta di Seluruh Dunia, termasuk Indonesia, turut mempengaruhi Perjalanan Peristiwa di Sepanjang Tahun 2021.  

Ya ! 

Cerita Kematian Para Selebrita, hingga Toko Masyarakat, yang diakibatkan oleh Virus Ini, cukup menjadi Pemberitaan Sehari - Hari di Jagat Maya.

Bahkan, secara tidak langsung, 

Ada, yang membumbuinya dengan Berita Bohong (Hoax). 

Mulai dari yang tidak percaya bahwa Virus ini memang benar nyata adanya, hingga meyakini bahwa : Ini adalah Hasil Konspirasi dari Para Elite Global, yang menguasai Dunia. 

Bahkan, ketika pertama kali, 

Program Vaksinasi, yang dicanangkan oleh Pemerintah R.I berjalan, tidak sedikit dari Sebagian Masyarakat, yang menolaknya. 

Seiring berjalannya Waktu, 

Ketika Kasus Penularan + Corona, telah mengalami penurunan, yang signifikan, dan Masyarakat akhirnya mulai sadar dengan adanya Vaksinasi, 

Ditambah adanya Sejumlah Pemberlakuan Aturan, yang diterapkan terkait dengan Vaksinasi, 

Indonesia masih menghadapi Ancaman Varian Baru Omicron, yang telah terdeteksi masuk ke Indonesia di Pertengahan Desember 2021. 

Inilah, yang membuat Kita tak boleh lengah terhadap Penurunan Signifikan dari Kasus + Corona di Indonesia. 

Menjalankan Vaksinasi bagi Kita, yang belum, dan wajib mematuhi Protokol Kesehatan, harus tetap dilakukan !

Penyelenggaraan PON XX Papua,
Yang dinilai cukup berhasil, dan mewakili Suara Timurnya Indonesia !
Via : https://www.kompas.com

Namun di balik itu,   

Ada Kabar, yang menggembirakan dari Indonesia, khususnya dalam Dunia Olahraga.      

1Kemenangan Ganda Putri - Badminton Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020, cukup berhasil meneruskan Tradisi Emas dalam Cabang Olahraga Ini. 

Meski Indonesia menempati Urutan ke - 55 di Olimpiade Tokyo, 

Namun Perolehan Medali, yang didapat lebih Banyak. 

Dengan 1 Emas, 1 Perak, dan 3 Perunggu dari Cabang Olahraga (Cabor) Badminton ( 2 Medali), dan Angkat Besi (3 Medali). 

2Setelah 19 Tahun, 

Tim Badminton Pria Indonesia, juga berhasil merebut kembali Piala Thomas (Thomas Cup) di Aarhus, Denmark. 

Namun sayang, 

Hal ini tidak diikuti oleh Tim Badminton Wanita Indonesia, yang harus gagal menuju Semifinal untuk memperebutkan Piala Uber (Uber Cup). 



3. Pada Tanggal 2 - 15 Oktober 2021, Pekan Olahrga Nasional (PON) ke XX diselenggarakan di Papua. 

Stadion Lukas Enembe, menjadi Lokasi Utama Penyelenggaraan ini, termasuk Acara Pembukaan, dan Penutupan PON. 

Penyelengaraan PON Papua XX, dinilai cukup berhasil dalam melahirkan 90 Rekor Baru baik Tingkat PON - Nasional maupun Dunia. 3 Rekor Dunia tercipta dari Angkat Besi.

4.Acara Pembukaan maupun Penutupannya, yang menghadirkan Sejumlah Artis maupun Musisi dinilai cukup mewakili Suara Timur nya Indonesia ! 

Pembukaan Sirkuit Mandalika (Mandalika International Street Circuit) pada Tanggal 12 November 2021, yang diresmikan oleh Presiden R.I, Joko Widodo, turut memberikan Hal + bagi Dunia Olahraga, dan Kepariwisataan Indonesia ke depannya. 

Terlebih Sirkuit, yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ini, juga akan diperuntukan ke depannya bagi Ajang Moto GP (2022), dan Formula 1 (2024).



















Berikut Kami Hadirkan

Peristiwa Trending Topic 2021 

Januari 2021 

Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air (SJ 182)

Via : https://www.jawapos.com

Pesawat Sriwijaya Air dengan Nomor Penerbangan SJ 182 Rute Jakarta - Pontianak jatuh di Kepulauan Seribu, Pada Hari Sabtu, Tanggal 9 Januari 2021. 

Saat itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membeberkan terkait Kronologi Jatuhnya Pesawat, yang mengangkut 50 Penumpang, dan 12 Kru tersebut. 

Di mana Pesawat Tujuan Jakarta - Pontianak itu hilang kontak pada Pukul 14.40 WIB. 

Berdasarkan Hasil Pencarian ditemukan 47 Korban, yang berhasil diidentifikasi. Bahkan, sempat beredar Foto Bayi diduga Korban selamat dari jatuhnya Sriwijaya Air SJ - 182, namun Kabar tersebut dinyatakan Hoaks ! 

Link :

https://nasional.okezone.com/read/2021/12/27/337/2522989/kaleidoskop-2021-jatuhnya-pesawat-sriwijaya-air-sj-182-di-kepulauan-seribu

Februari 2021 

Tanah Longsor di Kabupaten Nganjuk

Via : https://www.kompas.com

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menyatakan bahwa Tanah Longsor di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur terjadi pada Hari Minggu, Tanggal 14 Februari 2021 malam sekitar Pukul 18.30 WIB. 

Peristiwa Longsor ini dikarenakan Guyuran Hujan dengan Intensitas Sedang hingga Tinggi. 

Tanah Longsor di Nganjuk melanda Sejumlah Rumah Warga di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nganjuk melaporkan Kejadian itu mengakibatkan 20 Warga Setempat hilang dan 14 Orang lainnya luka - luka. Peristiwa ini, juga mengakibatkan Delapan Unit Rumah Warga rusak berat. 

Link :

https://news.okezone.com/read/2021/02/15/519/2362058/penyebab-longsor-di-nganjuk-karena-intensitas-hujan-yang-tinggi

Maret 2021 

Kematian Rina Gunawan

Via : https://www.kumparan.com

Kabar Duka kembali datang dari Dunia Hiburan Tanah Air. 

Pembawa Acara Rina Gunawan meninggal Dunia pada Hari Selasa, Tanggal 2 Maret 2021 sekitar Pukul 18.45 WIB. 

Menurut Sang Suami, Teddy Syach, Istrinya sempat mengalami sesak napas sebelum akhirnya meninggal DuniaSelain itu, Rina Gunawan juga diakui oleh Teddy Syach memiliki Penyakit Asma, dan Radang Paru. 

Mendiang Rina Gunawan diketahui sempat dirawat di Rumah Sakit lantaran Positif Covid - 19. 

Link :

https://www.kompas.com/hype/read/2021/03/03/085545466/rina-gunawan-meninggal-dunia-sempat-sesak-napas-hingga-positif-covid-19?page=all

April 2021


Pernikahan Atta - Aurel

Via : https://www.liputan6.com

Pernikahan Muhammad Attamimi Halilintar (Atta Halilintar), dan Titania Aurelie Nurhermansyah, yang digelar di Hotel RafflesSetiabudi, Jakarta Selatan, pada Hari Sabtu, Tanggal 3 April 2021, cukup mendapat Perhatian Publik. 

Pasalnya, tak sedikit dari Netizen, yang membicarakan mewah, dan sakralnya Pernikahan Ini di Sosial Media, dan menjadi Trending Topic Twitter. 

Pernikahan ini, juga turut mengundang Sejumlah Orang Penting di Negeri Ini, termasuk Kehadiran Presiden Jokowi, yang menjadi Saksi dari Pihak Mempelai Pria. dan Menteri Pertahanan Prabowo, yang menjadi Saksi dari Mempelai Wanita. 

Sebelumnya, 

Acara Lamaran Atta, yang termasuk Jajaran Youtuber dengan Subscriber Terbanyak di Asia Tenggara dengan Aurel Hermansyah ini, juga digelar pada Bulan Maret 2021 di Hotel Intercontinental, Salah Satu Hotel Mewah di Bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

Kematian Pangeran Philip

Via : https://www.tribunnews.com

Pangeran Philip meninggal dunia pada Hari Jumat (9 April 2021) sekitar tiga minggu setelah keluar dari Rumah Sakit. 

Suami dari Ratu Elizabeth II itu dibawa ke Rumah Sakit di Pertengahan Februari untuk mendapat Perawatan Jantung. 

Sempat diperkirakan hanya rawat selama Dua Minggu, ternyata Duke of Edinburgh harus opname sampai sebulan. 

Pangeran Philip, yang menikah dengan Ratu Elizabeth II selama hampir Delapan Dekade, pensiun dari Tugas Kerajaan Inggris pada Tahun 2017 dalam usia 96 Tahun. 

Kematiannya terjadi menjelang Ulang Tahunnya, yang ke - 100 pada Tanggal 10 Juni 2021.

Link :

https://www.kompas.com/global/read/2021/04/09/193157470/pangeran-philip-meninggal-ini-kronologi-sejak-masuk-rumah-sakit?page=all 

Tenggelamnya KRI Nenggala - 402

Via : https://nasional.sindonews.com

Duka menyelimuti Indonesia setelah KRI Nanggala - 402 dinyatakan tenggelam, dan Awak Kapal, yang berjumlah 53 Orang dinyatakan gugur. 

Sebelum dinyatakan tenggelam, 

Kapal Selam buatan Jerman tersebut dilaporkan hilang kontak pada Hari Rabu, Tanggal 22 April 2022, dini hari saat melakukan Latihan di Perairan Utara Pulau Bali. 

Kondisi Kapal terbelah menjadi Tiga Bagian, dan tenggelam di Kedalaman 838 Meter di Bawah Permukaan Laut. 

Tenggelamnya KRI Nanggala - 402 merupakan Insiden Fatal Terbaru, yang terkait dengan Kapal Selam di Seluruh Dunia. 

Link

https://www.kompas.com/global/read/2021/04/26/145847470/tenggelamnya-kri-nanggala-402-dan-kecelakaan-fatal-kapal-selam-di-seluruh?page=all

Mei 2021 

Kematian Raditya Oloan

Via : https://www.kapanlagi.com

Netizen di Jagat Twitter berduka atas Kepergian Pesohor Raditya Oloan. Mereka mengicaukan Berbagai Hal mengenai Raditya hingga masuk dalam Jajaran Trending Topic Twitter.       

Radit meninggal di Usia 36 tahun pada Hari Kamis, Tanggal 6 Mei 2021. Kabar Duka meninggalnya Radit pertama kali diungkap Beberapa Rekan Terdekatnya, salah satunya adalah Westny DJ. 

Semasa hidupnya Radit dikenal sebagai Public Figure, dan Influencer. Ia turut dikenal melalui pelayanannya di Gereja sekaligus menjadi Gembala Senior di Gereja Muda untuk Indonesia, dan menjadi Salah Satu Pendiri Organisasi Love Academy. 

Pria kelahiran 7 Desember 1984 ini sering memberikan Nasihat Seputar Kehidupan, Percintaan serta Rumah Tangga di Media Sosial. Tak jarang, Suami dari Aktris Joana Aleandra ini bersaksi mengenai Kehidupannya. 

Ketika dinyatakan Covid - 19, Radit dan Joanna juga masih sering memberikan Kesaksian di Media Sosialnya. Kabar Kesehatan Radit pertama kali diketahui pada Tanggal 14 April 2021 ketika Ia harus dirawat di Ruangan IMCU RS Wisma Atlet. 

Radit dirujuk ke RSUP Persahabatan pada Tanggal 18 April karena kondisi tak lekas membaik. Joanna bahkan mengungkapkan Kondisi Radit sempat kritis. 

Kondisi Radit kemudian membaik hingga sempat menjalani perawatan di Kamar Rawat Biasa. Tetapi, Kesehatan Radit kembali menurun dalam Satu Pekan. Pada Tanggal 1 Mei, Joanna mengabarkan bahwa Radit berada dalam Kondisi Kritis, dan kembali masuk ke Ruangan Rawat ICU, hingga akhirnya meninggal dunia di Tanggal 6 Mei 2021. 

Link :

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20210507162438-234-640091/raditya-oloan-meninggal-dunia-netizen-patah-hati

Juni 2021


Varian Delta Merebak di India

Via : https://www.kompas.com

Di tengah kekhawatiran Lonjakan Kasus Covid - 19 akibat Varian Delta di India, Kasus Covid - 19 di Negara tersebut bertambah 50.040 Orang, pada Hari Minggu, Tanggal 27 Juni 2021. 

Kekhawatiran ini muncul dari Deteksi Varian Delta, yang sangat menular di Beberapa Negara Bagian, dan ini, yang menjadi cikal bakal Tsunami Covid di India, hingga akhirnya menular ke Banyak Negara di Belahan Dunia, termasuk Indonesia. 

Jumlah Kematian Resmi India pada saat itu : 395.751. Tetapi Para Ahli, dan Lembaga Kesehatan Global, seperti : WHO meyakini Jumlah Korban Jiwa mungkin jauh lebih tinggi. Dari 35,51 Juta Orang terinfeksi, sementara 29,25 juta telah pulih. 

Link :

https://www.cnbcindonesia.com/news/20210627155456-4-256285/varian-delta-merebak-kasus-covid-india-hari-ini-naik-50040 

Kematian Aria Baron

Via : https://www.matamata.com

Belantika Musik Tanah Air kembali kehilangan Salah Satu Talenta Terbaiknya. Gitaris Aria Baron meninggal dunia pada Hari Selasa, Tanggal 29 Juni 2021. 

Eks Gitaris Band GIGI ini mengembuskan napas terakhirnya usai dinyatakan Positif Covid - 19. Baron dirawat di Rumah Sakit sejak Pertengahan Juni, dan sempat mendapat Donor Plasma Darah Konvalesen. Keadaannya bahkan sempat membaik, namun sayang takdir berkata lain. Baron harus berpulang. 

Link :

https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/30/093026066/aria-baron-meninggal-dunia-usai-positif-covid-19-kondisinya-sempat-membaik?page=all

Juli 2021

 

Kematian Mbak You

Via : https:///hot.liputan6.com

Mbak You meninggal dunia pada Hari Kamis, Tanggal 1 Juli 2021 di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Banten. 

Kematian Paranormal ini, diduga karena komplikasi Asam Lambung, Asma Akut, dan Diabetes, yang cukup tinggi, dan sudah lama dideritanya.

Trending Lagu Mendung Tanpo Udan

Ndar Boy - Genk

Via : https://www.youtube.com

Lagu Ndar Boy Genk - Mendung Tanpo Udan, menjadi Lagu, yang paling Banyak diputar, dan dibicarakan di Sosial Media, terutama Youtube, dan Tik Tok. 

Sejak dirilis pada Tanggal 5 Juli 2021 di Youtube, 

Lagu Ini telah ditonton sebanyak lebih dari 55, 2 Juta Kali, dan hanya Deny Caknan Feat Guyon Waton, yang berhasil mengalahkan Lagu Ini, dan ditonton Sebanyak 56 Juta Kali di Sepanjang Tahun 2021. 

Tsunami Covid Indonesia

Via : https://megapolitan.kompas.com

Setelah merebaknya Kasus Varian Delta Covid - 19 di India, Indonesia juga terkena Dampak Efek Domino dari Penularan Varian Baru ini, yang begitu Massive. 

Dikutip Pikiran -Rakyat.com dari Kementerian Kesehatan, Penambahan Kasus Corona harian pada Tanggal 20 Juli 2021 mencapai 38.325 Orang. Dalam 24 jam tercatat sebanyak 33.772 orang, tertinggi dalam Beberapa Bulan Terakhir. 

Adapun Pasien Covid - 19 atau Kasus Corona meninggal dunia bertambah hingga 1.383 orang.

Olimpiade Tokyo 2020

Via : https://sports.sindonews.com

Pada Tanggal 23 Juli - 8 Agustus 2021, Olimpiade Musim Panas ke 32 diselenggarakan di Tokyo, Jepang. 

Semula, Ajang ini dijadwalkan diselenggarakan pada Tanggal 24 Juli - 9 Agustus 2020, namun pada Bulan Maret 2020, Komite Olimpiade Internasional (IOC) memutuskan untuk menunda Olimpiade selama Setahun karena Pandemi COVID - 19. 



Olimpiade ini, diikuti oleh 205 Negara dengan melibatkan 11.090 Atlet untuk 33 Cabang Olahraga, yang dipertandingkan !

Agustus 2021

 

Prestasi Membanggakan Atlet Indonesia

Di Olimpiade Tokyo 2020

Kemenangan Ganda Putri Badminton IndonesiaGreysia Polii/Apriyani Rahayu
Di Olimpade Tokyo 2021
Foto : NOCIndonesia

Pasangan Nomor Ganda Putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih emas untuk Cabang Olahraga (Cabor) Bulu Tangkis di Olimpiade Tokyo 2020. 

Usai membekuk Wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dalam Babak Final dengan skor 21 - 19, dan 21 - 15 pada Hari Senin, Tanggal 2 Agustus 2021. 

Hal ini, juga sebagai Bukti bahwa Badminton Indonesia berhasil meneruskan Tradisi Emas di Ajang Olimpiade. 

Tak hanya itu, Sejumlah Atlet Indonesia, juga berhasil menyumbangkan medali pada Olimpiade kali ini. 

Meski Indonesia menempati Urutan ke - 55 di Olimpiade Tokyo, namun Perolehan Medali, yang didapat lebih banyak dibandingkan Olimpiade Sebelumnya dengan 1 Emas, 1 Perak, dan 3 Perunggu dari Cabang Olahraga (Cabor) Badminton ( 2 Medali), dan Angkat Besi (3 Medali).

Epic nya Video Klip Wonderland Indonesia

Via : https://www.youtube.com

Video Klip Wonderland Indonesia, yang merupakan Penggabungan Lagu (Mash - Up) dari Lagu Daerah maupun Kebangsaan Indonesia, berhasil mendapat perhatian dari Masyarakat (Publik) Dunia. 

Pasalnya Video Klip, yang diunggah di Youtube pada Tanggal 17 Agustus 2021, dan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan R.I ini, berhasil ditonton hampir 30 Juta Kali di Sepanjang Tahun 2021. 

Proses Pengerjaan Musik, dan Video Klip, yang disutradarai oleh Alffy Rev ini, memakan Waktu hingga 7 Bulan. 

Dengan Novia Bachmid, Penyanyi Jebolan Indonesian Idol Season 10 (2020) sebagai Pengisi Suaranya. 

Pernikahan Rizky Billar, dan Lesti Kejora

Via : https:///hot.liputan6.com

Yang menyita perhatian Masyarakat Indonesia di Sepanjang Tahun  Ini, salah satunya adalah Pernikahan Rizky Billar, dan Lesti Kejora. 

Pernikahan 2 Sejoli ini diselenggarakan Pada Tanggal 19 Agustus 2021 di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

Momen bersatunya Lesti Kejora, dan Rizky Billar menjadi perhatian Para Penggemar, hingga Fans Garis Keras, yang tergabung dalam Leslar Lesty - Billar! 

Pasalnya, Dua Sejoli ini memang dikawal sedari Momen Pendekatan, hingga akhirnya menuju halal. 

Lagu Bahasa Kalbu Versi Raisa Trending

Via : https://www.youtube.com

Lagu milik Titi DJ, Bahasa Kalbu, yang dibawakan kembali (remake) oleh Raisa, Trending. Sejak Pertama Kali diunggah di Youtube pada Tanggal 28 Agustus 2021, Lagu ini telah ditonton lebih dari 26 Juta Kali di Sepanjang Tahun Lalu. 



Lagu ini, juga menjadi Pertemuan Kembali Andi Rianto, yang telah mengaransemen Lagu Bahasa Kalbu Versi Raisa, dan memenangkan Sejumlah Penghargaan di Ajang Anugerah Musik Indonesia 2021.

September 2021

 

Squid Game Viral

Via : https:///www.netflix.com

Sejak Kemunculan Episode Pertamanya Tanggal 17 September 2021 di Layanan Aplikasi Streaming Berbayar NetFlix” , Serial Drama Survival Korea garapan Sutradara Hwang Dong - hyuk, seketika langsung mendadak Viral di Seluruh Dunia.

Drama Seri, yang terdiri dari Sembilan Episode, dan dibintangi oleh Lee Jung - jae, Park Hae - soo, dan Wi Ha - joon menceritakan tentang Sekelompok Orang, yang mempertaruhkan hidup Mereka dalam Sebuah Game Berbahaya demi melunasi utang. 



Mengapa Serial Drama Korea ini menjadi sangat populer, dan digemari di Seluruh Dunia ? Disebabkan Jalan Ceritanya, yang sesuai dengan Kehidupan Nyata, dan digabungkan dengan Memori Masa Kecil Penonton. 

Kebakaran Lapas Pemuda Tangerang

Via : https://tanggamus.pikiran-rakyat.com

Lapas Pemuda Kelas I Tangerang, Banten alami kebakaran pada Hari Rabu, Tanggal 8 September 2021. Akibat Kebakaran tersebut, 49 orang meninggal dunia. 

Kebakaran itu terjadi Pukul 1.50 WIB di Blok C2. Di Blok C2 terdapat sekitar 122 Penghuni Lapas. Kebakaran disebabkan hubungan arus pendek. 

Link :

https://banggai.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-1993338771/daftar-peristiwa-besar-sepanjang-tahun-2021-sempat-gemparkan-tanah-air?page=2

Oktober 2021


PON Papua XX

Penyelenggaraan PON XX Papua,
Yang dinilai cukup berhasil, dan mewakili Suara Timurnya Indonesia !
Via : https://www.kompas.com

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX diselenggarakan di Papua pada Tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021. Stadion Lukas Enembe menjadi Lokasi Utama Penyelenggaraan Edisi ini, baik Upacara Pembukaan maupun Penutupan. 

Ajang ini awalnya diadakan pada Tanggal 20 Oktober hingga 2 November 2020, tetapi ditunda ke Tahun 2021 karena Pandemi Covid - 19. PON XX ini untuk pertama kalinya diadakan di Papua sepanjang sejarah. 

Penyelengaraan PON Papua XX, dinilai cukup berhasil dalam melahirkan 90 Rekor Baru baik Tingkat PON - Nasional maupun Dunia. 3 Rekor Dunia Tercipta dari Angkat Besi. 

Acara Pembukaan maupun Penutupannya, yang menghadirkan Sejumlah Artis maupun Musisi dinilai cukup mewakili Suara Timur nya Indonesia ! 

Kemenangan

Tim Badminton Putra Indonesia

Di Piala Thomas

Via : https://www.merdeka.com

Indonesia menjuarai Thomas Cup 2020. Tim Badminton Putra Indonesia  (Merah Putih) mengalahkan juara bertahan China 3 - 0 pada Laga Final di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Pada Hari Minggu, Tanggal 17 Oktober 2021. 

Sukses ini mengakhiri Penantian selama 19 tahun untuk membawa pulang Piala Thomas ke Tanah Air. Terakhir, Indonesia memenangkan Turnamen Bergengsi Bulu Tangkis Beregu Putra itu pada 2002 lalu.

Indonesia ditunjuk sebagai Presidensi G -20

Via : https://news.detik.com

Indonesia ditunjuk sebagai Presidensi G20 pada Tahun 2022, dengan serah terima, yang dilakukan pada KTT Roma Tangal 30 - 31 Oktober 2021. 

Berbeda dari Kebanyakan Forum Multilateral, G20 tidak memiliki Sekretariat Tetap. Fungsi Presidensi dipegang oleh Salah Satu Negara Anggota, yang berganti Setiap Tahun. 

Rencananya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G - 20 ini, akan diselenggarakan di Bali pada Tanggal 30 - 31 Oktober 2022. 

Link :

https://www.bi.go.id/id/G20/Default.aspx 

November 2021


Kematian Vanessa Angeldan Febri Andriansyah

Via : https://www.liputan6.com

Artis Vanessa Angel, dan Suaminya, Febri Andriansyah, tewas dalam Sebuah Kecelakaan Maut di di Tol Jombang KM 672, Jawa Timur, Pada Hari Kamis, Tanggal 4 November 2021. 

Vanessa, dan Bibi juga membawa Putra Semata Wayang Mereka -  Gala Sky, Asisten Rumah Tangga sekaligus Pengasuh Putranya - Siska Lorensa, dan Asisten Pribadi sekaligus Supirnya, kala itu Tubagus Djodi, yang selamat dari Kecelakaan Maut Tersebut. 

Bukan hanya mengenai Seputar Kematian 2 Sejoli, Pasangan Sehidup Mati ini saja, namum publikasi, yang berlebih setelah Kematian antara Doddy Sudrajat (Ayah Vanessa), dan H. Faisal (Ayah Bibi) demi memperebutkan Hak Asuh Gala Sky, dan Harta Waris, juga menjadi Pembicaraan, yang terus menerus di Akhir Tahun 2021 ini.   

Pernikahan Ria Ricis - Teuku Ryan

Via : https://wolipop.detik.com

YouTuber Ria Yunita atau biasa disapa Ria Ricis resmi dipinang oleh Teuku Rushariandi  (Teuku Ryan) pada Hari Jumat, Tanggal 12 November 2021. 

Akad Nikah Ria Ricis, dan Teuku Ryan digelar di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

Sama Halnya dengan Pernikahan Dua Pasangan Selebriti Sebelumnya, yang menikah di Tahun Ini , (Atta - Aurel), dan (Billar - Lesty), 

Pernikahan Ria Ricis, dan Teuku Ryan juga mendapat Perhatian Publik, dan disiarkan secara langsung (live) oleh Beberapa Stasiun Televisi Swasta Nasional di Indonesia. 

Bukan hanya Kemegahan, dan Sakralnya Acara Tersebut, namun juga Para Tamu Undangan, yang hadir. Mulai dari Pejabat Negara, hingga Kalangan Selebrita turut memeriahkan Pernikahan Keduanya. 

Peresmian Sirkut Mandalika

Via : www.liputan6.com

Pembukaan Sirkuit Mandalika (Mandalika International Street Circuit) pada Tanggal 12 November 2021, yang diresmikan oleh Presiden R.I, Joko Widodo, turut memberikan Hal + bagi Dunia Olahraga, dan Kepariwisataan Indonesia ke depannya. 

Terlebih Sirkuit, yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ini, juga akan diperuntukan ke depannya bagi Ajang Moto GP (2022), dan Formula 1 (2024)

Desember 2021

Meletusnya Gunung Semeru

Via : https://kabar24.bisnis.com

Gunung Semeru, yang berada di Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang, Jawa Timur meletus pada Hari Sabtu, Tanggal 4 Desember 2021, Sore Hari, Pukul 14.50 WIB. 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 10.400 Warga, yang mengungsi di 406 titik karena terdampak letusan Gunung Semeru pada Hari Senin, Tanggal 20 Desember 2021 Pukul 18.00 WIB. 

Sedangkan Jumlah Warga Meninggal Dunia tercatat sebanyak 50 jiwa. Jumlah itu bertambah Satu Orang setelah Satu Warga, yang mengalami luka berat dikonfirmasi meninggal. 

Link :

https://www.kompas.com/sains/read/2021/12/05/120200923/gunung-semeru-meletus-ini-3-proses-terjadinya-erupsi-gunung-berapi?page=all 

https://regional.kompas.com/read/2021/12/21/100113578/update-korban-letusan-gunung-semeru-50-orang-meninggal-10400-warga?page=all

Omicron Pertama Kali Masuk ke Indonesia

Via : https://www.kompas.com

Pemerintah pertama kali mengumumkan Kasus Varian Omicron pada Tanggal 16 Desember 2021. 

Per 23 Desember, Kasus Varian Omicron di Indonesia bertambah menjadi 8 kasus. Temuan kasus pertama cukup mengejutkan karena Laporan Awal, Orang, yang terinfeksi adalah Pekerja Kebersihan di Wisma Atlet. 

Setelah ditelusuri lebih lanjut, Pekerja Wisma Atlet berinisial N ini tertular dari Seorang Wanita, TF, asal Nigeria. 

Omicron adalah Varian Baru dari Virus Corona (Covid - 19) di mana Pertama Kali terindentifikasi di Belanda, dan Afrika Selatan. 

Kematian Laura Anna

Via : www.liputan6.com

Selebgram Laura Anna meninggal dunia pada Hari Rabu, Tanggal 15 Desember 2021 di usia 21 tahun. Sebelum meninggal, Laura Anna atau yang akrab disapa Lora sempat mengalami Keluhan Asam Lambung hingga Sesak Napas. 

Selebgram ini sempat menjadi Pembicaraan di Sosial Media, setelah Peristiwa Kecelakaan, yang menimpa Dirinya, dan Kekasihnya. Di mana Gaga Muhammad, Kekasih Laura Anna, akhirnya ditetapkan sebagai Terdakwa dari Peristwa Kecelakaan tersebut. 

Tagar #JusticeForLaura, menjadi Trending Topic di Twitter sepanjang Akhir Tahun 2021 ini.

Final Piala AFF 

Final Piala AFF 2020
Via : https://sports.sindonews.com

Final AFF antara Indonesia Vs Thailand, yang digelar pada Tanggal 29 Desember 2021 (leg 1), dan 1 Januari 2022  (leg 2), menempatkan Indonesia di Posisi Runner Up untuk Ke Enam Kalinya. 

Indonesia harus mengakui kekalahannya dari Thailand dengan Agregat 2 - 6. Meski demikian Indonesia merebut Satu Gelar dalam Penghargaan Individu di Piala AFF 2020. Pratama Arhan memenangkan GOAL NXGN Award untuk Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020 setelah meraup total 60.122 Suara. 

Dan Sebuah Penghargaan sebagai Fair Play Team, juga diraih Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.    

Mari buat Indonesia lebih baik, Bismillah

Selamat Tahun Baru 2022

Source :

https://trends.google.com/trends/                       

https://www.youtube.com/

https://www.facebook.com

https://twitter.com/

https://www.instagram.com/

TrendingTopic

Kembali : ARTIKEL 



Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments
 
Copyright ©2015 - 2022 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA