indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Selasa, 26 Agustus 2014

" TONGSIS " Si - Tongkat Narsis

Selasa, 26 Agustus 2014




“TONGSIS” Yang Mendunia

“Ketika Woody Allen saja hanya memakai tangan dengan berselfie ria di ajang perhelatan Oscar kemaren, kita sudah punya “Tongsis” Si Tongkat Narsis”
Yoris Sebastian @Sarah Sechan Show

Fenomena selfie seolah tak terbendung. Bahkan, kini tongkat "pembantu" agar selfie bisa diambil dari jarak jauh banyak dijual bebas. Tak banyak yang tahu, tongkat yang disebut tongsis itu adalah hasil inovasi pemuda Indonesia. Dia adalah Anindito Respati Giyardani. Semboyannya: narsis atau mati” Anindito Respati Giyardani biasa dipanggil Babab, merupakan penemu Tongsis atau Tongkat Narsis. Tongkat yang menjadi trend dan pembicaraan di Sosmed akhir-akhir ini. Tidak ketinggalan Ibu Ani Yudhono memeberikan komentarnya si Sosial Media setelah ber-selfie ria atas hadiah Tongsis oleh komunitas Iphonesia.

Tongsis si Tongkat Narsis, merupakan piranti yang memudahkan setiap orang mengambil dalam posisi jarak jauh/ high angel saat ber-selfie ria tanpa harus meminta bantuan dari orang lain. Dengan Tongsis kita  bisa menyatukan dengan alat yang terhubung/ monopod seperti Handphone atau Kamera Kecil untuk berselfie ria. Pokoknya seru dan asyik. Ide ini sengaja di ambil Babab, ketika selfie adalah sebuah kebutuhan dan gaya hidup bagi masyarakat jaman sekarang. Masing-masing orang menginginkan untuk menunjukkan eksistensinya di Sosial Media dengan ber-selfie. Sebut saja Facebook, Instagram, Twitter, dan Path adalah eksistensi diri masyarakat dunia saat ini. Semua orang berlomba meng-upload fotonya di berbagai Sosial Media ini. Tongsis telah dipatenkan di Amerika Serikat, 20 September 2012 silam. Setelah mendengar nasihat dan pertimbangan dari Yoris Sebastian “seorang pengusaha yang bergerak di bidang Industri Kreatif dan Hak Kekayaan Intelektual. Hanya saja sertifikat/ lisecence dari Tongkat Narsis ini belum keluar. Jika sudah keluar berarti setiap orang yang ingin menjual atau membuat Si Tongkat Narsis ini harus meminta izin dari si Pemegang Lisensinya yaitu Babab sendiri.


Menurut Babab, yang juga bekerja di salah satu provider ternama ini, modal awal dari Tongsis hanya berkisar 1 Juta Rupiah, dan sekarang Tongkat Narsis ini sudah mampu dipasarkan di Asia tenggara, Jepang, Korea Selatan, China, dan London. Rencananya Tongsis juga akan mampu di Costumize dengan unsur Indonesia seperti Batik pada tiang penyangganya sehingga meng- Indonesia banget. Rencana selanjutnya Tongkat Narsis ini akan dibuat ceper seukuran Power Bank yang mudah dilipat-lipat tiang penyangganya tanpa harus mengurangi tinggi tongsis yang berkisar 1.3 Meter. Dan sebuah Website di tongsis.net telah dibuat untuk mendukung penjualannya.

Indonesia adalah Negara Kaya, banyak potensi Sumber Daya Manusia yang dimilik oleh Bangsa ini. Dukung terus Industri Kreatif Indonesia
Baca Karya Anak Bangsa hanya di The Colour Of Indonesia...

Kembali Ke : Artikel

Penulis :
Pangki Pangluar
Sumber :
JPNN.COM



Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments
 
Copyright ©2015 - 2020 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA