indonesaEnglish


Jumat, 16 Oktober 2015

Wisata Sulawesi Tengah

Jumat, 16 Oktober 2015

Pantai Talise


Pantai talise adalah pantai yang terletak di dekat kota palu dan merupakan salah satu destinasi lokal favorit warga kerena jaraknya tersebut. Di pantai ini terdapat hamparan pasir putih dengan ombak yang cukup tenang yang biasanya dimanfaatkan pengunjung untuk berenang, menyelan dan menikmati sunset di penghujung hari.

Sou Raja
Sou raja adalah rumah tempat tinggal raja yang dulunya memerintah secara lokal di daerah sulawesi tengah. Rumah ini terbuat dari kayu ulin dan kayu bayam dengan atap bentuk segitiga. Keberadaan rumah ini biasanya menjadi tujuan wisata budaya yang membuktikan bahwa di daerah ini pada zaman dahulu diperintah oleh seorang raja. Sumber Foto: kakarmand.blogspot.com


Pantai Tanjung Karang - Sumber Foto : travel.detik.com

Pantai Tanjung Karang

Pantai Tanjung Karang Sumber Foto : aldhysiregarphoto.blogspot.com

Pantai tanjung karang yang terletak di teluk palu ini dapat dicapai dalam waktu singkat dari kota sekitar 30-40 menit. Pantai ini menyuguhkan pemandangan pantai yang indah dengan paduan perbukitan hutan yang cukup menarik.

Pulau Pasoso

Pulau pasoso dikenal juga oleh masyarakat lokal sebagai pulau penyu hijau, karena keberadaan habitan hewan unik ini. Pulau pasoso sendiri terletak di kecamatan balaesang, kabupaten donggala dan kebanyakan dikunjungi pada bulan september dan november setiap tahun oleh pengunjung yang ingin melihat penyu bertelur.

Pulau Pasoso - Sulawesi Tengah

Pusentasi Pusat laut


Pusentasi Pusat Laut adalah sebuah sumur air laut yang terletak di daratan dan airnya terasa asin dan jernih. Pusentasi sendiri memiliki arti bahwa pusat air laut atau air sumur laut.

Taman Nasional Lore Lindu

Bagi anda yang suka kegiatan petualangan, maka disarankan datang ke Taman Nasional Lore Lindu ini. Gunung, danau, flora dan fauna di sini sangat indah. Pantainya pun dijamin masih perawan. Apalagi anda juga bisa melihat batu batu dari jaman megalitik di sini, yang berasal dari ribuan tahun dahulu. Banyak hal bisa dilakukan di kawasan Hutan Taman Nasional Lore Lindu. Hewan dan flora yang dilindungi bisa anda jumpai di tempat ini.


Museum Sulawesi Tengah


Museum Sulawesi Tengah ini terletak di tengah kota Palu. Di sini anda bisa melihat koleksi gajah purba dan bagaimana masyarakat Sulawesi Tengah jaman dulu meramu, membuat kain dari kulit dan sebagainya. Bila anda penasaran dengan budaya dan asal usul nenek moyang kota ini, maka anda di sarankan datang ke Museum Sulawesi Tengah.
 
Danau Poso
Danau poso adalah danau air tawar di kabupaten poso yang merupakan salah satu danau terbesar di indonesia. Disini anda bisa menyaksikan pemandangan danau dengan kesejukan udara dan hamparan bukit nan indah di sekitar danau poso.


Danau Poso - Sulawesi Tengah 


Air Terjun Saluopa


Air Terjun Saluopa ini adalah air terjun bertingkat dengan 2 susun yang menyajikan pemandangan air terjun yang indah dengan kesejukan air pegunungan yang selain biasanya digunakan untuk mandi oleh pengunjung juga dapat diminum. Di air terjun ini juga terdapat kawasan hutan dimana pengunjung bisa melihat flora dan fauna hutan di sulawesi tengah.


Pulau Lutungan


Pulau Lutungan ini berjarak 456 kilometer dari Palu dengan jalan darat, lalu dilanjutkan dengan naik perahu selama 25 menit dari Pelabuhan Tanjung Batu. Pulau ini terletak di arah barat Toli-Toli Sulawesi Tengah yang dikelilingi air dan pantai berpasir putih. Pulau ini dianggap keramat dan banyak dikunjungi masyarakat dengan tujuan mencari berkah. Caranya dengan menancapkan pelepah kelapa ke dalam tanah lalu mencabutnya. Bila pelepah menjadi pendek, berarti permintaan ditolak, sebaliknya bila menjadi panjang berarti permintaan diterima.











ENSIKLOPEDI LAINNYA



Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments
 
Copyright ©2015 - 2024 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA