indonesaEnglish


Senin, 21 September 2015

Wisata Kepulauan Riau

Senin, 21 September 2015

1. Pulau Penyengat
Objek wisata yang pertama yang cukup populer di indonesia adalah pulau penyengat, pulau penyengat adalah salah satu objek wisata yang ada di kepri yang memiliki keindahan yang sangat menakjubkan. Seperti masjid sultan riau yang dibuat dari putih telur, makam-makam para raja, makam dari pahlawan nasional Raja Ali Haji, kompleks Istana Kantor dan dan lain lain. Pokoknya pulau penyengat akan menjadi tempat wisata yang tak terlupakan bagi anda yang mengunjunginya.








2. Gunung Bintan
Objek wisata yang kedua adalah gunung atau bukit bintan, sebab bukit yang tinggi sering -dikatakan gunung leh masyarakat setempat, di gunung bintan ini kita bisa mendaki puncaknya dengan memakan waktu lebih kurang 3 jam. Setelah sampai dipuncak gunung/bukit ini kita akan bisa menyaksikan keindahan pulau bintan yang sangat luas, kepulauan riau memang fenomenal.

3. Pulau Abang
Pulau abang adalah salah satu objek wisata yang saat ini diprioritaskan oleh pemerintah kota batam, dengan visinya "Visit Batam 2020". Daya tarik tempat wisata pulau abang ini adalah terumbu karang dan berbagai flora dan faunanya. Konon pulau abang di kepri ini adalah bunaken nya sumatera, sebab pulau ini memiliki keindahan bawah laut yang mirip dengan bunaken, dengan kekayaan flora dan faunanya.


4. Pantai Lagoi
Pantai lagoi adalah salah satu destinasi wisata favorit di kepri, pantai lagoi ini juga dikenal sebagai pantai yang mirip dengan pantai kuta bali, selain memiliki keindahan pantai, pantai lagoi memiliki hamparan pasir putih yang luas yang membuat pantai ini semakin sempurna. Oleh sebab itu jangan heran jika pantai lagoi dipenuhi oleh wisatawan asing dari mancanegara, sebab selain memiliki keindahan alam letaknya yang strategis (berdekatan dengan singapura) juga mempengaruhi banyaknya turis di pantai lagoi.



5. Pantai Trikora
Kemudian objek wisata selanjutnya yang ada di kepulauan riau adalah pantai trikora, pantai trikora berada di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, yang berjarak sekitar 45 kilometer arah timur Kota Tanjung pinang. Di pinggiran pantai ini ditumbuhi pepohonan yang berjajar rapi dengan hamparan pasir putih yang kian menambah kesan mewah di pantai trikora ini, selanjutnya di pantai trikora anda bisa berenang, snorkeling, dll. Nah itulah sekilas mengenai objek wisata populer di kepulauan riau, sebanarnya masih banyak objek wisata indah di lainnya di kepulauan riau, mungkin lain waktu akan kami bahas lagi, untuk saat ini kami rasa cukup sampai disini, semoga saja artikel ini ada manfaatnya bagi kita semua.



ENSIKLOPEDI LAINNYA



Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments
 
Copyright ©2015 - 2024 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA