indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Kamis, 22 Desember 2016

Membandingkan 3 Rekomendasi Pilihan Hotel Terbaik At Mangkubumi, Yogyakarta !

Kamis, 22 Desember 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

Membandingkan 3 Rekomendasi Pilihan Hotel Terbaik - At Mangkubumi, Yogyakarta !



It’s Time For Holiday ... !


Bagi Kamu yang sengaja meluangkan waktu liburan di Akhir tahun, saatnya untuk mengunjungi Beberapa Pilihan Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia.

Mulai Dari Sabang hingga Merauke, Indonesia memang bisa dikatakan Rajanya bagi beberapa Destinasi Wisata Terbaik Dunia.

Sebut saja Sabang, Pulau Bintan, Bangka Belitung, Nias, Bukit Tinggi, Bandung, Yogyakarta, Solo, Malang, Bali, Lombok, Derawan, Taka Bonerate, Toraja, Bunaken, Banda, Labuhan Bajo – Komodo, hingga Raja Ampat, bisa jadi Destinasi Wisata Internasional Paling Favorit 2016, bagi Para Wisatawan Manca.

Btw, bagi Kamu, yang ingin berlibur masih di sekitar Pulau Jawa, dikarenakan lokasinya memang tidak begitu jauh dengan Domisili Kamu, terlebih Anggaran (Budget) untuk Wisata Akhir Tahun ini, yang nggak begitu banyak, namun tetap bisa pergi kumpul bareng Keluarga maupun Teman, Yogyakarta bisa jadi Destinasi Wisata yang tepat untuk Liburan kali ini.

Alasannya mungkin Yogyakarta, jadi Destinasi Wisata Internasional Favorit Kedua di Indonesia setelah Bali.

So jangan heran, jika Para Wisatawan Domestik maupun Manca, banyak, yang datang ke Yogyakarta, untuk sekedar nikmatin Alam Yogyakarta, yang Sakral dengan Adat Istiadat Budaya hingga Keramahan Masyarakatnya.

Pantai Kukup Yang Mempesona


Terlebih beberapa Destinasi Wisata Favorit baik di Yogyakarta maupun di luar Yogyakarta, jadi hal yang tepat untuk Kamu jelajahi sebut saja :

Malioboro, Tugu, Keraton, Benteng Vredeburg, Pantai Parangtritis, Kukup, Kaliurang, Selokan Mataram, Kulonprogo, hingga Beberapa Objek Wisata Baru Menarik Lainnya, bisa jadi alasan bagi Kamu memilih Yogyakarta untuk Liburan Akhir Tahun Ini.

Untuk itu kiranya memilih Rekomendasi Hotel Terbaik, juga jadi hal yang tepat untuk melengkapi Liburan Kamu di Yogyakarta. Salah satunya, berada di Jalan Mangkubumi - Yogyakarta.

Dengan alasan agar Kamu merasa bahwa Liburan Kali Ini bakal berasa Indah, dan punya Moment, yang menyenangkan ketika Menikmati Liburan di Kota Gudeg ini.
















Berikut Kami Hadirkan
Membandingkan 3 Rekomendasi Pilihan Hotel Terbaik - At Mangkubumi, Yogyakarta !

Sekilas Jalan Mangkubumi - Yogyakarta

Via : http://www.nasirullahsitam.com

Jika Kamu amati jalan ini, sekilas tak ubahnya dengan beberapa Jalan Utama maupun Daerah Terbaik, yang ada di Kota Yogyakarta.

Sebut saja Jl. Malioboro, Jl Prawirotaman, hingga Jl Adisucipto adalah diantara Jalan Utama Terbaik di Yogyakarta, yang sarat akan geliat bisnis bagi Industri Pariwisata, dan Ekonomi Kota Ini.

Maka tidak heran di Jalan Mangkubumi, maupun Jalan Utama Terbaik lainnya di Yogyakarta ditumbuhi oleh Bisnis Kuliner, Industri Perdagangan dan Kerajinan, hingga Perhotelan, yang hampir buka 24 Jam.

Hari boleh saja berganti malam, namun semangat Masyarakat Yogyakarta, yang dikenal ramah berbaur padu dengan Para Wisatawan Macanegara, Domestik hingga Para Mahasiswa, yang mengenyam Pendidikan di Kota ini.


Sehingga tidak heran Jalan Mangkubumi juga menjadi Jalan Utama Terbaik, yang selalu ramai dengan Aktivitas Cangkruk, yang tersebar di beberapa Lokasi Warung Angkringan Terbaik, geliat Kafe, hingga Live Music di beberapa Hotel Terbaik.

Jika ditanya Jalan Mangkubumi, cukup Mewakili (Representatif) bagi Para Wisatawan Domestik maupun Manca untuk melihat Sejarah, dan Keindahan Adat Istiadat Budaya Kota Yogyakarta.

Stasiun Tugu Yogyakarta 
Via : http://jalanjogja.com/stasiun-tugu/

Terlebih lokasinya juga tidak terlalu jauh dekat Stasiun Tugu, Jl Malioboro, dan Monumen Tugu, yang bisa dikatakan sebagai Pusat Kota, sekaligus Denyut Nadi Kehidupan Masyarakat Kota Yogyakarta


Bagi Kamu, yang tidak membawa Kendaraan Pribadi, Jalan Mangkubumi, juga dilalui oleh Bis Trans Yogya, yang siap lalu lalang  mulai Pukul 05.30 – 21.30 dengan harga tiket Rp. 3.600,- dan berada tepat di depan Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta.

Beberapa Hotel Terbaik sengaja hadir di Jalan ini, yang sekarang bernama Jl. Margo Utomo.

Untuk itu Kami sengaja memlilh Grand Zuri, Harper, dan 101 Hotel sebagai Pembanding Rekomendasi Pilihan Hotel Terbaik di Jalan Mangkubumi - Yogyakarta.

Berikut Kami Hadirkan
Membandingkan 3 Rekomendasi Pilihan Hotel Terbaik - At Mangkubumi, Yogyakarta !

At Grand Zuri – Mangkubumi, Yogyakarta

Via : http://www.info-jogja.com

Untuk Rekomendasi Pilihan Pertama, Kami memilih Grand Zuri - Mangkubumi, Yogyakarta sebagai Rekomendasi Pilihan Hotel Terbaik.

Hotel ***, di bawah Manajemen Zuri Hospitally Management (ZHM) bisa menjadi Pilihan Terbaik bagi Kamu dan Keluarga.

Hotel ini mempunyai Fasilitas, yang lumayan lengkap bagi Hotel dengan standar ***.


Memasuki Grand Zuri, Kamu akan disuguhi oleh Kolam Ikan (FishPond), dan Air Mancur bagi habitat Puluhan Ikan Koi, dan Mas, yang terlihat Asri.

Kolam Ikan ini sengaja hadir untuk melengkapi Ruang Tunggu Tamu, yang berada di luar.

Di tempat ini juga hadir Kafe, dan Pertunjukkan Live Music Gratis di Event maupun Hari tertentu.

Kuliner, yang disajikan beranekaragam mulai dari Pastry, Mie Olahan, Dimsum, hingga Makanan Kecil (Snack) lainnya, di mana Kami rasa cukup untuk menemani waktu tunggu santai Kamu di Hotel ini

Di bagian dalam tampak Ruang Masuk Tunggu Tamu (Lobby), yang nyaman dengan dekorasi Khas Yogyakarta, dengan Ornamen Sangkar Burung untuk beberapa bagian lampunya.


Di lantai 2, Sebuah Restaurant bernama Cerenti hadir melengkapi Sarapan (Breakfast) Gratis Kamu !

Beraneka Kuliner Tradisional dan Western hadir di sini.


Via : https://www.tripadvisor.co.id

Kami rasa Kuliner Gudeg Khas Yogyakarta, menjadi yang terbaik bagi Penjelajahan Kami di beberapa Hotel Yogyakarta.


Di lantai 3, Fasilitas lainnya Kolam Renang, Spa, dan Gym menjadi Pilihan bagi Kamu untuk berolahraga di sela menikmati liburan akhir tahun ini.

Jangan lupa untuk mencoba Kolam Renang di Hotel ini.


Konsep Private Swimming Pool, sengaja diciptakan oleh Pihak Manajemen Hotel untuk memberikan kesan lebih Personal bagi Para Tamu Hotel.



Yang menarik Kolamnya juga diciptakan seperti Kaca, mirip Akuarium Ikan, dengan Pemandangan Skyline Kota Yogyakarta.

Jadilah Hotel Grand Zuri Mangkubumi Yogyakarta menjadi salah satu yang terbaik.

Di mana lokasinya dekat dengan Stasiun, Jalan Malioboro, Landmark Tugu.

Estimasi Harga yang ditawarkan berkisar Rp. 950.000,- - Rp. 2.900.000,- tergantung Event, dan Penjualan baik datang langsung maupun di masing – masing Situs Penyedia Layanan Online. Di mana Harga dapat berubah sewaktu – waktu.

Via : http://www.booking.com

Ketika itu Kami mencoba menginap di Kamar Executive Room, dengan Fasilitas Kamar, yang cukup bersih, dan nyaman untuk Kamu tempati.

Terlebih Fasilitas Jaringan Wifi cukup melengkapi waktu senggang Kamu, saat menginap di Hotel ini.

Kami beri Point 9/9 untuk Layanan, dan Tingkat Kepuasan menginap di Hotel ini ...

Alamat :
Jl. P. Mangkubumi (Margoutomo) No.18, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233.

At Harper – Mangkubumi, Yogyakarta

Via : https://www.agoda.com
Untuk Rekomendasi Pilihan Kedua, Kami memilih HarperMangkubumi, Yogyakarta sebagai Rekomendasi Pilihan Hotel Terbaik Selanjutnya ...

Hotel di bawah manajemen ASTON Group ini, merupakan Hotel **** dengan Fasilitas, yang cukup lengkap.

Via : https://www.hotels.com

Memasuki Ruang Masuk Tunggu Tamu Utama (Lobby), Hotel Harper cukup memberikan nuansa Klasik tersendiri dengan sentuhan Tradisional Jawa.

Hal itu dapat di lihat dari penataan dekorasi kursi tamu pengunjung.



Masih di lantai 1, tepat di sebelah Ruang Tunggu Tamu (Lobby), terdapat Restaurant Rustik Bistro and Buffet, yang menjadi Tempat Sarapan (Breakfast) gratis Kamu, jika menginap di Hotel dengan Breakfast.


Btw, kalau ngomongin RustikResto Bistro and Buffet ini cukup terkenal di beberapa Negara Dunia, seperti Canada, dan Amerika. Bahkan di Indonesia, Resto ini juga terdapat di Bali, dan Jakarta.


Makanan yang disajikan cukup beraneka ragam. Mulai dari Western, Oriental, hingga Tradisional.

Hanya saja, dari segi rasa (Taste), Grand Zuri tetap menjadi, yang terbaik.

Ketika Kami makan di tempat ini, tampak Para Karyawan maupun dari beberapa Wakil Perusahaan sedang melakukan Seminar maupun Pelatihan (Training).

Maklum Hotel ini juga menyediakan Ballroom Cukup Besar, yang biasa digunakan untuk Seminar, Training bahkan Acara Pernikahan.

Kami rasa  menjadi alasan, yang tepat bagi Mereka (Para Karyawan) untuk memilih Kota Yogyakarta, sebagai Tempat Seminar maupun Training.

Sambil Menyelam Minum Air, Sesudah Melakukan Seminar maupun Training, biasanya Mereka Berwisata di Kota Gudeg ini.


Di lantai 3, terdapat Kolam Renang, yang lumayan Private, dengan lantai tersendiri.

Kolam renangnya nampak bersih dibandingkan Hotel sebelumnya. Terlebih Penjaga Hotel selalu memantau, dan membersihkan area di sekitar Kolam Renang.

Bentuk Kolam Renangnya juga mirip dengan Hotel Sebelumnya.



Nampaknya Tren Kolam Renang Kaca, seperti Akuarium, dengan Pemandangan Skyline Kota, memang lagi Happening di Beberapa Kota Besar Dunia.

Hanya saja, yang menjadi kekuarangan, Hotel ini tidak mempunyai Fasilitas Gym, dan Spa seperti Hotel sebelumnya.



Untuk Kolam Renangnya sendiri juga cukup sempit, terlebih dibagi menjadi dua bagian untuk Anak – Anak maupun Dewasa.

Adapun Fasilitas Lainnya, terdapatnya Halte Bis Trans Yogyatepat berada di luar depan Hotel Harperjadi Kamu nggak perlu repot untuk berjalan ke Halte Trans Jogja cukup mencari di luar Hotel ini.


Di sebelah Hotel, juga terdapat Roaster and Bear, sebuah Kafe Pastries, yang jadi tempat Nongkrong Para Turis Manca, dan Anak Muda Jogja, karena terbilang Instagramable.



Dengan Dekor Vintage, dan Boneka Beruang sebagai Icon di setiap tempat.



Kamar Hotel, yang Kami tempati waktu itu cukup bersih, namun untuk Kamar Mandi, terutama Air Kran, nampak berbau, dan sedikit kotor.

Kami menginap di Deluxe Room, dengan Fasilitas yang nyaman, dan harga yang cukup direkomendasikan ketika itu (Maklum bukan Musim Liburan/Peak Season).

Estimasi Harga yang ditawarkan berkisar Rp. 1.000.000,- - Rp. 3.200.000,- tergantung Event, dan Penjualan baik datang langsung maupun di masing – masing Situs Penyedia Layanan Online. Di mana Harga dapat berubah sewaktu – waktu.

Kami beri Point 8/9 untuk Layanan, dan Tingkat Kepuasan menginap di Hotel ini ...

Alamat :
Jl. Margo Utomo/ Pangeran Mangkubumi No.52, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233.

At 101 – Mangkubumi, Yogyakarta


Via http://infojalanjalan.com

Untuk Rekomendasi Pilihan Ketiga, Kami memilih 101Mangkubumi, Yogyakarta sebagai Rekomendasi Pilihan Hotel Terbaik Terakhir ...

Hotel di bawah manajemen PHM Hospitality Group ini, merupakan Hotel **** dengan Fasilitas, yang cukup lengkap.


Tampak 101 Dari Harper Hotel

Lokasinya berada tepat di depan Harper Hotel, dari salah satu sudut Di Hotel ini, Kamu dapat melihat 101 Hotel.

Via : http://www.1001malam.com

Jika Kamu memasuki Hotel ini Nuansa Resort, yang menyatu dengan alam sengaja ditampilkan oleh Hotel **** ini.

Sepertinya Hotel ini sengaja menganut Konsep Eco Green, and Living, di mana di beberapa bagian Balkon terdapat Tanaman Rambat, yang sengaja ditanam oleh Pihak Management hingga ke lantai atas gedung hotel ini.

Memasuki Hotel ini, anda akan disuguhi Oleh Ruang Tunggu Masuk Tamu Hotel (Lobby), Tempat Sarapan (Breakfast), dan Kolam Renang, yang menyatu di lantai dasar Hotel ini, dengan dekorasi yang tetap Jawa ...


Sebenarnya Kolam Renangnya terlihat lebih besar, hanya saja menurut Kami agak kurang Private, terlebih menyatu dengan Ruang  bagi Sarapan (Breakfast) Para Tamu.


Mungkin Konsepnya bisa dibilang Resort, dan Family Hotel, maka sangat cocok bagi Kamu, yang membawa Keluarga untuk menginap dan berenang di tempat ini.


Di bagian lain juga ada Fasilitas Gym, namun Kami rasa sangat minim, hanya berupa Alat Treadmil, dan beberapa Alat Untuk Angkat Beban.

Di Kolam Renang ini sering diadakan Event buat Acara Ulang Tahun hingga Pesta Pernikahan.

Via : http://www.harianjogja.com

Di bagian atas, tepatnya di lantai 2 terdapat Kafe Pink Elephant, dan sering ngadain acara buat Live Music Gratis Kamu, di akhir pekan (Weekend) maupun Libur Panjang.

Kamu juga dapat Free Welcome Drink, dari Kafe, jika menginap di Hotel ini.


Untuk Sarapan (Breakfast) gratis, jika Kamu memilih menginap include Breakfast, Makanan, yang disediakan Kami nilai kurang variatif, dengan Menu yang terlihat hampir sama, dan rasa (Taste), yang standar dari dua hari, Kami menginap di tempat ini.

Penyajiannya cukup kurang dari segi Makanan, terlebih beberapa Karyawan Hotel nampak berpakian kurang bersih, terlihat dari Kostum Putih 101, yang nampak kumal.

Bukankah Kami rasa Cara Penampilan Karyawan merupakan salah satu bagian dari Citra Perusahaan ?

Namun Para Karyawan cukup ramah dalam Pelayanan.


Kami memilih Deluxe Balcony Queen untuk dua malam di tempat ini.

Dengan Kamar yang cukup bersih, hanya saja di bagian luar Hotel, terutama di Balkon tampak terlihat Kotor dari Sampah Daun Tanaman Merambat.


Walaupun begitu diakui adanya Balkon di setiap Kamar Hotel mempunyai nilai lebih untuk melihat Pemandangan Hotel maupun Skyline Kota Yogyakarta.

Overall Kamarnya cukup bersih, ditambah dengan Layanan Wifi Gratis.

Estimasi Harga yang ditawarkan berkisar Rp. 1.000.000,- tergantung Event, dan Penjualan baik datang langsung maupun di masing – masing Situs Penyedia Layanan Online. Di mana Harga dapat berubah sewaktu - waktu.

Kami beri Point 7/8 untuk Layanan, dan Tingkat Kepuasan menginap di Hotel ini ...

Alamat :
Jl. Margo Utomo/ Pangeran Mangkubumi No.103, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233.

Demikian semoga Rekomendasi Pilhan Hotel Terbaik di Mangkubumi – Yogyakarta ini, dapat dijadikan Referensi untuk menikmati Liburan Akhir Tahun Kamu bersama Teman maupun Keluarga !

Lokasi 


BacaRekomendasi

Kembali : ARTIKEL
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia


Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>



Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA