indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Minggu, 10 Juli 2016

Kuliner Tradisional Favorit Hari Raya Idul Fitri Terbaik Kami !

Minggu, 10 Juli 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

Kuliner Tradisional Favorit Hari Raya Idul Fitri Terbaik Kami !

pp
Selain Angpao, yang ditunggu dalam Perayaan Lebaran (Idul Fitri) adalah Jelajah Kuliner Lebaran. Maklum dalam Perayaan Lebaran, Makanan Tradisional Khas seperti Opor Ayam, Sambal Goreng Hati + Ketupat, yang always ada dalam Event Tahunan ini, bisa jadi sesuatu yang beda !

Begitupula dengan Perayaan Idul Fitri 1437 H kali ini !

Bertempat di Keluarga Istri (Alm Soerati Moersam) – Perumahan Tompotika, Manyar Tirtoyoso Nomor 22 - Surabaya, Incip Kuliner di Perayaan Tahunan ini, jadi sesuatu yang selalu ditunggu.

Maklum Keluarga Kami, bisa dibilang Foodie Sejati, yang senang banget namanya makan, dan sesekali Upload Foto di Sosmed.

Daripada Penasaran ?




















Berikut Kami Hadirkan
Kuliner Tradisional Favorit Hari Raya Idul Fitri Terbaik Kami !


















1. Opor Ayam


Pastinya, Opor Ayam menempati posisi Nomor 1 bagi Kuliner Tradisional Favorit Hari Raya Idul Fitri di Indonesia.

Begitupula di Keluarga Kami, makanan ini jadi makanan yang selalu ada dalam setiap Moment di Perayaan Idul Fitri.

Penyajian bisa menggunakan Ketupat atau Lontong Ala Cap Gomeh pada Perayaan Tahun Baru China (Imlek).

Asyiknya, makanan ini ditambahkan dengan Telur Pindang, yang sengaja dibuat dengan Telur Bebek. Rasanya makin Maknyus dengan Bumbu Koya, dan Sambal Goreng Kentang, Hati, dan Sayur Labu, ditambah Lodeh Tewel, dan Kering Kentang jadi makin berasa nikmatnya.



Opor Ayam di Keluarga Kami selalu mengikuti Standard Opor Ayam Ala Lontong Cap Gomeh, namun Ketupat Lebaran yang menggantikan Lontong sebagai Hidangan Intinya.

Maklum Orang Surabaya, yang sebagian besar juga terpengaruh dari Unsur Kebudayaan Makanan Etnis Tionghoa, membuat Kuliner Tradisional Hari Raya Kami, sedikit banyaknya juga terpengaruh hal ini.

Kamu harus coba !
Dijamin makin ketagihan, dan pengen nambah lagi ...

2. Sup Merah


















Sup Merah buatan Ny Martono, bisa dibilang Rajanya !

Banyak diantara Para Anggota Keluarga Kami, yang langsung sengaja menyantap Sup Merah sebagai Hidangan Pembuka (Appetizer)

Walaupun berasal dari Negeri Belanda, Sup Merah dengan bahan utama Kacang Merah  “Brenebon” ini, telah mengalami Perubahan Identitas, sehingga mempunyai Ciri Khas, yang Jawa Timur banget.

Makin enak lagi Sup Merah ini ditambah dengan Kacang Polong, Sosis - Sopini, Daging Ayam, Makaroni Kering, dengan Saus Pasta Tomat, yang makin menggoda rasa.

Dijamin makin ketagihan, dan pengen nambah lagi !

3. Bakso


Bagi yang tinggal di sekitar Daerah Pemukiman Manyar, Kertajaya, Dharmahusada, Bratang, hingga Ngagel – Surabaya, nama Bakso Enggal, terbilang ngeHits.

Bakso Pangkalan, yang juga sering lewat di sekitar Perumahan Warga ini, banyak diminati oleh Para Pecinta Bakso.

Terlebih rasanya yang menggoda lidah, dan nggak kalah dengan Bakso Pak Djo, yang terbilang ngeHits, dan buka cabang di Food Court Mall Galaxy – Surabaya.

Sebagai Pecinta Kuliner Bakso, membuat Keluarga Kami selalu menghadirkan makanan ini di Event Besar, baik itu Hari Raya Idul Fitri – Idul Adha, maupun Acara Ultah Anggota Keluarga Kami.

Ceritanya, saking senengnya sama Bakso Enggal, Keluarga Kami yang juga As Potential Costumer alias Pelanggan Tetap, selalu memesan Bakso ini di Event tertentu, yang pastinya jadi Acara Sakral bagi Keluarga Kami.

Bakso ini terbilang Enak, terlebih Bakso Uratnya, yang kerasa 100% terbuat dari Daging. Ditambah Pangsit Goreng, dan Bakso Tahu, buat selera makan jadi makin lebih. Terlebih Sambal Rawitnya jadi berasa pengen nambah lagi.

Kamu harus coba !
Dijamin makin ketagihan ...

Belanja Indonesia
Lihat Lebih Lengkap>>>










4. Mie Goreng


Mie Goreng buatan Ny Ratih adalah Eksperimen Pertama Kali untuk Kuliner Tradisional Lebaran Kami !

Walaupun disajikan pertama kali, namun Mie Goreng ini cukup punya rasa yang lezat.

Olahan Daging Ayam di atasnya, ditambah dengan Bawang Goreng, Sayur Bawang, dan Olahan Acar Mentimun, serta Cabai Rawit makin berasa Maknyus.

Kamu harus coba !
Dijamin makin ketagihan, dan pengen nambah lagi ...

5. Nasi Goreng


Selain Mie Goreng, Nasi Goreng juga menjadi makanan yang wajib ada di setiap Perayaan, baik itu Lebaran maupun Acara Ultah Anggota Keluarga.

Nasi Goreng di Perayaan Lebaran fungsinya sebagai Makanan Alternatif bagi Para Keponakan yang nggak doyan Ketupat Lebaran.

Nasi Goreng Khas Keluarga Kami, selalu disajikan dengan Ampela maupun Hati Goreng, sehingga punya nama Nasi Goreng Ampela.

Kamu harus coba !
Dijamin makin ketagihan, dan pengen nambah lagi ...


6. Ayam Goreng


















Ayam Goreng buatan Ny Not, bisa dibilang cukup menggoda rasa. Ayam Goreng ini mengalami proses Presto, sehingga Tulangnya tampak lunak, jika dimakan.

Bukan hanya sebagai Pelengkap Lauk bagi Makanan Alternatif Nasi, dan Mie Goreng, tetapi juga Makanan Kombinasi, jika Anggota Keluarga Kami menginginkan Penyajian Kuliner dengan Kapasitas Besar, semisal Opor Ayam, yang ditambahkan dengan Lontong Cap Gomeh beserta Ayam Goreng.

Dijamin Makin Maknyus Rasanya !

7. Fish Ball - Siomay

Fish Ball Goreng
Yang ini juga nggak ke pernah ketinggalan. Di setiap Perayaan Hari Raya, maupun Event Ultah, Fish Ball dan Siomay Goreng sering disajikan oleh Anggota Keluarga Kami !

Selain disukai oleh Para Keponakan, Kuliner Hand Made, buatan Keluarga Moersam ini, terbilang Lezat.

Siomay Goreng

Pastinya Buat Kamu Ketagihan Jika Incip Kuliner Tradisional Ini !
Belanja Indonesia
Lihat Lebih Lengkap>>>












Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H
Mohon Maaf Lahir Dan Batin


Kembali : TERBAIK
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia



Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA