indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Minggu, 17 April 2016

8 Manfaat Ini Bisa Kamu Dapati, Jika Nyambi Kerja As Driver GOJEK !

Minggu, 17 April 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR


8 Manfaat Ini Bisa Kamu Dapati, Jika Nyambi Kerja As Driver GOJEK !
ppp
Serial OK JEK - Based On A True Story Dari GOJEK

Tentunya Kalian pernah lihat Serial OK Jek, di NET TV donk ? Itu loh Serial TV yang emang bener  diambil dari Kisah Nyata “Based On A True StoryKehidupan Driver GoJek. Sebuah Sistem Penyedia Layanan Jasa Transportasi Ojek berbasis Online, yang mana dengan Sistem ini, tentunya menggantikan Layanan Ojek secara Konvensional. Jadi nggak ada lagi yang namanya Driver Ojek itu harus mangkal !

Btw, di Era Globalisasi, yang Masyarakatnya secara Nyata, emang dituntut harus melek Internet, segala kemudahan pastinya bisa Kamu dapati. Baik itu sebagai Pelaku maupun sebagai Pengguna (User). Segala kemudahan ini yang dalam istilah dikenal dengan penciptaan inovasi dalam Dunia Digital atau dalam bahasa kerennya Kita biasa nyebut Aplikasi.

Nah Para Pencipta Inovasi ini, seakan berlomba dalam menciptakan sesuatu untuk memudahkan Masyarakat, dan tentunya dapat memberikan Kontribusi Nyata dalam membuka Lapangan Pekerjaaan. Diantaranya ada Penciptaan Inovasi Aplikasi Berbasis Online untuk memudahkan Kita dalam berbelanja (Online Store), Penyedia Layanan Jasa Mulai dari Cleaning Service, Guru, Taksi, hingga Driver Ojek, maupun Penyedia Sistem Reservasi Tiket, maupun Hotel. Pastinya membuat Hidup ini semakin Menjadi Lebih mudah !


8 Manfaat Ini Bisa Kamu Dapati, Jika Nyambi Kerja As Driver GOJEK !



















Sekilas GOJEK
pp
Nadiem Makarim CEO and Founder GO-JEK
GO-JEK merupakan sebuah perusahaan transportasi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 di Jakarta oleh Nadiem Makarim. Layanan GO-JEK tersedia di wilayah Jabodetabek, Bali, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, dan Balikpapan.

Kontroversi
Menjamurnya penggunaan jasa GO-JEK membuat adanya kecemburuan di antara tukang ojek pangkalan. Pada tanggal 9 Juni 2015 seseorang dalam akun Path menuliskan insiden bahwa pengemudi GO-JEK yang dipesannya diusir oleh tukang ojek pangkalan di Kuningan yang tidak terima rezekinya dirampas. Dua kali dia memanggil sopir GO-JEK, dua kali pula pengemudi GO-JEK lari karena takut dipukuli tukang ojek pangkalan. Akhirnya dia naik ojek pangkalan dengan tarif jauh lebih mahal dibanding tarif sopir GO-JEK. Sekadar diketahui, tarif ojek GO-JEK lebih pasti karena ditentukan lewat aplikasi sehingga tidak perlu tawar-menawar.

Link :
https://id.wikipedia.org/wiki/GO-JEK

8 Manfaat Ini Bisa Kamu Dapati, Jika Nyambi Kerja As Driver GOJEK !
ppp


1. Driver GOJEK bukan Tukang Ojek Biasa


Milih Jadi Driver Gojek Ketimbang Model Ngepas
Tadi dah dijelasin, sebelumnya bahwa GOJEK adalah sistem penyedia Layanan Jasa Ojek berbasis Online. Jadi Driver GOJEK dapat dipastikan akan bebeda dengan Tukang Ojek Biasa. Kamu nggak mesti harus mangkal, nunggu Penumpang dengan nongkrong sambil ngopi di suatu tempat yang pastinya bikin Kamu BT. Permintaan pastinya berdasarkan Online. Tinggal nunggu orderan dari Sistem Aplikasi yang disediain, lalu Kamu tinggal mastiin mau ambil orderan atau enggak.

Di GOJEK, Tukang Ojek seakan naik kelas. Pastinya ini buat Kamu jadi pertimbangin untuk Kerja Nyambi sebagai Driver OJEK. Makanya banyak juga Driver Ojek yang punya status sebagai Mahasiswa, Karyawan, maupun Ibu Rumah Tangga. Alasan Quality Time dengan Keluarga jadi salah satu penentu, selain Kamu memang nggak harus mangkal untuk dapet penumpang, kaya Ojek Pangkalan (Opang). Tentunya ini yang buat Driver GOJEK bukan Tukang Ojek Biasa.

Nggak Ada Lagi Namanya Mangkal Nunggu Penumpang

2. Ningkatin Pendapatan



Nggak bisa dipungkiri bahwa Ningkatin Pendapatan adalah salah satu alasan, kenapa mereka pengen banget jadi Driver GOJEK. Secara Pendapatan di GOJEK sistemnya adalah sharing 80% adalah untuk Driver GOJEK, 20% untuk Perusahaan. Jadi Kalau Kamu dapet 100.000,- untuk sekali jalan, dengan dihitung per KM, melalui sistem Aplikasi, Kamu dah dapet 80.000,-. Dalam sehari bisa aja Kamu ngantongin Pendapatan 500.000,-, Kalau kerja 20 hari aja Lumayan banyak kan ?

Hal ini yang bikin tertarik Para Mahasiswa, Karyawan maupun Ibu Rumah Tangga untuk jadi Driver GOJEK. Ngapain juga malu, selama Kerjaan itu halal, dan Nggak Nyusahin Orang, It’s Okay. Terlebih, Kehidupan di Kota Besar  pastinya membuat Kamu dituntut untuk cari Uang Lebih banyak. Secara Biaya Hidup di Kota Besar akan berbeda dengan Kamu hidup di Kota Menengah (Second City).

Nah jadi Driver GOJEK adalah salah satu solusi bagi Kamu, untuk ningkatin Pendapatan atau minimal nge-Cover biaya hidup Kamu selama sebulan. Pastinya, jika Kamu punya Keluarga ada Anak + Istri, yang pas weekend, butuh Jalan Ke Mall, makan, atau ngajak belanja. GOJEK jadi solusi yang tepat untuk ningkatin Pendapatan Kamu !




3. Lebih Banyak Bekerja Pake Hati



Sebagai Layanan penyedia Jasa, apalagi yang dibutuhin selain kepuasan Pelanggan (Customer) atau Service yang memuaskan. Nah pola ini, pastinya harus dilakukan oleh Kamu, jika kerja sebagai Driver GOJEK. Mindestnya sebenarnya hampir serupa, Jika Kamu bekerja sebagai Agen Asuransi, Teller di Bank, maupun Dokter, atau segala apapun yang bergerak di bidang Industri Jasa yaitu Pelayanan dengan Nolong Orang.

Dari tempat ini, pastinya Kamu lebih kerja pake Hati, karena Kamu nggak mau Pelanggan Kabur. Bisa jadi di tengah perjalanan, Kamu akan lebih banyak melakukan Aksi Sosial, yaitu Nolong Orang. Lambat laun, pastinya jadi ngebentuk Pribadi Kamu yang suka Nolong Orang, dan Kerja Pake Hati.

4. Jadi Suka Pergi Belanja Ke Mall



Sistem Aplikasi GOJEK, ternyata juga nyedian fitur GOMart, dan GOFood, di mana dalam aplikasinya, Kamu As Driver GOJEK, diminta oleh Customer Kamu untuk beli sesuatu baik itu makanan, maupun belanja keperluan harian.

Nah dari orderan yang diminta, pastinya Kamu jadi lebih sering jalan Ke Mall, Restaurant Ngehits atau minimal Ke Toko Kelontong atau Pasar Tradisional. Ini bisa jadi buat Kamu refreshing sejenak, lihat Pemandangan Etalase Toko “Window Shopping”, Cewek Cantik atau minimal Mbok Tukang Sayur Pasar Tradisional yang Kamu tuju.

















5. Jadi Pinter Pake Aplikasi


Via : www.cnnindonesia.com/
Jadi Driver GOJEK berarti Kamu harus dituntut melek Internet, yang mana dalam sistem kerjanya memang menggunakan Aplikasi. Dalam penggunaan keseharian berarti Kamu secara bertahap akan jadi lebih sering menggunakan Aplikasi ini.

Di tengah perjalanan, Kamu bisa juga manfaatin untuk belajar Internet, sehingga Kamu jadi lebih mahir. Siapa tahu Kamu, nantinya bisa jadi Kaya Nadiem “Founder GOJEK”, Kamu bisa ciptain Aplikasi tandingan, yang lebih bagus dari GOJEK, sebab Experience Is The Best Teacher !



6. GOJEK = SOLID



Kalau Kamu sering Baca Berita, pastinya Kamu tahu Kalau Driver GOJEK punya rasa solidaritas yang tinggi diantara sesama Driver GOJEK alias Setiakawan. Entah alasan Senasib Sepenanggungan, tapi yang jelas Semangat “Brotherhood”, jadi alasan bagi Driver GOJEK untuk solider dengan sesama Driver GOJEK lainnya.

Jangan sampai menyentuh Driver GOJEK, jika Kamu tidak ingin masalah terjadi seperti peristiwa Kerusuhan Taksi Konvensional Vs Online, beberapa waktu lalu. Driver GOJEK juga punya rasa kesetiakawanan yang tinggi, jika salah satu Driver Gojek lainnya mengalami Peristiwa yang kurang mengenakan seperti Kecelakaaan akibat Korban Tabrak lari, hingga mengiringi Prosesi Kematian jika Salah Satu Driver GOJEK meninggal dunia, saat menjalankan tugas.

Dari berita terbaru, ternyata Perusahaan juga memberikan Jaminan Keselamatan dan Kesehatan terhadap Driver GOJEK. Rencananya, setiap Driver Gojek akan dicover oleh BPJS Ketenagakerjaan selama menjalankan tugas sebagai Driver GOJEK. Hal ini membuktikan bahwa GOJEK = SOLID luar dalam.

7. Lebih Sering Jadi Trending Topic


Ngetop Karena Ganteng !
Manfaat lainnya adalah Kamu lebih sering jadi Trending Topic, jika Kamu Nyambi Kerja As Driver GOJEK. Terlebih, Jika Kamu punya muka Cakep, dan melakukan aksi Heroik, yang tujuannya untuk ngebantu orang.

Secara Otomatis akan jadi incaran Para Netizen, yang jadi sering banget bicarain Kamu di Sosmed atau minimal Upload Foto Kamu dengan berbagai Pose. Seakan Netizen jadi Spionase, dalam mengawasi gerak – gerik Kamu sebagai Driver GOJEK.

Ngetop Karena Cantik !

8. Lebih sering Ketemu Artis


Tebak Siapa Ya ?
Manfaat Terakhir, pastinya Kamu jadi lebih sering ketemu Artis. Karena nggak bisa dipungkiri Potential Customer GOJEK juga banyak yang berasal dari kalangan Selebriti. Biasanya mereka pake GOJEK, kalau mereka berangkat syuting, yang lokasinya Daerah Rawan Macet. Daripada kejebak macet mending Pake Jasa GOJEK. Ada juga yang cuman minta dipesenin makanan, saat Break Syuting Sinetron maupun Film.

Ini kesempatan banget bagi Kamu sebagai Driver GOJEK, yang merasa punya tampang Ganteng atau Cantik, untuk ngambil langkah pengenalan lebih lanjut atau ngobrol saat perjalanan dengan Customer Artis Kamu. Siapa tahu usaha Kamu untuk jadi Aris yang diimpiin lama, jadi kebuka Lebar, ketika Kamu ngomong santai dengan Customer Artis Kamu !

Tebak Siapa Ya ?


Kembali : ARTIKEL
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia



Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA