indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Rabu, 18 Desember 2019

Kotagede di Yogyakarta, Salah Satu Tempat Paling Instagenic di Asia

Rabu, 18 Desember 2019


Kota Gede Instagenic | Foto: (IG/danielrnzo)
Via : https://phinemo.com



Kotagede di Yogyakarta, 
Salah Satu Tempat Paling Instagenic di Asia
Penulis : Taufiqur Rohman


Link : 
https://phinemo.com/kotagede-di-yogyakarta-salah-satu-tempat-paling-instagenic-di-asia


Kotagede salah satu kota terindah di Asia yang masuk wilayah kecamatan yang masuk dalam wilayah adminitratif Kota Yogyakarta di Provinsi D.I. Yogyakarta !

Kotagede merupakan wilayah kecamatan yang masuk dalam wilayah adminitratif Kota Yogyakarta di Provinsi D.I. Yogyakarta. Nama ‘Kotagede’ pada Kecamatan Kotagede berasal dari nama Kawasan Kota Lama Kotagede yang terletak di perbatasan kecamatan ini dengan Kabupaten Bantul.

Kotagede dahulu merupakan wilayah perkotaan yang menjadi ibukota Kesultanan Mataram. Sebelum tahun 1952, Kotagede masuk dalam wilayah. Namun setelah adanya pemisahan antara Kasunanan Surakarta dan Kasunanan Ngayogyakarta, Kotagede menjadi sebuah kecamatan dibawah kekuasaan Kasunanan Ngayogyakarta.

Tempat Wisata

Via : https://pesona.travel\

Kawasan Kotagede kini menjadi salah satu cagar budaya di Yogyakarta karena menyimpan berbagai rekam sejarah salah satu kerajaan Islam terbesar di Jawa, Kesultanan Mataram. Wisata sejarah menjadi atraksi andalan di Kotagede. Terdapat juga tempat wisata lain yang sayang untuk dilewatkan.

1. Kompleks Makam Pasarean Mataram – kawasan pemakaman raja-raja besar dari Kesultanan Mataram sebelum dipindahkan ke Imogiri oleh Sultan Agung. Panembahan Senopati tercatat pernah dimakamkan di kompleks ini.

2. Masjid Besar Mataram – masjid kuno di Yogyakarta yang memiliki nuansa khas keraton, lengkap dengan pagar batu berelief dan pelataran luas untuk tempat berkumpul.

3. Kebun Raya dan Kebun Binatang Gembira Loka – salah satu kebun binatang dengan koleksi terlengkap di Indonesia.

4. Kawasan Sentra Kerajinan Perak Jalan Kemasan – pusat kerajinan perak di Yogyakarta yang berada di sepanjang Jalan Kemasan hingga pertigaan bekas bioskop istana. 


5. Pasar Legi – pasar tradisional yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat mulai dari sandang, pangan, hingga oleh-oleh khas Yogyakarta. Pasar ini akan semakin ramai pada pasaran legi dalam penanggalan Jawa.

Kota Paling Instagenic

Kota Gede Instagenic | Foto: (IG/imfaridhasan)
Via : https://phinemo.com

Kotagede dinobatkan sebagai kota paling indah dan instagenic oleh CNN Internasional dengan menduduki peringkat ke-7. Kotagede bersanding dengan Hoi Ann (Vietnam), Yuifun (Jepang), Geroge Town (Malaysia), City of Vigan (Filipina), Luang Prabang (Laos), dan Kampot (Kamboja).

Referensi: phinemo.com

Kembali : ARTIKEL






Lovely Travel
Lihat Lebih Lengkap>>>


Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments
 
Copyright ©2015 - 2020 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA