indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Sabtu, 26 Desember 2015

5 Manfaat Yang Kamu Dapati Jika Menjadi Travel Blogger Indonesia Sejati !

Sabtu, 26 Desember 2015


CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

5 Manfaat Yang Kamu Dapati Jika Menjadi Travel Blogger Indonesia Sejati 
pp

Kamu pasti pernah coba menulis donk ? atau mungkin itu memang Hoby Kamu ? Di tambah lagi kamu suka namanya Travelling atau minimal suka dengan segala sesuatu yang berbau Indonesia, dan so pasti kamu Menjadi Orang Indonesia Banget !. Kenapa kamu gak coba menuangkannya dalam bentuk sebuah Blog atau mungkin Website ? Dibanding kamu hanya simpan tulisan perjalananmu dalam sebuah buku atau diary, yang kemungkinan hanya dibaca oleh kamu. Lebih baik coba deh nuangin ke dalam Media Blog yang kemungkinan dapat dilihat orang Indonesia bahkan oleh seluruh dunia. Sehingga kamu bisa ngerasain 5 Manfaat ini !

Apa itu Travel Blogger ?


Blogger, sebenarnya sebuah istilah yang sudah tidak asing untuk orang-orang yang sehari-hari bergelut dengan bidang internet. Namun sayangnya, ternyata bagi sebagian orang istilah Blogger belum terlalu akrab di telinga mereka. Ada yang bilang jadi blogger itu bisa menghasilkan uang, ada juga yang bilang kalau blogger bisa jadi terkenal bak selebritis? Apakah itu benar? Tentu saja benar.

Dengan jadi blogger, Anda bisa jadi artis, jadi pengusaha, jadi apa saja yang Anda mau. Contohnya ya banyak, seperti Raditya Dika itu lho. Raditya Dika dulunya kan blogger, eh karena menjadi blogger dia bisa jadi penulis. Mengenai mendapatkan uang dengan menjadi blogger itu benar sekali, seorang blogger bisa menghasilkan uang. Bahkan tak sedikit orang yang berprofesi sebagai blogger untuk memenuhi kebutuhan dan nafkah hidup keluarganya.


Pengertian Travel Blogger
Blogger adalah sebuah istilah keren untuk menyatakan seseorang yang punya blog atau website di internet, dan ia suka menulis di blog yang ia miliki. Menjadi blogger itu sebenarnya asyik, jika kita mencintainya. Pointnya menjadi blogger berarti : Bahwa ia sering menulis di blog atau website yang ia punya. Dan jika dihubungkan dengan menjadi Travel Blogger Indonesia, berarti tulisan yang dibuat oleh seorang Blogger lebih memuat konten atau isi yang berkaitan dengan perjalanan menjelajah daerah yang ada di Indonesia. Entah itu dari segi Wisata, Alam, Kuliner, maupun Budaya-nya. Yang berarti segala sesuatu yang berkaitan dengan Indonesia dan lebih dari itu untuk mempromosikan Indonesia di Mata Dunia. Dengan begitu tentu akan mendatangkan manfaat, jika kamu tekuni.




















1. Kamu akan lebih cinta Indonesia dan Tambah Indonesia Banget !



Rasa Nasionalisme kamu akan tumbuh ketika kamu memilih menjadi Travel Blogger Sejati. Kenapa begitu ? Dengan kamu memilih menjadi Travel Blogger Indonesia Sejati, kamu akan melihat setiap detail dari perjalanan kamu baik melakukan perjalanan sesungguhnya di berbagi tempat terbaik Indonesia maupun berselancar di Internet yang akan diabadikan dalam bentuk postingan di blog kamu. Kamu sedikit banyaknya akan melihat dan menyadari bahwa Indonesia itu Kaya. Dengan begitu kamu akan berusaha untuk menjaga kelestarian Alam, Kuliner, dan Budaya Indonesia yang beraneka ragam. Minimal kamu akan menjaga kelestarian Lingkungan dengan tidak membuang sampah yang bukan pada tempatnya. Dan lama kelamaan Nasionalisme Kamu akan semakin tumbuh sehingga kamu akan menjadi Orang Indonesia Banget yang siap berada di garda terdepan, jika ada yang berani menjatuhkan harga diri Bangsa ini. kamu akan siap membela Indonesia secara mati – matian, sehingga keluar dari mulut kamu Hidup Indonesia !!!.
Sumber Foto Atas : MalesBanget.Com

2. Menambah Luas Pengetahuan



Layaknya Wikipedia atau Ensiklopedi Indonesia Berjalan, otak kamu akan terisi sedikit demi sedikit tentang tulisan blog Indonesia yang kamu buat. Terlebih jika tulisan itu bukan merupakan hasil copy paste dan merupakan hasil tulisan orisinil dari perjalanan kamu. Ibarat air yang terisi sedikit demi sedikit di gelas, otak kamu akan berusaha menyerap informasi yang kamu tulis pada setiap postingan blog yang kamu buat.




















3. Tampil Eksis Di blog Kamu ...



Sebuah blog yang kamu buat ibarat sebuah pencitraan diri. Dimana ketika blog menjadi terkenal, otomatis nama kamu secara pribadi akan menjadi terkenal. Kenal Raditya Dika ? Dulunya merupakan seorang Blogger, berkat hasil tulisan ia menjadi terkenal bukan hanya menjadi seorang Blogger, tetapi juga menjadi seorang penulis, yang setiap bukunya Laris Manis di Pasaran, seorang Komika, hingga merambah menjadi seorang Aktor yang membintangi beberapa judul film. Manfaat lainnya kamu juga bisa menjadi lebih tampil eksis, dengan bergabungnya di beberapa komunitas yang berkaitan dengan Indonesia maupun Travel Blogger. Terlebih lagi jika blog kamu menjadi terkenal, kamu akan lebih sering diundang di Seminar maupun Talkshow yang berkaitan dengan isi ataupun konten yang kamu buat. Semua itu ada syaratnya, kamu harus lebih sering membuat tulisan yang menarik, sehingga hasil tulisan kamu akan lebih banyak dibaca orang dan masuk kriteria Googleable dalam arti menembus posisi satu di mesin pencarian Google, Bing, Yahoo maupun lainnya atau dalam istilah kerennya SEO “Search Engine Optimazed


4. Optimalkan Penghasilan Blog Kamu !



Siapa yang nggak pengen, punya kegemaran nulis dan bisa menghasilkan ? Melalui Media Blog yang kita punya semua itu bisa dilakukan. Jika Blog kita berisi konten atau isi yang menarik perhatian pembaca, kamu dapat memaksimalkan Penghasilan dari Blog yang kamu buat. Seiring dengan perkembangan zaman, Industri Periklanan di Media Digital yang berkaitan dengan Website maupun Blog semakin meningkat dari tahun ke tahun. Tercataat penggunaan Internet di Indonesia saja mencapai 70% dari total Penduduk Indonesia, dan ini merupakan lahan potensial bagi pengiklan untuk memasarkan produknya di Internet baik itu melalui Desktop, Tab, maupun Handphone. Melalui blog, kita dapat mengoptimalisasi pendapatan dengan menjadi Publisher untuk Iklan yang dipasangkan di Blog kita. Terutama melalui programa PPC “Pay Per Click” kita dapat mendaftarkan Blog Kita untuk menjadi Publisher di beberapa prorgam tersebut dengan bayaran Dolar maupun Rupiah pada setiap kliknya.

Adapun Program PPC Terbaik adalah :
- Google Adsense
- Doubleclickbygoogle
- Media Net Publisher
- Propellerads
- Adsoptimal
- Technorati
- Kiosked
- Idblognetwork
- Adplus
- Adstar

5. Berkeliling Indonesia Tanpa Biaya



Siapa yang nggak mau menikmati semua Penjelajahan Indonesia dengan tanpa biaya ? Semua ini bisa kamu dapati jika menjadi Travel Blogger Indonesia Sejati. Konsepnya hampir serupa tapi tak sama dengan Fashion Blogger. Jika di Fashion Blogger dikenal istilah Endorse, di Travel Blogger ada istilah Sponsorship yang membiayai setiap perjalanan kamu. Tentunya Blog kamu harus terkenal dulu, dan dengan begitu para sponsor pasti cari kamu untuk mempromosikan setiap daerahnya. Para sponsor ini bisa dari Pihak Pemerintah, Swasta, maupun Pribadi. Bahkan dalam rangka mempromosikan Potensi Pariwisata Indonesia agar lebih tekenal lagi di Mata Dunia, Kementrian Pariwisata gencar melakukan penelusuran Blog yang berkaitan dengan Indonesia terutama mengenai Pariwisatanya untuk dapat dijadikan teman dalam mempromosikan Indonesia. Tentunya dengan begitu kamu akan merasakan keliling Indonesia secara gratis ditambah dengan uang sakunya. Di tengah perjalanan sempatkan untuk mengambil spot terbaik untuk setiap hasil foto jepretan kamu, siapa tahu kamu juga bisa menjadi Fotografer Profesional dari setiap hasil Foto yang kamu ambil.


Segala sesuatu yang dilakukan dengan sepenuh hati pasti akan dengan sendirinya mendatangkan manfaat bagi diri kita sendiri dan untuk orang lain. Lakukan dengan sepenuh hati, tetap berkarya, dan melakukan yang Terbaik Untuk Indonesia.

Kembali : ARTIKEL


Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments
 
Copyright ©2015 - 2020 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA