indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Rabu, 25 November 2015

7 Mall Dengan Konsep Eco Living Terbaik Di Indonesia

Rabu, 25 November 2015



CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR



7. Mall Terbaik Indonesia dengan Konsep Eco Living
  
Seiring meningkatnya Pembangunan di Indonesia khususnya Pusat Perbelanjaan atau Mall. Mall terbaik berikut ini dapat dijadikan contoh sebagai Mall yang tetap memperhatikan pembangunan dengan konsep Eco Living. Dimana Faktor keseimbangan Alam dan Manusia adalah Pointnya.


Pengertian Eco Living adalah konsep rancangan desain / bangunan yang mengutamakan kelestarian ekosistem antara manusia dan lingkungan sekitarnya. Yang dimaksud dengan kelestarian ekosistem adalah kita sebagai pengolah, mengolah atau mengambil sumber daya dari alam dengan tidak secara berlebihan dan tidak menyebabkan kerusakan terhadap lingkungan. Eco Living juga mengacu pada Sustainable Development (pengembangan berkelanjutan) yang dimaksudkan dengan pengembangan atau pembangunan yang dilakukan di masa sekarang untuk kebutuhan sekarang dengan tidak menyebabkan kekurangan generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhannya. Pengertian ini dalam suatu rancangan biasa disebut Green Desain.

Berikut ini adalah Mall Terbaik di Indonesia yang tetap memperhatikan keseimbangan Alam dengan Konsep Eco Living serta membantu dalam mengurangi Pemanasan Global di Indonesia, terutama mengurangi tingkat Polusi di Indonesia dengan menjaga keseimbangan alam di lingkungan sekitar.




















1. Kuta Beach Walk - Bali




Jika kamu berkunjung ke Bali (terutama menyempatkan untuk melihat keindahan Pantai Kuta), jangan lupa untuk berkunjung  ke salah satu Mall Terbaik di Indonesia ini. Kuta Beach Walk terletak di lokasi Pantai Kuta yang notabane-nya merupakan salah satu kawasan Paling Sibuk di Bali. Di lokasi ini juga berdiri Discovery Shopping Mall yang berada dalam satu kawasan Pantai Kuta, Bali. Kuta Beach Walk dapat dikatakan  sebagai Mall Terbaik  dengan Konsep Eco Living-nya. Jika kita menelusuri Mall ini akan banyak dijumpai Kolam Ikan/ Fish Pond dengan beraneka tumbuhan Teratai-nya, Nuansa Bambu hingga deretan Pohon Kamboja Khas Bali. Layaknya nuansa Pantai, Mall lantai tiga ini juga terlihat sebagai Mall dengan konsep Open Air, dimana Pengunjung dimanjakan dengan nuansa yang tidak membosankan. Sumber Foto Samping : Ispdwi@yahoo.com


Lihat Lebih Lengkap>>>


Dan soal Tenant jangan di tanya Deretan Brand Internasional siap mangkal dan memanjakkan mata maupun lidah kamu, sehingga kamu akan terpilih sebagai Shoppahollic sejati, serta tidak akan melupakan pengalaman Indah ketika kamu berlibur di Negeri Surga Dunia ini. Sebut saja merek seperti Mango, Guess, Pull&Bear, Zara, Urban Icon, Fossil, hingga Gucci membuka cabangnya di sini. Itu untuk belanja kamu, belum lagi tempat Kongkow yang ada. Tentunya kamu akan ditemani dengan deretan resaturan , Kafe yang so pasti Cozzy, Tony Romas, Starbucks, J.Co, Fish&Co hingga Bebek Tepian Sawah menjadi tempat untuk menikmati kuliner maupun kongkow setelah berbelanja di Mall ini. Sumber Foto Bawah : @PrayodiB738 | SSCI



Lengkapnya lagi ketika kamu sudah puas akan hal itu, kamu dapat memilih untuk menginap di tempat ini (apalagi jika nginep bareng Istri “Lagi suasana Honey Moon gitu”), karena Mall ini menyatu dengan Hotel. Sahid dan Sheraton Kuta Hotel membuka cabangnya di sini. Di hotel ini kamu akan menikmati suasana dengan konsep eco green yang mumpuni. Ketika membuka Jendela dari kamar Hotel pemandangan kolam dan hamparan rumput cukup membuat hijau mata kamu. Belum lagi hamparan laut dimana Pantai Kuta sebagai halaman dari Mall Terbaik ini. Jangan lupa upload foto kamu sebanyak mungkin di tempat ini, baik itu Selfie maupun Groupie, sudah barang tentu spot – spot menarik akan banyak dijumpai di Mall ini. Selfie dulu ya .....!


2. Paris Van Java - Bandung


Bagi orang Bandung maupun Jakarta, bahkan Malaysia dan Singapura, terutama yang sering melancong ke Kota Kembang alias Plesiran pasti tidak asing dengan Mall yang satu ini. Berlokasi disekitaran Dago arah lembang membuat Mall ini terlihat sejuk dan tetap memperhatikan kelestarian Pohon Tuanya. “Barangkali Owner yang punya Paris Van Java cukup takut untuk menebang Pohon – Pohon yang berumur ratusan tahun ini” Pemerintah Kota Bandung sangat concern untuk menjaga Pohon Tua yang berumur ratusan tahun di Kota Bandung, Terutama dengan adanya Peraturan yang mewajibkan bagi penebang untuk mengganti kompensasi terhadap penebangan Pohon yang ada di Kota Bandung, dengan biaya berkisar 50 Juta, dan mewajibkan menanam benih di daerah tertentu jika terjadi Penebangan Pohon. Maka tidak heran jika Mall ini hidup beriringan dengan Pohon – Pohon disekitarnya.


Jika kamu mencoba menelusuri Mall ini kamu tentunya akan dibuat bingung dengan lokasi Mall yang mirip dengan Toko Tradisional khas Eropa. Kamu akan menjumpai Butik dengan areal persawahan di beberapa bagiannya. Bukan hanya itu puluhan burung Merpati dibiarkan bebas terbang di Mall ini. Lengkapnya lagi di Paris Van Java juga teradapat Lactasari Mini Farm, dimana dapat menganjarkan Pendidikan Bagi Anak tentang konsep kasih sayang terhadap sesama Makhluk Hidup, khususnya Binatang Ternak seperti Kambing, Sapi, Ayam, hingga Kelinci. Sehingga membuat anak dapat tahu bagaimana merawat Makhluk Hidup dengan affection yang baik. Hingga membuat Hewan Ternak ini dapat berproduksi dengan baik. Lactasari Mini Farm merupakan salah satu Destinasi Wisata Pendidikan bagi Anak yang ada di Kota Kembang ini.


Uniknya lagi bangunan Mall ini hanya terdiri satu lantai dengan Bassement di bawahnya, yang luasnya sama dengan lantai atas. Konsep Open Air Mall juga digunakan oleh Mall ini, sehingga Mall ini terbilang tidak terlalu menggunakan Pendingin Udara Central maupun banyak lampu di  kala siang hari. Ya hitung – hitung mengurangi pemanasan global yang ditimbulkan dari Dampak Menipisnya Lapisan Ozon dan berkurangnya Energi Listrik akibat penggunaan Pendingin Udara atau AC dan lampu yang berlebihan. Jika ditanya Tenant yang ada di Mall ini juga tidak kalah dengan Mall- Mall yang ada di Kota Terbaik Indonesia. Brand seperti Zara, Prada, Mango, Pull&Bear, Fossil, TopShop, Polo, hingga Aigner berani membuka cabangnya di Mall ini. Terlebih Tenant Sogo melengkapi fashion nista dalam hal berbusana. Jadi wajar jika Mall ini merupakan Mall Terbaik di Indonesia baik dari segi Tenant maupun Konsep Eco Livingnya.





















3. Cihampelas Walk - Bandung



Satu lagi dari Mall yang ada di Bandung ini. Entah kenapa Kota Bandung sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di Indonesia selalu menghadirkan yang unik dan menarik bagi Para Pelancong untuk berkunjug ke Kota Kembang ini. Baik dari Factory Outletnya seperti Heritage yang menganut konsep rumah kuno, Rumah Mode dengan konsep Eco Living hingga Mall yang satu ini, Cihampelas Walk. Bertempat di Jl. Cihampelas Raya. Mall ini menganut konsep Eco Living, bahkan jauh sebelum Paris Van Java dibangun. Pepohonan yang rindang dan berumur ratusan tahun sengaja dibiarkan hidup dan menjadi salah satu Icon dari Mall ini. Sehingga kita bisa tahu kalau Mall yang ada pohonnya pasti di Cihamples Walk. Konsep Open Air Walk juga sengaja dihadirkan oleh Mall ini.


Walaupun bukan termasuk Mall Kelas Atas seperti tetangga Mall atasnya, Paris Van Java (Bukan termasuk Mall Terbaik di Indonesia dari segi tenant) namun bagi kamu yang mengalami masa pacaran bokek, ataupun masa PDKT dengan doi tanpa berlebihan, Mall ini cukup romantis untuk dijadikan ajang Ngedate sama doi maupun kongkow bareng temen yang notabanenya kamu sebagai anak kost di Bandung. Adapun Tenant yang ada di mall ini, Yogya, Starbucks Coffe, J.Co, Roppan, dan beberapa Distro Bandung hadir di Mall ini. Satu lagi Vio Sensa Hotel  juga melengkapi Mall ini.

Lihat Lebih Lengkap>>>




4. Central Park – Jakarta



Mall yang ini adalah salah satu rajanya Mall Terbaik Indonesia, berlokasi di Tomang Jakarta Barat, dan bersebelahan dengan Mall Taman Anggrek yang lebih dahulu ada membuat predikat Mall ini juga dapat dikatakan terbaik dari segi Tenant Internasionalnya. Kelebihan dari Mall ini adalah Taman Kota Tribeca yang difungsikan oleh Pengembang untuk mengatasi banjir yang kerap melanda Jakarta. Taman Kota dengan konsep biopori hadir di Mall ini. Pengembang Agung Podomoro Land sengaja mengambil Konsep Central Park yang ada di New York dengan latar belakang gedung tinggi namun dengan wilayah yang lebih kecil dan superblok Podomoro City-nya. Di tempat ini kamu akan lebih merasa lebih rileks selayaknya di Taman namun dengan background gedung – gedung bertingkat. Kolam Ikan Koi sebagai Ikan Keberuntungan dengan nuansa kayu banyak dijumpai di Mall ini. Pada event tertentu, misalnya Natal – Tahun Baru, serta Idul Fitri, Pihak Manajemen sengaja menghadirkan segala sesuatu yang unik. Tercatat Pohon Natal Tertinggi di Asia pernah hadir di Mall ini. Soal Tenant jangan ditanya Brand – Brand Internasional juga mangkir di Mall ini, sebut saja Sogo Departement Store, Jack Nicklaus, BVLGARI, Kenzo hadir di Mall ini.


5. Bintaro Jaya X- Change – Bintaro, Tangerang Selatan


Walaupun bukan termasuk jajaran Mall Terbaik di Indonesia dengan tenant berkelasnya (Mall ini hanya menghadirkan Tenant Second Line seperti Centro dari Parkson Group, dan beberapa tenant lain), namun soal Konsep Eco Living Mall ini cukup mumpuni untuk disandingkan sebagai Mall Terbaik dengan konsep Eco Living. Hampir sama dengan tetangga Mall nomor atas, mall ini menghadirkan Taman Kota yang menjadi halamannya. Bahkan tidak tanggung – tanggung lapangan bola dihadirkan sebagai sarana interaksi komunal warga terutama bagi anak – anak yang ingin berlatih sepakbola. Mall ini terletak di Tol Exit Bintaro dan Perumahan Bintaro Jaya, khususnya sektor 7. Di Mall ini rencanya akan menjadi SuperBlock terbaru milik Jaya Properti yang terintegrasi dengan Mall Bintaro X-Change. Superblock tersebut terdiri dari Mall, Office dan Hotel dalam satu kawasan Bintaro X-Change. Sumber Foto Bawah : BuzzerBeezz


6. AEON Mall –  BSD City, Serpong Tangerang Selatan


Mall ini adalah Best New Commer Mall di tahun 2015 ini. AEON Mall merupakan Mall Pertama Jepang yang membuka cabangnya di Indonesia. Konsepnya unik semuanya berbau Jepang Mulai dari Kuliner hingga Busana yang melengkapi Mall ini. Pokoknya Harajuku Banget. Mall ini menjadi perbincangan warga Jakarta dan Tangerang, khususnya di area BSD City, dimana Mall ini berada. Mall ini mempunyai Taman Lampu yang cukup luas dan bernama Sakura Garden Ilumination. Tentunya Taman Lampu ini pakenya Lampu LED Phillips donk yang hemat Energi, dan Terus Terang dan Terang Terus. Kesan Romantis apalagi berduaan dengan pacar bisa di dapet di Taman Lampu ini. Pas lagi kalau mau Married ngasih cincinnya di Mall ini, sambil bilang “Will You Marry Me ?” sejak dari SMA kita pacaran, dan hari ini aku ingin menanyakan ke kamu “Will You Marry Me ?” Siip Nggak. Btw soal tenant kamu dapat jumpai tenant yang hampir jarang kamu temui di Mall lain. UNIQLO, Fuji Film, Best Denki, Maruzen, Gokana Tepan, dan AEON Supermarket adalah tenant yang ada di Mall AEON ini. Satu lagi rencananya di sekitar area Mal ini juga akan dibuat Taman Kota yang lebih rindang dan sejuk dan menjadi sarana interaksi komunal warga di sekitar BSD City.



















7. Living World – Alam Sutera, Serpong Tangerang Selatan


Mall yang cozy ini juga dapat ditemui di Serpong Tangerang Selatan, Btw kalau berbicara tentang Serpong bisa dikatakan rajanya berdiri rumah kelas menengah yang notabenenya merupakan daerah Mandiri Baru yang penduduknya beralih dari Jakarta yang sudah sumpek, ke daerah baru di pinggiran Jakarta namun tetap mempunyai Fasilitas Yang lengkap seperti Jakarta, dan satu lagi terintegrasi dengan Jakarta. Di daerah serpong sendiri berdiri sekurangnya Lima Mall yang mewakili 3 Pengembang Besar yang ada disana.

- AEON Mall, dan TEKO “Teras Kota” – BSD City oleh Sinarmas Land
- Mall at Alam Sutera, dan Living World – Alam Sutera oleh PT. Alam Sutera Realty
- Summarecon Mall – Summarecon Serpong – PT. Metropolitan Land Pondok Indah



Yang unik dari Mall ini mempunyai konsep Garden Sky, dimana lantai atasnya dikelilingi oleh Taman dan Kolam Ikan yang dapat melengkapi Intreraksi Komunal baik dengan Teman, Keluarga, maupun Komunitas Kamu. Garden Sky juga menjadi ajang event tertentu seperti pertunjukkan Live Music setiap hari Jum’at, Sabtu, dan Minggu maupun acara lainnya, yang mana membuat kamu makin betah untuk berlama – lama di Mall ini. Uniknya lagi deretan lampu LED sengaja dipasang dengan Big Screen berupa tembok kaca dari Mall Living World sendiri. Adapun tenant besar di sana adalah : Alun-Alun Indonesia, Informa dan Hero Supermarket.

Kembali : TERBAIK



Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments
 
Copyright ©2015 - 2020 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA