indonesaEnglish


Kamis, 08 Oktober 2015

Wisata Kalimantan Tengah

Kamis, 08 Oktober 2015

1. Taman Nasional Tanjung Puting


Taman nasional tanjung puting adalah salah satu cagar alam yang ditetapkan UNESCO sebagai cagar biosfir dan merupakan tempat rehabilitasi orang utang. Disini anda bisa menikmati alam dan melihat hewan endemik indonesia yaitu orang utan dan satwa liar lainnya yang dilinsdungi di taman nasional ini.






2. Taman Nasional Bukit Raya


Taman Nasional Bukit Raya merupakan tempat pengamatan berbagai jenis satwa hutan, dan tumbuhan khas yang ada didaerah kalimantan tengah antara lain Burung Ruai, jenis Burung Enggang, landak, utung merah, beruk, ikan seluang, baung adung.









3. Arboretum Nyaru Menteng

Arboretum Nyaru Menteng merupakan kawasan hutan hujan tropis yang ada di kalimantan tengah yang menyimpan banyak jenis flora dan fauna unik yang bisa dilihat terutama spesies pohon hutan rawa. Arboretum Nyaru Menteng luasnya sekitar 65,2 hektare yang merupakan bagian dari bumi perkemahan pramuka adalah kawasan pelestarian plasma nutfah ekosistem hutan rawa di Propinsi Kalteng.























4. Danau Tahai


Danau Tahai adalah danau air gambut yang terletak di tengah kota palangkaraya. Keistimewaan danau ini adalah disini tersedia jembatan dari kayu yang dibuat melintasi tengah danau sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan danau tanpa harus khawatir terkena air gambut tersebut.








5. Kota Air Muara Teweh


Kota muara teweh adalah kota yang cukup unik di tepi sungai barito kalimantan tengah. Disini anda bisa melihat berbagai bangunan dan rumah terapung diatas areal sungai barito. Di sepanjang aliran sungai dekat kota, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam yang menarik dari lebat dan hijaunya hutan di kalimantan tengah.






6. Pantai Ujung Pandaran


Pantai Ujung Pandaran adalah objek wisata pantai yang terkenal di kalimantan tengah dengan hamparan pasir putih yang bersih dan menawan dan didalamnya terdapat pla berbagai biota laut diantaranya ubur-ubur, ikan pari, berbagai jenis ikan kecil yang hidup di terumbu karang.






7. Rumah Adat Betang


Rumah Adat Betang adalah rumah tradisional tempat suku dayak tinggal secara berkelompok. Betang dibangun biasanya berukuran besar, panjangnya dapat mencapai 30-150 meter serta lebarnya dapat mencapai sekitar 10-30 meter, memiliki tiang yang tingginya sekitar 3-5 meter. Betang di bangun menggunakan bahan kayu yang berkualitas tinggi, yaitu kayu ulin (Eusideroxylon zwageri T et B), selain memiliki kekuatan yang bisa berdiri sampai dengan ratusan tahun serta anti rayap.























ENSIKLOPEDI LAINNYA




Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments
 
Copyright ©2015 - 2024 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA