indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Senin, 27 Februari 2017

Keberadaan Taman Olahraga Gulun Serta Fungsi Interaksi Komunal Masyarakat

Senin, 27 Februari 2017

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

Keberadaan Taman Olahraga Gulun
Serta Fungsi Interaksi Komunal Bagi Masyarakat

Seperti, yang Kami utarakan di beberapa waktu lalu, bahwa :

Bahagia Itu Sederhana !

Kamu dapat berjalan - jalan ke Luar Negeri. Menyusuri Tempat demi Tempat Terbaik di sana, tetapi nyatanya Kamu tidak bahagia !
                      
Contohnya saja :

Kamu berpergian sendirian ke berbagai Tempat Terbaik Dunia, tetapi merasa hampa, tanpa Keluarga, maupun Seseorang, yang menemani.

Rasa menjadi Jombo Ngenes (Jones), tetap ada di Hati Kamu, sehingga diantara Keramaian Tempat, yang Kamu susuri, tetap saja Kamu tidak bahagia.

Kamu pun bisa saja melakukan hal seSimple ini.

Jalan -  jalan ke Taman Kota dekat Rumah bareng Keluarga Kecil Kamu.

Sesekali ngajak Anak main odong - odong, makan Tahu Bulat, Petis bareng Keluarga sudah berasa bahagianya minta ampun ...

Permainan Odong - Odong At Lapangan Gulun, Kota Madiun

Itulah Arti Kebahagian !

Kebahagian Itu, pada dasarnya milik Kita seutuhnya.

Tergantung bagaimana cara Kita menyikapinya.

Kamu tidak dapat membelinya, walaupun Kamu begitu sanggup untuk membelinya ...

Kamupun dapat melakukan hal seSederhana mungkin itu, tetapi dapat bahagia.

Sebab bahagia itu adanya memang di dalam hati Kita masing - masing.

- Belanja Indonesia
Sweater Olahraga Kekinian 
Lihat Lebih Lengkap>>>

















Btw, kalau Kamu ingin melakukan hal, yang sesederhana untuk menjemput Kebahagian Kamu bersama Keluarga, maka lakukanlah mulai dari hal sekecil mungkin.

Salah satu caranya : Kamu dapat mengunjungi beberapa Pusat Keramaian maupun Taman Kota dekat Rumah.

Setiap Daerah di Indonesia, pastinya punya Ruang Terbuka yang fungsinya ditujukan bagi Masyarakat (Public Space), untuk dapat melakukan hal terbaik apapun di tempat itu.




Berbicara Ruang Terbuka bagi Masyarakat, atau biasa kita sebut  Tempat Umum (Public Space) di Kota Madiun, jumlahnya cukup mewakili Kita sebagai Masyakarat, yang  butuh Tempat Hiburan Murah, saat Kumpul Bareng Keluarga.

Sepertinya Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun berusaha untuk menyediakan sarana, dan prasarana ini bagi Kebutuhan Warga Kota.


Walaupun, memang diakui masih banyak kekurangan dari Pemerintah Kota, terutama : mengenai Kendala Perawatan (Maintenance) dari kehadiran Ruang Terbuka tersebut, serta Partisipasi Kesadaran Masyarakat dalam menjaga Kebersihan Lingkungan, juga menjadi alasan kenapa Beberapa Ruang Terbuka di Kota Madiun, terlihat kotor, dan tak terawat.

Di Kota Madiun sendiri, Kita mempunyai Beberapa Titik Kumpul Masyarakat, yang dimana Setiap Akhir Pekan (WeekEnd), maupun saat Event tertentu, Ruang Terbuka ini juga menjadi sarana bagi Interaksi Masyarakat.

Sebut saja :
Alun - Alun Kota Madiun (Madiun Square), Gelanggang Olahraga (GOR) Wilis, Taman Bantaran Kali Madiun, Taman Pilangbango, Taman Demangan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kartini, dan yang terakhir Taman Olahraga Gulun.

















Berikut Kami Hadirkan
Taman Olahraga Gulun
Serta Fungsi Interaksi Komunal Bagi Masyarakat

Tentang Taman Olahraga Gulun




Letaknya tidak jauh dari Kediaman Kami, di Jalan Kemiri.

Taman Olahraga ini tepat berada di Jalan Utama Kapten Saputro, Wilayah Gulun, yang masih Satu Kecamatan dengan Taman Kota Madiun.







Daerah ini membentang dari Pertigaan Jalan Kemiri arah Jalan Kapten Saputro hingga ke Jalan Abdurrahman Saleh sebagai Jalan Utama dengan berbagai Jalan Kecilnya yang kebanyakan bernama Buah, seperti : Sirsat, Manggis, Jeruk, Pisang, hingga Semangka.

Pedestrian Jl. Abdurrahman Saleh, Gulun - Kota Madiun
Via : http://www.skyscrapercity.com

Salah Satu Daerah, yang dikenal bagi Pemukiman Elite Warga Kota Madiun.

Alasan ini menjadi tepat, jika Kamu coba menanyakan berapa harga tanah per meternya di tempat ini ?

Jika di beberapa Daerah Kota Madiun, harga tanah berkisar 1 hingga 2 juta per meter, namun di Wilayah sekitar Gulun dan Taman Olahraganya harganya ada, yang tembus 5 Juta per meter.

Jadi bisa dibayangkan harga tanah di tempat ini, dengan luas 300 meter persegi, harganya ada yang mencapai 1,5 Milyar rupiah. Itu belum termasuk dengan Perhitungan Kondisi Rumah, yang akan dijual.

Sekali lagi hal ini menjadi tepat, dan sedikit masuk dinalar, sebab Wilayah ini berada di Tengah Kota Madiun.

SMAN 1 Madiun
Via : https://www.instagram.com

Dekat dengan Pusat Sekolah Madiun, sebut saja : SMAN 1, SMAN 5, SMAN 6, SMPN 4, hingga Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

Dekat dengan berbagai Instansi Kantor Pemerintahan, Perusahaan Plat Merah, maupun Swasta, yang melayani Kebutuhan Umum di wilayah ini, seperti Keberadaan : Kantor Diklat Pemerintah Kota Madiun, BPJS Ketenagakerjaan, Kantor Pos Cabang, hingga Kantor PDAM, pastinya dapat memudahkan Kamu dalam mengurus segala keperluan Pembayaran, maupun hal lainnya, yang menyangkut Perizinan.

Mobil Samsat Keliling - Lapangan Gulun

Belum lagi Keberadaan Mobil Samsat, hingga Beberapa Bank Keliling, yang mangkal di sekitar Lapangan Gulun, pastinya menjadi nilai tambah, kenapa Daerah Gulun menjadi mahal.

At Mie Nelongso 
Via https://www.instagram.com

Daerah ini juga menjadi Tempat Nongkrong Asyik Warga Kota Madiun, baik di sekitar Lapangan Gulun, maupun Wilayah Gulun secara keseluruhan.

Pernah ke Mie Nelongso, yang terkenal Instagramable itu ? Pastinya Tempat Nongkrong Asyik ini, juga berada di Wilayah Gulun, Kota Madiun.

Pro Jam Fest 2016 Madiun - At Lapangan Gulun
Via : http://projam.id

Btw, jika Kita berbicara Taman Olahraga ini, kenapa jadi lebih terkenal ? Lantaran di Akhir Pekan (Weekend), tentunya banyak Warga Kota, yang tumplek ruek di Tempat ini.

Baik itu sekedar Olahraga, Incip Kuliner, maupun kehadiran Event Tertentu, yang menjembatani bagi Interaksi Komunal Masyarakat Kota.

Jadi bisa disimpulkan Taman Olahraga, yang punya Motto : Di Dalam Tubuh Yang Sehat, Terdapat Jiwa Yang Kuat (Mensana In Corporesano) ini, makin Mantap Jiwa, karena fungsinya sebagai Sarana Interaksi Komunal bagi Masyrakat.

Walaupun berdekatan dengan Makam Gulun, tetapi Kehadiran Tempat Pemakaman Umum ini, nampak tidak seram, dan tergantikan dengan Keramaian Lalu Lalang Becak Cinta, Delman, yang menjadi Salah Satu Sarana Hiburan Murah bagi Warga Kota.

Coba Becak Cinta - Ratna Listy dan Keluarga 
Via : http://surabaya.tribunnews.com

Maka tidak heran Artis Asal Madiun, seperti Ratna Listy, ketika Pulang Kampung, nggak ingin melupakan Moment Tersendiri, saat berada di tempat ini.

Saat Kamu berlari di Lintasan Lari (jogging track) lapangan ini, sesekali Kamu juga dapat menikmati beberapa Kuliner Khas, dan Asyik, yang juga mangkal di tempat ini.


Sebut saja Bakso Pegadaian, yang tidak berada lagi di Kantor Pegadaian Kota Madiun, namun pindah tempat di Lapangan Gulun, Es Kelapa, yang cukup NgeHits, Pecel Beringin, hingga Beberapa Jajajan Kaki Lima, yang juga mangkal di tempat ini.

Bahkan banyak Warga Kota Madiun, yang notabenenya Orang Kantoran, di Akhir Pekan (WeekEnd) coba Buka Lapak, baik itu Jualan Makanan (Kuliner), Baju, maupun Aktifitas Dagang lainnya.

Semoga dengan Makin Banyaknya Wirausaha, yang coba usaha di tempat ini, makin menumbuhkan Iklim, yang baik bagi Perputaran Ekonomi di Kota Madiun.

Satu hal yang perlu diingat kehadiran Mereka, jangan mengalahkan Fungsi Utama Taman Gulun sebagai Salah Satu Taman Olahraga Terbaik di Kota Madiun, yang perlu kita jaga Kebersihan Lingkungannya.

Olahraga Santai - Lapangan Gulun, Kota Madiun
Via : https://www.facebook.com

Kesadaran Kita sebagai Masyarakat (baik itu sebagai Pengunjung maupun Para Pedagang), dapat dilakukan mulai dari hal terkecil.

Seperti : membuang Sampah pada tempatnya, tidak merusak Fasilitas di Sekitarnya harus selalu dilakukan, agar Taman Olahraga ini tetap terlihat cantik, dan dicintai oleh Warga Kota.


Fasilitas Ayunan Gratis bagi Anak - Anak, Jalan Terapi Kaki Sehat (Foot Therapy), hingga Lapangan Sepakbola menjadi Fungsi Utama bagi terbentuknya Interaksi Komunal bagi Warga Kota, yang sengaja datang ke Taman Olahraga ini.

Sehingga dengan begitu Tempat ini akan dengan sendirinya, juga akan menjadi Tempat bagi Komunitas Masyarakat untuk sekedar bertemu, mengeluarkan Ide dan Pendapat demi Kemajuan Kota Madiun, yang lebih baik.

- Belanja Indonesia
Kaos Olahraga Kekinian 
Lihat Lebih Lengkap>>>















Sehingga Makin Melengkapi
Keberadaan Taman Olahraga Gulun
Sebagai Fungsi Interaksi Komunal Bagi Masyarakat

#Untuk1Minggu1Cerita


Create your own user feedback survey

Lokasi
Jl. Kapten Saputra, Kejuron, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63132


Kembali : ARTIKEL

BacaRekomendasi - KulinerMadiun

BacaRekomendasi - KotaMadiun
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia



Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA