indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Minggu, 30 Oktober 2016

Lovely Travel – Sebuah Perjalanan Terindah Di Yogyakarta

Minggu, 30 Oktober 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

Lovely Travel –
Sebuah Perjalanan Terindah Di Yogyakarta


Traveling Brings Power And Love
Back To Our Life
Rumi




Tidak ada satupun seseorang di dunia, yang tidak membutuhkan waktu untuk meluangkan sejenak dari rutinitas keseharian, yang terkadang menjemuhkan.

Intinya setiap orang butuh yang namanya Istirahat. Baik itu Liburan maupun bersantai di Rumah bersama Keluarga, pasti menjadi suatu keharusan.





Terlebih, jika Kita bekerja di Kantor. Belum dikejar deadline, ataupun target, yang terkadang buat Kita ingin segera menuntaskan itu semua, dan jika telah tercapai, banyak diantara Kita, yang memutuskan untuk berlibur, melupakan sejenak kepenatan dari aktivitas keseharian, yang terkadang menjemuhkan itu.

Maka jangan heran, Banyak Perusahaan Bonafide, yang menerapkan pemberian jatah cuti Karyawan dalam setahun. Misalnya 7 - 12 hari, sesuai kebijakan Perusahaan.

Sebab ini adalah Hak dari Karyawan, dan Undang - Undang Ketenagakerjaan di Indonesia mengatur itu.

Pemberian cuti ini, bukan tanpa alasan.

Selain untuk menambah Keharmonisan Dalam Keluarga, dengan adanya Ikatan Batin, yang terjalin di antara Setiap Anggota Keluarga, di sisi lain tentunya akan meningkatkan Produktivitas Karyawan dalam bekerja, dari Kondisi yang lebih segar setelah masa cutinya.

Hasil Akhirnya, secara tidak langsung, pasti akan dirasakan oleh Perusahaan itu sendiri.










Hal inilah yang dipergunakan oleh Kami.

Memanfaatkan waktu cuti, untuk sejenak menikmati liburan.

Kota Yogyakarta sengaja dipilih sebagai Perjalanan Terindah untuk menikmati Liburan kali ini.


Berikut Kami Hadirkan
Lovely Travel –
Sebuah Perjalanan Terindah Di Yogyakarta


Kenapa Harus Yogya ?
Hari Kamis (20/10/2016) tepatnya, adalah waktu yang ditunggu untuk menikmati Cuti Liburan Kami.

Sudah nggak sabar untuk merasakan moment kebersamaan ini ...

Ya, bisa dibilang ini jadi semacam ritual khusus, yang Insya Allah akan kami jalani setiap tahunnya ...

Di Event Tertentu, pastinya ada Moment Khusus, untuk Saya, dan Istri melakukan sebuah perjalanan ini.


Agar Kekuatan dan Cinta itu tetap ada dalam Hidup Kami !


Maklum, sejak Peristiwa Keguguran Istri 4 tahun lalu, selama Perjalanan Pernikahan hampir 5 tahun ini, Kami belum juga di Anugerahi Buah Hati ...

Besar Harapan Kami, liburan kali ini, juga akan membawa dampak yang berarti bagi Istri, dan tentunya Saya, dengan kehadiran Buah Hati, Amin YRA ...

Jadi bisa dibilang, juga semacam Second Honey Moon dari Kami ...


















Mengapa harus Kota Yogyakarta, yang dipilih untuk menikmati perjalanan terindah kali ini ?

- 1 Kami ingin menikmati cuti, yang sebentar ini, tentunya dengan penuh arti.
Sengaja Kami memilih Kota Yogyakarta, karena lokasinya berdekatan dengan Kota Madiun, di mana Kami tinggal. Hanya 2 jam perjalanan menggunakan KA Eksekutif, dari Ticket Go - Show, yang bisa Kami beli 3 jam sebelumnya dari Stasiun Madiun ke Stasiun Tugu/ Yogyakarta, maupun sebaliknya ...

- 2 Tugas Dinas Istri di Kota Yogyakarta, mengharuskan Kami memilih Kota ini sebagai Perjalanan Terindah Kami di Tahun ini. Asumsi, yang masuk Akal, karena sehabis Dinas Istri, jatah cuti Kantor Istri bisa diambil sekalian, sambil menikmati Keindahan Kota Yogyakarta ...

- 3 Selain Bali, Yogyakarta bisa dibilang menjadi Tujuan Destinasi Wisata Internasional Kedua di Indonesia . Hal ini bisa dilihat dari begitu banyaknya Turis Asing maupun Domestik, yang memadati Kota Yogyakarta, di setiap sudut Kota.

Sebut saja Tugu, yang menjadi Icon bagi Kota Yogyakarta, Jl. Malioboro, Benteng Vredeburg, Taman Sari, hingga Kompleks Keraton.

Seperti Bali, Yogyakarta ialah Daerah Wisata, yang sarat akan Adat Istiadat, dan Nilai Budaya.


Berikut Kami Hadirkan
Lovely Travel –
Sebuah Perjalanan Terindah Di Yogyakarta

Belanja Indonesia
Lihat Lebih Lengkap>>>










Rekomendasi Hotel Terbaik


Rabu malam, Istri Saya, telah berada di Kota Yogyakarta terlebih dahulu. Sebenarnya ada keraguan sebelumnya, saat Kami memutuskan untuk memilih Kota Solo atau Yogyakarta sebagai Perjalanan Terindah Kami.

Keduanya dinilai punya sisi Budaya yang baik. Terlebih Solo, banyak obyek dari tempat ini, yang belum Kami jelajahi, dibandingkan Yogyakarta, yang hampir 7 maupun 9 Kali, sepanjang Pernikahan, Kami biasa meluangkan waktu di tempat ini.

Namun sekali lagi, Kami memilih Yogyakarta, alasannya sederhana, Cuti Tahunan Istri, yang diambil hanya satu, sedangkan sisa tiga, kemungkinan akan dipergunakan saat pergantian akhir tahun nanti.

Terlebih Istri memang sedang melakukan Dinas di Kota ini, dan apa salahnya Kami memilih Kota Yogyakarta sebagai Perjalanan Terindah Kami.

Beberapa kali, Kami melihat Rekomendasi Hotel Terbaik lewat Market Place. Mulai dari Hotel di Kota Solo, maupun Yogyakarta.

Pada mulanya Kami ragu untuk memilih Hotel lewat Penjualan Online.

Tapi apa boleh buat, ketika Kami menetapkan Yogyakarta, sebagai Kota Tujuan liburan Kami, dan Lokasi Hotel, ternyata di sekitar Daerah, yang berdekatan dengan Stasiun Tugu, dan Malioboro banyak, yang penuh, akhirnya, Saya memilih juga melakukan Transaksi Pembayaran Via Traveloka.

Ini Pertama Kali, Saya melakukan Transaksi Pembayaran ini !

Rabu malam lewat ATM salah satu Bank, saya mentransfer sejumlah Pembayaran, yang tertera pada Rekomendasi Hotel, yang dituju.

Hasilnya, cukup membuat Saya Percaya pada Traveloka !

Melihat Konfirmasi Pembayaran, baik melalui Account Pribadi di Traveloka, Email, maupun SMS, saat itu juga, langsung diproses, setelah melakukan transaksi Via Transfer Virtual Account pada Bank, yang dituju.

Finally, Hotel Harper Mangkubumi - Yogyakarta sebagai Pilihan Pertama Kami, untuk menginap di Kota Yogyakarta ...

At Harper Mangkubumi


Fasilitas Hotel **** dengan kondisi, yang cukup baik adalah keunggulan dari Hotel ini.

Hotel yang masih di bawah manajemen ASTON Group, memang dikenal sebagai Hotel bagi Para Turis Manca, maupun Karyawan, yang melakukan Training, Seminar, sekaligus menginap di tempat ini.

Lokasinya, terletak di Jl. Pangeran Mangkubumi, dan berhadapan dengan 101 Hotel, serta berdekatan dengan Grand Zuri, dan Arjuna Hotel.

Kami bisa beri Point 8/9 terhadap Kebersihan, dan Pelayanan di Hotel ini.


Fasilitas Kolam Renangnya juga cukup baik, selayaknya Kolam Renang Pribadi (Private Swimming Pool), yang cukup bersih

Hanya saja untuk Rasa Masakan dari standar ****, masih jauh dari Hotel Grand Zuri, yang hanya Hotel ***.

Masakannya terbilang lengkap, dan mewah, namun ada yang kurang dari segi rasa.


Sayang, Kami, hanya melewatkan semalam di Hotel ini. Saat Kami meminta diperpanjang (Extended) waktu menginap, Kamar hotel sudah penuh (Full Booking) untuk besok.

Terpaksa Kami mencarinya kembali Via Traveloka.

Kami sengaja memilih kembali Layanan Market Place ini, sebab ketika Kami coba membandingkan dengan harga Pemesanan saat Kami pesan langsung di Hotel, harga Traveloka, ternyata jauh lebih murah !


Dengan rasa, yang cukup khawatir, takut tidak kebagian Kamar Hotel, akhirnya 101 Hotel Mangkubumi - Yogyakarta, Hotel yang berada tepat di depan Harper, Kami dapati, dan menjadi Pilihan Kami menginap selanjutnya ...


Alamat :
Jl. Margo Utomo/ Pangeran Mangkubumi No.52, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233.

At 101 Mangkubumi


Hotel ini, tepat berada di depan Harper Hotel, tempat Kami menginap pertama.

Hotel di bawah PHM Group, juga merupakan Hotel ****. Hanya saja menurut Kami, Hotel ini lebih berkonsep Hotel Keluarga (Family Hotel).


Dapat dilihat dari Kolam Renangnya, yang bertema Resort, di mana menyatu dengan Restaurant, saat Tamu menikmati Sarapan (Breakfast) maupun Makan Malam (Dinner), dan Keseluruhan Design Interior, yang dibuat seakan Ramah dan menyatu dengan Keluarga.

Dari Tamu, yang datang juga kebanyakan adalah Turis Domestik.

Turis Mancanegara jarang ada, yang menginap di tempat ini. Begitupula Sarapan (Breakfast), dibuat se- Friendly mungkin.

Saat malam hari, Hotel ini juga sering dibuat untuk acara Pesta maupun Event lainnya, yang menyatu dengan Kafe, yang berada di lantai Tiga.


Begitupula dengan sekitar Kolam Renang, yang terkesan Cozy buat acara Keluarga.

Memang ada kelemahan terhadap Kolam Renang 101. Mungkin beberapa Orang tidak menyukai untuk berenang di tempat ini, karena tempatnya yang tidak begitu Private, dan terkesan menyatu dengan suasana Hotel.

Namun bagi Kami, hal ini tidak menjadi masalah !


Harga untuk menginap di Hotel ini, memang lebih murah dibandingkan Kami, menginap di Hotel sebelumnya, yang terletak persis di depan 101.


Hal ini, juga yang membuat Sarapan (Breakfast) di Hotel ini, terbilang sederhana, dan punya menu yang hampir serupa dari Dua Kali, Kami menginap di Hotel ini.

Overall Hotel ini, dari segi Pelayanan dan Fasilitas mempunyai Point 7/8.


Alamat :
Jl. Margo Utomo/ Pangeran Mangkubumi No.103, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233.

Incip Beberapa Makanan


Jika melakukan sebuah perjalanan, apalagi yang dilakukan untuk melengkapi Perjalanan Terindah, selain Incip Makanan, dan Mengunjungi Destinasi Menarik.

Soal Incip Makanan, bagi Kami (Saya, dan Istri), bisa dibilang Foodie sejati !

Doyan banget namanya Incip Makanan Enak, Menarik, dan pastinya Khas. Terlebih jika Makanan itu ada di Resto, yang bisa dibilang Happening, dan Punya Kesan Cozy

Tanpa banyak kata, pasti Kita datangi !

Selain Sarapan (Breakfast) di Hotel, tidak lupa Kami juga melakukan Beberapa Perjalanan Kuliner Terbaik Kami di Kota ini ...

At Gareng Petruk


Kayanya kurang lengkap, jika di Kota Yogyakarta, secara tradisional, Kami tidak mencoba Kuliner Khas Terbaik.

Yogyakarta, memang terkenal sebagai Kota Gudeng. Serasa ini jadi Ikonik banget bahwa Gudeng adalah Makanan Khas Yogya !

Namun bukan berarti Warung Angkringan, yang buka pada Malam Hari, dan menghadirkan Pilihan Nasi (Sego) Kucing Khas Jawa dengan lauk pauknya, mudah untuk dilupakan.

Terlebih Yogya juga terkenal dengan Warung Angkringan.

Tempat ini cukup dibilang Happening bagi Warga Jogja maupun Para Turis.

Selain lokasinya memang berada di JL. Pangeran Mangkubumi, yang tekenal padat (Crowded), Konsep Warung Angkringan ini bisa dibilang Ngini Banget !


Kalau Kamu lihat Booth/ Stand Streetfood, yang ada di Beberapa Negara Belahan Dunia, seperti : Singapore, Korea Selatan, maupun Jepang, Desain, dan Bentuknya kurang lebih hampir sama.

Kami tertarik untuk membelinya, saat Kami melihat beberapa Menu yang disajikan, sepertinya menggoda selera. Begitu Kami coba, ternyata memang pas dilidah ...

Terlebih lokasinya memang berdekatan dengan Hotel, Tempat Kami menginap !

Alamat :
Depan Harian Kedaulatan Rakyat - Yogyakarta.
Jl. Margo Utomo/ Pangeran Mangkubumi No.30, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233.

At Roaster and Bear Resto


Saat Kami menunggu waktu untuk Check In Hotel 101, jam 14.00, Kami tertarik untuk menikmati suasana beda dari Restoran Bakery dan Pastry, di samping luar Hotel Harper, Hotel tempat Kami menginap sebelumnya ...


Restaurant ini, bisa dibilang punya Desain Vintage, yang cukup Klasik, namun sekali lagi tetap Ngini, serta pastinya Instagramable ...

Mulai dari Jendela, Desain Bangku, Lukisan yang terpajang, hingga Lantai semuanya dibuat Klasik.

Satu lagi, ada Nama Bear, dalam Resto ini, tidak lain, yang menjadi Icon bagi Resto ini adalah Beruang (Bear).

Ini bisa dilihat dari beberapa Lukisan Kartun dengan Figurenya Beruang, hingga Boneka di beberapa tempat, yang lagi – lagi Figure Beruang.

Sontak begitu tertariknya Kami !

Maklum Kami adalah penganggum Binatang ini, dari beberapa Wujud maupun Karakter.

Entah itu Boneka, maupun Action Figure, Saya, dan Istri sangat suka dengan apa yang namanya Beruang ...

Mungkin Filosofinya biar bisa selalu punya Uang, Amin YRA.

His Name's De Boy

Di rumah, Kami punya Boneka, yang menjadi Kesayangan Berdua, dan Kami namakan De Boy ... Dengannya, Kami bertiga, dapat berinteraksi layaknya sebuah Keluarga Lengkap ...
We Are Happy Family !

Back To The Topic !


Menu Resto ini, bisa dibilang lumayan Oke.

Rajanya, bagi Bakery, Pastries, Roaster, dan Kopi enak !


Cake inipula, yang menjadi Makan Romantis Kami di Hotel untuk terakhir kali, pada Perjalanan Yogyakarta, kali ini.


Alamat :
- Harper Mangkubumi Hotel
Jl. Margo Utomo/ Pangeran Mangkubumi No.52, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233.

At Empek Ulu Bundar


Kuliner ini sengaja Kami pilih, sejak Kami mencoba incip pertama Empek, dan Siomay, pada Perjalalan di Yogyakarta sebelumnya.

Rasanya Kami ingin mengulang Moment kembali, selepas Kami melakukan Sesi Foto Narsis di De Mata - Yogyakarta.

Terlebih Istri katanya mau belanja di Ambarukmo Plaza (Amplaz). Di mana Lokasinya, berada tepat di depannya.

Rumah Makan, yang menghadirkan Empek, sebagai menu utamanya mulai dari Kapal Selam, Kulit, Lenjer, Model, dan juga menu tambahan Siomay, memang menjadi Primadona bagi Warga Yogyakarta.

Meski buka di tiga tempat, tetapi selalu penuh. Terlebih saat Akhir Pekan maupun Musim Liburan.

Selain punya Rasa, yang lezat, harga murah tentunya jadi jaminan, kenapa Rumah Makan ini dijamin padat merayap.

Alamat :
Jl. Laksda Adisucipto, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281 – Depan Amplaz
Jl. Cik Di Tiro No. 38, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223
Jl. C. Simanjuntak no. 38 Yogyakarta, DI. Yogyakarta, Indonesia

At Hokben - Malioboro Mall


Selepas melihat Keindahan Tempat Pemandian Putri Raja Mataram Tempo Doeloe di Taman Sari, Kami tidak lupa untuk mengunjungi beberapa butik, hingga Sebuah Mall NgeHits di sekitaran Malioboro.

Saat Kami memasuki Malioboro Mall, kami langsung tertuju kepada Gerai Makanan Hok Ben, yang dahulu disebut Hoka - Hoka Bento.

Entah kenapa berganti nama ?

Apakah lebih Komersial, lebih Diingat, atau Penyebutan ini, hanya berlaku di Indonesia, sehingga Orang Indonesia, mudah untuk mengingatnya.

Finally, pilhan Kami jatuh kepada Chicken Steak, yang memang sedang Promo saat itu.

Alamat :
- Mal Malioboro
Jl. Malioboro, Upper Ground No. 20 A, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

At Gudeg Yu Djum - Malioboro


Tidak lupa, tentunya Kami coba incip Gudeg Yu Djum.

Sebagai Makanan Khas Yogya, Kami tidak ingin melewatkan Moment Makan Gudeg.

Terlebih Mama, menitipkan dibelikan Gudeg, sebagai Buah Tangan Kami dari Yogyakarta.

Akhirnya Kami membeli Gudeg, baik untuk Oleh - Oleh, dimakan saat di Rumah, maupun di Hotel tempat Kami menginap.

Alamat :
Jalan Dagen No. 2C, Malioboro, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

De Mata – Trick Eyes Museum


Saatnya bagi Kami untuk mengunjungi salah satu tempat unik, yang berada di sekitar Kompleks XT Square - Yogyakarta.

Perjalanan Kami di mulai dari Hotel tempat Kami menginap.

Dari Halte Pangeran Mangkubumi, Kami naik Bis Trans Yogya arah Bandara, dan turun di Halte RS. Hidayatullah. Beberapa meter di depannya, terletak Lokasi Museum ini.

Harga Karcis Bis Trans Yogya, terbilang murah, hanya cukup mengeluarkan Rp. 3.500,- untuk sekali jalan.

Tidak dihitung, beberapa kali Kamu menggunakan Bis Trans Yogya untuk sampai tujuan, jika belum keluar dari Halte Bis, berarti Karcis yang dibayarkan Rp. 3.500,- tetap sama.


Sebenarnya, jika Kamu melihat Museum De Mata, dari segi tempat sulit dipercaya, bahwa Museum ini akan membawa Kita kepada kondisi 3D.

Lembaran Foto, yang tertempel pada dinding, seperti membentuk Walpaper, membuat Kami takjub, dan berkata Kok Bisa ya ... ?

Ya, Museum De Mata adalah Museum Tipuan Mata atau istilah kerennya Trick Eyes Museum.

Museum ini, seakan membawa Kita, menyusuri Nuansa Belahan Dunia, masuk dalam Imajinasi Kartun, hingga membuat Kita seakan dikejar puluhan Zombie, dalam kondisi sebenarnya.

Museum, yang buka setiap hari mulai dari Jam 10.00 - 22.00 WIB, juga menghadirkan sensasi De Arca, yang masih dalam Satu Kompleks di XT Square - Yogyakarta.

Via : https://www.yogyes.com/



De Arca menghadirkan Sensasi Patung Lilin dari Tokoh Terkenal Nasional, dan Dunia. Layaknya Madame Tussaud, yang tersebar di beberapa Negara Belahan Dunia.

Jadi Kamu nggak usah perlu mengeluarkan kocek lebih, jika ingin bernasis, maupun berselfie dengan Toko Idola Kamu, cukup di De Arca.

Cukup mengeluarkan Rp. 30.000,- / lokasi, atau Rp. 90.000,- untuk Karcis terusan.




De Mata, terbagi menjadi tiga, yaitu De Mata 1, De Mata 2, dan De Arca.

Bisa dibilang semuanya Unik, dan menyenangkan.

Namun, sayang Perjalanan Kami hanya sampai di Museum De Matta 2, sedangkan De Arca, tidak sempat Kami kunjungi ...

Berikut Keseruan Kami
At De Mata - Yogyakarta


At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta At De Mata -
Yogyakarta


Alamat :
- XT Square, Gedung Umar Kayam, Lt. Basement
Jl. Veteran No.151, Pandeyan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161

Taman Sari – Land Mark Malioboro


Perjalanan Kami, kurang lengkap, jika belum sempat mengunjungi Tempat Besejarah, dan Salah Satu Ikon Yogyakarta, yaitu : Taman Sari, dan Jl. Malioboro - Yogyakarta.

At Taman Sari


 “Tempat, yang unik, penuh unsur magis, dan sakral !
Penulis

Dahulu digunakan sebagai Tempat bagi Pemandian Putri Raja, dan Permaisuri di Era Mataram Islam.

Lokasi Taman Sari, pantas disebut sebagai salah satu Situs Bersejarah, yang Unik, dan Kuno, dengan Bangunan, yang masih terbilang Kokoh.

Walaupun ada kekurangan pada Lokasi, yang terlihat agak kotor, dan menyatu dengan Lokasi Perkampungan Abdi Dalem Kasultanan Yogyakarta, Taman Sari tetap memberikan Daya Tarik tersendiri bagi Para Wisatawan.


Mungkin, kedepannya Pemerintah Daerah, maupun Kota dapat melakukan solusi bersama, agar Lokasi Taman Sari terlihat menjadi lebih baik.

Revitalisasi memang diperlukan, dan tidak berarti untuk merubah Bangunan Kuno Bersejarah ini.

Namun sekali lagi Lokasi, yang dahulu digunakan sebagai Tempat Pemandian Para Putri maupun Permaisuri Raja Tempo Doeloe ini, harus terlihat bersih, rapih, indah, dan tidak nampak kumuh.

Terlebih lokasinya juga sering digunakan sebagai Salah Satu Sesi Pemotretan Prewedding Terbaik, sudah sepantasnya Lokasi, yang Sakral, Magis, harus tetap terjaga Kebersihan, dan Keasriannya.

Harga Tiket Masuknya Rp. 4.000,- / Orang, jika Kamu membawa Kamera dikenakan biaya tambahan Rp. 2.000,- / Kamera, cukup murah bukan ?


Dari tempat ini, Kami sedikit menyusuri Kolam, yang dahulu menjadi Tempat Pemandian Putri dan Permaisuri Raja, yang ditumbuhi oleh Bunga Teratai, hingga Masjid Bawah Tanah, di mana Kami, sebelumnya harus menyusuri Perkampungan Abdi Dalem Kasultanan Yogyakarta.

Di beberapa Rumah Abdi Dalem, tampak membuka Gerai Batik, Souvenir, Lukisan, dan Makanan. Ini semacam Home Industry, yang menandakan bahwa wilayah ini Sarat akan nilai Budaya, dan Wisata ...

Alamat :
Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133

At Land Mark Malioboro


 “Tempat bagi Para Shopaholic Sejati !
Penulis

Bagi Kamu, Para Shopaholic Sejati, tempat ini memang nggak boleh terlupakan saat Kamu di Yogyakarta ...

Selain dikenal sebagai salah satu Landmark Yogyakarta, Malioboro, yang Ikonik banget, memang dikenal sebagai Surga Belanja Khas Yogyakarta, oleh Para Turis baik Manca maupun Domestik.

Bukan hanya itu Pedestriannya, bisa dikatakan sebagai salah satu, yang terbaik di Indonesia !

Di mulai dari sekitar Stasiun Tugu - Titik Nol, Kota Yogyakarta, Jl Malioboro mempunyai Pedestrian, yang cukup nyaman.

Titik Nol - Yogyakarta

Bahkan Pemerintah Daerah, maupun Kota sengaja merevitalisasi Pedestrian ini, agar terlihat lebih nyaman.

Jl. Malioboro - Dagen, Yogyakarta

Di Lokasi ini, tentunya Kamu dapat membeli berbagai Souvenir Khas Yogya, Aneka Pakaian Batik, hingga mengulang Moment Belanja di Pasar Bersejarah Beringharjo.

Sejumlah Brand Internasional, juga tampak hadir, di Mal, maupun Pusat Perbelanjaan di sekitar Jl. Malioboro, begitupula juga dengan Hotel.


Alamat :
Jl. Malioboro, Yogyakarta


Itulah sebagian Moment Terindah dari Perjalanan Kami kali ini
Semoga Menginspirasi .... !


Lokasi :


Kembali : ARTIKEL
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia


Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>



Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA