indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Kamis, 22 September 2016

9 Tempat Terbaik Indonesia Versi Trip Advisor Travellers’ Choice Award 2016

Kamis, 22 September 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

9 Tempat Terbaik Indonesia
Versi Trip Advisor
Travellers’ Choice Award 2016


Beberapa waktu lalu, sebuah Penghargaan bagi Beberapa Tempat Pariwisata Terbaik DuniaTrip Advisor Travellers’ Choice Award 2016”, diumumkan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengatakan Bahwa Beberapa Destinasi Wisata Indonesia mendapatkan Penghargaan bergengsi ini.

Lebih jelas lagi menurutnya :

“Penghargaan itu dipilih berdasarkan Jutaan Ulasan (Review) dan opini yang dibuat Wisatawan di seluruh dunia dalam kurun waktu 12 bulan”.

"Masing-masing kategori ini memiliki penilaian tersendiri," kata Arief melalui siaran pers di Jakarta, Rabu, 7 September 2016, lalu.

Pada Tahun 2016 ini, Indonesia berhasil menerima sembilan penghargaan Trip Advisor Travellers’ Choice Award dengan empat kategori, yaitu Pulau, Destinasi Wisata, Obyek Wisata, dan Wisata Pantai Terbaik.

Meski Pulau Bali, mendominasi Penghargaan Travellers’ Choice Awards di Tahun 2016 ini, namun Beberapa Destinasi Terbaik Indonesia lainnya seperti Pulau Lombok, dan Borobudur, juga menerima Penghargaan.

Di Wilayah Asia Tenggara, Indonesia bersaing ketat dengan Thailand, serta meninggalkan jauh Singapura, dan Malaysia, dalam hal perolehan penghargaan.





















Berikut Kami Hadirkan
9 Tempat Terbaik Indonesia
Versi Trip Advisor
Travellers’ Choice Award 2016

1. Pulau Bali


Nggak heran, jika Pulau Bali berlabel sebagai salah satu Pulau Terbaik di Dunia.

Mulai dari Selebriti Hollywood, Orang Ternama Dunia, kayanya banyak, yang pernah ngerasain berlibur di Salah Satu Surga Dunia ini.

Bahkan bisa jadi Orang di luar sana lebih tahu Bali, ketimbang Indonesia.


Mungkin yang menarik dari Bali, selain memang punya Kondisi Alam yang Kece, mulai dari Pantai, Alam Perbukitan, dan Gunungnya, hingga Suasana Pedesaan, adalah Budaya Bali itu sendiri, yang emang masih kental dan tetap dipegang hingga sekarang oleh Masyarakat Adat Bali.


Lihat aja beberapa Tradisi Adat Kebudayaan Bali, yang selalu rame ditonton oleh Turis Mancanegara maupun Domestik, ketika ada Event atau Perayaaan Tertentu.

Mulai dari Tari – tariannya, kaya Kecak, dan Pendet, Upacaranya, kaya Ngaben, hingga Perkampungan dan Masyarakat Adatnya.


Saking banyaknya Tradisi yang dipertahankan oleh Masyarakat Bali, banyak Turis Mancangera, yang Cinta Mati, dan akhirnya menetap di Bali dalam jangka waktu yang lama. (Kalau bisa berharap jadi Orang Bali juga deh ...)

Keramahan Masyarakat Bali, dan Umumnya juga Orang Indonesia, mungkin yang membuat Bali makin mempesona di Mata Dunia.


Di Tahun 2016 ini, Trip Advisor Travellers’ Choice Award menganugerahkan Pulau Bali sebagai Pulau Terbaik Ke Lima Dunia, dan Pertama Di Asia, mengalahkan Kepulauan Mauritius - Africa, Phuket - Thailand, dan Bora - Bora - Polinesia Perancis.

2. Pulau Lombok


Hampir sama dengan Pulau Bali, Pulau Lombok bisa dibilang juga nggak kalah NgeHits bagi Wisatawan Mancanegara, khususnya Wilayah Asia.

Kondisi Alam Pulau Lombok, yang menawarkan sejuta pesona pantainya mulai dari Senggigi, Kuta, Sire hingga Dessert Point, dan Taman Wisata Alam Bangko - Bangko, bisa jadi magnet tersendiri, bagi Kamu Para Surfer Sejati.


Pesona Alam berbeda lainnya adalah keindahan Gunung Rinjani, yang merupakan salah satu spot Pendakian Gunung Terbaik Indonesia, dengan Danau Segera Anakan, sebagai bagian, yang tak terpisahkan.


Air terjun Sendang Gile, dan Tiu Kelep juga tidak kalah menariknya.

Banyak para Traveller, yang mengabadikan Moment Mereka di tempat ini, disebabkan tempatnya yang memang Instagramable.

Via : https://lucianancy.com/

Budaya dan Adat Istiadat Masyarakat di Kepulauan Lombok, juga tidak kalah menarik. Sebuah Perkampungan Adat Dusun Sade hadir melengkapi Keindahan Pulau Lombok secara keseluruhan.


Pada Tahun 2016 ini, Trip Advisor Travellers’ Choice Award, menganugerahkan Pulau Lombok sebagai Pulau Terbaik Ke Lima Di Asia, mengalahkan Pulau Boracay - Philipines, Langkawi - Malaysia, dan Taketomicho Iriomote Jimma - Kepulauan Ryuku, Jepang.

3. Gili Trawangan


















Masih dari Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kepulauan Kecil, yang lokasinya berdekatan dengan Pulau Lombok, menjadi Surga Pantai bagi Para Taveller, setelah Pulau Bali.

Bukan hanya beberapa Pantai, yang berada di Pulau Lombok saja, dikatakan mempesona. Pantai Gili Trawangan, menjadi alasan Kenapa Kamu harus ke Pulau ini.


Resort yang nyaman, Eksotisme Panorama Pantai Yang Mempesona, Keindahan Bawah Laut Yang Menakjubkan, dan Deretan Pasir Putih yang menghampar, membuat Pulau ini bisa dikatakan sebagai Surga Baru Bagi Destinasi Wisata Dunia.

Bahkan Kabarnya, Keindahan Pantai di Pulau Gili Trawangan lebih mempesona dari Pulau Bali !


Senada dengan Pulau Lombok, Trip Advisor Travellers’ Choice Award, di Tahun 2016 ini, menganugerahkan Pulau Gili Trawangan sebagai Pulau Terbaik Ke Enam Di Asia, di bawah Pulau Lombok, dan di atas Pulau Boracay - Philipines, Langkawi - Malaysia, dan Taketomicho Iriomote-jima - Ryuku, Jepang.

4. Ubud


Panorama Ubud - Bali dengan hamparan sawahnya, bisa jadi ini yang membedakan Daerah Ubud dengan Daerah di Bali pada umumnya.

Jika kebanyakan Daerah di Bali berupa Pantai, tidak demikan dengan Ubud.

Dua Daerah yang bertolak belakang ini, antara Pantai di bagian bawah, dan Panorama Perbukitan dengan bentangan Sawah Menguning di Musim Panen pada bagian atas, yang menjadi Daya Tarik Alam bagi Pulau Bali secara keseluruhan.

Bali memang mempesona !


Konon kabarnya, Daerah Perbukitan Ubud, dengan Hamparan Sawah Menguning di musim panen, menjadi salah satu Situs Warisan Dunia, yang diberikan oleh Badan PPB - UNESCO.

Sistem Persawahan yang terkenal dengan nama “Subak”, memang cukup legendaris.

Dipergunakan hingga kini, oleh Masyarakat Adat Bali, sebagai salah satu upaya mempertahankan Kebudayaan dan Kearifan Lokal di Kalangan Masyarakat Adat.


Dari Spot Subak ini, banyak Para Wisatawan, yang tertarik untuk belajar bercocok tanam Padi Khas Masyarakat Bali.

Ada juga yang tertarik untuk menyusuri jalan setapak di Areal Persawahan, dengan Kontur Tanah Bertingkat, mirip Terasering di Daerah Perbukitan.

Jadi wajar, jika Subak, di Ubud Bali menyandang sebagai Salah Satu Pedestrian Terbaik Indonesia Versi The Colour Of Indonesia.


Di Ubud sendiri Kamu pastinya dapat menemukan Banyak Resort, dan Villa nyaman dengan standar *****, Beberapa Museum, hingga Pura Purba Peninggalaan Masyarakat Bali Kuno.


Daerah Ubud dianugerahi sebagai Daerah Tujuan Wisata Terbaik Ke Sepuluh Dunia, dan Ke Tiga Di Asia Versi Trip Advisor Travellers’ Choice Award, di Tahun 2016 ini,  mengalahkan Barcelona - Spanyol, Dubai - Emirat Arab, dan Tokyo - Jepang.

5. Tanah Lot


Tanah Lot adalah sebuah Pura bagi Umat Hindu, untuk menyembah Dewan Laut, dan terletak di Bebatuan Karang Besar, yang mirip Pulau Kecil.

Sisi menarik dari Tanah Lot, adalah jika Saat Matahari Terbenam (Sunset), lokasi in bisa jadi Salah Satu Daerah yang Instagenic banget.

Maka nggak heran banyak Para Pelukis, Fotografer Mancanegara, yang menjadikan Tanah Lot sebagai Salah Satu Sumber Inspirasi Mereka Dalam Berkarya.

Terlebih di Event Tertentu, saat Perayaan Besar Masyarakat Hindu Bali, sering dipakai sebagai tempat Sembahyang, maupun Upacara Tradisi lainnya.


Trip Advisor Travellers’ Choice Award, di Tahun 2016 ini, menganugerahi Tanah Lot Sebagai Tempat Terkenal (Landmark) Terbaik Ke Delapan Belas Di Asia mengalahkan Kuil Gyeongbokgung - Seoul, Korea Selatan, Stupa Bodnath - Kathmadu, Nepal, dan Benteng Sigiriya - Sigiriya, Srilangka.

6. Borobudur


Pernah menjadi salah satu dari Tujuh Keajabain Dunia, membuat Borobudur tetap dicintai, dan menjadi Daya Magnet tersendiri bagi Para Traveller.

Candi Budha, yang terletak di Daerah Magelang ini, konon kabarnya tersohor hingga Ke Penjuru Dunia.


Maka tidak heran banyak Para Pesohor (Selebriti) Dunia, yang sengaja datang untuk melihat Keindahan Candi, yang dibangun oleh Samaratungga Pada Masa Dinasti Syailendra.

Mulai dari Richard Gere hingga Boss Facebook, Mark Zuckerberg, pernah mengunjungi Tempat Terbaik ini.


Borobodur Dianugerahi sebagai Tempat Terkenal (Landmark) Terbaik Ke Dua Puluh Satu Di Asia Versi Trip Advisor Travellers’ Choice Award, di Tahun 2016 ini, mengalahkan Taktsang Palphug Monastery - Paro, Bhutan, dan Monumen Peringatan Perang Korea, - Seoul, Korea Selatan.

7. Gili Meno


















Terletak di 3 Kepulauan Kecil, yang bernama Gili, dekat Pulau Lombok, dan merupakan satu kesatuan dari Dua Pulau Kecil lainnya “Gili Trawangan, dan Gili Air”, membuat Gili Meno menjadi salah satu Destinasi Favorit Bagi Surga Pantai Para Turis Mancanegara.


Pesona Gili Meno tampak terlihat di Sepanjang Hamparan Pantai, yang indah dengan Pasir Putih, Resort Khas Pantai, hingga Danau Payau.

Tak heran Pantainya, yang sunyi, dan nyaman menjadi Salah Satu Tujuan Wisata Terbaik Mancanegara.

Terutama bagi Mereka yang ingin berbulan madu. Sehingga Pulau ini sering disebut sebagai Honey Moon Island.


Gili Meno dianugerahi Urutan Ke Sebelas Pantai Terbaik Di Asia, Versi Trip Advisor Travellers’ Choice Award, di Tahun 2016 ini, mengalahkan White Beach - Kepulauan Boracay, Philipines, dan Phra NangAo Nang, Thailand.

8. Balangan


Berbeda dengan Kuta, yang terkenal sebagai Pantai Sejuta Umat, Pantai Balangan, yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Kuta terkenal sebagai Pantai Privat bagi Para Turis, dan Bersih.


Itulah yang menyebabkan Wisatawan Mancanegara tertarik untuk bersantai, atau sekedar melihat Keindahan Hamparan Pasir Putihnya yang mempesona.

Balangan juga terkenal sebagai Lokasi Sesi Pemotretan Prewedding Terbaik di Pulau Bali.

Dari atas tebing, Kamu dapat melihat Keindahan Pantai Dreamland, dan melihat Suasana Aktivitas Para Nelayan dari Pantai Kedonganan, saat bongkar muat Hasil Tangkapan Ikan di pagi hari.


Balangan Pantai Terbaik Ke Tujuh Belas di Asia, Versi Trip Advisor Travellers’ Choice Award, di Tahun 2016 ini, mengalahkan Pantai Mandrem – Mandrem, India, dan Tanjung Rhu - Langkawi, Malaysia.

9. Nusa Dua


Masih dari Pulau Bali, hamparan Pasir Putih yang mempesona dengan sejumlah Resort Cantik, menjadikan Pantai Nusa Dua, sebagai tempat, yang banyak diminati oleh Wisatawan Mancangera, yang sengaja datang ke Pulau Bali.


Lokasinya yang berdekatan dengan Tanjung Benoa, membuat beberapa Olahraga Air (Water Sport), juga dilakukan di tempat ini.


Mulai dari Scuba Diving, Snorkeling untuk melihat Keindahan Bawah Laut hingga Parasailing, Banana Boat, Water Board, dan Jet Ski, mungkin menjadi salah satu yang terbaik.


Aktivitas lainnya seperti Sesi Pemotretan Pre Wedding, dengan Unta, menambah kesan tempat ini sebagai Salah Satu Tempat Sesi Pemotretan PreWedding Terbaik Di Indonesia.

Telebih lokasinya dibuat seperti, Seakan Kita berada di Gurun Pasir.


Nusa Dua menjadi Destinasi Pantai Terbaik Urutan Ke Dua Puluh Empat Di Asia, dan dianugerahi Versi Trip Advisor Travellers’ Choice Award, di Tahun 2016 ini, mengalahkan Jalur Mobil Chirihama - Hakui, Jepang.

Belanja Indonesia
Lihat Lebih Lengkap>>>










Demikianlah
9 Tempat Terbaik Indonesia
Versi Trip Advisor
Travellers’ Choice Award 2016


Semoga di Tahun Mendatang, bukan hanya Bali, Lombok, dan Borobudur, namun Destinasi Wisata Lainnya, seperti : Raja Ampat, Mentawai, Flores, Derawan, Maluku, hingga Sabang, dan Bukit Tinggi dapat menjadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia, dan Asia berikutnya.

Salam Indonesia !!!

Link :
https://www.tripadvisor.co.id/TravelersChoice
http://phinemo.com/ubud-bali-dan-8-destinasi-wisata-lainnya-tripadvisor/
https://m.tempo.co/read/news/2016/09/08/090802570/indonesia-raih-9-trip-advisor-travellers-choice-award-2016

Kembali : TERBAIK 
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia



Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA