indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Senin, 08 Agustus 2016

7 Soto Otentik Terbaik – Rekomendasi Madiun

Senin, 08 Agustus 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

7 Soto Otentik Terbaik –
Rekomendasi Madiun
Berbicara tentang Kuliner di Kota Madiun, seakan nggak pernah ada matinya. Walau Kota ini, hanya merupakan Kategori Kota Menengah (Second City), dengan cakupan luas wilayah, yang tidak begitu besar, namun Soal Kuliner jangan ditanya Madiun pastinya Punya !

Mulai dari : Makanan Khas, Tempat Belanja Oleh – Oleh, hingga Tempat Nongkrong Asyik, semua tersaji Lengkap. Tentunya dengan Cita Rasa yang beraneka, makin menambah Kota ini sebagai salah Satu Ikon dengan Tujuan Kuliner Terbaik di Indonesia ...


Berikut Kami Hadirkan
7 Soto Otentik Terbaik –
Rekomendasi Madiun




















Tentang Soto Madiun


Apa sebab yang mendasari Madiun juga terkenal akan Kuliner Soto Terbaiknya ?

Letak Geografis, dan Pengaruh Kebudayaan, pastinya menyebabkan Tempat Kuliner Soto menjamur di Kota ini.

Misalnya Saja :
- Soto Ayam Lamongan banyak dijumpai pada kebanyakan Tempat Kuliner Soto di Kota Madiun. Hal ini bisa jadi merupakan Representasi Kuliner Masyarakat Lamongan di Kota Madiun.

- Soto Daging (Babat, Otak, Usus) juga banyak dijumpai pada kebanyakan Tempat Kuliner Soto di Kota Madiun. Hal ini bisa jadi Daerah Madura yang juga merupakan salah satu Wilayah di Jawa Timur, sedikit banyaknya mempengaruhi Soal Kuliner Terbaik di Kota ini.

- Soto Ayam dan Daging  Berkuah Jernih sedikit banyaknya terpengaruh oleh Budaya Solo – Jawa Tengah, yang berdekatan dengan Kota Madiun. Hingga akhirnya Perpaduan Budaya Solo – Jawa Tengah, dapat mempengaruhi Penyajian Kuliner Terbaik ini.

Belanja Indonesia
Lihat Lebih Lengkap>>>










Dan So Pasti Otentik Banget ! 


Berikut Kami Hadirkan
7 Soto Otentik Terbaik –
Rekomendasi Madiun


1. Soto Pasar Kawak


















Soto ini, bisa dibilang Rajanya di Kota Madiun. Soto Langganan Pak Wali (Bambang Irianto) ini, memang selalu penuh dengan Para Penikmat Kuliner yang tumplek ruek untuk menikmati Rasa Soto Daging ini.

Baik saat Jam Istirahat Kantor, maupun di Hari Libur seperti Hari Minggu. Terlebih Pada Saat Menjelang Lebaran, dapat dipastikan Makin Padat Merayap, dengan membaurnya Para Pengunjung, yang sengaja belanja di Pasar Kawak, dan mampir untuk incip gurihnya Kuliner Soto ini.

Soto Pasar Kawak, 100% adalah Daging. Kamu bisa pilih Jeroan, maupun Babat, Paru, Usus, hingga Otak secara terpisah sebagai Lauknya.

Harga 1 Porsi dibandrol Rp. 9.000,-, jika Kamu pilih lauknya harganya juga sama Rp. 9.000,- , Aneka Tempe Goreng, Perkedel, hingga Tahu juga dijual dengan harga Rp. 1000,-.

Jangan lupa untuk meyeruput Es Sirup, yang dibuat sendiri oleh Penjualnya, tanpa Bahan Pengawet, pastinya akan membuat Selera Makan Kamu, jadi nambah.

Sebagai saran bagi Kamu, jika mempunyai Penyakit Darah Tinggi,dan Kolestrol, Kamu bisa coba atur Pola Makan Soto ini, agar Kamu dapat Menikmati Soto, namun tetap Sehat.


Alamat :
Pasar Kawak, Jalan Kutai, Pandean, Taman, Madiun, Jawa Timur

2. Soto Semeru


















Jika Soto Daging Pasar Kawak, menjadi langganan Pak Walikota Madiun, Soto Semeru juga menjadi langganan bagi Para Pegawai Kantor yang berada di Sekitar Kota Madiun.

Bahkan banyak diantara Para Pejabat Daerah, Pengusaha, hingga Pegawai Lingkup Pemerintah Kota, yang mencoba Makan Siang di tempat ini.


Tempat ini selalu ramai, padat merayap, dan contoh jelasnya adalah Kemacetan di Sekitar Jl. Semeru, yang selalu dipenuhi oleh Kendaraan di sekitar Jalan tersebut.

Kamu dapat menikmati seporsi Soto Ayam Semeru dengan harga Rp. 15.000,-Seporsinya. Walau terbilang agak mahal, namun Soto ini cukup mengenyangkan ditambah dengan Penyajian Rasa yang pastinya lezat.


Lauk seperti Usus Ayam, Kulit, Ampela dijual dengan harga Rp. 7.000,- / tusuknya, ditambah dengan Perkedel dengan harga Rp. 2000,- yang punya rasa terenak bagi Perkedel Soto di Madiun. Belum lagi Tempe Gorengnya, yang dijual dengan harga Rp. 2000,- makin kian melengkapi Gairah Makan Soto Kamu !

Alamat :
Jl. Semeru, Pangongangan, Mangu Harjo, Kota Madiun, Jawa Timur

3. Soto Pakto




















Soto Ayam Pakto, juga bisa dibilang cukup Populer di Kota Madiun. Di tempat ini selain Soto, juga menyediakan Ayam Kremes Pakto. Untuk Soto Ayam sendiri lebih terkenal dengan Nama Soto Asahan, karena lokasinya yang berada di Jl. Asahan.

Kamu bisa menikmati Soto dengan Harga Rp. 12.000,- , jika Lengkap Soto Asahan menyediakan Soto Komplit Ampela, yang dibandrol dengan harga Rp. 22.000,-

Soto Asahan juga menyediakan Tusukan Soto sebagai Lauk Pauknya, mulai dari Usus, Ampela, dan Ayam Goreng yang bisa Kamu pesan dengan Piring Terpisah.


Tempat Kuliner ini juga dijamin padat merayap, ketika Jam Istrirahat Kantor. Jadi bersabarlah untuk menikmati Kuliner Soto Terbaik ini !

Alamat :
Jl. Asahan, Kec. Madiun, Kota Madiun, Jawa Timur

4. Soto Kutilang




















Walaupun tempatnya berada di sebuah Gang Kecil, namun Soto ini tetap dicari oleh Para Pelanggannya, yang memang Cinta Mati dengan Soto Daging ini.

Berada di Jl. Kutilang, sehingga disebut dengan Soto Kutilang, Soto Daging ini dibandrol dengan harga Rp. 8.000,-/ porsinya.

Kamu dapat Menikmati Sajian Khas Soto Daging ini, sembari menikmati Teh Hangat yang cukup melengkapi Selera Makan Soto Kamu !


Alamat :
Jl. Kutilang – Kota Madiun

5. Soto Mbah Giman


Belanja Indonesia
Lihat Lebih Lengkap>>>











Soto ini buka di 3 tempat, dengan pusatnya di Jl. H.A Salim Madiun – Sebelah Ayam Goreng Pemuda.

Soto Mbah Giman adalah Soto Ayam Kuah Jernih, dengan beraneka lauk yang ditawarkannya.


Harga Seporsi Soto Rp. 8000,- dengan Aneka Lauk seperti Usus, Telur Puyuh Pindang, Ayam, dan Kepala, mulai dari Rp. 3000,- - Rp. 9.000,-

Soto Otentik ini, cukup laris di Kota Madiun.


Alamat :
Jl. Trunojoyo – Kota Madiun
Jl. H.A Salim (Sebelah Ayam Goreng Pemuda) – Kota Madiun
Jl. Kemiri (Depan Kos Fotokopi) – Kota Madiun

6. Soto Kondang


Belanja Indonesia
Lihat Lebih Lengkap>>>











Sebenarnya Soto Ayam ini cukup terkenal di Kota Madiun, namun semenjak Soto Ayam ini menjual Sosis Babi, yang tak terpisah dari alat potong, maupun piring saji, dan diragukan dari segi Kehalalan, Soto Ayam ini perlahan mulai ditinggalkan oleh Warga Kota Madiun Beragama Muslim.


Akan tetapi bukan lantas Soto Ayam ini ditinggalkan oleh Para Penikmatnya. Buktinya Soto Ayam ini tetap laris manis, terutama bagi Kalangan Warga Kota Madiun Etnis Tionghoa maupun Non Muslim.


Terletak di Daerah sekitar Klenteng atau Pecinan Kota Madiun, bagi Kamu Warga Kota Madiun Non Muslim, Soto Kondang bisa jadi alternatif untuk menikmati sajian Soto Ayam, sekaligus menikmati gurihnya Sosis Babi.

Alamat :
Jl. Cokroaminoto – Kota Madiun,  Jawa Timur
Depan Klenteng / Sebelah Tempat Pembakaran Mayat - Kremasi

7. Soto Rafael


Sebenarnya Resto Rafael, yang menyajikan Dim Sum dahulu merupakan Rumah Makan Soto. Bahkan Resto ini tetap menyajikan Soto sebagai Salah Satu Menunya.

Soto Rafael adalah Soto Ayam Berkuah Jernih, yang cukup Recommended untuk Kamu coba.

Seporsi Soto Ayam seharga Rp. 12.000,- dengan Campuran Kentang, dan Telur Rebus jadi makin berasa Nikmat Untuk Kamu Coba !



Lebih lengkap lagi, jika dituangkan Bumbu Koya demi melengkapi Gairah Makan Soto Kamu !



Alamat :
Jl. M.T. Haryono 76 - Kota Madiun

BacaRekomendasi

Kembali : TERBAIK
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia



Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA