indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Minggu, 05 Juni 2016

Saat Berbuka Puasa, Dijamin 9 Restaurant Keluarga Terbaik Rekomendasi Madiun Ini, Makin Padat Merayap !

Minggu, 05 Juni 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

Saat Berbuka Puasa, Dijamin 9 Restaurant Keluarga Terbaik Rekomendasi Madiun Ini, Makin Padat Merayap !


Bulan Ramadhan Telah Tiba !

Saatnya bagi Umat Muslim untuk menjalankan Ibadah Puasa selama 1 bulan penuh. Dengan berbagai macam suka cita untuk menjalankannya, dalam setahun sekali, bagi Kamu ”Umat Muslim” di Indonesia, tentunya akan meningkatkan nilai ibadah, dengan menjalankan Puasa, Tarawih, Tadarus, yang pastinya moment ini ditunggu oleh Kamu, untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Kuasa “Allah SWT”, dan berharap ibadah Kamu dapat diterima, selama 1 bulan ini.

Ada hal Positif lain, yang dapat Kamu ambil dalam pelaksanaan Ibadah Puasa, selain mengharapakan Pahala, dan Ridho dari Allah SWT atas semua Ibadah yang Kamu jalani, sisi lainnya adalah dapat mempererat Tali Silaturahmi. Mungkin Kamu yang jarang Shalat Berjamaah, makin sering melakukan hal tesebut, dengan Shalat Tarawih selama sebulan penuh. Tentunya hubungan Kamu dengan Tetangga kiri kanan makin akrab, atau jika Kamu melakukannya di rumah, hubungan dengan sesama Anggota Keluarga makin harmonis bukan ?

Ada juga dengan melakukan Buka Puasa Bareng Keluarga Besar, Relasi, maupun Teman Kantor. Kedekatan ini, tentunya juga bisa dibangun. Silaturahmi yang tadinya putus, atau mungkin Kamu lagi punya rasa yang nggak enak dengan Keluarga, Relasi, atau Teman Kantor, bisa banget Kamu akan melupakan hal tersebut, dan hubungan Kamu jadi makin cair.

Buka Puasa Bareng juga bisa jadi ajang Reunian, Kumpul Teman Seangkatan Kamu, baik itu Teman SD, SMP, SMA, hingga Kuliah, yang mungkin sudah jarang ketemu, dan dengan adanya acara buka puasa ini, karena kesibukan masing, akhirnya jadi ketemu, pas di moment Buka Puasa. Tujuannya apalagi, kalau bukan “Makin Dekat Makin Akrab”.

Btw, kalau ngomong Buka Puasa paling enak ya buka di Rumah Makan Favorit. Terlebih jika Rumah Makan itu, merupakan Rumah Makan yang makanannya punya cita rasa lezat, dan suasana tempat, yang emang Homey, dan menyatu dengan atsmosfir, yang dirasa Kekeluargaan banget, pas dengan Tempat Rekomendasi Rumah Makan buat Buka Puasa nanti.


Ternyata Madiun punya itu !

Nikmati Perjalanan Kekinian Anda Dengan Kami
- Senopati Tour Madiun
Lihat Lebih Lengkap>>>


















Madiun yang mayoritas Masyarakatnya bisa dibilang Foodie Sejati, yang Doyan Makan + Nongkrong, dan terkadang Upload Tempat Kongkow asyik di Medsos Mereka, memang cukup terkenal dengan Kota yang Punya Segudang Makanan Enak “Jagoannya Makanan Enak !”.

Bukan hanya Pecel, dan Bluder yang jadi favoritnya. Rumah Makan yang menyajikan konsep Traditional Indonesia, Oriental, hingga Western Food, dipastikan akan Padat Merayap (Crowded), saat Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan nanti.

Berikut Kami Hadirkan !
Saat Berbuka Puasa, Dijamin 9 Restaurant Keluarga Terbaik Rekomendasi Madiun Ini, Makin Padat Merayap !

1. Warung Spesial Sambal (SS)
pp

















Bagi Kamu, yang notabenenya Orang Madiun, pasti nggak asing dengan Warung Spesial Sambal (SS). Meski Warung SS ini buka di dua cabang, Jl. H. Agus Salim, dan Diponegoro Madiun, namun tetap aja jadi tempat Rumah Makan Keluarga yang favorit, terutama Rumah Makan SS  Pertama, yang ada di Jl. H. Agus Salim.

Selain harga yang relatif murah, pas dikantong, dan pastinya nggak bikin Bokek, Rumah Makan ini cukup recomended, bagi Kamu yang memang banget doyan sambal, dan rasanya hampir sebagian Orang Indonesia doyan Sambal ya Guys ?


Menu Masakan Tradisional Indonesia, seperti : Ayam, Bebek, dan Ikan goreng + bakar, dengan aneka sayuran Karedok, Gado+Gado, pastinya pas di lidah Kamu, yang nahan seharian nggak makan, lantaran puasa. Ditambah Jeruk Nipis hangat adalah sajian yang pas.

Beraneka sambal yang ditawarkan, dengan Tingkat Kepedasan hingga yang paling Hot, akan membuat selera makan Kamu terpacu. Jika hari biasanya (Jam Makan Siang), rumah makan ini selalu penuh, tentunya 
Pas Saat Buka Puasa di Bulan Ramadhan ini, makin Padat Merayap !

Alamat :
JL. H. Agus Salim, No. 180, Manguharjo, Kec. Madiun, Jawa Timur.
Jl Diponegoro 68 Madiun.

2. Lombok Idjo


















Satu lagi Restaurant Otentik Indonesia Rekomendasi Madiun, yang dijamin padat merayap, saat berbuka puasa. Menu andalan Traditional Indonesia ini, pastinya digemari oleh Para Pecinta Kuliner Madiun. Konsep Javanese Food yang serba Jowo pada cita rasa makanannya ada di Restaurant ini.


Menu Makanan Tradisional seperti : Ayam Goreng, Sop Buntut cukup direkomendasikan. Terlebih Es buahnya jadi Favorit, dan Pas buat Kuliner Pembuka (Appetizer), demi menyeruput Es, sebagai Pemuas Dahaga rasa haus. Tentunya setelah padat dengan aktivitas seharian penuh, ketika Puasa.



Ditambah dengan Konsep Restaurant Yang Nyaman (Cozy), dan iringan Musik Keroncong In Lounge hingga Javanova, membuat Restaurant ini jadi kelihatan Homey banget !

Pastinya Restaurant yang berada tepat di Pusat Bisnis Madiun, dan bersebelahan dengan Hotel Amaris,
Saat berbuka Puasa, akan lebih padat merayap !

Alamat :
Jl. Kalimantan 36, Madiun, Indonesia

3. House Of Wok

pp
Bagi Kamu pecinta Oriental Food, especially Masakan China, Restaurant ini cukup direkomendasikan. Walaupun terbilang Restaurant Franchise, yang buka cabang di Madiun, Restaurant ini cukup Recommended, sebagai jawaranya Masakan China yang enak.

Via : indonesiarestoguide.com

Mulai dari Baby Kailan, Nasi Goreng Seafood - Finna, hingga Kepiting Soka Saus Menteganya semuanya sedap.


House Of Wok yang terletak di salah satu Mall di Madiun ini, bisa jadi ajang bagi Kumpul Keluarga saat buka puasa. Harganya juga cukup recommended, dan Pastinya akan lebih padat merayap saat berbuka puasa nanti !

Alamat :
Jl. Letjend S Parman 62 | Sun City Mall Madiun, Madiun

4. Citra Sari
p
 Via : www.panoramio.com
Rumah Makan Tradisional, khususnya Padang ini, memang menjadi salah satu yang favorit di Madiun. Terlebih Restaurant Padang di Kota ini, belum banyak. Restaurant Premium Padang, seperti Sederhana, dan Garuda, belum Kamu jumpai di Kota ini. Citra Sari mungkin salah satu Restaurant Padang yang cukup direkomendasikan di Kota Madiun.


Menu Padang seperti Rendang, Kikil, dengan Sambal Ijonya cukup menggoda selera Kamu. Terlebih Ayam Popnya, mungkin satu – satunya Rumah Makan yang menjual masakan ini di Kota Madiun.

Dijamin Restaurant Padang ini makin padat merayap, saat Buka Puasa !




















Alamat :
Jl. Diponegoro No.74, Oro Oro Ombo, Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur

5. SGPC Madiun
pp
Via : nidiang.wordpress.com
Bagi Kalian Pecinta Pecel, yang kemungkinan notabenenya Pelancong, Rekomendasi Restaurant berikut ini, pastinya bisa buat Kamu puas akan sajian Sego Pecel yang buka menjelang Maghrib selama Bulan Puasa.

Madiun  yang terkenal sebagai Surga Kuliner Pecel, Makanan Salad Jawa, selain Gado – Gado, dan Karedok, memang menjanjikan Sebagai Pusatnya Kuliner Makan Pecel.

Rumah Makan Pecel seperti Yu Gembrot, Bu Wirkabul, Tanjung, Depot 99, Podang adalah yang terbaik. namun Salah Satu Rumah Makan yang cukup Nyaman, apalagi jika Kalian buka puasa bareng dengan Keluarga, Rekan Kantor, maupun Reuni bareng teman SMA, SGPC, yang berarti Sego Pecel - Madiun ini, bisa jadi Rekomendasi Rumah Makan Pecel Khas Madiun, yang Pas mewakili bagi Kamu yang rindu Makan Pecel Madiun.

Via : nidiang.wordpress.com

Harga Nasi Pecelnya cukup recommended, serta pastinya nggak bikin bokek kantung Kamu. Selain Pecel, yang disajikan dengan aneka Lauk Pauk seperti Iso, Babat, Ayam hingga Paru Goreng, Sop Ayamnya juga cukup dinikmati. Terlebih jika Kamu, makannya dengan Aneka Gorengan dan Bacem, Mulai dari Perkedel, Bakwan, Tempe, hingga Tahu Bacem maupun Goreng.

Seceruput Teh Manis, dan Es Sirup, bisa jadi tambahan menemani Buka Puasa Pertama Kamu.

Via : nidiang.wordpress.com

Dengan Nuansa Dekorasi Bambu ditambah dengan Lesehan, suasana Kekeluargaan, dan Silaturahmi, di Bulan Ramadhan ini, makin jadi tambah erat.

Dijamin Selama Bulan Ramadhan, Rumah Makan Pecel ini Makin Tambah Padat Merayap !

Alamat :
Jalan Tanjung Raya Madiun

6. Itik Emas
pp
Via : nidiang.wordpress.com
Jika Di Kota Besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Restaurant Bebek Otentik Oriental, Duck King, dan Oenpao merajai Bagi Pecinta Bebek Panggang (grilled) di Kota Besar ini, Kota Madiun juga nggak mau kalah. Restaurant Otentik Oriental Itik Emas bisa jadi rekomendasi berikutnya, bagi Kamu, yang ingin mencoba penjelajahan Kuliner dengan Rasa (Taste) berbeda di Kota ini.

Via : nidiang.wordpress.com

Restaurant yang Buka di dua tempat (Kota) Semarang, dan Madiun, memang dikenal Sebagai Restaurant yang cukup Otentik. Walaupun terbilang sebagai Restaurant Premium dengan Pangsa Pasar, Middle maupun High Levelnya Masyarakat Madiun, namun di berbagai Kesempatan, maupun Event, Restaurant ini dikenal nggak pelit untuk ngasih diskon Hingga 25 -30 %, dengan Item Makanan tertentu. Termasuk di dalamnya Event Ketika Bulan Ramadhan, saat Kamu buka Puasa di tempat ini.


Nuansa Nyaman, dengan Ornamen Khas Oriental, menjadikan banyak Pengunjung ingin mengabadikan Moment Selfie Mereka di tempat ini. Entah itu dengan Keluarga, Rekan Kantor, maupun Teman Masa Kecil yang coba ingin kumpul Reunian Bareng di Restaurant ini.

Pokonya harus Eksis” Kata sebagian besar Pengunjung yang Berselfie !


Menu andalan Bebek Panggang (Grilled), Cah Baby Kailan, hingga Gurame Gorengnya, bisa jadi The Best Banget, bagi Restaurant Otentik Bebek Ini !

Dijamin Jalan Wuni, yang terkenal sempit itu, bakal tambah Macet Total, dan Restaurant Otentik ini,
So Pasti bakal tambah Padat Merayap selama Bulan Ramadhan Ini !

Alamat :
Jalan Wuni Nomor 6 - Madiun

7. Hoo C’hak
ppp

Satu lagi Penjelajahan Kuliner Bulan Ramadhan yang bikin lidah Kamu jadi Beda !

Kota Madiun mungkin jauh dari Laut, tapi soal Kuliner yang menyajikan Makanan Sea Food dengan Rasa Super Delicious, Madiun pastinya punya !

Restaurant Hoo C’hak yang dalam Bahasa China, berarti (Lezat), memang menyajikan Sajian Kuliner Seafood yang recommended banget. Cocok buat Kalian yang sudah seharian penuh Puasa !

Terbukti Kepiting Super Guede Ini Laris Manis !

Restaurant ini menyajikan spesialis Kepiting Super Guede, yang di datangkan langsung dari Papua, dan Kalimantan. Di mana alamnya memang cocok untuk Budidaya, dan Habitat dari Kepiting Super iniKata Ken Owner Hoo C’hak

Pastinya nggak kalah dengan Restaurant Holy Crab, yang lagi NgeHits di Kota Besar itu !


Selain Kepiting Super yang terbilang renyah (Crunchy), Makanan Ikan maupun Seafood lainnya cukup menggoda lidah Kamu. Sebut saja Udang, Cumi, dan Gurame.

Penyajiannya bisa dengan Bumbu Lada Hitam, Asam Manis, maupun Saus Telor Asin yang dijamin bumbu Meltingnya nggak nahan untuk makan banyak.

Ditambah dengan Tumis Cah Kangkung, maupun Toge untuk sayurannya bisa jadi Pelengkap Makan banyak Kamu saat Buka Puasa di tempat ini. Cukup dengan seceruput Teh Hangat, makin melengkapi gairah makan lebih Kamu.


Serta Pastinya Tempat Ini, Dijamin Makin Padat Merayap Saat Buka Puasa !

Alamat :
Jl. Diponegoro Raya Madiun

8. Ayam Goreng Pemuda – Leko


Satu lagi Restaurant yang berada di Jl. H. Agus Salim Madiun, bisa jadi Rekomendasi selanjutnya bagi Kamu yang ingin menikmati Kuliner Enak saat Buka Puasa nanti.

Rumah Makan Ayam Goreng Pemuda, dan Warung Leko, dua nama berbeda dalam satu tempat, di Jl. H. Agus Salim Nomor 154 Madiun.

Ayam Goreng Pemuda

Rumah Makan ini menyajikan Ayam Goreng Pemuda, Restaurant Ayam Goreng yang cukup dikenal di Kota Semarang, dan Warung Leko, Restaurant Spesialis Iga Bakar, dan Sop Buntut, yang banyak dijumpai di Mall Hits Jakarta, diantaranya : Kota Kasablanka – KOKAS, dan Pantai Indah Kapuk Mall (PIK). Keduanya sudah lama buka cabang dalam satu tempat di Kota Madiun.

Iga Bakar Leko

Ayam Gorengnya terbilang cukup nendang banget, terlebih jika Kamu pesan Iga Bakar maupun Sop Buntutnya dijamin bakal teringat, dan pengen balik lagi.

Btw, walaupun terbilang sebagai Rumah Makan yang punya Ruang (Space) gede, namun saran bagi Kalian, jika ingin buka puasa di tempat ini, sebaiknya Kalian harus Booking tempat dulu, atau datang lebih awal.

Dijamin Restaurant ini Bakal Tambah Padat Merayap Saat Buka Puasa !

Alamat :
Jl. KH Agus Salim no.154, Kec. Madiun, Jawa Timur

9. Soto dan Ayam Kremes Pakto
pp

Ada yang unik dari Jl. Asahan Madiun. Walaupun terbilang punya space kecil sebagai Jalan, dan bukan termasuk Jalan Utama, namun Sejumlah Tempat Usaha berdiri di tempat ini. Mulai dari Rumah Makan, Tempat Cukur Pria (Barbershop), hingga Cuci Baju (Laundry).

Lokasi dengan Jalan yang terbilang sempit ini, ternyata Ketika waktu jam makan siang, seketika bisa berubah menjadi Padat (Crowded). Ini tidak lain, karena kehadiran Rumah Makan Soto, dan Ayam Kremes Tulang Lunak Pakto.


Pakto mempunyai Resep Soto, dan Ayam Kremes, yang terbilang cukup menggoda Lidah Kamu, ketika menyantap Soto, dan Ayam Kremes di tempat ini. Menu Soto berkisar harga Rp. 12.000,- hingga Rate Soto Spesial + Ampela Hati, dengan harga Rp. 22.000,-


Ketika Kamu coba buka Puasa di tempat ini, Kamu harus dateng lebih awal, karena dapet dipastiin bakal sesak bejubel dengan Orang yang makan saat Buka Puasa. Jalan Asahan juga akan jadi macet total seketika, terutama yang dekat lampu merah.

Dijamin Restaurant Ini Bakal Tambah Padat Merayap Selama Buka Puasa Nanti !

Alamat :
Jl. Asahan, Kec. Madiun, Kota Madiun, Jawa Timur

Create your own user feedback survey

BacaRekomendasi

Kembali : TERBAIK 
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia


Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>



Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA