indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Minggu, 13 Maret 2016

9 Tempat Nongkrong Asyik – Rekomendasi Madiun

Minggu, 13 Maret 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

10 Tempat Nongkrong Asyik – Rekomendasi Madiun
ppp

Siapa bilang Madiun nggak punya tempat asyik ? Sebagai Kota Berkembang Madiun punya sejumlah tempat yang bisa buat kamu jadi lebih betah untuk menikmati Perjalanan Kehidupan Malam di Kota ini. Walaupun terletak di pinggir Propinsi Jawa Timur, dan bukan termasuk wilayah Gerbangkertasusilanya Jawa Timur, Kota ini tetap memiliki sejumlah Fasilitas Kota yang baik. Tidak heran bila Kota ini makin berkembang mengikuti Kemajuan Zaman, dengan sejumlah Fasilitas yang membuat Para Pelancong jadi betah untuk menikmati Salah Satu Kota Terbaik Indonesia Ini, dan termasuk di dalamnya Soal Kuliner.

Berikut Kami Hadirkan
9 Tempat Nongkrong Asyik – Rekomendasi Madiun

















Mengenal Budaya Cangkruk Madiun
ppp

Madiun yang terkenal sebagai daerah Perkebunan Tebu sejak Zaman Penjajahan Belanda hingga Kini (Terbukti dengan adanya beberapa Pabrik Gula di Karesidenan Madiun), membuat Masyarakatnya mengenal Sistem Strata Sosial dalam lingkup keseharian mereka. Di zaman dahulu Para Tuan Tanah sering mengadakan semacam Pesta Dansa dalam lingkup Perkebunan Tebu, dan Pabrik Gula. Hingga kini, Budaya itu masih terbawa di Kalangan Masyarakat Madiun. Maka tidak heran, aktivitas Kota Madiun seakan tidak ada matinya. Di larut Malam, banyak Masyarakat yang seakan membaur dengan kehidupan malam mereka. Mungkin di masa kini, Budaya Pesta Dansa Dansi Warisan Kolonial lambat laun semakin memudar, namun Budaya Cangkruk yang Guyub menjadi pengganti pelengkap Kehidupan Malam Kota ini.

Penggambaran Masyarakat Madioen Tempo Dulu
Istilah Kata dalam Budaya Cangkruk sendiri, hampir sama dengan pengertian Nongkrong atau Nangkring. Biasanya Segelas Kopi dan Jamuan Makanan Kecil seperti Pisang, Mendoan, Bakwan, hingga Nasi Kucing menjadi pelengkap aktivitas Cangkruk, Nongkrong, atau Nangkring. Maka tidak heran di Kota ini banyak ditemui Warung Angkringan yang berasal dari kata Nangkring atau Nongkrong.

Ditemukannya sejumlah Warung Angkringan, tidak lepas dari kondisi Geografis Kota Madiun sendiri yang berbatasan dengan Jawa Tengah, terutama Solo dan Propinsi D.I Yogyakarta. Secara Letak Geografis Kota ini memang berada di Wilayah Propinsi Jawa Timur, namun secara Budaya dan Adat Istiadat, Masyarakat Madiun lebih banyak terpengaruh Adat Istiadat Jawa Tengah, seperti : Solo, dan Yogyakarta.

Budaya Cangkruk sendiri secara tidak langsung terpengaruh dari Budaya Jawa terutama Solo, dan Yogyakarta yang terkenal Guyub, dan Bersahaja. Budaya ini menggantikan Budaya Dansa Dansi yang semakin memudar dimakan zaman. Seiring banyaknya Masyarakat Madiun yang melakukan aktivitas Cangkruk, membuat Kota ini tumbuh dengan Tempat Nongkrok Baru yang lebih Asyik demi melengkapi Suasana Kehidupan Malam di Kota ini.

Berikut Kami Hadirkan
10 Tempat Nongkrong Asyik – Rekomendasi Madiun


















1. Jiero Madiun
Tempat Nongkrong yang satu ini boleh dibilang menempati Posisi Pertama sebagai Tempat Nongkrong Asyik di Madiun. Selain punya suasana yang nyeni banget rasanya Sebagai Anak Gaul Madiun Kamu Wajib Tahu Jiero Madiun. Konsep Makanan pada intinya sama dengan Warung Angkringan sejenis yang Kamu temui di Kota ini, namun Penyajiannya make standard ala *****. Jadi nggak heran penempatan Makanan (Plating) kelihatan nyeni dan pastinya lebih higienis. Restaurant ini juga menyatu dengan I Club yang juga Punya Resto, dan Klub Kebugaran. Di mana pastinya Kamu Bakal lihat Cewek dan Cowok Sporty yang doyan Nge – Gym, dan Renang.


Jiero jadi makin lengkap, karena beberapa tempatnya merupakan Lahan Potensial sebagai Ajang bagi Kamu untuk Berselfie dan Bernasis Ria di Sosmed Kamu. Mulai dari Tempat bergaya Vintage dengan Desain Mural, Phone Box ala British, hingga Photo Booth Instagram. Dan pastinya Recommended Food seperti Sego Kucing Keluwen, Ketan Duren, Kopi Tetes, Teh Tarik dapat melengkapi perjalanan Wisata Kuliner Kamu di Kota ini, sembari Cuci Mata.


Alamat
Jl. Bali 17, Kec. Madiun, Kota Madiun, Jawa Timur 63116

2. Warung Latte Madiun



Sesuai dengan namanya, Tempat Nongkrong yang terletak di Jl. Cokroaminoto, Madiun ini menyajikan Kopi sebagai Spesial Menunya. Berbagai Kopi Spesial mulai dari Kopi Asli Indonesia sampai Kopi Mixed disajikan oleh Latte. Menu Rekomendasi lainnya seperti Steak + Black Burger yang konon kabarnya Nge Hits banget di Madiun, Roti Bakar, hingga Mendoan dan aneka gorengan lainnya cukup menggoda lidah kamu jika berkunjung ke Warung Kopi ini. Pastinya buat Kamu jadi lebih penasaran dan ingin Kopi Darat bareng Teman maupun Komunitas Kamu di tempat ini.


Terlebih atmosfir tempat yang gaul habis, membuat Latte selalu penuh oleh para Muda – Mudi maupun Pelancong yang memang sengaja berkunjung ke Kota Madiun. Hampir sama dengan Jiero pada waktu tertentu, sering diadakan Band atau Pertunjukkan Music. Melalui Program Go Monday, yang mungkin punya maksud agar suasana Hari Senin biar kagak BT, dan harus selalu optimis untuk menyambut Hari Pertama di setiap minggunya, Latte punya Jadwal Bagi Band Indie maupun Top 40 yang sengaja perform di tempat ini.

Black Burger Yang TOP Habis !

Alamat
Jalan HOS. Cokroaminoto, Taman, Kec. Madiun, Jawa Timur 63133

3. I Club Madiun





Sebenarnya Resto satu ini berkonsep sebagai Resto Keluarga. Namun karena tempatnya yang terletak di I Club Fitness and Swimming Pool, dan masih satu saudara kandung dengan JIERO Madiun yang terkenal Cozzy banget, membuat Resto ini juga kagak kalah Pamor sebagai Tempat Nongkrong Yang Asyik di Kota Madiun. Sebagai tempat nongkrong bagi Eksekutif hingga Keluarga Muda yang notabanenya masih punya anak kecil, membuat Resto ini cukup dinikmati dan digemari oleh Kalangan Middle hingga High Levelnya Madiun.


Menu seperti Nasi Hainan with Black Duck, Pasta Carbonara, Camalari, Safo Tofu, dan Grilled Dori jadi Menu andalan Family Resto ini. Ditambah Mango and Kiwi Coconut Slush menjadi penyejuk Kamu untuk menikmati seceruput minuman ini. Atmosfir lainnya yang bisa kamu dapati di tempat ini. Pada waktu tertentu juga sering diadakan Event baik oleh Komunitas maupun Sejumlah Kantor di Kota Madiun yang sering ngadain Program Sosialisasi. I Club juga menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan, jika Kamu ngadain Respesi Pernikahan maupun Ultah bersama Pasangan maupun Keluarga Kamu.


Alamat
Jl. Bali 17, Kec. Madiun, Kota Madiun, Jawa Timur 63116

4. Om Breng


Kafe Cozzy berikutnya yang direkomendasikan adalah Om Breng. Traditional Cafe ala Indonesia ini memang otentik banget, dan seakan mau nunjukin ke Kamu bahwa Cafe ini memang punya makanan ala Indonesia.


Menu andalan seperti Mie Brengos, Mie Godog, Kwetiau Ayam Klasik, Nasi Ayam Geprek, Nasi Gandul menjadi favoritnya. Beberapa Aneka Ice Cream dan Minuman Klasik menjadi penyejuk dahaga Kamu. Es Serut Strawberry, Mojito, dan Es Kling, tiga andalan Minuman yang bisa kamu coba di Kafe ini.

Bukan Mie Godog Biasa [At] Om Breng

Alamat
Jl. Jawa No. 11, Kartoharjo, Kec. Madiun, Jawa Timur 63122

5. Trapesium Cafe



Cafe ini terletak di Bunderan Serayu Madiun, yang terkenal dengan adanya beberapa Kampus di Kota Madiun. Disebut Trapesium mungkin dari bentuknya yang memang menyerupai Trapesium. Kafe yang satu ini memang diperuntukkan bagi Tempat Kongkow yang lumayan asyik. Kamu dan Komunitas bisa ngadain Event di tempat ini. Terlebih Kafe ini juga nyediain Public Space bagi Pertunjukkan Music Gratis Kamu.


Menu andalan seperti Sandwich, Roti Bakar, Bakso, hingga Hot Coffe and Chocolate pastinya siap menggoda lidah kamu.


Alamat
Jl. Serayu Timur 157, Kota Madiun 63132

6. Rock and Roll Cafe


Satu lagi Cafe yang cukup Cozzy dari penataannya. Rock And Roll Cafe yang terletak di Jl. Kapuas, Madiun ini bisa jadi ajang selanjutnya bagi Kamu dan Komunitas yang ingin coba tempat unik bergaya tahun 70 an. Di tempat ini berbagai dekor yang nunjukin kesan ala 70 an bisa kamu dapati. Mulai dari Mobil dan Motor antik, hingga koleksi Black Pop Art dari beberapa Selebriti maupun Musisi Dunia. Sebut aja Elvis Presley, John Lenon, dan Para Punggawa Beatles lainnya hingga Marilyn Monroe.

Via : http://mensjourneyid.com/

Tempat ini lumayan gede, terbukti dengan bangunan 2 lantai, ditambah dengan Show Case untuk Pertunjukkan Kamu. Di waktu tertentu sering ngadain Pertunjukkan Musik Rock and Roll dan konon kabarnya Ian Antono pernah perform di tempat ini.



Menu andalan seperti Berbagai sajian Khas Kedai Kopi, Otentik Junk Food, hingga berbagai cemilan lain yang cocok buat Makanan Tongkrong, pastinya bisa kamu coba. Steaknya juga recommended banget, and You have to try it !.


Alamat :
Jl. Kapuas, Madiun 63128
















7. Garasi Cafe



Cafe ini juga Recommended Banget untuk kamu kunjungi. Terletak di Jl Slamet Riyadi Madiun, Cafe ini tadinya Bekas Bengkel, dan tempat cuci mobil, yang disulap sedemikian rupa sehingga menjadi Kafe yang cukup unik. Di malam hari Cafe ini cukup rame. Banyak pelancong dari Luar Kota yang ingin coba incip makanan maupun nongkrong sambil menikmati Event Music di tempat ini. Tempatnya juga lumayang gede. Btw, di waktu tertentu juga sering ngadain Event seperti Nobar bareng Piala AFF. Di akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk dateng ke tempat ini. Live Music bakal menemani kamu jika nongkrong di tempat ini.


Jangan lupa juga sajian kuliner seperti : Aneka Kopi, dan Makanan Kecil lainnya bisa jadi pelengkap Kamu !


Alamat
Jl. Slamet Riyadi ( Depan Polsek Kartoraharjo ), Madiun 63116  

8. Sasono Kautaman

Walaupun terbilang baru, Resto yang satu ini cukup cozzy dan Recommendend Banget untuk kamu kunjungi. Resto dengan dekor yang hampir 100% terbuat dari Bambo membuat suasana di sekitar tambah Adem Ayem. Terlebih Resto pendatang Baru di Kota ini juga punya Pertunjukkan Music bagi Komunitas. Tercatat Madiun Jazz Community (Madjazz) pernah perform di tempat ini. Beberapa Event tertentu seperti Stand Up Commedy juga pernah diadain di tempat ini.


Yang menjadi kekurangan mungkin lahan parkir yang terbatas, dan akses Jl Sumber Karya yang sempit banget dan rawan kecelakaan, tapi soal tempat, Kafe ini merupakan salah satu yang terbaik.


Sesuai dengan namanya yang Djowo Banget, dah pasti hampir 90% Kuliner yang disajikan adalah Otentik Javanese Food. Sop Iga dan Buntut, Rujak Cingur, Tahu Tek hingga Aneka Teh bisa kamu coba di tempat ini  !


Alamat :
Jl. Sumber Karya, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63139

9. M Cafe


Cafe yang satu ini, sebenarnya punya beberapa cabang di Madiun, namun yang paling gede dan lumayan punya arsitektur yang nyeni dengan parkit bambu yang bikin adem ayem ada di Madiun Plaza, tepatnya di Maju Hardware lantai II. Mungkin masih satu manajemen dengan Maju sehingga nama M berarti Maju.


Tempatnya lumayan Romantis, apalagi pas di pinggir jendela besar, bisa ngelihat Mobil yang lalu lalang, dan kehidupan malam ala Kota Madiun. Bisa dibilang Rooftop, namun skala kecil gitu. Makanan yang disajikan mulai dari Pizza, Steak, Es Buah, dan aneka Milk Shake yang lumayan recommended untuk Kamu coba !


Alamat :
Maju Hardware Lt. 2 (Plaza Madiun), Jl. Pahlawan No. 38-40, Kec. Madiun, Jawa Timur

10. King Kong



Kedai Susu Lezat (SULE) King Kong Madiun, bisa jadi rekomendasi terakhir yang kamu harus kudu wajib coba bila dateng ke Kota Ini. Walaupun terbilang lebih kecil dari sederet Kafe dan Resto di atas ini, tapi soal taste, Susu yang satu ini punya rasa yang lumayan enak. Tempatnya juga Cozzy banget.


Menu andalan seperti Aneka Susu dengan berbagai Rasa Mulai dari Blueberry, Almond, Chocolate, Vanila maupun Kombinasinya pasti buat kamu ketagihan dan ingin coba untuk yang kedua kalinya. Terlebih sesuai dengan namanya King Kong dah pasti Size Susu Lezat ini ada yang berukuran King alias Gede Banget, tapi tetep aja buat kamu nambah lagi. Jangan lupa untuk coba Donat Bakar “Dokar” nya King Kong. Donat yang satu ini juga nggak kalah bersaing dengan Donat Franchise sejenis yang ada di Kota ini.


Alamat :
Jalan Parikesit, Kartoharjo, Kec. Madiun, Jawa Timur 63117



Kembali : TERBAIK
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia


Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>



Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA