indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Sabtu, 13 Februari 2016

9 Mall Kongkow Terbaik Indonesia

Sabtu, 13 Februari 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

9 Mall Kongkow Terbaik Indonesia ...
Seiring dengan perkembangannya, Mall kini bukan hanya sekedar melayani kebutuhan belanja bagi kaum Urban saja, tetapi Mall juga telah beralih fungsi. Beberapa Mall di Indonesia bahkan telah mengubah konsep Mainstream dari sebuah Mall yang hanya melayani kebutuhan belanja menjadi lebih dinamis, diantaranya sebagai Pusat Hiburan dan Komunitas yang mengedukasi, sebagai Sarana Rekreasi bagi Masyarakat Kota hingga pada Mall dengan Konsep Kongkow Terbaik. Tentunya tanpa mengurangi fungsi konsep Eco Living dari sebuah Mall yang tetap memperhatikan segi Keindahan Pembangunan Lingkungan Yang Berkelanjutan “Suistanable Project”.
Berikut Kami Hadirkan 9 Mall Kongkow Terbaik Di Indonesia Versi The Colour Of Indonesia ...



















Apa Itu Kongkow ?
Dalam Kamus Bahasa Gaul Indonesia “Kongkow” dapat diartikan Nongkrong sambil Ngobrol yang biasanya dilakukan bareng temen – temen deket maupun komunitas. Dalam aktivitas Nongkrong bareng tersebut biasanya diiringi oleh cemilan kecil, maupun menyeruput Teh atau Kopi Hangat. Dalam Bahasa Inggris dikenal istilah “Hang Out”. Jika dihubungkan dengan Mall Kongkow bisa diartikan Mall sebagai tempat nongkrong yang asyik bagi kaum Urban. Kenapa harus Kaum Urban ? Logikanya Mall tersebut minimal berada nggak jauh dengan pusat keramaian Ibu Kota. Mayoritas pengunjungnya berasal dari Masyarakat sekitar Kota tersebut atau minimal kerja di wilayah sekitar tempat Mall itu berada.

Syarat Mall Kongkow


FridayJazyzNite@ CITOS Via mensjourneyid.com

Apa aja sih syaratnya sehingga Mall tersebut dapat dikategorikan sebagai Mall Kongkow ?
Tenant yang ada di Mall tersebut sebagian besar merupakan Kafe, Bar, atau tempat kongkow lainnya, yang digunakan oleh Kaum Urban sebagai tempat Nongkrong yang pasti asyik.
Tenant belanjanya pastinya lebih dikit ketimbang Tenant yang menyediakan fasilitas kongkow layak bagi Kaum Urban.
Kudu ada Live Musicnya. Ini pertanda banget bahwa Mall yang nyediain sarana Hiburan Music gratis bagi Pengunjung yang dateng, sudah dapat dipastiin jadi tempat nongkrong yang asyik. Minimal Live Music setiap hari Jum’at, Sabtu maupun Minggu dengan Jadwal Tersendiri misalnya Hari Jum’at beberapa Mall biasa ngadain Friday Jazz Night, atau Sabtu dengan Tema Romantico Romance....
Segment yang dibidik oleh Mall dengan Konsep Kongkow, sudah pasti Anak Muda hingga Kaum Profesional yang setelah capek dengan rutinitas kerja, Jum’at Malamnya biasanya Hangout di Mall Kongkow ini. Sasarannya Usia sekitar (15 – 45 tahun). Dapat dijadikan patokan bahwa Mall Kongkow ngebidik segment usia di level ini.
Tempat bertemunya Komunitas. Hal ini penyebabnya karena Mall dengan Konsep ini paling sering banget ngadain acara atau mungkin para anggota dari beberapa Komunitas yang tumplek ruek di area Mall ini. Seperti Komunitas Mobil, Moge, dan lain sebagainya.
Yang terakhir walaupun bukan syarat Mutlak, tapi kehadiran Bioskop, Sarana Billiard, Club, Lounge, dapat melengkapi keberadaan Mall Kongkow Dengan Konsep Terbaik. Karena biasanya ketiga tempat tersebut waktu tutupnya lebih lama ketimbang tenant mainsteram yang ada di Mall Kongkow. Bahkan ada yang buka sampai jam 03.00 pagi.

Berikut Kami Hadirkan 9 Mall Kongkow Terbaik Di Indonesia Versi TheColour Of Indonesia ...

1. Cilandak Town Square (CITOS) – Jakarta


CITOS (singkatan dari) Cilandak Town Square adalah salah satu pusat hiburan di daerah Cilandak, Jakarta Selatan yang didirikan pada pertengahan tahun 2002. Sebagaimana kebanyakan pusat hiburan lain di Jakarta, Cilandak Town Square juga memiliki singkatan namanya sendiri yaitu CITOS. Bangunan CITOS hanya terdiri dari sebuah bangunan utama 2 lantai. Jika masuk dari depan, ke sebelah kiri adalah jalan utama dengan berbagai restoran dan toko yang terletak di samping kanan dan kiri dari kedua lantai CITOS. Sementara Di Ujung kanan, terletak Matahari Department Store di lantai 2 dan Foodmart. Setiap harinya, Citos menyelenggarakan event khusus yang disegmentasikan untuk kalangan tertentu dan komunitas.
Link https://id.wikipedia.org/wiki/Cilandak_Town_Square



Walaupun bukan termasuk dalam kategori Mall baru, Mall ini tetap mempertahankan eksistensinya sebagai Mall Kongkow Terbaik bagi Masyarakat Urban Jakarta, khususnya bagi Anak Muda hingga Kaum Profesional yang sengaja datang ke tempat ini untuk Hangout bareng dengan Teman maupun Kumpul Komunitas. Mall Citos pada hari tertentu seperti Jum’at kedua dan keempat setiap bulan juga menyelenggarkan Live Music dengan tema JazzyNiteCitos, dan disiarkan langsung oleh Kompas TV.




Adapun Tenant untuk tempat nongkrong yang asyik :
Starbucks, J.Co, Takigawa, Roppan, Antipodean, Bakerzin, Bebek Tepian Sawah, Brew&CO, Cafe Corner, Burger King, DJOURNAL, Chopstix, Excelso, Fish&Co And Many More ....

Alamat: Jl. T.B. Simatupang Kav. 17, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430

2. The Breeze – BSD City, Tangerang


Mall yang satu ini memang masih terbilang sebagai Pendatang Baru. Walaupun begitu, beberapa penghargaan telah berhasil diraih oleh Mall ini. Salah satunya meraih Penghargaan Kelas Internasional Tropical Building dalam kelompok kategori ASEAN Best Practice Awards on Energy Efficiency in Building 2015. Mengalahkan Mall dengan konsep serupa di wilayah ASEAN. The Breeze yang dikembangkan oleh pengembang SinarMas Land, menghadirkan Mall dengan Konsep Eco Green&Living yang baik. Konsep Mall ini juga menyatu dengan Green Office Park BSD CITY. Mall ini mempunyai konsep yang benar Unik. Mall Without Walls yang berarti kalau diartikan Mall tanpa pembatas Tembok. Sudah dapat dipastikan Konsep Open Air dan Eco Living merupakan syarat mutlak dari kehadiran Mall ini.


Adapun Tenant untuk tempat nongkrong yang asyik J.CO, OsakaMoo, The Fool, Gubug Makan Mang Engking, Chakra, Bebek Bengil, Meat Me Steak House&Butchery, Henry’s Skewer Grill, Shabu Auce, Rumah Makan PHI, Signora Pasta, Super Bowl, Old Town And Many More ....

Alamat: Jalan Grand Boulevard, BSD Green Office Park BSD City, Banten





3. Kuta Beach Walk – Kuta, Bali



Sederet Nominasi Terbaik juga diperoleh oleh Mall ini. The Colour Of Indonesia menominasikan Mall Tenant Terbaik, Mall dengan Konsep EcoLiving, dan terakhir adalah Mall Kongkow TerbaikIndonesia. Kuta Beach Walk yang terletak di Kuta Bali, bukan hanya terkenal dengan sederet Brand Internasional Belanja saja, tetapi juga Restaurant, Kafe yang pasti mempunyai konsep Kongkow yang layak. Dengan perpaduan Eco Living yang memang mumpuni, Mall ini jadi incaran para Turis untuk menghabiskan waktu luangnya di tempat ini.


Adapun Tenant untuk tempat nogkrong yang asyik :
Bebek Tepi Sawah, Cafe Sardinia, Tony Roma’s, Fish&Co, Kitchenette Restaurant & Crêperie, Bushido, Kyuko Sushi&Grill, Kafe Betawi, Pepper Lunch, Bonchon Chicken, Dessert's Factory, Starbucks, Nanny's Pavillon, Johnny Rockets, Pazia Bar &Resto.And Many More ....

Mall Kongkow Bali Via Foto @ PrayodiB738 I SSCI

Alamat: Jalan Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361


4. Paris Van Java – Bandung


Sederet Nominasi Terbaik juga diperoleh oleh Mall ini. The Colour Of Indonesia menominasikan Mall Tenant Terbaik, Mall dengan Konsep EcoLiving, dan terakhir adalah Mall Kongkow Terbaik Indonesia. Paris Van Java yang terletak di arah Lembang, Bandung, terkenal bukan hanya menawarkan Brand Internasional Belanja saja, tetapi sederet tempat kongkow yang menjadi ajang berkumpulnya Kaum Urban Bandung juga ditawarkan oleh Mall Kelas atas ini.




Adapun Tenant untuk tempat nogkrong yang asyik :
Black Canyon Coffe, Caffe Halaman, Javana Bistro, Pancious, Pizza E’Bira, Solitaire, D’Latinos, Bull Wings, Chung Gi Wa, Pepper Luch, Quali, sagoo, Littel Tokyo, Bao Dimsum, Beatrice Quarters, Zuki Suki, Kenny Rogers, burger Kong, Dominos Pizza, BasoTahuTegalLega. And Many More ....


Alamat: Jl. Sukajadi No. 131-139, Jawa Barat 40162


5. Surabaya Town Square (SUTOS) – Surabaya


Jika ditanya Mall yang satu ini masih satu saudara dengan CITOS yang ada di Jakarta. Di bawah manajemen TheTownSquare, adiknya Mall CITOS ini juga merupakan Mall Kongkow yang asyik bagi Kaum Urban Surabaya. Terlebih letaknya yang dekat dengan Pusat CBD Baru Surabaya, Mayjend Sungkono, Mall ini menambah kesan sebagai Mall Premium untuk pilihan Tempat Kongkow Terbaik di Surabaya. Mall ini lebih luas dari Kakaknya CITOS, serta mempunyai Hotel dan Hall yang cukup besar untuk beberapa Event yang diselenggarakan di mall ini. Tercatat Mall ini pernah ngadain acara besar seperti Fancam By Afghan Syahreza, Nihon Matsuri, dan setiap hari Juma’at diadakan Jazz Nite at SUTOS. Foto Samping : [at] DIMASP


Adapun Tenant untuk tempat nogkrong yang asyik :
XO Suki & Grill, Black Canyon Coffe, De Mata, De Excelso, Killiney Kopitiam, Brew&CO, Comedy Kopi, J.CO, Gekko, Holycow,  House Of Wok, Ramen Sanpachi, Solaria, Malay Village, Kopi Luwak, Pizza en Bier, Starbucks, Tiga Tuan And Many More ....

Sutos At Night Via Pro Digital Property

Alamat : Jl. Hayam Wuruk, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60242

6. Summarecon Mall Bekasi – Bekasi

Summarecon Mal Bekasi adalah sebuah pusat perbelanjaan dan hiburan di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Mal ini dibuka pada tahun 2013 dan memiliki luas retail area lebih dari 60.000 m² dengan 167 pertokoan. Pusat perbelanjaan ini dilengkapi oleh tenant berkualitas serta beragam fasilitas menarik seperti The Downtown Walk, Food Temptation, Bekasi Food City, dan Atrium yang dapat dimanfaatkan untuk penyelenggaraan even serta eksibisi.

Link :  https://id.wikipedia.org/wiki/Summarecon_Mal_Bekasi


Mall ini sebagai salah satu Mall Yang asyik sebagai Tempat Kongkow bagi Kaum Urban Bekasi. Selain Even dan Pameran yang sering diadakan di Mall ini, ruang berkumpulnya Komunitas di setiap akhir pekan menjadi nilai tambah bagi kehadiran Salah Satu Mall Kongkow Terbaik di Indonesia ini.


Adapun Tenant untuk tempat nogkrong yang asyik :
Bengawan Solo Coffee, Betawi Corner, Calais, Chicken Village, Coco Ichibanya, Eastern Kopi TM, Excelso, Fiesta Steak, Hong Tang, Island Creamery, Java Village, Marugame Udon, Musik Plus, Nanny's Pavilion, Pizza Hut, Raa Cha, Rice Inn, Sagoo Kitchen, Sate Khas Senayan, Secret Recipe, Seruput&Gayo Coffee, Solaria, Sunny Side Up, Sushi Tei, Tamani Kafe, The Barrels, The Coffee Bean &Tea Leaf, The Duck King Restaurant, And Many More ....

Alamat : Jalan Bulevard Ahmad Yani - Blok M, Sentra Summarecon, Jawa Barat 17142



















7. The Park - Solo


Sebagai salah satu Mall Kelas Atas di Indonesia, The Park Solo juga menyajikan tempat kongkow yang asyik bagi Kaum Urban maupun Turis yang sengaja berkunjung ke Kota Batik dan Budaya ini. Terletak di Kawasan Elite dan Mandiri, Solo Baru, Mall The Park Solo bisa dibilang punya konsep yang asyik sebagai tempat kongkow. Dengan nuansa Open Air, Mall ini bisa dibilang pelopor Eco Living&Green untuk sederet Mall baru yang telah dan akan beroperasi di Kota Solo.

Mall The Park Solo Via Adpro.Indonesia

Adapun Tenant untuk tempat nogkrong yang asyik :
House Of Wok, MAXX COFFEE, Starbucks, J.CO, SCORE Billiard and Pub,  Excelsso, My Kopi O, Moonleaf, Liberica, Killiney Kopitiam, HOB, Old Town White Coffee And Many More ....

Alamat : Jl. Ir.Soekarno, Solo Baru, Madegondo, Grogol, Kec. Sukoharjo, Jawa Tengah 57552


8. Balcony – Balikpapan


Balikpapan yang terkenal sebagai salah satu Kota dengan Konsep WaterFront City terbaik, juga menawarkan salah satu Mallnya “Balcony” yang bangunannya secara langsung menghadap ke laut “Pantai Melawai dan Selat Makassar”. Balcony Balikpapan bisa dibilang merupakan Mall dengan konsep kongkow yang asyik. Walaupun mempunyai Tenant Belanja yang lebih sedikit, tetapi untuk masalah tempat tongkrong bagi kaum Urban Balikpapan, Balcony bisa jadi menyediakan tempat tongkrong yang asyik dengan atmosfir tepi laut di pinggirnya.


Adapun Tenant untuk tempat nogkrong yang asyik :
Kafe Betawi, Lagoon Food City, Solaria, J.CO, Starbucks, Pizza Hut, My Kopi O
And Many More ....

Alamat : Jl. Jend. Sudirman, Pasar Baru Square, Kalimantan Timur 76113 

9. La Piazza – Jakarta


La Piazza adalah sebuah lifestyle center yang berada di Sentra Kelapa Gading dan terhubung dengan Ancol. Berdiri di atas lahan seluas 2 ha dengan luas bangunan mencapai 20.000m2. Mal ini dibuka pada tanggal 31 Desember 2004 sekaligus diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta pada saat itu Sutiyoso. Nama La Piazza berasal dari bahasa Italia yang bila diartikan dalam Bahasa Inggris berarti "The Plaza". Tepat di tengah-tengah dari La Piazza ada sebuah Mini Square yang sering dijadikan tempat dilangsungkannya event-event yang cukup besar misalnya Kembang Api Tahun Baru, dan konser band. La Piazza juga berperan dalam suksesnya acara Jakarta Fashion And Food Festival atau JFFF yang selalu diadakan setiap tahun untuk mengenalkan Jakarta, khususnya Kelapa Gading dengan makanan dan pakaiannya yang khas dan beragam.
Link : https://id.wikipedia.org/wiki/La_Piazza


Adapun Tenant untuk tempat nogkrong yang asyik :
Alibaba Steak, Bakoel Koffie, Carl's Jr. , Chatterbox Café, Coffee Corner, Ganggang Sullai, Café D Corner, Häagen-Dazs Café, Dairy Queen, J.CO Donut, Starbucks Coffee, Kitchen Tokigawa, The Barrel's, Sour Sally, Harmiones Barrack, Doner Kebab, Tokigawa, Carl's Jr, Standing Sushi Bar, Ta Wan, Black Canyon Coffee, Sukiyaki 46, The Barrel's, Sate Domba Africa, Bangkok 69, And Many More ....

Fireworks At La Piazza Via www.jakarta-tourism.go.id

Alamat : Jl. Bulevard Kelapa Gading Blok M · (021) 4531101

Kembali : TERBAIK


Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2018 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA