indonesaEnglish


Minggu, 09 Oktober 2016

RAN

Minggu, 09 Oktober 2016



RAN
PENYANYI





Biografi
RAN
pp
RAN merupakan grup musik asal Indonesia yang berdomisli di Jakarta. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2006.[1] Anggotanya berjumlah 3 orang yaitu Rayi, Asta, dan Nino. Nama grup musik ini diambil dari huruf depan ketiga personelnya. Album pertamanya ialah RAN For Your Life dirilis pada tahun 2008.

Perjalanan karier
Rayi dan Asta mulai bermain musik bersama sejak sekolah di SMA Al-Azhar, Pondok Labu. Bersama teman-temannya, mereka sempat membentuk band bernama F.R.D. (Funk Rap Disco) dan menjuarai berbagai lomba band antar sekolah. Setelah lulus SMA, band ini vakum lantaran beberapa personelnya melanjutkan studi ke luar negeri. Saat akan mengikuti Indonesian Song Festival 2006 yang digelar stasiun televisi JakTV, mereka pun menggaet Nino, adik kelas mereka untuk bergabung dalam sebuah band. Lagu "Pandangan Pertama" berhasil meraih juara kedua pada festival itu. Lagu ini pula yang mengenalkan RAN pada produser Dondy Soedjono yang kemudian menyodorkan demo ini ke Universal Music Indonesia. Akhir tahun 2007, RAN merilis album debut RAN For Your Life di bawah manajemen dan label Universal Music Indonesia.

RAN yang hanya tampil bertiga kerap membawa additional player saat tampil langsung. Biasanya, mereka tampil bersebelas dengan dua gitar, dua keyboard, dua backing vokal, seorang drumer dan pemain perkusi. Yang sering tampil bareng mereka adalah Joey (bass), Rio (drum), Aldhan (Keyboard) dan Eva (keyboard).

Pada pertengahan Oktober 2011, grup musik ini masuk menjadi salah satu artis untuk mengisi album kompilasi dari grup band KLa Project berjudul A Tribute To KLa Project yang mengisi lagu Tentang Kita yang merupakan lagu pertama awal berjuang KLa Project di kancah musik Indonesia.

Source :
https://id.wikipedia.org

Kembali : LaguIndonesia

ArtikelKami

LaguRAN


AlbumRAN


TentangRAN

Album



Penyanyi






Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments
 
Copyright ©2015 - 2024 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA