indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Rabu, 07 Desember 2016

Di Akhir Tahun Begini, Kamu Pasti Sering Liat 7 Hal Ini Bergentayangan di Jalanan

Rabu, 07 Desember 2016

Print Friendly and PDF
Via : http://malesbanget.com

Di Akhir Tahun Begini, Kamu Pasti Sering Liat 7 Hal Ini Bergentayangan di Jalanan

Ngomongin akhir tahun, pasti kamu langsung kepikiran liburan. Tapi, lupakan! Libur Natal dan Tahun Baru di tahun 2016 ini jatuh di hari minggu, jadi gak ada tuh libur panjang yang kamu impikan. Tapi yang paling berasa kalo mau akhir tahun sih biasanya kalo hal-hal ini udah bergentayangan di jalanan.

1. Baliho Diskon

Numpuk kayak apaan tau
Via : antarafoto.com
Udah jelas kalo yang ini. Dengan iming-iming "akhir tahun" dan "clearance sale", diskon bertebaran di mana-mana. Dan balihonya itu lho, saling tumpuk sana tumpuk sini, gak jelas banget mana yang duluan mana yang harus dibaca mana yang harus diabaikan. Kalo orang bilang sih ini sampah visual.

Tapi ya ada untungnya juga kok. Kalo gak ada balihonya, mana bisa tau ada diskon apa aja? Terus kalo lagi macet atau nunggu lampu merah gitu, kan enak jadi bisa berteduh di bawah bayang-bayang baliho. Kalo nyari pohon dulu sih lama, keburu diklaksonin sama motor belakang.

2. Tukang Kalender

Kalender 2014-nya Pak, Bu!
Via : liputan6.com
Kalender itu benda yang harus selalu ada di setiap rumah, meski jarang juga diliat. Dan kalo udah akhir tahun, pasti banyak banget tuh bergentayangan tukang kalender di perempatan-perempatan, apalagi yang rawan macet. Kamu juga pasti jadi terhipnotis pengen beli. Ngerasa butuh, padahal gak butuh banget, tapi akhirnya jadi beli. Eh gak taunya besoknya dapet kalender gratisan dari bank kalo gak asuransi.

3. Perbaikan Jalan

Mulus ya kayak jalan aku menuju hati kamu (eakkkk)
Via : metrotabagsel.com
Saat liat perbaikan jalan, yang ada di pikiran polos kamu pasti "Wah, hebat nih pemerintah."

Ya emang sih, tapi entah kenapa perbaikan jalan tuh adanya di akhir tahun, sekitar di atas bulan 10 gitu lah. Ini ada hubungannya sama APBD yang harus diabisin di akhir tahun gitu gak sih ?

4. Perbaikan Jalan yang baik-baik aja

Bongkar pasang mulu kayak main puzzle
Via : beritadaerah.co.id
Dan yang lumayan sering juga ditemui, ada aja gitu jalan yang tau-tau dibenerin, padahal perasaan kemaren jalannya baik-baik aja. Udah gitu bingungnya pekerjaan jalan tuh selalu dilakukan di musim hujan. Ada fengshui tersendirinya kali ya.

5. Galian Kabel

Tarik maaang (literally)
Via : BeritaSatu.Com
Ini juga serupa nih sama perbaikan jalan, tau-tau jalanan jadi rame aja gitu sama galian kabel. Bisa macem-macem sih kabelnya, tapi ya masyarakat yang lewat juga gak pernah tau itu galian apa. Orang yang lewat situ cuman ngedumel karena jalanan jadi sempit dan macet, tapi begitu udah liat penyebabnya karena galian, lewat aja tanpa nyari tau lebih lanjut itu galian apa.

6. Galian Kabel di jalan yang baru diperbaiki

Udah rapih eh ada pekerjaan lagi
Via : analisadaily.com
Nah yang bikin warga heran sih kenapa harus ada galian kabel di jalanan yang baruuuu aja selesai dibetulin? Kenapa??? Heran aja, apa gak ada koordinasi sebelumnya, supaya bisa ngeduluin pekerjaan kabel baru abis itu betulin jalan? Biar gak dobel kerjanya gitu. Selain karena efisiensi, warga sih capek aja kena macet terus gara-gara tumpukan tanah yang ampe tumpah ngabisin setengah jalan.

7. Tukang Terompet 

Dipile-dipile-dipileeee!
Via : http://beritagresik.com/

Dan ini dia primadonanya. Tukang terompet! Menjelang akhir tahun pasti banget banyak bergentayangan tukang terompet. Waktu kecil sih semangat banget buat beli, milih-milih mana yang bentuknya paling kece, yang suaranya paling mantabjiwa, juga yang gak samaan sama bocah-bocah tetangga.

Cuma... Kamu kepikiran gak sih kalo semua terompet itu udah melalui quality control alias dicobain satu-satu bunyi apa enggak sama abangnya??? Ciyeee ciuman gak langsung sama abang terompet~

Ya begitulah, akhir tahun pasti rame! Menurut kamu mana yang paling ganggu dari hal-hal di atas ?

Author :
Kirana Pramudita

Link : 
http://malesbanget.com/2016/12/di-akhir-tahun-begini-kamu-pasti-sering-liat-7-hal-ini-bergentayangan-di-jalanan/

Kembali : ARTIKEL
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia



Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA