indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Senin, 07 November 2016

7 Brand Lokal Ini, Pasti Jadi Jauh Lebih Kece, Jika Pak Jokowi Make .. !

Senin, 07 November 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

7 Brand Lokal Ini, Pasti Jadi Jauh Lebih Kece, Jika Pak Jokowi Make ... !

Pakde Jokowi, ada saran dari kawan2 saya, bagaimana klo mulai sekarang, Bapak'e mau jadi duta fashion bangsa ? Pake item jaket atau kemeja dari bahan kain tenun daerah selain batik atau kemeja putih.. Jaketnya atau jas semi formal bisa dipadu pake bahan polos semi wool misalnya supaya gak keramean motifnya.. Keren juga loh Pakde, kain tenun klo dibuat jaket.. atau dibuat vest/rompi buat dipadu sama kemeja putihnya.. Biar ngetren di kalangan anak muda qt.. Dan dilirik fashionista mancanegara.. Maturnuwun, Pak !

#JokowiEffect
#JaketJokowi
#FashionIndonesia

Link :
https://www.facebook.com/adhinatalia?fref=ts


Demo mengutus tuntas Kasus Penistaan Agama, yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) , 4 November lalu, ternyata nggak selamanya membuat suasana Jakarta, dan Indonesia jadi panas.

Pasalnya, di tengah situasi, yang mencekam itu, banyak Para Netizen di Sosial Media (Sosmed), yang mengalihkan perhatiannya, pada Presiden Kita, Pak Jokowi.

Secara Beliau, dalam Konferensi Pers, Jum’at Malam, 4 November 2016, dinilai Stylish, dengan Jaket Kekiniannya, yang emang lagi Happening Banget diikuti oleh Anak Muda, dan Selebriti Korea, sebagai Korean Style tahun ini.


Jadi Gagal Fokus Deh !

Btw, kayanya Moment ini, harus segera diambil oleh Para Pelaku Industri Kreatif di Indonesia, terutama dalam soal Fashion.

Terlebih ini pastinya sesuai dengan Salah Satu Program Nawacita, yang diusulkan oleh Beliau, yaitu Memajukan Industri Kreatif di Indonesia.

Kenapa juga Pak Jokowi, nggak diusulin make Brand Lokal, dalam rangka tugas Kenegaraan, maupun Saat Santai bersama Keluarga ?

Secara Beliau, kayanya bisa jadi Duta Fashion Indonesia, yang otomatis mewakili Indonesia, dalam rangka melakukan Kunjungan Penting ke Beberapa Negara di Belahan Dunia, maupun saat menjamu Kepala Negara Asing, di Indonesia.

Jadi semacam Brand Ambasador gitu !

Kalau perlu sekalian di Endorse ya Sis ... !



Terlebih Brand Lokal Indonesia, juga nggak kalah Kece, ketimbang harus nyari Jaket Boomber, keluaran Zara, dan Pull And Bear ini.

Jadi, bukan hanya Batik aja, yang emang terkenal di Dunia, tapi ...
7 Brand Lokal Ini, Pasti Jadi Jauh Lebih Kece, Jika Pak Jokowi Make ... !










1. Produk DAMN I LOVE INDONESIA


Produk Pakaian Distro Casual Made In Indonesia ini, emang lumayan beken di Kalangan Anak Muda, dan Selebriti Indonesia.

Terlebih Pencetus Ide, maupun Ownernya adalah VJ Daniel Mananta, Seorang Selebriti yang emang cukup jadi Idola bagi Anak Muda di Indonesia...

Kenapa harus DAMN I LOVE INDONESIA ?

Mungkin Filosofinya agar Si Pemakai selalu Ingat, dan Cinta Mati dengan Indonesia.

Terlebih pastinya buat Indonesia lebih terkenal lagi, apabila Si Pemakai, lagi Travelling, maupun Berpergian Ke Luar Negeri.

Kayanya Produk DAMN I LOVE INDONESIA, cocok buat Pak Jokowi, yang emang masih punya Jiwa Anak Muda, seneng Blusukan, dan Doyan Banget nonton Konser Musik Rock.

Secara beberapa Itemnya, juga nampilin Simbol Slank, Band Rock Legendaris Asal Indonesia.

Sebagai Seorang Rocker, maupun Slankers Sejati, It’s Time for Him To Wear It !

Serta pastinya, Pak Jokowi bakal lebih ngeRock lagi .... !

Let’s Go Back To Rock And Roll ... !

2. Jaket Militer Molay Satrya


Pakaian Taktis Militer buatan Anak Negeri ini, emang jawaranya bagi Industri Fashion Militer Dunia.

Hampir sama dengan PT. SRITEX Indonesia, yang memproduksi Pakaian Milter, kabarnya Seragam (Jaket) Militer buatan PT. Molay Satrya Indonesia ini, jadi langganan bagi Angkatan Militer Amerika Serikat, maupun sejumlah Negara di Eropa seperti : Italia, Swedia, Austria, dan Norwegia.

Bahkan Pakta Pertahanan Atlantic Utara (NATO), maupun Asia Tenggara (SEATO), nggak segan untuk make Jaket maupun Produk Fashion Militer Made Indonesia ini.

Menurut Arie Setya Yudha, CEO dan Founder PT. Molay Satrya Indonesia :

“Ide pertamanya adalah berawal dari kegemarannya memainkan Game Online, seperti Counter Strike, dan Point Blank, dari sana Ia tertarik untuk berbisnis Pakaian Militer, yang dirasa Model Pakaian Militer lewat Permainan Game tersebut terlihat Fashionable

Saat ini Seragam (Jaket) Milter Made In Indonesia ini, juga digunakan di Beberapa beberapa Institusi Militer dan Kepolisian di Dalam Negeri. Misalnya Brimob, Gegana Polri, dan Pasukan Elite milik TNI AL.



Kayanya Pak Jokowi, kudu, dan wajib coba make Pakaian ini, terutama Jaket ala Militernya, yang terkenal Gaya itu.

Secara dari Segi Gaya, jauh lebih Kece, Jaket buatan Anak Indonesia ini, ketimbang Jaket Boomber keluaran ZARA, dan Pull and Bear, yang makin banyak di Jual Produk KW-nya.

Terlebih hal ini bisa digunain buat nambah hoby baru Main PaintBall, selain Olahraga Panahan , yang akhir ini ditekuni oleh Beliau

Keduanya dinilai Sama dalam Hal mencapai Sasaran (Target), Fokus, dan Konsentrasi ...




Siapa tahu aja Vlog Main PaintBall, lengkap dengan Jaket maupun atributnya di Youtube, jadi Trending Topic lagi.

Hitung - hitung buat nambah Subscriber, dan Penghasilan Adsense, Kaesang - Putra Pak Jokowi.

3. Kaos Turn Back Crime

Via : http://www.tokoabang.com/

Kaos bergaya Casual, dengan Model Polo Shirt ini, jadi citra baru bagi Kepolisian R.I, khususnya Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, dan Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya.

Menurut Kombes Krishna Murti :

“Asal mula sebenarnya Tagline “Turn Back Crime pada Kaos ini, dalam rangka mengKampanyekan kepada Masyarakat kegiatan Melawan Kejahatan, yang ada di sekitar. Hal ini dilakukan pada Sidang Umum Interpol, Bulan Oktober 2014 di Monako

Bukan hanya Pihak Kepolisian, sejumlah Artis, Pembalap, hingga Pesepak Bola Dunia, turut mengKampanyekan kegiatan ini kepada Masyarakat secara Internasional.

Namun Kaos Turn Back Crime jadi makin terlihat NgeHits, ketika Aksi Baku Tembak antara Para Polisi Ganteng (Polteng), yang make Kaos ini, dengan Pelaku Terorisme, pada Peristiwa Bom Sarinah Thamrin terjadi.

Gaya Polisi Indonesia, dengan Seragam Barunya nggak kalah Fashionable, dan malah jadi Gagal Fokus.

Ya ini, bisa jadi ingin ngerubah Image Kepolisian, yang dikenal Angker, sekarang jadi lebih Humanis, terlebih selain sebagai Penegak Hukum, Salah Satu Fungsi Kepolisian adalah sebagai Pengayom, dan Penjaga Ketertiban di Masyarakat.

Walaupun Kaos bergaya Casual ini, milik Dunia, tetapi Kaos, yang dipake oleh Para Polisi Kita dalam bertugas ini, punya Karakter, yang buat beda dengan Kaos Turn Back Crime di belahan Negara lain.

Terutama Warna Biru Dongker, Tulisan Turn Back Crime di Bagian Depan, Tulisan Polisi di Bagian Belakang, serta Emblem Bendera Indonesia di Samping Kanan Lengan Kaos, sekarang jadi Identitas Baru bagi Seragam Kepolisian Republik Indonesia.

Kecean Mana Coba ?

So Pasti Pak Jokowi, jadi makin Kece donk, saat make Kaos ini !

Terlebih dipake, saat Beliau Pidato, yang berkaitan dengan Aksi Terorisme, yang kerap melanda Indonesia, hingga melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Beberapa Institusi maupun Kementrian, yang dipimpinnya.

Secara Filosofinya adalah Melawan Kejahatan, termasuk di dalamnya Pengungkapan Kejahatan, yang berkaitan dengan Mafia Kejahatan, dan Pungli.

#Katakan Tidak Pada Mereka ... !



4. Kaos Joger dan Dagadu


Kaos Pabrik Kata – Kata ini, jangan ditanya ? Bagi Kamu, yang pernah berkunjung ke Bali maupun Yogyakarta, pasti kenal dengan Kaos Produk Lokal ini.

Ya bisa dibilang Bali, dan Yogyakarta merupakan Daerah Penghasil Devisa Terbesar bagi Pariwisata Indonesia. Keduanya bisa dibilang Salah Satu Destinasi Wisata Internasional bagi Turis Mancanegara, yang berlibur di Indonesia.

Jadi wajar, jika Produk Kaos, Tas, hingga Gantungan Kunci, yang dipergunakan sebagai Souvenir ini, jadi Primadona bagi Para Turis baik Domestik maupun Mancanegara, yang berlibur di dua tempat ini.

Produknya bisa dibilang ngambil dari Budaya, dan Kearifan Masyarakat Lokal.

Nyantai Dulu Di Pantai Biar Jadi Anak Pantai !

Cocok banget ni, buat Pak Jokowi untuk make Kaos, sekaligus promosiin Kedua Daerah ini, biar tambah NgeHits lagi.

Terlebih Potensi Pariwisata Indonesia memang lagi dipromosiin banget, baik oleh Pemerintah, maupun Para Pelaku Industri, Swasta, dan Perorangan, hingga Netizen di Media Sosial (Medsos).

5. Jam Matoa


Bukan hanya Pakaian, Produk Jam Made In Indonesia ini, juga punya pangsa pasar, yang cukup besar di Luar Negeri.

Nama Jam Tangan ini diambil dari Buah sekaligus Flora Identitas Asal Papua Barat, yang dikenal sebagai Suplemen Energi, dengan beberapa Kandungan Vitamin di dalamnya.

Dengan mengusung Konsep Urban, yang berpadu dengan Kesederhanan, dan Alam, dah dapat dipastikan Jam Tangan Kayu asal Bandung ini, jadi incaran Anak Muda  Indonesia.

Walaupun terbuat dari Material Kayu Maple, yang diimpor langsung dari Kanada, tidak berarti Jam Tangan ini, terlihat Kaku.

Ini terbukti, Desain Jamnya juga terlihat Stylish, dan Ngini banget !

Terlebih Kuat, dan tahan akan benturan ! 

Menurut Lucky Dana Aria, CEO sekaligus Founder Matoa :

“Produk Jam Matoa, kini bukan hanya dijual di Indonesia, namun juga merambah Pasar Asia, Amerika, dan Eropa, seperti Jepang, Malaysia, Singapura, Peru, dan Jerman

Matoa, juga dianggap ramah terhadap lingkungan.

Dengan mengusung Konsep Nature, yang pasti Eco Desain, di beberapa kesempatan, Perusahaan Jam Tangan ini, sering melakukan Aksi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan kepada Masyarakat atau Corporate Social Responsibility (CSR), seperti : Event Menanam Pohon, dan Bakti Sosial lainnya.


Biar lebih International lagi, nggak ada salahnya, Pak Jokowi, make Produk Jam Merek Indonesia ini. Terlebih kalau Beliau lagi melakukan kunjungan ke Beberapa Negara Penghasil Merek Jam Tangan Ngetop, seperti Swiss, Jepang, hingga Amerika Serikat.

6. Sepatu Bro.Do


Produk Sepatu Kulit Bro.Do, emang sudah nggak dipertanyakan lagi.

Selain dikenal oleh Kalangan Anak Muda Indonesia, beberapa Selebriti Papan Atas Indonesia, seperti : Glen Fredly, maupun Sandhy Sandhoro, juga make di beberapa Performnya, saat Mereka manggung.

Bro.Do, yang terkenal akan Model Sepatu Boots, dan Sneakers ini, juga mulai merambah Pasar Internasional, dan beberapa Butik, di Jakarta, dan Bandung.

Menurut Yukka Harlanda, CEO, dan Founder Bro.Do

“ Asal Mula Ide Produk Sepatu Kulit Asal Bandung ini, terjadi Karena Ia kesulitan mencari Sepatu Boots Kulit, yang cocok dengan ukurannya. Lalu tambah Alumni Fakultas Teknik Sipil ITB ini, bagaimana, jika Ia memulai Bisnis Usaha Sepatu, yang bisa sesuai dengan Ukuran si Pemakai (Customer) ? Jadi Produk Sepatu Kulit ini, dapat di Customize, menyesuaikan ukuran Sepatu Pemakai ”


Dah dapat dipastiin, Produk Sepatu Kulit ini cocok banget buat Pak Jokowi, untuk Nonton Konser Rock, kaya Metalica, terutama Model Sepatu Boots-nya, yang punya kesan Garang, dan Cadas !

7. Tas TFG Traveling


Produk Tas TFG (Taylor Fine Goods), juga nggak kalah NgeHits, dan bisa dibilang Happening, di Kalangan Para Pecinta Traveling Indonesia.

Tas Ransel Handmade Asal Surabaya ini, mengambil Konsep Urban, Simple, dan Stylish.

Dengan Berbahan (Material) Dasar, Kanvas, dan Kulit, serta Model Ransel hingga Sling Bag, menjadikan Tas ini terlihat Kuat, Nyaman, namun tetap gaya !

“Buktinya beberapa pesanan untuk Pasar Luar Negeri, siap untuk di Ekspor”, kata Edwin Yanee, CEO, dan Founder TFG Traveling.


Jadi Pak Jokowi, nggak perlu repot untuk nyari Tas Traveling, yang tepat, dan Stylish, saat Beliau berpergian, kaya ke Raja Ampat beberapa waktu lalu.

Belanja Indonesia
Mau Tas Murah ?
Lihat Lebih Lengkap>>>













Kalau, Yang Ini, setuju nggak Pak Jokowi make ???

Kembali : ARTIKEL
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia



Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA