indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Senin, 19 September 2016

7 Wanita Terbaik Di Balik Para Pria Hebat Indonesia

Senin, 19 September 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

7 Wanita Terbaik
Di Balik Para Pria Hebat Indonesia



Melihat, dan mendengar lagu pada Video Klip milik Tulus - Teman Hidup, terbesit sebuah makna tentang Ketulusan dan Kesetiaan Seorang Wanita terhadap Pasangan Hidupnya ...

Bagaimana tidak ?
                                                    
Sebuah Video Klip Manis, yang disajikan bersama dengan Barisan Lirik Puitis Nan Romantis, dalam Balutan Budaya Jawa, mengajarkan Kita tentang arti pentingnya Peranan Wanita dalam Kehidupan Seorang Pria.

 There’s The Best Woman Behind Great Man !

Ungkapan itu kiranya tepat untuk menggambarkan :

Di balik Pria Hebat, Pasti
Di belakangnya Ada Wanita Terbaik !

Kesetiaan Wanita terhadap Pasangannya didasarkan oleh Prinsip Cinta yang tidak pernah berakhir (Everlasting Love).

Jika, pada umumnya Seorang Pria ditakdirkan untuk mendua, namun tidak dengan Wanita, Mereka akan selalu setia terhadap apa yang telah dipilih untuk menjadi Teman Hidupnya.

Terlebih, jika Seorang Wanita itu adalah Istri, dan Ibu dari Anak – Anak Kita ...

Seorang Wanita yang baik, akan selalu berusaha menjaga Keutuhan, dan Kehormatan Keluarganya, mendukung sepenuhnya apa yang telah dipilih oleh Pasangan Hidupnya, meski pada Kenyataannya, harus jatuh bangun dalam mencapai sebuah Proses Kesuksesan.

Karena Mereka percaya sebagai Seorang Istri, ridho Suami adalah yang utama, dan oleh sebab itu dukungan (Support) sepenuhnya Seorang Wanita dibalik Para Pria yang menjadi Suami sekaligus Teman Hidup, akan selalu tetap dipegang, dengan satu tujuan yaitu Mencari Keridhoan Illahi (Allah SWT) ...

Maka dari itu Kesuksesan Seorang Pria Hebat, pasti tidak akan pernah lepas dari Seorang Wanita Terbaik dalam hidupnya ...

Meski Arti Sebuah Kesuksesan Itu Relatif,

Akan tetapi, jika Mereka, menganggap itu baik, serta membawa keberkahan bagi Keluarga, Mereka akan selalu mendukung sepenuhnya Apa yang dilakukan oleh Para Pria yang menjadi Suami, Bapak dari Anak - anak, sekaligus Teman Hidup Mereka ..

















Berikut Kami Hadirkan
7 Wanita Terbaik
Di Balik Para Pria Hebat Indonesia

Fatmawati Soekarno


Meski merupakan Istri Ketiga dari Presiden Pertama R.I - Ir. Soekarno, setelah Oetari, dan Inggit Ganarsih, namun Pilihan Soekarno untuk menjadikan Fatmawati sebagai Ibu Negara (First Lady) adalah hal yang tepat.

Bagaimana tidak, Fatmawati yang lahir di Bengkulu, 5 Februari 1923, sangat berperan dalam Kehidupan Soekarno, terutama saat Beliau didesak untuk segera memproklamirkan Kemerdekaan Republik Indonesia, bersama Bung Hatta, menjelang detik – detik Proklamasi 17 Agustus 1945.

Peranan Ibu Negara ini, tampak pada Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih Pertama Indonesia, yang dijahitnya sendiri pada malam hari, sebelum tanggal 16 Agsutus 1945, dan dikibarkkan di Jl. Pegangsaan Timur 56, Jakarta, setelah Proklamasi, 17 Agustus 1945, dibacakan.

Bukan hanya itu Fatmawati juga selalu setia mendampingi Sang Proklamator dalam keadaan apapun, terutama saat Ibu Kota Negara, dan Pusat Pemerintahan dipindahkan ke Yogyakarta. Beliaulah, adalah Wanita Terbaik yang mendukung sepenuhnya Perjuangan Soekarno di Awal Kemerdekaan.

Jatuh bangunnya Soekarno, karena Tahta, dan Wanita, tidak lantas membuat Fatmawati meninggalkan Soekarno. Memang ada penyesalan pastinya dari Seorang Wanita Terbaik ini, setelah Soekarno menikah lagi untuk ke Empat kalinya dengan Hartini, di tahun 1952.

Mana ada Perempuan yang mau dimadu” Meski hal itu diperbolehkan dalam Agama Islam.

Fatmawati tetap setia mendamping “Bapak” dalam masa sulit yang dialami oleh Ir Soekarno akibat Gerakan G-30 S/ PKI, yang berdampak langsung pada Penahanan Beliau di Wisma Yaso, pada tahun 1967.

Ia menjadi Ibu Negara hingga tahun 1967.


Peranan Fatmawati dalam Kehidupan Soekarno, yang menjadikan Ia sebagai :
Salah Satu Wanita Terbaik Di Balik Kehebatan Soekarno ...

Tien Soeharto


Ibu Tien, yang mempunyai nama lengkap Hj. Siti Hartinah, lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 23 Agustus 1923, sangat berperan dalam Kehidupan Pria Hebat sekaligus Presiden Kedua R.I - H.M Soeharto.

Bagaimana tidak, Perempuan Terbaik dibalik kesuksesan Pak Harto inilah yang mungkin menjadi Energi bagi Bapak dalam memimpin Negara Republik Indonesia, hingga hampir 30 tahun mendampinginya.

Sejak kematian Ibu Tien di tahun 1996, Soeharto seakan tidak mempunyai Daya Lagi untuk memimpin Negara R.I, dimana Ibu Tien adalah Wanita Terbaik, yang menjadi penyemangat hidupnya.

Hal ini terbukti dengan kejatuhan Soeharto sebagai Presiden R.I di tahun 1998, akibat Isu KKN yang menimpa, dan ditandai dengan Krisis Moneter, serta Penembakan Mahasiswa Trisakti - Kerusuhan Mei 1998.

Peranan Ibu Tien sebagai Ibu Negara (First Lady), ditujukan dengan Ide Kreatifnya untuk mendukung sepenuhnya Tugas Suami sebagai Presiden R.I dikala itu.

TMII, Rumah Sakit Dharmais, Harapan Kita hingga Program Keluarga Berencana, dan Transmigrasi adalah bentuk Nyata Pembangunan yang digagas oleh Beliau sebagai Ibu Negara, sekaligus Istri dari Pak Harto.


Jadi wajar jika Presiden RI Kedua, HM. Soeharto bergelar Bapak Pembangunan
Karena di Balik Beliau ada Wanita Hebat, yaitu Ibu Tien Soeharto

Ainun Habibie


Sosok Ainun, yang mempunyai nama lengkap Ainun Besari, lahir di Semarang, Jawa Tengah, 11 Agsutus 1937, pastinya tidak akan lepas dari Kehidupan Presiden R.I Ketiga, Prof. Dr. - Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ - Habibie)

Sejak kepergian Ainun di tahun 2010, karena Penyakit Kanker Ovarium, yang dideritanya, pastinya ada duka mendalam bagi Seorang Habibie.

Ainun yang merupakan teman SMP, bisa dibilang merupakan Cinta Sejati dari Habibie.

Ia yang selalu mendukung sepenuhnya BJ Habibie, ketika Ia harus jatuh bangun dalam menempuh Pendidikan sebagai Doktor, di Jerman, hingga akhirnya Habibie menjadi Presiden R.I Ketiga.

Ada yang menarik dalam Perjalanan Kisah Cinta Ainun sebagai Ibu Negara (First Lady).

Ia tidak terlalu berharap Suaminya, ketika itu untuk menjadi Presiden R.I, namun Ainun tetap mendukung sepenuhnya apa yang dikerjakan oleh Suaminya, seperti memberikan Obat Suplemen setiap hari, hingga tidak memberi tahu tentang Kondisi Penyakit Sesungguhnya yang diderita oleh Ainun.

Baginya :
Tugas Bapak untuk Negara lebih penting dimasa Awal Reformasi ini

Perjalanan Cinta Habibie - Ainun, yang akhirnya di Filmkan, memang pantas mendapatkan penghargaan sebagai Film Terbaik Indonesia Sepanjang Masa.


Karena dari Film ini :
Kita bisa belajar tentang Kesetiaan, dan Dukungan
Seorang Wanita Terbaik di Balik Kesuksesan BJ. Habibie ...

Sinta Wahid


Sebagai Ibu Negara (First Lady), dari Presiden R.I Ke Empat K.H Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid, yang lahir di Jombang, 8 Maret 1948, memang dikenal sebagai Istri yang mendukung sepenuhnya apa yang telah diputuskan oleh Suaminya Gus Dur.

Bermula dari Ketua Tanfidziyah (Badan Eksekutif) Nahdlatul Ulama, hingga akhirnya menjadi Presiden RI Ke Empat, Ibu Sinta selalu mendampingi Bapak, dalam suka dan duka, bahkan ketika Bapak lengser sebagai Presiden R.I, bersama dengan Anak – anaknya, Ia yang selalu senantiasa menguatkan Bapak (Gus Dur).

Ada satu hal yang menjadi catatan dalam Perjalanan Sinta Wahid, sebagai Istri Gus Dur, yaitu meneruskan Cita dan Harapan Gus Dur, mengenai Hak Asazi dalam hal Perbedaan Agama, dan Kepercayaan, Keberagaman Etnis - Multikulturalisme, hingga Emansipasi Wanita, bersama Anaknya Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wachid).


Dari Ibu Sinta Wahid, Kita Belajar :
Tentang Amanah Dari Pria Terhebat untuk Wanita Terbaik ...

Ninih Gymnastiar


Gambaran Teh Ninih, yang mempunyai nama lengkap Ustadzah Hj. Ninih Muthmainnah, lahir di Ciamis, 28 Januari 1967, bisa jadi merupakan Wanita Terbaik dibalik Kesuksesan K.H. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Bersama dengan Suaminya, Teh Ninih membangun Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, hingga akhirnya menjadi terkenal, serta membuat Wanita Terbaik ini, berperan sepenuhnya dalam kehidupan Aa Gym.

Ia memutuskan untuk bercerai dengan Aa Gym, ketika Ia belum Ikhlas untuk menerima Keputusan Suaminya berpoligami dengan Elfarini Eridani  (Teh Rini).

Atas kepentingan Umat, dan realita terhadap Kondisi Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, yang mulai ditinggalkan Umat, akhirnya Teh Ninih memutuskan untuk Rujuk Kembali, dengan Aa Gym, meski harus rela untuk dimadu.


Dukungan Keikhlasan Teh Ninih terhadap Suaminya, menjadikan Ia sebagai :
Wanita Terbaik Di Balik Kesuksesan Aa Gym

Noor Aisyah Uno


Terlahir sebagai Anak Pengusaha, dan Akademisi, tidak lantas membuat Kesuksesan Sandiaga Salahuddin Uno datang begitu saja.

Sandi pernah merasakan menjadi Seorang Pengangguran, ketika Perusahaan yang memperkerjakannya Bangkrut, saat Krisis Moneter 1998, melanda Indonesia.

Namun Noor Aisyah, Istri Sandiaga Uno, yang dinikahinya pada tahun 1996, yang selalu menguatkan bahwa Ia pasti mampu melakukan yang terbaik sebagai Suami, dan Bapak dari Anak Mereka.

Dari Istrinya, Sandi belajar tentang arti sebuah kesabaran dalam mencapai kesuksesan, hingga akhirnya Ia memimpin Salah Satu Perusahaan Terbesar di Indonesia, yang bergerak di Bidang Konsultan, Modal dan Keuangan, PT. Saratoga Capital And Advisor, serta menjadikannya Orang Terkaya Indonesia Ke - 37, Versi Majalah Forbes.

Baginya Selain Doa dan Restu Ibu “Mien Uno”, Peranan Noor sebagai Wanita Terbaik, Istri, dan Ibu dari Anak – anaknya, turut Memberikan Kontribusi Bagi Kesusksesan Sandi saat ini, termasuk mendukung sepenuhnya apa yang menjadi kemauan Sandi untuk duduk sebagai Bakal Calon Orang Nomor Satu - DKI.


Di Balik Pria Terhebat, Pasti Ada Wanita Terbaik !

Susi Arwana


Jatuh bangunnya Tukul Riyanto (Tukul Arwana), dalam mencapai Kesuksesan Karier, tidak serta membuat Hj. Susiana (Susi Similikiti), Wanita yang lahir di Jakarta, tanggal 6 September 1968, patah arang.

Bersama Susi, Tukul menjalani Suka Duka Kehidupan sebagai seorang Komedian (Pelawak). Jadi wajar jika Kunci Kesuksesan Seorang Tukul Arwana ada di tangan Istrinya, yaitu : Susi Similikiti.

Berkat Jargon Susi Similikti, yang diambil dari nama Istrinya sendiri, Tukul menjadi salah satu Komedian yang cukup diperhitungkan di Indonesia.

Dalam beberapa kesempatan Tukul sering menyebut bahwa Istrinya merupakan Seorang Istri, yang Solehah, dan Susi menjadi salah satu kunci sukses bagi Tukul Arwana.

Ia tak akan menjadi sukses, hingga seperti sekarang ini, jika tidak ada doa dari Istri dan anak-anaknya.

Kepergian Susi untuk selama - lamanya memberikan Duka Kepedihan, yang mendalam bagi Seorang Tukul Arwana.


Ungkapan Kata
Wanita Terbaik Untuk Pria Terhebat,
pantas diberikan oleh Susi dan Tukul Arwana ...




















Wanita adalah Sebuah Sosok Penggambaran Yang Sempurna. Di balik segala Kelembutan, dan Kelemahannya, tersimpan pula Kekuatan, yang menjadikan Kita sebagai Para Pria menjadi Sosok Hebat di matanya ...

Meski Kehebatan, dan Kesuksesan Itu Relatif,

Namun, jika Seorang Wanita percaya bahwa yang dilakukan oleh Seorang Pria yang menjadi Suami, dan Bapak dari Anak Mereka itu benar, dan membawa Keberkahan bagi Keluarga, dengan Doa, dan Restu Seorang Wanita Terbaik, Seorang Pria pasti akan mampu untuk merubah Dunia ...

Hargailah Seorang Wanita yang menjadi Istrimu, seperti Engkau menghargai Ibumu
Karena Di balik Kamu “ Para Pria Hebat”
Ada Wanita Terbaik Dalam Hidupmu ... !

Kembali : TERBAIK
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia


Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>



Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA