indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Sabtu, 25 Juni 2016

Bilangnya sih Bukber, Padahal Tujuan Sebenernya Adalah 7 Hal Ini

Sabtu, 25 Juni 2016

Print Friendly and PDF

Bilangnya sih Bukber, Padahal Tujuan Sebenernya Adalah 7 Hal Ini
  
Bulan puasa banyak dimanfaatin sama orang-orang buat silaturahmi sama keluarga, teman atau siapapun. Momen silaturahmi itu biasanya dikemas di dalam buka puasa bersama. Jadi dengan kata lain, acara bukber cuma judulnya doang, sebenernya sih tujuannya 7 hal ini.


1. Kumpul Keluarga

Nasinya abisin dulu dek!
www.calgaryherald.com

Bukber sama keluarga biasanya dimanfaatin buat ajang kumpul keluarga sekalian, yang tadinya sibuk dengan urusan masing-masing di bulan puasa mereka jadi ada alasan buat kumpul bareng dengan judul bukber.

2. Reunian

Gak nyangka udah pada jadi orang ya sekarang
whatshihsaid.com

Gak tau kenapa kalo udah dikasih judul bukber, temen-temen lama jaman sekolah dulu jadi pada bisa kumpul. Padahal kalo bukan bulan puasa susah banget ngumpulinnya. Makanya ajang reunian banyak dikemas dengan judul bukber.

3. Nongkrong

Minum apa tuh? Halal gak tuh?
quotesgram.com

Sebenernya sih cuma pengen nongkrong aja, ya samalah kaya bulan-bulan lainnya. Cuma momen nongkrong di bulan puasa, biasa disebut dengan bukber. Wajar sih, soalnya kalo nongkrongnya siang-siang, gak enak juga, capek ketawa masa gak minum. Jadi mendingan sekalian buka puasa aja.

4. Meeting Kantor

Lagi ngomongin Brexit nih
madbetty.com

Ada juga yang bilangnya bukber, tapi tujuan sebenernya adalah meeting. Emang lebih enak sih kalo meeting pas perut udah kenyang, jadi ada tenaga buat ngeluarin gagasan atau inovasi menarik (apa sih).

5. Arisan

Eh tau gak sih jeng...
keluarga.com

Biasanya nih cewek-cewek yang suka ngajakin bukber sama temen cewek lainnya gak taunya sekalian ngadain arisan. Intinya hampir sama kayak nongkrong, kalo udah buka puasa kan arisannya jadi lebih hebring. Udah ada tenaga buat ngoceh banyak.

6. Kencan

Bisa aje sepiknya..
howsouthafrica.com

Kalo kamu lagi pdkt sama gebetan kamu pasti kamu pernah ngajakin bukber gebetan kamu padahal sebenernya kamu mau ngajak kencan. Tapi biasanya sih kalo kamu pake alesan bukber biasanya lebih ampuh. Si gebetan jadi gak ngerasa lagi dideketin. Kamu jadi lebih santai, gak kaku kayak kanebo kering.

7. Nawarin MLM

Duh, males banget deh
www.cosmopolitan.com

Jarang sih, tapi ada aja orang-orang yang ngajakin temennya bukber eh gak taunya nawarin MLM. Yaudahlah namanya juga usaha, dengerin aja dulu, siapa tau kamu tertarik. Tapi kalo gak tertarik jangan langsung ditinggal ya, suruh aja dia yang pergi, eh jangan deh, kasian.

Kebukti kan, kalo udah pake alesan bukber entah kenapa orang jadi tertarik untuk dateng. Makanya gak heran kalo menjelang Magrib semua tempat yang jual makanan mendadak jadi sumber macet. Selamat bukber deh! Eh iya, kalo punya pengalaman lain seputar bukber, share di bawah ya!

Author : Satryo Ariwibowo

Link :
http://malesbanget.com/2016/06/bilangnya-sih-bukber-padahal-tujuan-sebenernya-adalah-7-hal-ini/

Kembali : ARTIKEL
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia



Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA