indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Senin, 25 April 2016

Orang-orang yang Katanya Mau Nyalonin Diri Jadi Cagub DKI, Tapi Gak Jadi

Senin, 25 April 2016

Print Friendly and PDF

Orang-orang yang Katanya Mau Nyalonin Diri Jadi Cagub DKI, Tapi Gak Jadi
Geliat pemilihan gubernur DKI makin ke sini makin panas aja. Belakangan muncul banyak nama yang disebut-sebut pengen mencalonkan diri jadi gubernur DKI periode 2017-2022. Ada yang daftarin diri ke sana sini, partai ini partai itu, ada juga yang milih jalur independen. Tapi itu buat yang udah yakin. Sementara, yang lainnya malah milih mengundurkan diri. Padahal pertarungannya aja belum dimulai, masih taun depan. Tapi kedelapan orang berikut milih buat gak ikutan dengan berbagai alasan.




















1. Ridwan Kamil

Ridwan Kamil via i2.wp.com -  Lebih sayang sama Bandung.
Sempat diprediksi bakal jadi lawan berat ahok di Pilgub DKI 2017, Ridwan Kamil akhirnya mutusin buat tetep bertahan di Bandung aja. Alasannya, Indonesia bukan cuma Jakarta. Keputusan kang Emil ini pun diapresiasi sama banyak orang, sekaligus bikin kaget para politisi juga. Terutama partai Gerindra yang sempet pengen meminangnya, karena strategi pertarungan jadi berubah lagi nih. *brb nyari calon lain.

















2. Risma

Rismaharini via cdn-2.tstatic.net - Duduk di Surabaya aja lah.
Sama kayak Ridwan Kamil, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma juga mau diusung sama partainya, PDI P. Tapi, keputusan Risma sama bulatnya kayak Kang Emil. Dia lebih milih ngurus Surabaya selama 5 tahun ke depan daripada ikutan Pilgub DKI. Tapi, itu kan itu baru keputusan Risma, sementara keputusan partainya baru nanti bulan Juni. Namanya juga kader, ye kan?

















3. Sanusi

Sanusi via cdn.tmpo.co - Gak ke DKI, jadinya ke KPK
Nah kalau yang ini bukan karena kemauannya sendiri, tapi karena keadaan. Sanusi, yang tadinya masuk daftar penjaringan cagub DKI dari partai Gerindra ini, tiba-tiba harus terima kenyataan namanya dicoret dari daftar, setelah ditangkep KPK karena dugaan penyuapan. Satu lagi calon dari Gerindra gugur. *brb masih cari calon lain

4. Tantowi Yahya

Tantowi Yahya via rmoljakarta.com - Bukan cuma politisi.
Kamu tau kan kalo Tantowi Yahya ini gak cuma penyanyi country. Tapi juga politisi dari partai Golkar. Nah, tadinya Tantowi akan mencalonkan diri jadi Gubernur DKI Jakarta 2017. Tapi, gak jadi dan akhirnya milih pindah ke daerah lain. Masih sekitaran Jakarta sih, itu lho di Banten, tempatnya Rano Karno. Katanya, di sana peluang menangnya lebih gede. 

5. Yusuf Mansyur

 Yusuf Mansyur via cdn.tmpo.co - Masih mikir-mikir nih
Lain lagi nih sama Yusuf Mansyur. Sempet heboh dikabarkan akan ikut bertarung di Pilgub DKI 2017, tapi pendakwah ini akhirnya batal mendeklarasikan dirinya kemarin (24/4). Bukan berarti resmi gak jadi ikut lho, cuma belum aja katanya. Dia masih harus musyawarah dulu, sekalian minta petunjuk. Jadi tungguin aja lah.

6. Adhyaksa Dault

Adhyaksa Dault via riaubook.com - Woles
Mantan menpora era SBY ini, bisa dibilang orang yang woles dalam pertarungan ini. Entah bingung mau ngapain? Atau beneran emang gak sengoyo itu buat jadi Gubernur DKI, yang tau cuma dia, Tuhan, dan orang terdekatnya. Tapi yang jelas sih kalau gak ada partai yang nawarin dirinya. dan elektabilitasnya (tingkat keterpilihannya) rendah, dia gak mau maksain diri.

7. Lulung

Lulung via cdn0-a.production.liputan6.static6.com - Daaaaah, ketemu di lain kesempatan ya
Walaupun sempet heboh karena bikin relawan Suka Haji Lulung, tapi ternyata nih Lulung udah gak berniat lagi ikutan jadi Cagub DKI. Cuma gak tau sih alasannya apa? Tapi katanya, Lulung tetep akan ikut ngeramein pesta demokrasi tahun depan dengan jadi juru kampanye. Berarti kamu akan tetep lihat Lulung di barisan paling depan nih. 

8. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani via korannonstop.com - Sebats dul
Eh ini jadi atau gak ya? Yang jelas sih, kata Dhani Pilgub udah gak penting lagi buat dia.

"Ahmad Dhani jadi calon atau tidak, itu tidak penting lagi," katanya pada Kompas.

Wah kalau gitu sih, mending......(kamu isi sendiri aja ya titik-titiknya .... ).



Gitu deh kabarnya. Kamu punya pendapat lain gak? Atau gak peduli, karena KTP kamu bukan Jakarta? Ya udah yang penting komennya aja ya di bawah.

Author : Intan Purnama Sari

Link :
http://malesbanget.com/2016/04/orang-orang-yang-katanya-mau-nyalonin-diri-jadi-cagub-dki-tapi-gak-jadi/

Kembali : ARTIKEL
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia


Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>



Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA