indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Sabtu, 20 Juli 2013

Bali - Honey Moon Part 3

Sabtu, 20 Juli 2013



CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

Perjalanan sebelumnya saya telah mengenalkan bagaimana suasana Bali di Kintamani, mengenalkan keindahan Pura Tirta Empul yang dipenuhi oleh rasa magis dan istiadat dan melihat Istana Tapak Siring... tetapi perjalanan untuk hari ini belum berakhir dan masih berlanjut ...

Menuju Ulu Watu.

Setelah menikmati kelezatan masakan Khas Kintamani yang begitu menggonda lidah saat lunch, kami menuju kawasan Ulu Watu. Ulu Watu terletak di daerah Pecatu, Bali. Merupakan kawasan pemukiman elite di Bali. Di sini berdiri Condotel, Housing Estate contohnya Bali Nikko, dan Pantai Dream land. Garuda Wishnu Kencana "GWK" yang merupakan simbolisasi dari Dewa Wisnu juga berdiri di sini. 


Beberapa Kawasan Pariwisata di Pecatu, Bali

Sedangkan Kawasan Ulu Watu yang terletak di daerah tebing pantai juga terkenal akan Pre Wedding Section bagi setiap calon pengantin yang ingin mengabadikannya di tempat ini. Kawasan ini juga terkenal akan objek wisata hutan dengan monyet yang dibiarkan beranak pinak dan dikeramatkan oleh masyarakat Bali. Jika ingin ke tempat ini jangan sekali-kali membawa perlengkapan yang membuat daya tarik monyet untuk mengambilnya seperti Kamera Pocket, Kacamata. Jangankan hal-hal yang menimbulkan daya tarik monyet untuk mengambilnya, sandalpun bisa menjadi korban. Hal ini dialami oleh anak teman istri saya yang sandalnya diambil oleh kawanan monyet penghuni Ulu Watu. Maklum di kawasan ini terdapat ribuan monyet yang merupakan simbol dari tokoh kepahlawanan Hindu. "Hanoman" bagi orang Hindu. Sayapun takut untuk berdekatan dengan istri saya maklum konon kabarnya monyet yang merupakan asal-usul kita "Charles Darwin" - Teori Evolusi mempunyai keterkaitan dengan lawan jenis dari Manusia, serta mempunyai rasa "jealous" terhadap sesama jenis dari Manusia. Asumsinya jika saya dan istri berjalan berdekatan maka monyet laki akan marah pada saya dan sebaliknya monyet laki akan senang dengan istri saya. Jadi wajar saja jika saya menjaga jarak dengan istri demi hal-hal yang tidak diinginkan.



Monyet Uluwatu

Uluwatu bisa dibilang mempunyai tempat yang indah. Sayapun terpesona dengan tebing yang dibawahnya terdapat laut lepas. Di bagian atas juga terdapat Pura sebagai upacara sakral orang Bali. Di tempat ini kami cukup lama menikmati keindahan Uluwatu sebelum kami bergegas menuju tempat lainnya untuk menikmati pantai di Dream Land. Sebuah Tanah Surga Impian.

Dream Land 
Sebuah kawasan ellite yang masih terdapat di daerah Pecatu, Bali merupakan kawasan mandiri yang sengaja di bangun oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Di daerah ini berdiri Condotel, Villa dan rencana sebuah Mall besar. Putra dari mantan Penguasa Orde Baru ini sengaja menginvestasikan modalnya di sini, karena wilayah ini sangat potensial sebagai tanah impian bagi wisatawan di Bali. Walaupun pantainya merupakan pantai dengan ombak yang besar. Bahkan di sebagian tempat ada larangan untuk surfing tetapi hamparan pasir putihnya tidak menyurutkan para wisatawan untuk menikmati keindahan pantai ini.






Ada yang unik di daerah gulungan ombak yang dapat masuk ke dalam saluran kanal yang dibuat oleh pengembang. Jadi layaknya kolam buatan. Hari menjelang sore dan kami masih terlarut untuk menikmati keindahan ini. Tapi yang disayangkan jika menjelang sore fasilitas kamar mandi sulit sekali ditemukan banyak yang tutup. Hasilnya saya basah kuyup hingga pulang ke hotel....





PART LAINNYA

Kembali : SERI WISATA INDONESIA


Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments
 
Copyright ©2015 - 2020 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA