indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Jumat, 15 Agustus 2014

SUN CITY FESTIVAL MADIUN

Jumat, 15 Agustus 2014

Madiun Kota Perdagangan dan Industri di baratnya Jawa Timur siap menghadirkan kawasan berkelas 
SUN CITY FESTIVAL MADIUN.

Kawasan superblock yang terdiri dari Mall, Hotel, Ruko, Theme Park, Waterpark, Sport Club, Convention Hall ini direncanakan akan menjadi ikon baru bagi warga  Kota Madiun dan sekitarnya.

Sun City Theme Park

Siang itu tgl 3 Agustus 2014, saya “Pangki Pangluar”, dan Istri “Lita MurtiHastanti” beserta keluarga besar saya berencana untuk mengunjungi Theme Park yang baru buka ketika lebaran 28 Juli 2014 lalu. Sun City Theme Park bertema bajak laut dengan wahana yang cukup memacu adrenalin untuk dinikmati bagi Warga Madiun. Dengan Luas sekitar 10.000 m2 dan menyatu dengan Water Park. Arena hiburan ini dapat dijadikan referensi bagi Warga Madiun yang ingin menikmati hiburan menarik dengan biaya murah. Tidak ada tiket masuk untuk ke wahana ini, hanya saja dikenakan biaya Rp. 7.500,- - Rp.10.000/ orang jika ingin menikmati wahana tersebut. Wahananya bermacam-macam terdapat :

-1. Mini Halilintar
-2. Big Pendulum
-3. Kora-Kora
-4. Carrousel
-5. Octopus
-6. Bumper Car
-7. Bom – Bom Car
-8. Serta beberapa wahana lainnya.

Sun City Theme Park ini adalah yang terbaru dari pembangunan SUN CITY FESTIVAL secara keseluruhan. Kawasan Superblock yang berintegrasi satu sama lain dengan bertemakan One Stop Shopping direncanakan akan membangun Hotel dan Convention Hall untuk progress selanjutnya.









Mall Sun City Festival



Mall 4 lantai ini merupakan Mall baru di kota Madiun. Sebelumnya Madiun telah mempunyai Plaza Madiun dengan Matahari dan Hypermarket sebagai Tenat Anchornya, Pasaraya Sri Ratu, Timbul Jaya Plaza dengan Samudera sebagai Departemen Store dan Supermarket, President Plaza, serta Carrefour yang berdekatan lokasi dengan mall ini. Mall ini terdiri dari 4 Lantai, yaitu lantai Basement, Dasar, Satu dan Dua.Walaupun sebagai mall kelas dua (bukan sebagai salah satu Mall Terbaik di Indonesia), Sun City dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi terciptanya perdagangan dan membuka lapangan kerja bagi ribuan orang untruk bekerja di kawasan ini. Sun City Mall adalah Mall kelas dua yang menawarkan barang dengan merk middle end. Lotus sebagai second layer Departemen Store di bawah PT. Mitra Adi Perkasa sebagai pemegang License atas berbagai macam brand dan reatil store di Indonesia turut meramaikan kehadiran mall ini. Untuk klasifikasi Departemen Store Premium dari PT. Mitra Adi Perkasa adalah : Gallerie Lavayette, Debenhams, Seibu, Harvey Nichols dan Sogo. Sedangkan Lotus adalah Departemen Store kelas dua di bawah PT. Mitra Adi Perkasa. Di dalam departemen store ini terdapat brand-brand seperti : Rohde, KicKers, Studio Nine, Salt and Peppers, Arrows, Giordano, Levis 501, Top Shop, Ocean Line, dan Arrow, seta counter Sport Station membuka gallerienya di departemen store ini. Sport Station ini merupakan cabang ke dua di Madiun setelah counter pertamanya di Plaza Madiun.

Beberapa optik berkelas juga hadir di Mall ini tengok saja Optik Tunggal, Optik Melawai, dan Internasional yang ada di lantai dasar. Butik dan Distro Luna Maya, Bata, Ada hadir sebagai pelengkap berbelanja anda.

Bagi para pecinta Hand Phone dan Gadget beberapa gerai hadir di mall ini. Samsung, Era Fone siap memanjakan anda untuk berbelanja di sini. Tidak ketinggalan Wisata Kuliner siap memanjakan lidah anda. J.CO, Bread Talk, Roppan di bawah Johny Andrean Group hadir di sini. Belum lagi beberapa gerai makan seperti Kwok Noodle “tahap pembangunan”, Istana Mie dan Es, Teh Tong Ji Butik Makanan serta beberapa gerai yang ada di Food Court lantai dua seperti M Cafe, Ayam Pak Mo, Dapur Mbah Dewor, Mie Gajah Mas siap memanjakan selera makan anda.


Rencana lantai 2 adalah sebuah bioskop Platinum, yang menampilkan kualitas film terupdate dan standar 21. Walaupun bukan termasuk jaringan bisokop XXI maupun 21, bisokop ini cukup terkenal dan mempunyai beberapa cabang di Sidoarjo “Sun City Sidoarjo” serta Jabodetabek. Dahulu sebelumnya New Star Cineplex / NSC bisokop yang mempunyai beberapa cabang di Kediri, Jember, Kudus, dan Malang akan membuka bioskopnya di sini, akan tetapi bioskop ini tetap membuka cabangnya di Timbul Jaya Plaza Madiun.

Rencana Giant Supermarket untuk masuk di Mall ini juga meramaikan perbincangan bagi warga Madiun setelah Giant menutup supermarketnya di Timbul Jaya Plaza Madiun dan beralih dengan Samudera Supermarket.











Sun City Waterpark Madiun



Waterpark ini merupakan lokasi ke dua setelah Sun City Waterpark Sidoarjo yang juga menyatu dengan Mall. Water ini bersebelahan dengan Theme Park dan mempunyai are seluas 30.000 m2. Wahana yang ditampilkan adalah ombak gulung dan spiral dengan bertemakan bajak laut. Harga tiket masuknya 20.000/ orang sedangakan hari libur 25.000/ orang. Pada hari tertentu di are kolan ini terdapat event yang diselenggarakan oleh pihak pengelola maupun penyelenggara lainnya.




















Sun City Ruko
Ada beberapa unit ruko yang bediri di lokasi ini. DIVA Karaoke, Nava Green, Coffe Toffe adalah tenat besar yang menempati ruko-ruko Sun City. Rencananya Pizza  Hut dan Gerai Mac Donalds juga akan hadir di area ruko ini. Ruko Sun City direncanakan akan menjadi sarana transaksi ekonomi di wilayah Madiun. Selain itu ruko ini akan dilengkapi dengan kebutuhan olahraga dan sport centre.









Sun Hotel dan Convention Centre
Hotel bintang tiga ini rencananya akan beropearsi di penghujung tahun 2014 ini. Hotel berlantai 8 ini merupakan Hotel kedua dari Sun Hotel dimana sebelumnya berdiri di Sun City Sidoarjo. PT. Indarco selaku pengembang dan pemilik dari Sun Hotel memang sedang meluaskan ekspansinya. Selain Sun City - Sidoarjo, Sun City Festival - Madiun yang telah beroperasi menyusul dalam tahap pembangunan Sun City Carnival - Jember, dan Pesona Sun City – Madura. Sebagai Pengembang terpercaya PT. Indarco berani menanamkan investasinya di Madiun lebiih dari 250 Milyar untuk pembangunan kawasan terintegrasi ini. Rencananya Sun Hotel juga akan dilengkapi dengan Convention Hall berkapasitas 10.000 orang yang dapat digunakan untuk pertemuan, pameran maupun pernikahan. Sedikitnya Hotel Standar berbintang di Madiun yang dilengkapi dengan Convention Hall akan menanmbah animo masayarakt untuk mengadakan eksebisi maupun event di arena convention ini. Hotel berbintang yang menjadi pesaing Sun Hotel seperti Aston Hotel, Merdeka dan Daffam Hotel rencana akhir 2016 akan mampu bersinergi dengan Sun Hotel untuk mendatangkan wisatawan yang ingin berkunjung ke Madiun.



Semoga dengan kehadiran kawasan terpadu ini akan menumbuhkan Kota Madiun sebagai kota dengan julukan Gadis “Perdagangan, Pendidikan dan Industri”.

Foto : Nokia Lumia 520
Sebagian Foto : 
http://www.skyscrapercity.com/
Ananto Hermawan Blog

Kembali Ke : Artikel


Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments
 
Copyright ©2015 - 2020 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA