indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Jumat, 01 Maret 2013

Culinary - Bandar Jakarta

Jumat, 01 Maret 2013


Setelah lebih dari setahun saya tidak merasakan udara di Ibu Kota Indonesia "Jakarta". Kali ini saya merasakan lagi walau hanya seminggu saya di tempat ini.  Demi mengikuti training untuk menjadi Agen Prudential, nyatanya tak menyurutkan saya dan istri menikmati wisata kuliner di beberapa tempat di belahan ibu kota dan kota pendukungnya. Yang paling berkesan adalah sebuah restoran "bisa di bilang" tempat kongkownya warga Jakarta dan Tangerang. Tepatnya di Alam Sutera - depan Mall Living World ada sebuah tempat kongkow yang menyajikan Restauran, Pastries dan Bakrey hingga Fruit Market. Sebut saja tenant restaurant seperti Bandar Jakarta, Sushi Tei, Pisa Cafe and Resto, Harvest Bakrey hingga Total Buah Segar ada di sini. Referensi Mama, Kakak dan Teman saya tentang restauran Bandar Jakarta memang patut diperhitungkan. Sebelumnya Layar dan Nelayan Restaurant memegang posisi penting bagi pencinta kuliner Seafood di Indonesia. Tapi sejak kehadiran restauran ini saya rasa Bandar Jakarta menempati posisi pertama bagi pencinta Seafood di Indonsia.

Bisa dibayangkan bagaimana saya membeli ikan" itu terlebih dahulu dalam keadaan segar "Fresh". Ya ada semacam Fish Market layaknya Pelelangan dan Pasar Ikan di Muara Karang. Saya dan istri mengamati satu demi satu ikan yang akan menjadi santapan saya dan keluarga. Pada malam itu saya dan keluarga (Istri, Mama, Kakak dan Kakak Ipar) memang merencanakan jauh hari untuk makan di sini. Maklum yang menjadi penyandang dana adalah Kakak Ipar saya. Jadi hidangan yang tersedia cukup banyak. Kakak Ipar notabenenya juga pencinta kuliner. Segala hal yang berbau Seafood dan Mie adalah kegemarannya.




Hanya 10 menit sambil diiringi oleh pertunjukan Live Musik Khas Alam Sutera, hidangan telah tersedia. Memang benar ternyata banyak sekali di pesan. Mengenai harga tidak jadi masalah yang penting adalah kelezatan dan atmosfir yang ada sangat menghibur bagi keluarga saya. Contohnya Udang Windu di jual 15.000/ ons belum lagi Kakap Merah, ada juga Ikan Hiu Putih untuk khasiat obat energi dan perawatan kulit. Wah saya baru saja mencicipi kangkung khas restauran ini. Ini adalah kangkung yang istimewa. Sederhana tapi enak. Cocok disantap ketika panas terlebih ditemani oleh aneka Seafood yang tersedia.


Selain Ikan Kakap Merah, Udang Windu, Hiu Putih, dengan tambahan Kangkung kami juga mencicipi Cumi Bakar, Tempura, Bawal Merah Bakar, dan tambahan bonus Bawal Hitam Bakar. Alhasil saya dan istri benar-benar kenyang waktu itu.


 Live Musik terus berjalan kami terlarut akan kelezatan yang diberikan oleh restauran itu. Rasanya kami ingin mengulangi malam yang mengesankan itu.






Kembali Ke : Artikel


Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments
 
Copyright ©2015 - 2020 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA