indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Jumat, 09 Februari 2018

Daftar Rangkaian Acara Perayaan Imlek di Semarang

Jumat, 09 Februari 2018

Print Friendly and PDF
Pasar Imlek Semawis akan digelar pada tanggal 12-14 Februari.
Via : https://phinemo.com/

Daftar Rangkaian Acara 
Perayaan Imlek di Semarang
Penulis : Shabara Wicaksono


Link : 
https://phinemo.com/acara-imlek-di-semarang/





Imlek di Semarang tahun 2018 ini nampaknya akan berlangsung meriah. Panitia dan pengurus yayasan Komunitas Pecinan Semarang Untuk Pariwisata (Kopi Semawis), telah menyiapkan rangkaian acara untuk Pasar Imlek Semawis di Kawasan Pecinan, Jalan Wot Gandul Timur – Gang Pinggir, pada tanggal 12-14 Februari 2018.

Beberapa agenda acara yang telah disusun dalam tajuk ‘Pasamuan Anak Zaman Now’ itu, di antaranya adalah Tok Panjang, pertunjukan barongsai, wushu, Wayang Potehi, Foto Bersama Chengge, Battle of Baritas, hingga bazar makanan.

Selain itu, dalam perayaan Imlek di Semarang, akan ditampilkan menu-menu kreasi asli warga pecinan yang belum banyak dikenal orang luar, seperti kecap mirama, pia, kuaci gajah, lunpia.

Panitia juga akan menampilkan kuliner khas warga Pecinan seperti Nasi Goreng Jati dan juga Yusem, masakan berupa salad ikan yang berisi wortel, mentimun, lobak, jahe, manisan buah, jeruk dan minyak wijen.


Rumah warga di kawasan pecinan juga akan dihiasi dengan tebu hitam. Tebu mempunyai filosofi supaya manusia selalu rendah hati dan tidak lupa dengan tradisinya.

Walikota berkunjung ke Klentang Tay Kak Sie mengecek persiapan perayaan Imlek di Semarang

Klenteng Tay Kak Sie di Semarang
Via : https://phinemo.com

Dalam momen perayaan Imlek di Semarang, Walikota Hendi Hendrar Prihadi, menyempatkan untuk berkunjung ke Klenteng Tay Kak Sie.

Hendi ingin memastikan persiapan tahun baru Imlek di Semarang berjalan lancar.

Berdasarkan keterangan resmi yang dikeluarkan Pemerintah Kota Semarang, Klenteng Tay Kak Sie memiliki rangkaian kegiatan untuk menyambut perayaan tahun baru Imlek di Semarang.

Salah satu agendanya adalah pembagian angpao serta bingkisan kepada masyarakat kurang mampu. Angpao yang dibagikan tidak kurang dari 1.250 buah, serta bingkisan yang disiapkan oleh Yayasan Klenteng Tay Kak Sie.

Sementara itu, Hendi menjelaskan bahwa perayaan tahun baru Imlek di Kota Semarang nanti akan terpusat di dua tempat, yaitu di kawasan Pecinan Wotgandul Timur dan Sam Poo Kong.

“Di jalan Wotgandul Timur pada 12 sampai 14 Februari nanti akan diselenggarakan kegiatan Pasar Imlek Semawis, yang rangkaiannya ada festival lunpia, pengobatan gratis, dan tradisi jamuan makan Tuk Panjang,” jelas Hendi.

Lebih lanjut, saat kegiatan Pasar Imlek Semawis berlangsung, sebagian ruas jalan akan ditutup.

Kembali : ARTIKEL

Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2018 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA