indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Kamis, 06 April 2017

Jakarta Vs Tangerang, Kamu Pilih Mana ?

Kamis, 06 April 2017

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

Jakarta Vs Tangerang,
Kamu Pilih Mana ?


Hidup mapan di Ibu Kota Negara Indonesia, Jakarta, dengan Gaji Gede, mungkin masih menjadi dambaan bagi Setiap Orang.

Tinggal di Pemukiman Elite, dekat dengan Pusat Kota, ditambah sejumlah kemudahan, dan Fasilitas Penunjang lainnya, yang bisa dibilang paling lengkap, Siapa, yang nggak mau coba ?

Masalahnya lama kelamaan, anggapan (Stigma) tentang mimpi hidup enak di Ibu Kota, Jakarta makin pudar aja.

Jakarta, sudah dianggap nggak ramah lagi...

Terutama bagi Kamu, yang dianggap nggak mampu (Kompeten), pastinya akan mudah tereleminasi.

Belum lagi Kondisi Permasalahan Jakarta, yang Macet Kronis, Banjir di Beberapa Tempat, Rawan Kejahatan di Beberapa Daerahnya, menjadi momok, yang menakutkan bagi Sebagian Orang.

Jakarta, kini dah nggak ramah lagi, ... apa - apanya pake Bayar !

Kentut aja, kalau ada wujudnya mungkin bisa dibisnisin.

Siapa Suruh Datang Jakarta !


Emang harus Kita akui ! 

Jakarta sejak beberapa tahun ini, mengalami kemajuan, tetapi untuk mengurai Permasalahan, yang begitu gawat (Krusial), kaya Banjir, dan Kemacetan Kronis, belum dapat dibilang 100% terselesaikan.

Jadi mau ngak mau, ya masih angan - angan hidup enak di Ibu Kota Jakarta.

Alasan Kenapa Kota Bekasi Nggak Disebut !
Via : https://memesuper.com

Lagipula beberapa DaerahKotaPenyangga, kaya Depok, Bogor, Tangerang (asal bukan Bekasi, “ ups sorry bercanda ! ” ...) makin melengkapi dirinya sebagai Pusat Bisnis, Industri, maupun Perkantoran dengan Beberapa Kota Mandiri, maupun Satelitnya.

Dengan harapan agar Mereka mau menetap, hingga akhirnya ngantor di Daerah Penyangga itu.

Jadi nggak ada lagi alasan bagi Mereka untuk tinggal, dan menetap di Ibu Kota Jakarta ...

Berikut Kami Hadirkan
Jakarta Vs Tangerang,
Kamu Pilih Mana ?











Kenapa Harus Tangerang ?

Lippo Village Tangerang 
Via : http://www.teguhhidayat.com

Secara Umum, selain Daerah Penyangga ini mempunyai luasan, yang lebih luas dibandingkan dengan Daerah Penyangga lainnya (Karena terdiri dari 3 Daerah, yang Bernama Tangerang, yaitu : Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan), Daerah Tangerang, ternyata mempunyai posisi, yang lebih strategis, dan dekat dengan Jakarta, terutama di Wilayah Barat, dan Selatan.




Coba saja Kamu bandingkan dengan Kota Bekasi !

Untuk Akses ke sana, Jika mau cepet, secara umum Kamu harus lewatin dulu Tol Lingkar Jakarta minimal untuk menuju Daerah Kemang Pratama, maupun Jatibening, Bekasi.

Hal ini, tentunya beda, jika Kamu bandingin untuk Akses menuju Daerah Tangerang - Jakarta.

Dari Terminal Lebak Bulus, cukup lewatin Jalan Pondok Cabe, walaupun diakui “cukup macet” juga, pada jam tertentu, tetapi Kamu masih bisa sampe di Pamulang, yang merupakan Salah Satu Titik Penting di Daerah Tangerang Selatan, tanpa harus lewat Jalan Tol.

Jalan Layang Non Tol Bus Way Ciledug - Tendean
Via :   https://tirto.id     

Terlebih dengan adanya Jalan Layang Non Tol Khusus Bus Way, yang menghubungkan Daerah Ciledug dengan Tendean, makin membuat deket aja Wilayah Tangerang dengan Jakarta.

So Kamu jadi bingung kan harus pilih, yang mana ?

Berikut Kami Hadirkan
Jakarta Vs Tangerang,
Kamu Pilih Mana ?
Nikmati Perjalanan Kekinian Anda Dengan Kami
- Senopati Tour Madiun
Lihat Lebih Lengkap>>>















1. Lengkapnya Jakarta,
bukan berarti Tangerang nggak lengkap ...

AEON Mall BSD City, Tangerang Selatan



Jakarta memang lengkap !

Sebagai Ibukota Negara, Jakarta pastinya punya itu.

Akan tetapi, bukan berarti Wilayah Daerah Penyangga, kayak Tangerang nggak punya fasiltas lengkap.





Beberapa Kota Satelit, Daerah Mandiri, Kawasan Industri, dan Perniagaan malah lebih pesat Pembangunannya dari Wilayah DKI Jakarta, yang secara wilayah makin padet, jika harus dikembangkan menjadi Kota Satelit maupun Mandiri.

Makanya beberapa Pengembang Besar, kaya Sinar Mas Land -  BSD City, Alam Sutera Realty Tbk, Ciputra, Jaya Real Property, Summarecon Agung, hingga Lippo Karawachi Tbk, juga mendirikan Daerah Kota Satelit maupun Mandirinya di tempat ini.

Jadi, nggak heran, kalau di tempat ini juga banyak Kamu jumpai Pusat Perniagaan maupun Industri tadi, di mana Sejumlah Mall, Perkantoran, Restaurant, maupun Hotel pastinya ada di wilayah ini.

Berdirinya Mall Terbaik, sekaligus Ngehits, seperti :

Bintaro X - ChangeAEON Mall BSD, Teras Kota (Teko), The Breeze, Mall At Alam Sutera, Living World, Summarecon Mall Serpong, hingga Lippo Supermal Karawachi, bukan tanpa sebab.

Munculnya Kelas Menengah Atas di Beberapa Daerah Tangerang, menjadi alasan kenapa Daerah ini menjadi lahan subur bagi Para Pengembang untuk mendirikan Kota Satelit maupun Mandiri di Wilayah ini.

Selain itu Tangerang ternyata juga punya Bandara Udara Intenasional Soekarno Hatta, Salah Satu Bandara Terbaik, dan Tersibuk di Indonesia, yang kebanyakan Kita tahunya itu berada di Jakarta, padahal bukan, melainkan di Tangerang.

2. Mahalnya Harga Tanah Di Jakarta, 
Buat Kamu Jadi Pikir 2x Untuk Menetap Di Sana

https://finance.detik.com



Tanah Jakarta, yang saat ini berkisar Rp 15 Juta/ Meter, sepertinya bakal jadi alasan bagi Kamu untuk batalin menetap di Jakarta.

Ya, rata - rata Harga Tanah di Jakarta, ya berkisar segitu, malah ada yang berkisar Rp 180 Juta/ Meter, untuk Wilayah Tertentu, kaya di Jakarta Selatan, Barat maupun Pusat.



Kalaupun harganya ada, yang berkisar di bawah Rp. 15 Juta, sudah dapat dipastikan Kamu akan dapat tanah di Wilayah, yang paling nggak enak di Jakarta, kaya Jakarta Timur, Utara atau malah di Kepulauan Seribu.

Jadi, daripada Kamu bingung cari Rumah, yang mungkin harganya juga nggak dimasuk akal, apalagi, jika dilihat Gaji Kamu, yang berkisar Rp 5 Juta/ Bulan, dan harus maksa nyicil Rumah, dan hidup di Jakarta pula,

Kenapa juga Kamu nggak coba nyari Rumah di Pinggiran Jakarta, kaya di Pamulang, Serpong, maupun Ciledug, Tangerang.

Selain lebih murah, karena harga tanah masih ada, yang berkisar 5 Juta/ Meter, wilayah ini juga deket dengan Jakarta Selatan, yang terkenal sebagai Wilayah bagi Kaum Elite, Warga Jakarta.

Selain lebih sejuk, impian Kamu untuk tinggal di Wilayah, yang berdekatan dengan Ibu Kota Jakarta, masih bisa sedikit terpenuhi, tentunya !

3. Tangerang Emang Banjir,
Tapi Banjirnya Jakarta Lebih Parah ! ...

Nyantai Dulu Ach ! ...
Via : http://blog.act.id

Kebanyakan Daerah di Indonesia, tak terkecuali Jakarta sebagai Ibu Kota, dengan Beberapa Daerah Penyangganya, jika musim hujan datang dengan curah hujan tinggi, dapat dipastiin Banjir, bakal terjadi !

Banjir di Jakarta, dengan Daerah Penyangganya, emang nggak bisa ditentuin.

Bisa – bisa, ketika Cuaca Cerah, malah banjir di beberapa titik di Jakarta, maupun Daerah Penyangganya ...

Maklum aja, namanya juga Banjir Kiriman !

Di mana Jakarta, dengan Beberapa Daerah Penyangga emang nggak sanggup menerima Volume Air, dari Hulunya, di Bendungan Katulampa, Bogor, ke Beberapa Sungai, maupun Anak Sungai,

Seperti : Ciliwung, Pesanggrahan, Kalimalang, Krukut, hingga Cisadane.

Di mana dari hari ke hari, makin sempit aja, akibat Pendirian Rumah Semi Permanen di Bantaran Sungai, maupun kurangnya Kesadaran Masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya.

Hasilnya, ya banjir di sejumlah Daerah tadi.

Tapi, jika coba dibandingkan antara Jakarta, dengan Tangerang, mana yang lebih banyak tergenang air untuk Daerahnya, ya sudah pasti Jakarta.

Jika Banjir di Tangerang hanya terjadi di Beberapa Titik, tetapi Jakarta, bisa mengenangi hampir di seluruh Wilayah Daerahnya, termasuk Beberapa Daerah Penting, seperti Istana Merdeka, maupun Jalan Protokol, Jakarta.

Hasilnya :

Banjir di Jakarta, emang nggak kenal pandang bulu.

Kaya maupun Miskin, siap - siap aja bakal nglamin banjir.

Itu termasuk, jika Kamu punya rumah di Jakarta !

Memang di Era Gubernur DKI Jakarta saat ini, normalisasi Beberapa Kali Jakarta, giat dilakukan.

Bukannya tanpa hasil, ...

Tetapi dalam meminimalisir titik banjir di Jakarta, belum sepenuhnya terealisasikan. 

Nyatanya Jakarta masih banjir juga tuh ! ...

4. Siapa Bilang Pendidikan Di Jakarta Lebih Baik !

Kampus Binus Alam Sutera, Tangerang Selatan
Via : http://properti.kompas.com

Tadi dah disebutin, sebagai Ibu Kota Negara Indonesia, Jakarta pastinya punya Fasilitas, yang lengkap, termasuk juga Fasilitas Pendidikannya.

Namun bukan berarti Daerah Penyangga Ibu Kota, seperti Tangerang, nggak punya Fasilitas Pendidikan, yang terbilang baik.

Beberapa Sekolah Negerinya, seperti SMAN 8 Tangerang, hampir seluruh Siswanya masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, begitu juga dengan Beberapa Sekolah Swasta, yang ada di Wilayah Tangerang.

Jika, Kamu tanya berapa banyak Sekolah Bertaraf sekaligus Bertarif Internasional, ada di Tangerang ?

Jawabannya : tentu saja banyak !

Kehadiran Sekolah ini biasanya ada, seiring meningkatnya Kebutuhan Pendidikan Warga, yang mendiami Kota Mandiri maupun Satelit di Wilayah Tangerang.

Belum lagi Perguruan Tinggi Swasta Bertaraf maupun Bertarif Internasional, yang jumlahnya juga banyak, bisa dipastiin bahwa Pendidikan di Tangerang, nggak kalah dengan Jakarta.

Lagipula anggapan sebagian dari Kita bahwa Universitas Indonesia (UI), yang merupakan Salah Satu Perguruan Tinggi Negeri Terbaik Indonesia itu ada di Jakarta, juga salah besar, sebab UI itu pusatnya ada di Depok, Jawa Barat, yang ada di Jakarta itu hanya Fakultas Kedokteran saja.

Coba Kamu bandingin dengan Tangerang Selatan, yang punya Politeknik Keuangan Negara STAN, sebagai Kampus Kedinasan milik Kementrian Keuangan Republik Indonesia, pastinya jadi alasan bagi Kamu bahwa Pendidikan di Tangerang juga nggak kalah amat dengan Jakarta bukan ?

Belum lagi Tawuran Antar Pelajar, yang juga terjadi pada Sekolah Unggulan maupun Favorit, kaya SMAN 70, dan SMAN 6 Jakarta,

Hingga Tawuran Antar Mahasiswa, kaya di UKI, maupun YAI, pastinya bisa buat Kamu mikir dua kali untuk milih Sekolah di Jakarta.

Tapi, kalau Kamu maksa juga untuk Sekolah di Ibu kota, lantaran Rumah Kamu, tinggal berada di Pinggiran Jakarta, Kamu masih bisa pindah Rayon, dengan syarat nilai masuk tertentu.

“ Siap - siap aja Ikut Tawuran, maupun Bermacet Ria di Jalanan Ibu kota ! ” ...

5. Pembangunan MRT Yang Nggak Kunjung Rampung, 
Makin Buat Jakarta Macet Parah

Kapan Ya Nggak Begini ? (Nyesek) ....
Via : http://www.tandapagar.com

Pembangunan MRT memang merupakan salah satu cara untuk mengatasi Kemacetan di Jakarta, yang bisa dibilang Kronis Habis.

Untuk itu Jakarta, memang sedang gencar - gencarnya melakukan penyelesaian Pembangunan MRT ini.

Namun apa daya, Pembangunan MRT, yang tak kunjung rampung, malah memperparah hampir di seluruh Wilayah Ibu Kota Negara ini.

Beberapa Daerah, yang dahulu tidak terkena dampak Kemacetan, juga terkena dampaknya.

Hasilnya :

Kemacetan Jakarta Kronis habis !

Meski sudah dilakukan Rekayasa Lalu Lintas, tetep aja, masih dinilai kurang berhasil, dalam mengurai titik kemacetan di Jakarta.

So, Kalau Udah Begini,
Kamu Pilih Mana ? 

Create your own user feedback survey

Kembali : ARTIKEL

BacaRekomendasiKotaTerbaik
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia



Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA