indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Selasa, 15 November 2016

PERMASALAHAN KEHIDUPAN

Selasa, 15 November 2016

Print Friendly and PDF
CONTRIBUTOR
CAK MUNG










PERMASALAHAN DALAM KEHIDUPAN
Permasalahan dalam kehidupan senantiasa muncul dan terjadi , apabila manusiainya dikuasai oleh nafsu , ego , gengsi , emosi dan ambisi.

■ Manusia yang dikuasai oleh nafsunya , dengan dorongan nafsunya menjadi lupa diri , serakah , tidak terkendali.

■ Manusia yang dikuasai oleh egonya , dengan dorongan egonya menjadi tidak peduli , tidak mau tahu , hanya mementingkan serta mengutamakan diri sendiri.

■ Manusia yang dikuasai oleh gengsinya , dengan dorongan gengsinya meremehkan , merendahkan , mencela , melecehkan , menghina serta tidak menghormati orang lain.

■ Manusia yang dikuasai oleh emosinya , dengan dorongam emosinya melampiaskan kekecewaannya , mengumpat , marah , menyerang , merusak , menghancurkan bahkan memusnahkan.

■ Manusia yang dikuasai oleh ambisinya , dengan dorongan ambisinya merebut , menguasai dengan menghalalkan segala macam cara.

■ Manusia apabila bersih hatinya , tidak dikuasai oleh nafsu , ego , gengsi , emosi dan ambisi , tahu dan mampu melakukan apa yang seharusnya diperbuat secara tepat dan benar sesuai dengan aturan , ketentuan dan amanah Tuhan.

■ Kebersihan hati , adalah anugrah dan hidayah dari Tuhan kepada manusia.

■ Hanya Kuasa Tuhan lah , yang bisa membuka dan membersihkan hati manusia , karenanya untuk membersihkan hati , mohon dan mohonkanlah kebersihan hati kepada Tuhan , sehingga dengan kebersihan hati itu , untuk beramal ibadah lebih kepada Tuhan , tidak bermasalah dan tidak membuat masalah dalam kehidupan dimanapun berada.
Insya Allah

Kembali : ARTIKEL
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia


Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>



Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA