indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Senin, 31 Oktober 2016

MANUSIA TANGGUH

Senin, 31 Oktober 2016

Print Friendly and PDF
CONTRIBUTOR
CAK MUNG










MANUSIA TANGGUH
Manusia tangguh , adalah manusia yang tidak dikuasai oleh jin syaitan , yaitu jin yang memiliki sifat sifat jahat atau sifat sifat syaitan.

Manusia karena nafsunya , akan diikuti oleh jin , bersama menyertai kehidupan manusia , beramal ibadah kepada Tuhan.

Dalam dunia jin , berlaku hukum , bahwa jin yang lebih muda tidak akan berani kepada jin yang lebih tua , dan sebaliknya jin yang lebih tua akan berani dan bisa menguasai jin yang lebih muda.

Pada mulanya , Tuhan menciptakan makhluk jin dengan sifat yang baik dan luhur , walaupun jin memang dikaruniai Tuhan sifat dasar ria.

Namun pada makhluk jin yang bernama iblis , selain memiliki sifat dasar ria , dia juga memiliki sifat jahat atau sifat syaitan , yang senantiasa mengganggu dan menyesatkan manusia dalam kehidupannya , baik secara langsung maupun dengan menguasai jin yang menyertai manusia.

Dengan demikian , agar jin yang menyertai manusia tidak bisa dikuasai oleh jin yang bernama iblis dengan sifat jahatnya atau sifat syaitannya , maka jin yang menyertai manusia haruslah jin yang lebih tua daripada jin yang bernama iblis.

Manusia akan diikuti oleh jin , sesuai dengan nafsu dan karakter manusianya.

Apabila manusianya luhur , maka dia akan diikuti oleh jin yang luhur , yang usianya lebih tua daripada jin yang bernama iblis.

Adapun manusia yang luhur , adalah manusia yang terjaga kebersihan hatinya , yang senantiasa dekat , mengutamakan dan berlindung kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kebersihan hati , adalah anugrah dan hidayah dari Tuhan kepada manusia.

Hanya Kuasa Tuhanlah yang bisa membuka dan membersihkan hati manusia , karenanya untuk membersihkan hati , mohon dan mohonkanlah kebersihan hati kepada Tuhan , sehingga dengan kebersihan hati itu untuk beramal ibadah lebih kepada Tuhan , sebagai manusia yang tangguh , yang tidak dikuasai oleh jin syaitan.
Insya Allah

Kembali : ARTIKEL
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia



Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA