indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Selasa, 09 Agustus 2016

Sanksi-Sanksi Aneh di Sekolah, Kamu Pernah Ngalamin yang Mana?

Selasa, 09 Agustus 2016

Print Friendly and PDF

Sanksi-Sanksi Aneh di Sekolah, Kamu Pernah Ngalamin yang Mana?

Jadi gini, setiap sekolah pasti punya peraturan sendiri yang harus dipatuhi sama anak muridnya. Maka kalau ada yang coba-coba melanggar, udah pasti dia bakal kena sanksi. Tapi dari sekian banyak bentuk hukuman yang dibuat pihak sekolah, ada beberapa sanksi yang aneh nih menurut hasil pengamatan Kami, kayak:

1. Suruh Lepas Sepatu Kalo Telat

Suruh lepas sepatu tapi boleh pake sendal ya ?
photobucket.com



Kamu tau dong tujuan dari sanksi ini  apa lagi kalo bukan biar anak muridnya kapok dan dateng lebih awal. Tapi kayaknya hukuman kayak gini masih kurang bikin jera deh. Soalnya apa pengaruhnya sama keterlambatan dia? Masih mending disuruh lari, bisa bikin capek. Kalau cuma lepas sepatu, nanti ada yang ngakalin bawa sepatu cadangan ke sekolah atau pake sendal kayak gitu.

2. Rok Kekecilan Digunting

Abis digunting, minta maaf.
indonesia.coconuts.co 
Ini biasanya terjadi kalau lagi ada razia seragam di sekolah. Siapa aja yang seragamnya kekecilan, pasti akan digunting sama guru. Nah, cuma menurut Kami sanksi ini tuh aneh banget. Kan niat baiknya guru-guru biar anak muridnya terlindungi dari pelecehan dengan gak pake rok atau baju ketat. Lah kalau digunting bukannya jadi makin pendek ya. Makin bahaya. Lagi pula masih bisa dijahit. Jadi mending dicoret-coret aja sih, biar gak bisa dipake sama sekali. Dan akhirnya kamu mau gak mau terpaksa beli seragam baru.

3. Nulis Perjanjian di  Kertas Folio

 Lho disuruh nulis janji siswa, malah nulis ginian.
amellave.blogspot.com

Ini kedemenannya guru-guru nih. Gak peduli pelanggarannya apa, pokoknya hukumannya pasti disuruh nulis permintaan maaf atau perjanjian buat gak ngelakuin lagi sampe berlembar-lembar. Biasanya sih kalau kamu lupa ngerjain PR, lupa bawa buku. Padahal ini sanksi aneh banget, karena isi tulisannya gak ada gunanya sama sekali, selain cuma bikin tangan kamu pegel doang. Mending suruh ngerjain soal LKS (eh masih ada gak sih?)

4. Joget di Depan Kelas

Tanpa disuruh udah joget sendiri
ask.fm

Nah, sanksi aneh berikutnya yang jadi favoritnya para guru adalah nyuruh kamu joget atau nyanyi di depan kelas. Karena ini beneran gak penting banget buat kemajuan kamu. Selain sanksi ini juga udah gak ditakutin lagi sama anak murid. Malah mengganggapnya sebagai sebuah hiburan dalam kelas. Apalagi kalau ternyata kamu anaknya suka nyanyi dan joget. Kamu akan milih gak ngerjain deh, karena cuma disuruh joget doang. Gampang.

5. Jajanin Sekelas Kalo Ketauan Makan di Kelas
Makasih ya udah jajanin susu gratis buat sekelas
huffpost.com

Selain berisik, kenakalan lain yang juga sering kamu lakukan di dalam kelas adalah makan diem-diem. Nah, konon di beberapa sekolah, sanksi yang dikasih buat anak murid yang melakukan itu adalah menyuruhnya membeli makanan yang sama buat sekelas. Secara keuangan, tentu hukuman ini bikin kamu kapok sih. Uang jajan kamu bisa langsung habis. Tapi tetep aja ini aneh, karena kegiatan makan di kelas -yang tadinya dilarang jadi dilakukan rame-rame. Bahkan sama guru kamu juga. 

6. Nilainya Dikurangin Kalo Gak Ikut Les Bikinan Guru


Nilainya mau bagus kan, makanya les sama ibu.
www.keyword-suggestions.com 
Guru emang paling tau titik kelemahan muridnya ada di nilai. Siapa sih yang mau nilainya jelek, terus gak naik kelas? Nah, hal ini suka dimanfaatin sama beberapa oknum guru dengan bikin peraturan gak tertulis supaya murid-muridnya ikutan les yang dibikin dia. Kalau ada yang melanggar, nilai kamu bisa terancam. Aneh! 

7. Suruh Sebangku Sama Lawan Jenis Kalau Ngobrol di Kelas

Akal-akalan biar disuruh pindah duduk
www.tokyotimes.com





Kalau gak salah inget, sanksi ini cuma terjadi saat kamu masih sekolah dasar. Di mana kamu masih malu kalau bermain atau digodain sama lawan jenis. Makanya, guru kamu seneng nakutin muridnya yang suka ngobrol dan berisik di kelas bakal dipindahin duduknya dengan lawan jenis. Efektif sih. Cuma kalau sanksi ini diterusin sampe kamu SMA, udah bisa ditebaklah kamu bakal takut atau seneng.

8. Gak Boleh Pulang Kalo Duduknya Gak Rapi

Bu saya udah rapi nih. Pulang ya ?
tqn.com

Ini aneh, karena rapi atau gak rapi, ujung-ujungnya kamu akan tetep pulang kok, dan tetep disuruh salaman sama guru. Jadi daripada disuruh duduk kaku kayak robot, mending disuruh ngerjain soal di papan tulis aja. Siapa yang bisa jawab dengan bener, baru boleh pulang.

Gimana, menurut kamu sanksi-sanksi di atas aneh gak ? Atau ada yang lebih aneh dari ini terjadi di sekolah kamu? Share dong di sini.

Author : 
Intan Purnama Sari

Link :
http://malesbanget.com/2016/08/sanksi/


Kembali : ARTIKEL
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia


Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>



Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA