indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Jumat, 12 Agustus 2016

Ini Mungkin Alasan Kenapa Tiap Foto KTP Atau SIM Hasilnya Gak Pernah Bagus

Jumat, 12 Agustus 2016

Print Friendly and PDF

Ini Mungkin Alasan Kenapa Tiap Foto KTP Atau SIM Hasilnya Gak Pernah Bagus

Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan identitas yang sampai saat ini paling dipercaya di Indonesia. Mau buka tabungan, harus nunjukin KTP, mau masuk kantor harus nunjukin KTP, mau check in di hotel harus nunjukin KTP, kamu mati pun yang dicari pertama kali KTP. Penting banget lah KTP ini. Nah, dibalik fungsinya yang begitu banyak, ternyata KTP menyimpan cerita menyedihkan. Bukan, bukan soal kasus korupsinya, melainkan foto yang tertera di tiap KTP. Coba sekarang kamu liat foto kamu di KTP, bagus gak? Jelek deh pasti. Tenang, jangan sedih, karena kamu gak sendiri. Mayoritas pemilik KTP di Indonesia pun mengalami hal yang sama kayak kamu, mukanya terlihat kurang enak diliat di KTP

Sebenernya sih bukan cuma KTP aja yang kayak gini, SIM dan passport juga punya masalah yang sama, nampilin muka kita dengan keadaan yang kurang kita inginkan. Ibaratnya kalau foto ini ditag temen kamu di facebook, kamu pasti bakal kesel. Pertanyaanya, kenapa bisa terjadi hal seperti itu? Bukan kah kamera yang dipake buat motoin muka kamu itu udah lumayan ok? Dan kamu juga udah dikasih waktu buat ngerapihin muka dulu sebelum difoto. Nah, pertanyaan besar tersebut bakal Kami jawab di sini. Ini dia alasan kenapa muka kamu gak pernah keliatan bagus di KTP atau SIM

Kang Fotonya Gak Ngerti

Ini cara nyalainnya gimana ya?
petapixel.com





Karena kalau ada masalah apapun itu paling enak nyalahin orang lain, maka hal pertama yang nyebapin foto kamu gak bagus di KTP atau SIM itu kita limpahin aja ke orang lain, yang dalam hal ini adalah si kang fotonya. Iya, ini udah pasti sih karena si tukang fotonya gak ngerti fotografi. Pasti bukan lulusan sekolah foto Darwis Triadi nih, fix.

Buru-Buru

Duh, udah jam 11 tapi giliran foto beloman juga
www.fotolia.com

Ini salah satu masalah yang seharusnya jadi perhatian pemerintah. Begini maksud Kami, kamu kan diwajibkan buat punya KTP dan SIM (kalau punya kendaraan), nah untuk bikin kedua benda tersebut dibutuhkan waktu yang bisa dibilang gak sebentar, udah gitu kamu gak bisa bikinnya dihari libur. Akhirnya, kamu pun harus berkejaran dengan waktu yang kamu punya buat bikin SIM dan KTP dengan kerjaan yang ada di kantor. Gak heran makanya kalau kamu pun pengen proses pembuatan SIM dan KTP ini bisa berlangsung dengan sangat cepat. Hasilnya, kamu pun mengorbankan beberapa step, yang dalam hal ini mungkin aja foto diri. Buru-buru juga bisa dialmi sama pihak yang bikinin kamu KTP atau SIM. Mungkin karena orang yang mau bikin jumlahnya banyak, dan waktu pulang juga udah semakin dekat, akhirnya mereka pun fotoin kamu sebisanya aja, tanpa mikirin itu jadinya bakal bagus atau gak.

Kelamaan Nunggu

Ancur mood gue, jelek deh nih hasil fotonya
www.youtube.com

Proses bikin KTP dan SIM itu emang gak bisa diprediksi. Bisa aja nih kamu bikinnya cuma beberapa jam doang jadi, tapi kemungkinan kamu nunggu lama pun lumayan tinggi Jadi, kalau bisa sih kamu udah memperlengkapkan diri dengan benda-benda anti kebosanan. Nah, kelamaan nunggu kan bikin mood jadi turun banget ya, dan ini bisa berpengaruh sama tampilan kamu saat difoto. Coba, siapa yang bisa punya hasil foto bagus saat mood lagi berantakan? Ya, kalau Chelsea Islan sih kayaknya mungkin aja.

Anggap Remeh

Hahahahha, cuma foto buat KTP sama SIM doang ngapain pake dandan!!!
www.menshealth.com

Emang sih, foto di KTP dan SIM bakalan lebih sering main-main di dompet kamu aja, dan bakal jarang orang liat. Gak ada kan orang yang mau dikenalin sama calon pasangan, trus yang ditanyain foto KTP atau SIMnya, yang ada pasti minta liat profile picture FBnya. Akhirnya timbul deh rasa kurang perduli dan menganggap remeh proses pembuatan KTP dan SIM."Yaelah, kan cuma buat KTP dan SIM doang." Gitu kata kamu. Akhirnya, rasa penyesalan pun timbul, karena ternyata KTP dan SIM kamu lumayan sering diliat orang untuk urusan-urusan penting kayak yang udah Kami kasih tau di awal tulisan. "Ah, nanti kan pas KTP atau SIM kan mesti diperpanjang, nah disitu baru deh foto yang serius." Untuk SIM emang masih bisa, tapi buat KTP sayangnya kamu udah gak bisa lakuin itu lagi, karena sekarang KTP udah berlaku seumur hidup. Layanan perpanjang KTP kamu gak bakal diterima kalau kebutuhannya bukan karena kamu pindah domisili atau ganti status.

Tegang

Bentar bang, jangan foto dulu
giphy.com

Foto buat diupload di social media sama buat ditempel di tanda pengenal itu punya tingkat ketegangan yang berbeda saat mengerjakannya. Kamu mungkin bisa santai bin relax saat difoto untuk keperluan update social media, tapi hal ini akan berubah derastis saat kebutuhannya buat tanda pengenal. Kenapa? Karena kamu kan foto di dalam ruangan yang mungkin kurang ok, udah gitu orang-orang yang ada di sekitar kamu juga gak kamu kenal sama sekali. Ini belom lagi ditambah dengan lelucon-lelucon kurang lucu yang suka dilontarkan sama si tukang foto, yang bikin suasana hati makin gak enak. Walaupun sebenernya sebelum foto itu kamu udah disuruh buat rapihin rambut dan muka kamu terlebih dahulu, hal ini tetep gak nolongin kamu dari rasa tegang yang bisa berakibat pada hasil foto yan kurang enak diliat.

Gak Boleh Foto Ulang

Yah, kok kurang seksi sih hasilnya? Foto sekali lagi deh
johnvench.wordpress.com

Saat kamu lagi ngumpul sama temen-temen kamu di sebuah kafe, salah satu agenda yang gak boleh ketinggalan tentunya foto bareng. Oh, udah tentu dong fotonya itu minta tolong fotoin sama abang atau mba pelayan kafe, yang bisa kamu minta foto berulang kali kalau menurut kamu hasilnya kurang bagus. Nah, yang kayak gini gak bisa kamu terapin saat foto SIM atau KTP, ya ada juga sih kang foto yang masih sempet ngasih liat hasil jempretannya, trus minta approval kamu. Tapi kan tetep, kamu bisa minta foto ulang dengan jumlah yang terbatas. Ya kali deh kamu minta berkali-kali foto ulang layaknya seorang model? Eh, model juga kalau foto dikasih jatah frame kok.

Emang Muka Kamu Kayak Gitu Adanya

Ed Sheeran aja nerima dibilang jelek sama fansnya sendiri
hdcoolwallpapers.com

Sebuah alasan paling logis dan gak terbantahkan lagi. Yes, pada hakikatnya muka kamu emang udah jelek bin gak enak diliat, jadi mau difoto berapa kali pun, ya muka kamu bakal kayak gitu-gitu aja terus. Maaf ya.

Gak Diedit

Kalau pake diedit mah apapun memungkinkan
laikepo.blogspot.com




Trus kamu kesel dengan poin sebelumnya, karena toh semua foto profile picture social media kamu masih bagus dan enak diliat. Ya, itu kan udah kamu edit bukan? Kang foto buat KTP dan SIM mana ada waktu buat ngeditin muka kamu biar keliatan ganteng! Kalau pun ada waktu juga belom tentu dia mau juga sih ngeditin. Makanya, ganteng dong kayak Ryan Gosling.

Nah, itu dia alasan kenapa foto di KTP dan SIM itu cendrung hasilnya kurang bagus. Btw, foto KTP dan SIM kamu hasilnya bagus gak? Coba dong kasih liat di kolom komentar, nanti Kami nilai.

Author:
Bang Paneh

Link :
http://malesbanget.com/2016/08/ini-mungkin-alasan-kenapa-tiap-foto-ktp-atau-sim-hasilnya-gak-pernah-bagus/

Kembali : ARTIKEL
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia


Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>



Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA