indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Minggu, 17 Juli 2016

Bahagianya Jika Kamu Keterima Di 12 SMAN Terbaik Indonesia Langganan Para Selebriti Ini !

Minggu, 17 Juli 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

Bahagianya Jika Kamu Keterima Di 12 SMAN Terbaik Indonesia Langganan Para Selebriti Ini !

pp
Libur Sekolah telah usai. Saatnya bagi Kamu yang masih Sekolah memasuki Tahun Ajaran Baru, dan tentunya dengan Semangat Baru bukan ?

Bagi Kamu yang notabanenya mau jadi Anak SMA, pastinya berasa banget senengnya. Punya Sekolah Baru, Teman Baru, Guru Baru, terlebih Jika Kamu Keterima Di 12 SMAN Terbaik Indonesia Langganan Para Selebriti Ini.

Berikut Kami Hadirkan
Bahagianya Jika Kamu Keterima Di 12 SMAN Terbaik Indonesia Langganan Para Selebriti Ini !

Belanja Indonesia
Lihat Lebih Lengkap>>>










Catatan Kecil ...


Bagi Kamu yang baru lulus SMP beberapa waktu lalu, sebagian besar pastinya sibuk cari SMA Negeri Unggulan atau mungkin Favorit di Kota Kamu.

Ya mau nggak mau, SMA Negeri masih jadi Primadona, bagi Masyarakat Umum Kebanyakan di Indonesia.

Walaupun sekarang zamannya serba Internasional, sampe ada SMA Bertaraf Internasional (Asal Jangan Bertarif Internasional) dengan metode dan pengajar pake Native Speaker, yang kudu nyewa Orang Asing dengan Bahasa Tertentu, semisal Inggris, China, Perancis, tapi SMA Negeri tetap jadi Favorit.

Selain karena faktor murah (ada Dana Operasional dari Pemerintah, semisal BOS), Faktor Legitimasi oleh Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) adalah Point Pentingnya.















Binus International School - Serpong

Hal ini tentunya berbeda, jika Kamu ngambil Program Sekolah Internasional, Bisnis atau apalah namanya, (Terlebih ngambil Program Home Schooling) kaya Fenomena Anak Artis Masa Kini, tentunya dibutuhkan Penyetaraan Ijazah lebih lanjut, yang secara otomatis Kamu harus ngikut Kejar Paket C, jika Kamu mau nerusin ke Perguruan Tinggi Negeri.

Agak susah ya Gan !

Memang bukan berarti Sekolah dengan Label Internasional, Bisnis, Alam, hingga Home Schooling, pada dasarnya nggak baik, tapi secara formalitas susah aja untuk langkah Kita Kedepan buat nempuh Pendidikan lebih lanjut.

Belanja Indonesia
Lihat Lebih Lengkap>>>










Lalu bagaimana dengan Sekolah Swasta ?

SMA Al - Izhar Pondok Labu - Jakarta
Nah untuk Sekolah Swasta, sepanjang itu terdaftar sebagai Sekolah yang Berbadan Hukum Indonesia, dan ada register dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, yang mana Sekolah ini sesuai dengan Metode dan Kurikulum Pemerintah Republik Indonesia, pastinya akan punya Ijazah yang sama dengan Sekolah Menengah Atas Negeri.

Hanya saja, seperti Kamu ketahui sekolah ini nentuin tarif yang jauh lebih mahal dibandingkan Kamu sekolah di SMA Negeri.

Sebut saja Pangudi Luhur (PL), Tarakanita, Petra, Bhakti Mulya 400, Kanisius, Don Boscow, Ora Et Labora (OL), Kolese GonzagaAl Azhar, Al Izhar, Al Irsyad, Harapan Ibu, Labschool, Muhammadiyah, BPK Penabur, Regina Pacis, Bopkri, Kolese Loyola, Santa Ursula, adalah sederet SMA Swasta Beken yang mayoritas berada di Kota Besar, seperti Jakata, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang.

Sekolah ini bisa dibilang adalah Jaminan Mutu bagi Para Anak Pejabat, Konglomerat, maupun Karyawan Berduit, jika Para Putra – Putri mereka bersekolah di tempat ini.


Dengan Metode Pengajaran yang ketat (Karena pada umumnya Sekolah Elite ini punya basis Keagamaan – Islam, maupun Kristen Katholik dan Protestan), diharapkan dapat mencetak generasi Penerus yang Berkualitas sekaligus Berotak Cerdas.

SMAN 34 Jakarta

Namun bukan berarti, Sekolah Menegah Atas Negeri, (dengan biaya yang relatif lebih murah, bahkan sebagian besar digratiskan), tidak diminati, dan jauh dari namanya Kualitas ?

Nyatanya Sekolah Menegah Atas Negeri mampu mencetak Para Pemimipin, Politikus, Pengusaha, Tokoh Masyakarat, maupun Para Artis, yang notabenenya Para Selebriti.

Tentu saja latar dengan belakang Mereka yang sebagai besar berasal dari Orang Mampu, Punya Otak Cerdas, dan pastinya berada di Sekolah Menengah Atas Negeri Unggulan maupun Favorit di Indonesia dengan Standar Masuk Nilai Tinggi, dan seabrek Ujian Masuk yang harus diikuti oleh Para Siswa Baru.

Walaupun pada Kenyataannya Para Selebriti dari Alumni Terbaik ini, sebagian besar berada di Ibu Kota Jakarta, khususnya Wilayah Jakarta Selatan, namun juga ada yang berasal dari Beberapa Kota Besar Di Indonesia, yang masih berpusat di Pulau Jawa, seperti Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang.

Berikut Kami Hadirkan
Bahagianya Jika Kamu Keterima Di 12 SMAN Terbaik Indonesia Langganan Para Selebriti Ini !

Belanja Indonesia
Lihat Lebih Lengkap>>>










1. SMAN 8 Jakarta


















Siapa yang nggak kenal dengan SMA Negeri 8 Jakarta, selain sebagai Sekolah Unggulan Propinsi di DKI Jakarta, Sekolah Ini juga berpredikat sebagai Sekolah Berstandar Internasional, dengan Metode Pengajaran menggunakan Bahasa Asing pada Mata Pelajaran tertentu.

Walaupun Sekolah yang terletak di Bilangan Bukit Duri - Tebet, Jakarta Selatan ini terkenal sebagai Daerah Rawan Banjir, tetapi nggak melunturkan semangat Para Siswanya untuk memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara.


Terbukti beberapa Alumni banyak yang duduk di Pemerintahan maupun berstatus sebagai Artis.

Alumni SMAN 8 Jakarta - Nicholas Saputra

Sebut saja :
Siti Nurbaya Bakar, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Hingga Nicolas Saputra, Uya Kuya, Iwet Ramadhan, Nugie, Indra Herlambang, Krisna Purwana, Sheila Dara Aisha, Tessa Kaunang, dan Vena Annisa merupakan beberapa Selebriti Jebolan SMAN Unggulan DKI Jakarta ini.

Alamat :
Jalan Taman Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia

2. SMAN 70 Jakarta


Jika SMAN 8 Jakarta, merupakan Sekolah Unggulan Propinsi DKI Jakarta, SMAN 70 merupakan Sekolah Unggulan Jakarta Selatan bersama SMAN 28, 34, dan 3 Jakarta.

Maklum Wilayah Jakarta Selatan, yang sebagian besar merupakan Wilayah Elite, bagi Para Warga Berduit, banyak diantara Mereka yang menyekolahkan Anak Mereka di SMA Negeri Wilayah Jakarta Selatan.

Maka jangan heran banyak SMA Negeri di Jakarta Selatan, yang berstatus sebagai SMA Negeri Unggulan maupun Favorit.

Sebut saja :
SMAN 8, 70, 28, 34, 3, 6, 47, 90, 82 Jakarta.

Semuanya berstatus sebagai SMA Negeri Unggulan dan Favorit untuk Wilayah Jakarta Selatan.

Via :  http://www.Okezone.com

Back To The Topic !




















Btw, jika Kamu tanya ? SMA Negeri yang doyan tawuran dengan Tetangganya SMAN 6 Jakarta ini, ternyata juga jadi SMA Negeri langganan Para Selebriti Indonesia.


Sebut saja :
Ade Novit, Annisa Pohan, Bunga Citra lestari, Jessica Mila Agnesia, Raditya Dika, Tika Bravani, Tere, Tohpati, Okky Asokawati, Nadia Saphira, Reza Artamevia pernah belajar di Sekolah Unggulan ini.

Alamat :
Jalan Bulungan No.1 Blok. C Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia

3. SMAN 34 Jakarta


Sekolah Menengah Atas Negeri yang terletak di Daerah Pondok Labu – Jakarta Selatan ini, terkenal sejuk, dan asri.

Hal ini mungkin banyak Para Selebriti, yang notabenenya Artis memilih SMA Negeri Unggulan ini sebagai Sekolah Favorit mereka.


Para Selebriti ini banyak yang berasal dari Industri Hiburan hingga Akademisi.

Sebut saja :
Prof Safri NugrahaDekan FH Universitas Indonesia


Via : http://www.kapanlagi.com/

Hingga Afgan Syahreza, Raisa, Giring Ganesha, Teuku Wisnu, Tika Pangabean, Nico Siahaan, adalah Alumni Terbaik bagi Sekolah Unggulan ini.

Alamat :
Jl. Margasatwa Raya No. I Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia

4. SMAN 5 Surabaya

Via : majalahouch.com
Kalau Jakarta punya SMAN 8 Jakarta, Surabaya punya SMAN 5 Surabaya, sebagai SMAN Unggulan Propinsi Jawa Timur.

SMAN 5 Surabaya yang menjadi Salah Satu Sekolah Adiwiyata di Surabaya, memang dikenal sebagai Gudangnya Para Alumni Berprestasi.

Tri Rismaharani - Alumni SMAN 5 Surabaya

Diantara Mereka banyak yang terjun di Dunia Politik maupun Pemerintahan,  walaupun tak sedikit dari Mereka juga berasal dari Dunia Entertainment, dan Olahraga.

Sebut saja :
Basofi Sudirman Mantan Gubernur Jawa Timur
Tri Rismaharini, Walikota Surabaya (2010-sekarang)
Wisnu Wardhana, Mantan Ketua DPRD Surabaya
Kombes Pol Tri Maryanto, Kapolrestabes Surabaya
Rudy Hartono Kurniawan, atlet bulutangkis

Hingga Alm Gombloh, Cak Lontong, dan Sabrina Luiss

Adalah Alumni Terbaik SMAN 5 Surabaya.

Alamat :
Jalan Kusumabangsa no. 21, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

5. SMAN 2 Surabaya


Satu lagi SMA Negeri di Kota ini yang menjadi Favorit bagi Anak Para Pejabat hingga Pengusaha.


SMAN 2 Surabaya, merupakan SMA Kawasan, dan terkenal dengan sebutan SMA Kompleks, bersama SMAN 1, 2, 5, dan 9 Surabaya.

Dari sejak dahulu, SMA Negeri Favorit Surabaya ini merupakan salah satu pencetak Gudangnya Para Seniman di Indonesia, namun tak banyak dari Para Alumni Mereka yang juga terjun di Dunia Politik, Pemerintahan hingga Olahraga.

Ahmad Dhani - Alumni SMAN 2 Surabaya
Via : http://showbiz.liputan6.com/

Sebut Saja :
Jenderal (purn) TNI AD Try Soetrisno (mantan Wapres RI)
Wardiman Djojonegoro (mantan menteri pendidikan RI)
Tarmizi Taher (mantan menteri Agama RI)
Henny Henny dan Maspaitella (Atlet)
Glen (Perenang)
Mustakim (Persebaya)

Hingga Ahmad Dhani, Maia Estianty, Ari Lasso, Andra Junaidi, Dewa Budjana, Piyu, Personel Tic Band, Astrid Sartiasari, Ita Purnamasari, Ramon Y Tungka.

Alamat : 
Jl. Wijaya Kusuma no. 48, Kecamatan : Genteng, Kelurahan : Ketabang, Surabaya 60272

6. SMAN 5 Bandung

Via : Vania Samperuru

Nggak mau ketinggalan SMA Unggulan Propinsi di Kota Bandung ini, juga merupakan gudangnya Para Seniman hingga Akademisi.

Kota Bandung yang terkenal sejuk, menjadikan Para Pemudanya terlihat lebih kreatif, dan nyeni.


Hal ini terbukti dengan Banyaknya Para Alumni SMA Negeri Unggulan ini, yang terjun di Industri Hiburan Tanah Air.

Fitri Tropica - Alumni SMAN 5 Bandung

Sebut saja :
Prof. Widjajono Partowidagdo, Ph.D - Wakil Menteri ESDM
AA Gym - Pendakwah

Hingga Fitri Tropica, Sogi Indra Dhuaja, Ringgo Agus Rahman, Aming merupakan Alumni Terbaik bagi Sekolah Unggulan ini.

Alamat :
Jalan Belitung No. 8, Bandung, Jawa Barat,  Indonesia

7. SMAN 2 Bandung


Sebagai salah satu SMAN Favorit di Kota Bandung, SMAN 2 Bandung juga melahirkan beberapa Alumni Terbaiknya, yang kebanyakan dari Mereka terjun di Industri Hiburan, namun tak banyak dari Mereka yang juga menduduki posisi strategis di Pemerintahan.

Via : www.tribunnews.com

Sebut Saja :
Agum Gumelar, Mantan Menteri Perhubungan
Tubagus Anis Angkawijaya, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat
Endriartono Sutarto, Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia
Hendra Jaya, Presiden Direktur PT. Pertamina Gas


Dewi "Dee" Lestari  - Alumni SMAN 2 Bandung
Via : www.rappler.com

Hingga Alm Gito Rollies, Alm Harry Roesli, Andika Naliputra Wirahardja, David Noah, Dewi Lestari, Dian Dipa Chandra (Candil), Edi Brokoli, Mario Ginanjar, Tina Talisa, dan Barsena Bestandhi adalah Lulusan Terbaik SMA Negeri ini .

Alamat :
Jalan Cihampelas 173, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia

8. SMAN 3 Bandung


SMA Negeri yang bersebelahan dengan SMAN 5 Bandung ini, juga dikenal sebagai gudangnya mencetak Alumni Berprestasi Terbaik.

Ridwan Kamil  - Alumni SMAN 3 Bandung

Hanya saja Para Alumni kebanyakan bukan berasal dari Industri Hiburan, melainkan Mereka, yang terjun di Pemerintahan hingga Kalangan Akademisi.

Sebut Saja :
Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung ke-26 (2013-2018)
Adang DaradjatunWakapolri (2004-2006
Dada Rosada, Wali Kota Bandung ke-25 (2003-2008 dan 2008-2013)
Karen Agustiawan, Mantan Direktur Utama Pertamina
Betti Alisjahbana, CEO IBM Indonesia
Armida Alisjahbana, Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional
Erdwin Utama, Kepala Boston Consulting Group Indonesia

Hingga Alm Didi PetetDwiki DharmawanPurwacarakaMuhammad Farhan adalah Alumni Terbaik Mereka

Alamat :
Jl. Belitung No. 8, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

9. SMAN 1 Yogyakarta


SMA Negeri Unggulan Propinsi D.I Yogyakarta ini lebih dikenal dengan SMA Teladan. SMA ini merupakan SMA dengan Alumni Terbaik, yang kebanyakan duduk di Bidang Pemerintahan dan Politik, hingga Kalangan Akademisi.


Sebut Saja :
Alm Jenderal Hoegeng - Mantan Kapolri
Prof.Ir. Wiendu Nuryanti, M.Arch.,Ph.D. - Wakil Mendikbud
Ir. Mohamad Prakosa, Ph.D. - Politisi, Menteri Pertanian RI
Setiawan Djodi, Pengusaha Nasional, Budayawan
Paku Alam IX (Wakil Gubernur DIY)
Haryadi Suyuti (Walikota Yogyakarta)
Prof. Ir Dwikorita Karnawati (Rektor UGM)
Susi Pudjiastuti - CEO of PT ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air), 1980-1981
M. Romahurmuziy, Ketua PPP, lulus SMA 1993
Ismail Yusanto, Jubir Hizbut Thahrir Indonesia (HTI), 1978-1981
Rovicky Dwi Putrohadi, Ketua IAGI 2012-2014, 1978-1981
Prof. Danang Parikesit, Dosen UGM, Ahli Transportasi
Helmi Johannes, Penyiar TV

Adalah Lulusan Terbaik Mereka


Susi Pudjiastuti  - Pernah Ngerasain Belajar di SMAN 1 Yogyakarta

Alamat :
Jl. H.O.S. Cokroaminoto 10, Yogyakarta, D.I. Yogyakarta, Indonesia

10. SMAN 3 Yogyakarta


Hampir sama dengan SMAN 1 Yogyakarta, SMA Negeri Tertua di Kota Yogyakarta ini melahirkan Para Alumni Terbaik Mereka yang duduk Di Pemerintahan, Akademisi, hingga Seniman.

Scan Wajah [at] SMAN 3 Yogyakarta

Sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta memang dikenal sebagai Gudangya Para Ilmuwan Terbaik Indonesia. Begitupula dengan Sekolah Menengah Negeri Favorit ini melahirkan Para Alumni Terbaik Mereka di bidangnya.

Anggito Abimanyu Alumni SMAN 3 Yogyakarta

Sebut Saja :
Anggito Abimanyu - Direktur Jenderal Urusan Haji Kementerian Agama R.1
Danar Rahmanto - (Bupati Kabupaten Wonogiri 2010-2015)
Dasron Hamid - (Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)
Faisal Abda'oe - (Mantan Direktur Utama Pertamina)
Herry Zudianto - (Walikota Yogyakarta 2001-2011)
Lilik Hendrajaya - (Rektor Institut Teknologi Bandung 1997-2001)
Prof.Dr.Sudikno Mertokusumo, S.H - (Guru Besar FH UGM)
Prof. dr. Sutaryo, Sp.A - (Ketua Senat Akademik Universitas Gadjah Mada)
Radius Prawiro - (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian 1988-1993)
Roy Suryo - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga
Tienuk Tien Rahayu Riefky - Perias Pengantin
Soesilo Soedarman - Menteri Koordinator Politik dan Keamanan 1993-1998
Mayjen Syaukat Banjarsari - Mantan Sekmil Presiden
Saga Iqranegara - Incubation manager Jogja Digital Valley

Hingga Friderica "Kiki" Widyasari, Andria Yusuf, Sapto Rahardjo

Adalah Alumni Terbaik Mereka

Alamat :
Jalan Yos Sudarso 7, Yogyakarta, 55224, Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia

11. SMAN 1 Semarang


SMA Negeri Unggulan Propinsi Jawa Tengah ini, terkenal dengan Para Alumnus Terbaik, yang menempati Posisi Penting di Pemerintahan, Politik, hingga Industri Hiburan Tanah Air.


Lokasinya yang begitu luas, dengan Bangunan Peninggalan Masa Kolonial Belanda membuat SMA ini menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

Tjahjo Kumolo - Alumni SMAN 1 Semarang

Sebut Saja :
Tjahjo Kumolo - Menteri Dalam Negeri 2014 - sekarang
Sutiyoso - Kepala Badan Intelijen Negara 2015 - sekarang
Arief Hidayat (hakim) - Ketua Mahkamah Konstitusi 2015 - sekarang
Amien Sunaryadi - Kepala SKK Migas 2014 - sekarang
Hendrar Prihadi - Wali kota Semarang 2013 - sekarang
Hevearita Gunaryanti Rahayu - Wakil Wali kota Semarang 2015 - sekarang
Wismoyo Arismunandar - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat 1993 - 1995
Anwar Supriyadi - Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara
Hendardji Soepandji - mantan Calon Gubernur DKI Jakarta 2012
Widya Kandi Susanti - mantan Bupati Kendal 2010 - 2015
Yos Johan Utama - Rektor Universitas Diponegoro

Hingga Aline Jusria, Anindya Kusuma Putri - Puteri Indonesia, Meike Rose, Oka Sugawa, Heydi Ibrahim.

Adalah Para Alumni Terbaik Mereka 

Alamat :
Jalan Taman Menteri Supeno No.1 Semarang, Jawa Tengah

12. SMAN 3 Jakarta


SMA Negeri Unggulan Kota Jakarta Selatan ini dikenal dengan SMA Teladan Walaupun terbilang sebagai SMA Negeri Unggulan di Jakarta, SMAN 3 merupakan SMA Negeri yang paling mudah masuknya, dari segi nilai dan persaingan.

Bahkan Nilai Untuk Masuk SMA Negeri ini hampir sama dengan SMA Negeri Favorit Jakarta Selatan Lainnya, bahkan lebih kecil.


Tak jarang banyak Para Selebriti, yang notabanenya dari Industri Hiburan, memilih Sekolah di SMA Negeri yang terletak di Daerah Kuningan - Jakarta ini.

Via : http://www.kapanlagi.com/



















Sebut Saja :
Aburizal Bakrie - Mantan Menteri Koordinator Ekonomi
Miranda Gultom - Mantan Gubernur Bank Indonesia
Adhyaksa Dault - Mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga
Eric Thohir - CEO Mahaka Media

Hingga Krisdayanti, Addie MS, Memes, Rafii Ahmad, Ayushita, Baim Wong, Sophia Latjuba, Denada, Dhea Annisa, Fariz RM, Ikang Fawzi, Daniel Sahuleka, Donny Damara, Harry De Fretes, Dewi Motik, Indah Kalalo, Nikita Willy.

Adalah Alumni Terbaik Mereka ... !

Alamat
Jalan Setiabudi II, Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia

Source:
https://www.wikipedia.org/

Kembali : TERBAIK
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia



Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA