indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Rabu, 13 Juli 2016

8 Ide yang Bisa Jadi Program Pemerintah Indonesia Lewat Pokemon Go

Rabu, 13 Juli 2016

Print Friendly and PDF
8 Ide yang Bisa Jadi Program Pemerintah Indonesia Lewat Pokemon Go


Baru aja dirilis, Pokemon Go langsung bikin heboh dunia, gak terkecuali di Indonesia yang sebenernya belom bisa juga didonlot aplikasinya, cuma beberapa orang yang udah ngebet banget mainin punya segala cara biar bisa catch em all. Nah, ngeliat perilaku para pemain Pokemon Go, sebenernya aplikasi buatan Niantic ini bisa banget diadaptasi jadi Program Pemerintah Indonesia. Nih Kita kasih beberapa contohnya :

Ngurangin Kemacetan


Si Bapak pasti lebih banyak dapetin Pokemon nih
www.tribunnews.com

Kalau kamu belum tau, main Pokemon Go itu mengharuskan kamu untuk bergerak karena banyak banget Pokemon berkeliaran di luar sana. Ya, kamu bisa aja sih naik motor atau mobil buat dapetin Pokemon-Pokemon yang lucu itu, tapi percaya deh, lebih baik kamu jalan kaki aja karena kalau naik mobil atau motor kemungkinan kelewat Pokemon besar banget.

Iya betul, kamu bisa aja puter balik, tapi dengan kehebohan kamu ngeliat Pokemon di layar smartphone, bukan gak mungkin hal buruk terjadi sama kamu. Nah karena lebih asik mainnya jalan kaki (atau naik sepeda paling gak), ini akan sangat berguna banget buat dijadiin program pemerintah Indonesia, terutama Jakarta yang punya masalah dengan kemacetan. Jadi semacam mengajak orang buat ngurangin penggunaan kendaraan pribadi dengan cara berjalan dari rumah ke kantor. Gempor sih pasti, tapi kan bisa nemuin banyak Pokemon. Terbayarlah rasa capeknya

Ngurangin Polusi


Kalau udara segar kan jadi lebih asik nyari Pokemonnya
yegfitness.ca
Nah karena penggunaan kendaraan udah bisa ditekan, udah tentu polusi bakal berkurang juga. Jadi ngurangin polusi sama kemacetan bisa dijadiin paket program gitu deh ceritanya. 

Pokemon di Qlue


Bakal lebih rame pengaduan Pokemon sih kayaknya
malesbanget.com
Wah kalau yang ini sih Ahok pasti seneng banget nih. Pemerintah DKI Jakarta kan punya aplikasi khusus tuh buat menghubungkan warga dengan pemimpinnya, namanya Qlue. Nah biar aplikasi ini lebih menarik lagi dan mendorong lebih banyak lagi orang buat gunain, ada baiknya sih pak Ahok kasih satu jenis laporan baru yaitu keberadaan Pokemon di daerahnya. Ya itung-itung saling bantu sesama trainer. Iya gak!
  
Gerakan Indonesia Sehat


Lari bakal jauh lebih menyenangkan
malesbanget.com
Pola hidup sehat emang udah mulai dijadiin gaya hidup sama banyak orang Indonesia dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini. Cuma kalau Pemerintah mau punya Warga yang lebih sehat lagi, Pokemon Go bisa jadi salah satu yang diandalkan. Jadi pemerintah bisa lah bikin program lari-larian cuma pake embel-embel Pokemon Go.

Kan belakangan lagi banyak lari-larian yang selalu rame diikutin. Nah dengan tambahan Pokemon Go pastinya bakal lebih rame lagi nih orang yang ikutan. Mungkin nama acaranya Boyolali Pokemon Go Run 2017.

Tur Museum


Gerak cepet
twitter.com
Udah jadi rahasia umum kalau Museum adalah salah satu tempat keren yang males banget orang Indonesia buat kunjungi, padahal banyak banget ilmu yang bisa didapetin di sana.

Nah buat bikin Orang seneng lagi ke museum, ada baiknya sih Pemerintah minta tolong Niantic buat nambahin jumlah Pokemon di tiap museum yang ada. Contohnya itu kayak yang udah dilakuin sama Museum Nasional.

Transmigrasi


Harapan baru di tempat baru, Pikachu menunggu
kabarrakyat.co
Dulu program ini udah dilakuin sama Pemerintah tapi kayaknya kurang berhasil deh. Nah karena sekarang jumlah penduduk di kota kayaknya semakin banyak, program transmigrasi rasanya perlu diterapin lagi nih, tentunya dengan ngasih lebih banyak Pokemon di tempat tujuan Transmigrasi. Kalau perlu dibanyakin lah Pokemon legendarisnya di tempat tersebut.

Ngajak Orang Indonesia Lebih Mengenal Indonesia


Yes, di sini ada Mewtwo
malesbanget.com
Walaupun sebenernya banyak banget tempat-tempat keren nan indah yang dimiliki sama Indonesia, tetep aja banyak Orang Indonesia sendiri yang lebih seneng buat liburan ke luar negeri.

Katanya sih karena akses buat ke tempat indah di Indonesia itu agak ribet, trus kalau pun bisa, biayanya lebih mahal daripada ke Singapura. Nah hal ini gak bakal jadi soalan kalau aja Pemerintah mau ngasih unjuk Pokemon apa aja yang tersembunyi di daerah Terbaik Indonesia. Dengan begini dijamin bakal banyak lahir "Traveller" baru, mungkin jauh lebih banyak sejak adanya tiket penerbangan murah.

Visit Indonesia 


Tangkap dan nikmati pesona Indonesia
malesbanget.com
Kalau poin sebelumnya buat datengin Wisawatan Dalam Negeri, maka di poin ini Pokemon Go bisa juga jadi sarana yang baik buat mendatangkan Wisatawan Mancanegera.

Bisalah pasti Pemerintah buat ngedorong Niantic atau mungkin pihak Pokemon buat ngebikin beberapa jenis Pokemon dengan kearifan lokal, dan udah tentu Pokemon-Pokemon tersebut cuma ada di Indonesia aja. Misalnya di Pulau Komodo ada Pokemon baru bernama Odomok.


Kamu punya ide program lain yang lebih keren buat Pemerintah Indonesia berkaitan dengan Pokemon Go? Share ya di sini.

Author :
Bang Paneh

Link :
http://malesbanget.com/2016/07/8-ide-yang-bisa-jadi-program-pemerintah-indonesia-lewat-pokemon/

Kembali : ARTIKEL
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia



Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA