indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Senin, 13 Juni 2016

6 Brand Luar Negeri Yang Ternyata Produksinya di Indonesia

Senin, 13 Juni 2016

Print Friendly and PDF
Via : http://malesbanget.com

6 Brand Luar Negeri Yang Ternyata Produksinya di Indonesia
pp
Seringkali rakyat Indonesia gak percaya diri. Meskipun Indonesia bisa mengubah dunia dan juga ditakuti oleh dunia. Orang Indonesia mudah minder melihat barang-barang yang keren dengan merk asing. Terus deh, jadi gak yakin sama negaranya sendiri.

Padahal kan ya. Banyak brand buatan luar negeri ternyata diproduksi di Indonesia loh. Hebat kan ? Masih ada Indonesianya nih. Ternyata bukan cuma terkenal di luar negeri, Indonesia bisa juga bikin barang berkualitas dunia. Inilah dia beberapa brand luar negeri yang ternyata produksinya di Indonesia.

1. Nike
pp

Jika kamu kebetulan suka klub bola Manchester United, jangan beli jersey MU di Manchester. Karena mungkin kamu akan merasa tertipu ketika melihat tag "Made In Indonesia". Nike adalah salah satu brand paling besar yang produksinya masih mengandalkan Indonesia.

2. Adidas
pp

Saingan Nike, Adidas juga gitu loh. Kamu bisa ngecek di sepatu, bola dan lain-lainnya yang berhubungan. Saking kerennya kemaren pas piala dunia, bolanya dibuat di Indonesia! Tepatnya di Majalengka. Timnya sih gak ikut ya, tapi setidaknya bolanya bisa jadi wakil.

3. Bata
pp
pp
Sedari kecil, kamu mungkin pernah berurusan dengan sepatu Bata. Kemungkinan besar, kamu make sepatu ini sebagai sepatu sekolah. Tahukah kamu, kalau Bata adalah brand asal Swiss? Meski terlihat sangat meyakinkan berbau Indonesia, Bata ternyata bukanlah merk asli Indonesia.

4. Bir Bintang
pp
pp
Kamu mungkin akan marah nih. Di antara brand lain, jelas Bir Bintang lah yang paling Indonesia. Namanya Indonesia banget gitu. Well, sejak diakuisisi oleh PT Heineken yang notabene berasal dari luar negeri. Jadi deh Bir Bintang brand luar negeri. 

5. Honda
pp
pp
Satu benda ini deket banget sama keseharian rakyat Indonesia. Satu rumah minimal punya deh pasti sepeda motor. Honda, perusahaan sepeda motor asal Jepang, punya cara yang unik. Bahan dan manualnya dibuat di Jepang, tapi dirakitnya? Yak di Indonesia. Semua karena emang lebih mudah melakukannya dengan seperti itu. Alhasil laku banget deh ini barang. 

Untung Aja Bukan Honda Yang Ini !

6. Anggun C. Sasmi

Yang Ini Asli Buatan Indonesia
Gak perlu teriak-teriak pengen 'Go International', gak perlu ngerubah nama, gak perlu ngitemin badan (udah item dari sononya). Mbak yang satu ini udah jadi nama dengan brand international. Sukses banget deh. Diproduksinya? Well, di Indonesia.

Keren yak. Begitulah. Ternyata Indonesia punya andil dalam pembuatan barang-barang dengan merk dagang yang hebat. Seharusnya sih gak perlu minder lagi deh ya. Ya gak? Gimana menurut kamu? Share di comments.

Link :
http://malesbanget.com/2014/11/6-brand-luar-negeri-yang-ternyata-produksinya-di-indonesia/


Kembali : ARTIKEL
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia



Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA