indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Senin, 23 Mei 2016

Terima Kasih Buat Cinta&Rangga, Berkat Perjalanan Kisah Cinta Kalian, Yogyakarta Jadi Makin Tambah Kece !

Senin, 23 Mei 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

Terima Kasih Buat Cinta&Rangga, Berkat Perjalanan Kisah Cinta Kalian, Yogyakarta Jadi Makin Tambah Kece !
pp
pp
Suksesnya Sekuel Film AADC 2, ternyata mengisahkan kenangan tersendiri bagi Para Penikmat Movie, bukan hanya di Indonesia, tetapi juga Mancanegara seperti Singapura, Malayasia, Brunei, dan Phillipines.

Film yang mengisahkan tentang Perjalanan Romantisme Kisah Cinta&Rangga, pastinya membuat Kita menjadi mengingat kembali akan Kisah Romantis di Film ini.

Walaupun 14 tahun menanti, namun Penantian ini menjadi tak sia - sia. Banyak Remaja yang dibuat keBawa Perasaan (Baper), seakan mau nunjukin bahwa Mereka pantes jadi Cinta&Rangga. Ada juga yang merasa terhanyut dengan lirik Puitis dari beberapa Soundtrack Lagu AADC 2, yang lagi – lagi dipercayakan oleh Melly Goeslow sebagai Pencipta, sekaligus Penyanyi  di beberapa Soundtarck AADC 2, hingga Barisan Puisi, yang sengaja diciptakan Oleh Aan Mansyur buat Film AADC 2 ini.

Terlebih AADC 2 juga meninggalkan kenangan tersendiri bagi Perjalanan Kisah Cinta&Rangga yang beberapa bagiannya mengambil tempat di Yogyakarta, dan pastinya membuat Kita menjadi Penasaran akan Yogyakarta !

Yogyakarta Itu Romantis Dan Ngangenin !
pp
pp
Beberapa bagian di Film ini, sengaja menghadirkan Kota Yogyakarta sebagai Kota Bagi Perjalanan Kisah Cinta&Rangga. Selain memang Based On Scenario, ternyata Pengambilan Lokasi Yogyakarta, juga bukan tanpa alasan, sebab :

Yogyakarta Itu Romantis Dan Ngangenin !
pp
Remaja Baper [at] AADC 2 
Selain sebagai Kota Budaya, Yogyakarta juga menjadi Kota yang menjadi Destinasi Wisata Internasional kedua Setelah Pulau Bali. Banyak yang dapat Kita temukan di Kota ini.

Alam Yogyakarta, dan sekitarnya yang memang menawarkan pesona sejuata Keindahan, mulai dari Pantai, Gunung, hingga Peninggalan Budaya, bisa membuat Kita terBawa Perasaan (Baper), ketika melihat betapa Romantisnya Perjalanan Cinta Mereka.

Walaupun hanya 1 hari penuh, kehadiran Kisah Romatis Cinta dan Rangga di beberapa tempat asyik Yogyakarta, sekali lagi membuat kita berpikir, bahwa :

Yogyakarta Itu Romantis Dan Ngangenin !
pp
pp
Untuk itu beberapa Agent Perjalanan Wisata, juga tidak mau ketinggalan untuk memanfaatkan Moment Happening dari Film AADC 2. Sejumlah Perusahaan Tour and Travel menawarkan Paket Perjalanan Wisata Ala Movie AADC 2, yang seakan Kita dibuat kembali mengingat betapa Romantis dan Asyiknya Yogyakarta di Film AADC 2.

Adapun Paket yang ditawarkan mulai dari Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah.

Ini baru Kreatif !

pp
Memanfaatkan Moment Happening Film AADC 2, sekaligus memasarkan Potensi Wisata Indonesia, kepada Dunia. Secara Film AADC 2, juga punya pangsa pasar  di Mancanegara.

Jika Kesuksesan Film Eat Pray and Love, Pesona Bali menjadi salah satu Keindahan yang ditawarkan, tak kalah dengan Kesuksesan Film AADC 2, membuat Alam Yogyakarta, dan sekitarnya yang romantis habis, menjadi incaran bagi Para Pecinta Travelling, untuk mengulang kembali Kisah Romantisme Cinta&Rangga di Yogyakarta, serta pastinya :



Terima Kasih Buat Cinta&Rangga, Berkat Perjalanan Kisah Cinta Kalian, Yogyakarta Jadi Makin Tambah Kece !

Berikut Kami Hadirkan
Tempat Romantisme Bagi
Perjalanan Kisah Cinta&Rangga !

















pp
1. Greenhost

pp
pp
Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman Yogyakarta, adalah hotel butik yang menggabungkan konsep ramah lingkungan dan seni, dimana di hotel ini memiliki galeri yang memamerkan kreasi seniman setempat.

Dan tempat ini juga menjadi lokasi pameran Eko Nugroho yang dikunjungi Rangga dan Cinta saat pertama kali bertemu di film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2). Merupakan Hotel Bintang Empat yang terkenal instagenic di Yogyakarta.

Tempat ini menjadi Saksi Bertemunya 
Cinta&Rangga untuk pertama kali,
setelah 9 tahun tidak bertemu !
pp



















Alamat :
Jalan Prawirotaman II No. 629, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. SELLIE COFFEE
ppp
pp
Kamu pasti udah nggak asing lagi dengan cuplikan dialog Cinta dan Rangga berikut ini :
Rangga… Apa yang kamu lakukan
ke Saya itu… Jahat


Adegan tersebut diambil di salah satu kedai kopi yang terletak jalan Geriliya no, 882, Parowitan II, yaitu Sellie Coffee. Kafe ini menjadi tempat Rangga dan Cinta membahas kejelasan hubungan mereka setelah 9 tahun terpisah oleh jarak. Berkat film AADC 2, kedai kopi ini menjadi jauh lebih ramai dari biasanya. Wajar aja, sih, soalnya kebanyakan muda mudi di Indonesia memang demam film AADC 2, hihihi…

Banyak aneka kopi dan camilan yang bisa kamu pesan di Sellie Coffee, seperti kopi hitam Kendari, Cheese Milk, Singkong Goreng, dan Jamur Crispy. Memang menu yang disajikan di kafe mungil ini tergolong sederhana.

Harga makanan dan minumannya pun relatif terjangkau, sekitar 30-45 ribu* saja per orang. Sellie Coffee buka setiap hari Selasa-Minggu dan beroperasi mulai pukul 13.00-23.00 WIB.

Via : www.idntimes.com

Alamat :
Jalan Gerilya NG 3 / 822, Prawirotaman 2, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

3. Makam Panembahan Senopati
pp

Yogyakarta memang merupakan destinasi wisata yang cocok untuk menjajal berbagai peninggalan sejarah negara Indonesia. Karena, Yogyakarta merupakan salah satu Kota Kelahiran bagi Kerjaaan Islam di Indonesia. Mungkin itulah yang membuat Makam Panembahan Senopati turut menjadi bagian penting dalam proses pembuatan film AADC 2.

Kalau Kamu Masih Ingat
Jalan – Jalannya Cinta&Rangga
Untuk Mengambil Berbagai Objek Foto,
Makam Panembahan Senopati
adalah Salah Satunya !
pp

Alamat :
Dusun Dondongan, Desa Jagalan, Kotagede

4. Padepokan Bagong Kussudiarja
ppp
pp
Padepokan Pak Bagong Kussudiarja menjadi salah satu tempat yang menentukan perjalanan Cinta juga Rangga. Mereka berdua terlihat sedang bersalaman dan mengucapkan selamat tinggal di tempat ini. Kalau kamu penasaran dengan lanjutan ceritanya, jangan lupa nonton AADC 2, ya!

Padepokan Pak Bagong Kussudiarja terletak di Desa Kembaran, Kasihan, Bantul. Obyek wisata ini merupakan rumah budaya yang dikelola oleh Yayasan Bagong Kussudiardja (YBK). Padepokan seni ini dapat dikatakan sebagai rumah para seniman. Pasalnya, padepokan ini menyediakan beragam fasilitas untuk menghasilkan suatu karya seni seperti ruang multifungsi yang berupa studio besar, studio arena, hingga studio rekaman audio digital.

Padepokan yang dimiliki oleh seniman legendaris Bagong Kussudiarja ini melahirkan seniman-seniman terkemuka di tanah air seperti Butet Kertaredjasa dan Djaduk Ferianto. Selain itu, padepokan seni ini kerap dijadikan tempat pertunjukan pentas seni, misalnya pagelaran seni tari dan teater.


Masih ingat adegan Penamparan yang dilakukan 
oleh Cinta dan Rangga ?

Tempat inilah yang menjadi saksi bisu bagi Adegan Penamparan Cinta dan Rangga, yang akhirnya membuat Cinta kembali lagi ke Rangga.

Via : Yayasan Bagong Kussudiardja

















Alamat :
RT 04 RW 21, Tamantirto Kasihan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Istana Ratu Boko
pp

Kamu Milih Siapa ?
Kamu Juga Milih Yang Sama Kan ?
Masih ingat kata – kata yang diucapkan Oleh Cinta Ke Rangga


Peninggalan zaman purbakala, Istana Ratu Boko, yang eksotis, turut menjadi saksi perjalanan Cinta dan Rangga di Yogyakarta. Istana Ratu Boko merupakan kompleks bekas istana yang kini hanya tersisa beberapa bangunan. Bangunan ini diperkirakan sudah ada sejak abad kedelapan. Selain itu, Ratu Boko juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam (sunset) di Yogyakarta.

Tempat Ini Menjadi Salah Satu Tempat Kisah Romantis Cinta&Rangga
setelah Kembali Baikkan
pp

Istana seluas 250 ribu meter persegi ini terdiri dari gapura utama, candi pembakaran, lapangan, kolam, pendopo, paseban, hingga gua.

Harga tiket masuk Istana Ratu Boko dibagi menjadi dua kategori. Untuk kategori pertama yaitu dari pagi hingga pukul tiga sore, biaya tiket masuk obyek wisata Rp 25 ribu* per orang. Sedangkan, biaya tiket masuk di sore hari (di atas jam tiga) yaitu Rp 100 ribu* per orang.

Nah, kamu tinggal tentukan, deh, mau pergi di siang hari atau menikmati senja sore hari di Istana Ratu Boko. Jangan lupa bawa kamera kesayangan kamu saat mampir ke obyek wisata ini. Spot-nya indah, juga instagenic banget buat berfoto.


Alamat :
Desa Dawung dan Desa Sambireja, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman - D.I Yogyakarta

6. PAPERMOON PUPPET THEATER
ppp
pppo
Jalan-jalan Cinta dan Rangga di Yogyakarta nggak hanya menikmati destinasi wisata alam dan kuliner, tapi juga ke tempat-tempat yang berbau seni, dan budaya. Masih ingat kan, kisah romantis Cinta dan Rangga memang terjalin karena keduanya menyukai puisi dan memiliki jiwa seni yang cukup tinggi.

Tempat ini Menjadi Salah Satu
Bentuk Keromatisan
Perjalanan Cinta&Rangga
pp

Cinta dan Rangga sempat menyaksikan pertunjukan teater boneka bertajuk “Secangkir Kopi dari Playa”, menggambarkan Kisah Cinta yang hilang, namun kembali lagi, karya Pappermoon Puppet Theater di Jalan Langensuryo KT II No. 176. Pappermoon Puppet merupakan sebuah grup teater boneka yang berdiri sejak tahun 2006. Grup teater ini sudah cukup terkenal di Yogyakarta, bahkan Mancanegara.

Alamat :
Jl.Langensuryo KT II, No.176 Yogyakarta


















7. Sate Klatak Pak Bari
pp
pp
Masih seputar lokasi kuliner syuting film AADC 2 di Yogyakarta, Sate Klatak Pak Bari juga turut menjadi latar tempat pengambilan gambar pertemuan Cinta dan Rangga. Mungkin karena Rangga cukup lama nggak berada di Indonesia, membuat Cinta dan Rangga, akhirnya wisata kuliner makanan khas Indonesia. Wah, ternyata Rangga bukan hanya kangen dengan Cinta, tapi juga kangen dengan masakan Indonesia, hihihi…

Masih Ingat Ketika Rangga Bilang Ke Cinta 
Kali Ini Aku Yang Traktir !


Sate Klatak Pak Bari merupakan salah stau warung Sate Kambing tersohor di Yogyakarta. Pasalnya, Sate Klatak Pak Bari terbilang cukup unik. Kamu bisa menikmati hidangan satai yang hanya dilumuri garam dan ditusuk di jeruji sepeda.

Konon, kunci rahasia kelezatan Sate Klatak Pak Bari terletak di tusukan jeruji sepeda yang merupakan konduktor pengantar panas yang sempurna, sehingga daging kambing matang dengan merata. Sebagai teman makan sate, biasanya kita menggunakan bumbu kacang atau kecap, tapi di sini menggunakan bumbu gulai yang menggoyang lidah.

Untuk menikmati satu porsi satai kambing super lezat ini, nggak perlu bikin kantung bolong. Harganya cuma Rp 20 ribu*, murah banget kan!

Alamat :
Jl. Kedaton, Pleret, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

8. KLINIK KOPI
pp
pp
Tapi Yang Ini Giliran
Aku Yang Traktir
Kata Cinta


Mengingat Rangga merupakan penggemar berat minuman kopi, Akhirnya Cinta memilih kedai Klinik Kopi ini, untuk mentraktir, dan menghabiskan waktu bersama dengan Rangga.

Pilihan Cinta memang tepat banget, nih, travelers. Pasalnya, Klinik Kopi memang mengolah dan memproduksi kopi sendiri, mulai dari memilih biji kopi lokal terbaik, menyangrai biji kopi, hingga proses penggilingan. Nggak heran kalau cita rasa dan kulitas kopi di kafe yang berdiri sejak tahun 2013 ini memang khas dan nendang banget, so pastinya buat Kalian pecah !

Selain itu, Klinik Kopi juga menjual biji kopi terbaik khas daerah di Indonesia seperti Arabica Pelebib dari Papua, Arabica Aka Gadang dari Solok, hingga Arabica Nagari Lasi dari Bukittinggi. Harga per 250 gram biji kopi dibandrol Rp 120 ribu*.

Kafe ini beroperasi setiap hari, mulai dari pukul 16.00-22.00 WIB. Nongkrong sambil menyeruput kopi di kedai ini memang pas banget. Harganya juga relatif terjangkau, yaitu berkisar Rp 50 ribu* per orang. Yuk, ngopi bareng di Klinik Kopi, siapa tahu bisa ketemu Cinta dan Rangga, hihihi…

Alamat :
Jl. Kaliurang KM. 7,8, Gang Bima, Sinduharjo, Ngaglik, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

9. Punthuk Setumbu
pp
pp
Cinta Izinkan Kamu Ikut Denganku
Walau Hari Berganti Pagi
Kata Rangga


Jika Istana Ratu Boko merupakan juara tempat menyaksikan matahari terbenam terbaik di Yogyakarta, bukit Punthuk Setumbu justru menghadirkan pemandangan matahari terbit (Sunrise) yang luar biasa dengan latar Gunung Merapi. Nggak heran kalau Rangga dan Cinta memilih tempat romantis seperti Punthuk Setumbu saat memadu kasih.

Jika kamu pengin menikmati matahari terbit dari bukit setinggi 400 m dpl ini, sebaiknya datang sebelum pukul 05.00 WIB. Selain itu, dari Punthuk Setumbu, kamu juga bisa melihat kemegahan Candi Borobudur dari ketinggian.

Bukit Punthuk Setumbu terletak tidak jauh dari Candi Borobudur, tepatnya di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang, atau sekitar satu jam berkendara dari pusat kota Yogyakarta. Biaya tiket masuk obyek wisata Punthuk Setumbu, yaitu Rp 15 ribu* per orang. Tentu sangat terjangkau dan ramah di kantung.

Mumpung sebentar lagi long weekend, kamu bisa berlibur ke Yogyakarta dan mampir ke Punthuk Setumbu. Pemandangannya pasti sangat indah dan memanjakan mata! Nggak heran kalau lokasi ini menjadi salah satu tempat terbaik bagi Film AADC 2.


Alamat :
Jl.Borobudur Ngadiharjo KM3 Karangrejo, Borobudur, Magelang, Central Java 56553, Borobudur, Jawa Tengah

10. Gereja Ayam
pp
pp
Setelah Fajar Tiba !ppp
Gereja Ayam Menjadi 
Tempat Moment Terindah
Bagi Kisah Cinta&Rangga
Setelah 14 tahun nggak bertemu, tentu banyak hal yang harus dibicarakan Cinta dan Rangga. Gereja Ayam atau rumah doa Bukit Rhema menjadi salah satu lokasi syuting film AADC 2, tempat di mana Cinta dan Rangga menyelesaikan masa lalunya. Setelah melihat Sunrise di Punthuk Setumbu, Gereja Ayam menjadi Tujuan selanjutnya Perjalanan Cinta&Rangga.


Memang, sih, sekilas gereja ini terlihat menyeramkan dan mencekam, karena usianya yang sudah cukup tua. Pada tahun 2000, pemilik gereja, Daniel Alamsjah, terpaksa menghentikan pembangunan Gereja Ayam karena terhalang biaya. Disebut sebagai Gereja Ayam, karena bangunan ini menyerupai ayam raksasa, memang berbeda dengan desain dan rupa rumah ibadah pada umumnya. Siapa sangka, kalau Gereja Ayam juga sempat dijadikan sebagai tempat rehabilitasi dan penampungan bagi  Para Pecandu Narkoba.

Untuk memasuki obyek wisata ini, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5 ribu*. Buat kamu yang hobi berfoto, kamu wajib datang ke sini!


Yang Terpenting adalah Menikmati
Tempat Demi Tempat dari
Setiap Perjalanan Kamu  !
Rangga

Alamat :
Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah,
45 Km - Yogyakarta

11. Villa Sunset
pp
pp
Ketika berkunjung ke Yogyakarta, Cinta, Milly, Karmen, dan Maura menginap di Villa dengan interior dominan kayu yang terdiri dari atas kamar tidur, dapur dan kolam renang ini.

Tempat ini juga menjadi Saksi
Bagi Sebuah Adegan Ini !
pp

Alamat :
Dusun Sambikerep Rt. 3, 55141 Ngingas, Yogyakarta

12. Lainnya – Parangkusumo, Yogyakarta
pp
[
Rasanya belum lengkap berlibur ke Yogyakarta tanpa mampir ke Pantai Parangtritis. Walaupun tanpa RanggaKekasih HatiCinta And The Gank, yang juga reuni bareng di Yogyakarta, nggak melewatkan pesona alam Pantai Parangkusumo, yang juga merupakan destinasi favorit para Travelers, serta lokasinya tidak jauh dari Pantai Parangtritis - Yogyakarta.


Menikmati senja di Pantai Parangkusumo merupakan salah satu andalan dari obyek wisata ini, selain Kamu juga dapat menikmati Sensasi Adrenalin dari Olahraga Ekstrim Sand Board, sebuah Papan Seluncur, yang meluncur di atas Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta, hingga Menjadi Salah Satu Lokasi Sesi Pemotretan Prewedding Outdoor Terbaik Indonesia !


Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Pantai Parangkusomo juga terkenal dengan mitos berbau mistis yang berkaitan dengan sosok ”Nyai Roro Kidul” Sang Penguasa Pantai Selatan.

Alamat :
Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul25 km – Yogyakarta

Source :
http://www.pegipegi.com/travel/12-lokasi-syuting-aadc-2-tempat-cinta-dan-rangga-bernostalgia-di-yogyakarta/
http://www.antaranews.com/berita/557914/rekreasi-ke-lokasi-syuting-ada-apa-dengan-cinta-2
http://jatengonline.com/2016/05/01/greenhost-hotel-lokasi-syuting-aadc-2/


#AADC 2

Kembali : ARTIKEL 
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia



Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA