indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Selasa, 31 Mei 2016

7 Stasiun Televisi Kekinian Terbaik Indonesia !

Selasa, 31 Mei 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

7 Stasiun Televisi Kekinian Terbaik Indonesia !
Seiring dengan pesatnya Kemajuan di Bidang Industri Media Elektronik di Indonesia, khususnya Pertelevisian, ternyata Industri ini, juga mengubah Konsep dalam Format Acaranya.

Industri Pertelevisian saat ini, tidak hanya bersifat menghibur, tetapi jauh dari itu Fungsi Media Pertelevisian, sebagai Media yang mengEdukasi sekaligus mengHibur menjadi dua point utama. Terlebih Peran Jurnalisme Warga (Citizen Journalism) diperlukan dalam beberapa Program Acara Pertelevisian saat ini.

Di Era Globalisasi, yang serba Digital, dan dengan kehadiran Internet, yang serba Connectable, Industri Pertelevisian saat ini, harus mampu memanfaatkan Perkembangan Dunia Internet, dalam memperoleh Pemberitaan yang akurat, terpercaya, dan cepat (Up To Date). Peran Sosial Media (Sosmed), bagi Industri Pertelevisian saat ini, juga diperlukan. Hal ini menyangkut tentang bagaimana mencari, dan memanfaatkan Pemberitaan yang menjadi Trending Topic baik di Indonesia maupun di Mancanegara.

Jika Kita melihat Industri Pertelevisian di Indonesia saat ini, tentunya akan berbeda dengan 10 tahun yang lalu. Dengan menggabungkan hal yang bersifat Kekinian, Industri Pertelevisian mampu menjadi Sarana yang Mengedukasi dan Menghibur bagi Masyarakat.

Berikut Kami Hadirkan
7 Stasiun Televisi Kekinian Terbaik Indonesia !



















1. NET TV
pp
pp
Televisi yang didrikan 26 Mei 2013 ini, dikenal sebagai Televisi yang mengusung Konsep Kekinian Banget. Dengan Tagline Televisi Masa Kini, Net TV, berusaha menghadirkan tayangan program acara yang berkualitas, dinamis, dan cocok bagi Kamu yang berjiwa muda.

Memanfaatkan Sosial Media, serta beberapa Websitenya, adalah salah satu cara Stasiun Televisi ini, demi mendukung Program Acaranya. Terlebih Peran Citizen Journalism, pada bagian Pemberitaan juga diperlukan.

Net TV, menjadi salah satu Televisi Terbaik yang acaranya paling MengEdukasi, dan Menghibur. Semua acara dikemas Terkonsep dengan sesuatu yang buat jadi beda banget.

OK - JEK - Sinetron Komedi (Sitkom) Based On True Story - GO - JEK

Acara Unggulan seperti : Ini Talkshow, Sara Sechan Show mampu menarik Perhatian Pemirsa. Tayangan Sinetron Komedi (Sitkom) Ok Jek, Tetangga Masa Gitu, mampu menghadirkan Tayangan yang menginspirasi banyak orang,  Based On True Story, terlebih nggak muluk, dalam penyajiannya.

Music Everywhere - Salah Satu Program Music Kece Net TV


















Net Tv juga mampu menghadirkan Tayangan Berkualitas yang terkonsep apik, sebut saja Gebyar BCA, yang buat jadi berasa beda jika nonton Acara ini di Net TV, Breakout, Music Everywhere, hingga Ajang Pencarian Bakat seperti The Remix, dan Just Duet semuanya terkonsep. Net berhasil menyajikan Program Piala Sudirman, yang merupakan cikal bakal bangkitnya Persepakbolaan di Indonesia, dari kondisi mati suri.

Beberapa Tayangan Kriminal, seperti : 86, dan Custom Protection dibuat dengan konsep Reality Show. Program Tayangan Dokumenter Indonesia Bagus, yang menceritakan eksplorasi Alam Indonesia, dan Masyarakatnya, dari Seorang Sumber  juga menjadi yang terbaik.

Tak tanggung Tayangan Berkualitas dengan menghadirkan Artis Mancanegara, juga menjadi sesuatu yang ditunggu dalam Perhelatan beberapa Acara di Net TV. Termasuk Perhelatan di setiap Ulang Tahun Net, yang digabungkan dengan Malam Penghargaan “Indonesia Choice Awards”, yang diberikan bagi Para Pelaku Industri Hiburan di Indonesia. Konsepnya bisa dibilang Internasional.

Dengan Gambar Yang Jernih Berkualitas High Definition (HD), pada resolusi tampilannya, Net menjadi salah satu Stasiun Televisi Terkini Terbaik Indonesia !

2. Metro TV
pp
Stasiun Televisi yang berdiri sejak tanggal 25 November 2000 ini, merupakan Pionir sebagai Stasiun Berita Televisi Pertama di Indonesia. Metro TV dinilai sebagai Stasiun Televisi, yang menyajikan Berita Akurat, Terpercaya, dan Cepat (Up To Date).

Beberapa Program Acara menjadi Perintis bagi acara sejenis di Stasiun Televisi lain. Sebut saja Stand Up Commedy, yang menghadirkan lawakan cerdas, mengedukasi, dan terkadang mengkritik kebijakan Pemerintah, Metro TV menjadi yang pertama untuk acara ini.

Peran Jurnalisme Warga (Citizen Journalism), pada tayangan program Wideshot, Stasiun ini juga menjadi pionir. Begitupula Breaking News, yang meliput kejadian Peristiwa Paling Penting baik di Indonesia maupun Mancanegara, Metro TV dinilai yang pertama.

Mata Najwa [at] Metro TV

















Program Unggulan Mata Najwa, Just Alvin, Kick Andy, WideShot, 8-11 Show menjadi acara yang selalu ditunggu kehadirannya. Wajar jika Metro TV menjadi salah satu Stasiun Televisi Terbaik Indonesia.

3. Kompas TV
pp

Walaupun Stasiun Televisi ini, baru berdiri di tanggal 5 Oktober 2012, namun kehadirannya dinilai membawa angin segar dalam Program Tayangan Acara yang berkualitas. Sebagai Stasiun Televisi yang lebih menghadirkan content Berita, Kompas TV dinilai sangat memanfaatkan Sosial Media (Sosmed) dalam beberapa Program Acaranya.

Konektivitas dengan Website Kompas.com, dan Jaringan Portal Berita Tribunnews.com, menjadikan beberapa Pemberitaan menjadi Lebih Akurat, dan Cepat (Up To Date). Peran Journalisme Warga melalui Media Website Kompasiana.com, menjadikan Kompas TV sebagai salah satu Stasiun Berita Televisi Terdepan.

Masih ingat Kasus Plesiran Gayus Tambunan, saat menghadiri Sidang Kasus Perceraiannya dengan Mila Anggraeni ? Kompas TV dinilai yang pertama memBlowUp pemberitaan tersebut, yang diambil dari Blog Journalisme Warga Kompasiana.

Aiman [at] Kompas TV



Program Unggulan Sapa Indonesia, Dua Arah, Aiman, Big Bang Show, Jejak Kasus, dan Wonderful Indonesia menjadi salah satu yang ditunggu oleh Pemirsa Televisi.

4. TRANS TV



Sepeninggal Wishnutama, yang kini menjabat CEO Net TV, Stasiun Televisi yang berdiri pada tanggal 1 Agustus 1998 ini, dinilai berhasil dalam menyuguhkan sajian Televisi yang berkualitas. Stasiun Televisi ini mempunyai format acara sebagai Televisi yang mengEdukasi, dan mengHibur dengan sejumlah Program Acara yang berkualitas.

My Trip My Adventure - Program Acara Wisata Kece Trans TV

Program Unggulan seperti My Trip My Adventure, Live With Trio Lestari, A Night To Remember, Youtube Sensation, Diary Travel Laudya Chyntia Bella, Insert, Reportase, dan Sejumlah Konser Musisi Indonesia, menjadi tayangan terbaik untuk Trans TV saat ini.

5. RCTI
p
Stasiun Televisi Swasta Indonesia Pertama yang berdiri pada tanggal 24 Agustus 1989 ini, juga dikenal Edukatif dalam memberikan tayangan terbaik. Walaupun beberapa program Acaranya, terkandang menimbulkan Kontroversi, dan Nyeleneh, seperti Program Acara Dahsyat, namun tayangan RCTI tetap diminati.

Program Sinetron seperti Si Doel Anak Sekolahan, lahir di Stasiun Televisi ini, dan menjadi salah satu Sinetron Legendaris Indonesia. Saat ini beberapa Sinetron Unggulan RCTI seperti : Tukang Bubur Naik Haji, diprediksi bakal mengikuti kepopuleran Sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Grand Final Indonesian Idol 2016 [at] RCTI Via www.tribunnews.com

Melalui Ajang Pencarian Bakat, Indonesian Idol, X- Factor, dan Kontes Kecantikan Miss Indonesia, RCTI dinilai sebagai Perintis bagi Para Artis baru berbakat yang terjun di Industri Hiburan Indonesia saat ini.

6.  Trans 7
pp
Satu lagi Stasiun Televisi di bawah bendera Trans Corp milik CT Group, Konglomerat Chairul Tanjung, berhasil masuk sebagai salah satu Stasiun Televisi Kekinian Terbaik Indonesia.

Trans 7 yang didirikan pada tanggal 15 Desember 2006, dan adik dari Trans TV, juga dikenal sebagai Stasiun Televisi, yang menghadirkan tayangan terbaik, dan berkualitas.

Hitam Putih [at] Trans 7

Program Acara seperti Bukan 4 Mata, Hitam Putih, Indonesia Lawak Club, dan On The Spot menjadi yang terbaik untuk saat ini.

7.  TV One


Walaupun dikenal sebagai Stasiun Televisi Berita, yang terkadang menimbulkan Pro dan Kontra di Tengah Masyarakat, dengan adanya Viral yang dinilai kabur, pada beberapa Pemberitaannya, nyatanya Stasiun Televisi yang berdiri pada tanggal 14 Februari 2008 ini, mampu menarik perhatian Pemirsa Televisi Indonesia.

Beberapa Kasus yang Pemberitannya diBlow Up secara terus menerus oleh Stasiun Televisi ini, ternyata beberapa diantaranya mampu terungkap. Sebut saja Pengungkapan Kasus Kriminalisasi Pelecehan Murid yang dilakukan oleh Guru Jakarta International School (JIS), yang diperdebatkan dalam Program Unggulan Indonesia Lawyer Club, ternyata mampu membuka mata Masyarakat, bahwa Kasus ini Fiktif.

Beberapa Pemberitaan Terkini, dengan Publikasi secara Massive, mungkin adalah Metode Jurnalis yang dilakukan oleh Televisi ini. Namun demikian sejumlah Kasus seperti Dugaan Pembunuhan Wayan Mirna Shalihin, oleh Terdakwa Jessica Wongso, hingga Kasus Pencabulan Saiful Jamil, TV One dinilai menjadi pertama, dalam pengungkapan kasus ini.

Kritikan yang dirasa sebagian Masyarakat, seperti : Pemberitaan yang terkadang tidak Akurat, serta menimbulkan Kesan Viral dan Debatable semata, menjadikan Televisi ini harus berubah ke arah yang lebih baik.

Indonesia Lawyers Club – Karni Ilyas [at] TV One

Program Acara Unggulan seperti : Indonesia Lawyers Club  Karni Ilyas, Satu Jam Lebih Dekat, dan Apa Kabar Indonesia, menjadikan Televisi ini sebagai salah satu Televisi Kekinian Terbaik di Indonesia.

Kembali : TERBAIK
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia



Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA