indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Senin, 16 Mei 2016

5 Hal Yang Bisa Kamu Dapati di STAGE BUS JAZZ TOUR (SBJT) 2016 Madiun

Senin, 16 Mei 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

5 Hal Yang Bisa Kamu Dapati di STAGE BUS JAZZ TOUR (SBJT) 2016 Madiun
pp
pp
Perjalanan Keseruan STAGE BUS JAZZ TOUR (SBJT) 2016, akhirnya tiba juga di Kota Madiun. Sebuah event bagi Para Penikmat dan Pecinta Musik Jazz di Indonesia, sengaja banget untuk mensosialisasikan Musik Exclusive ini dari Kota Ke Kota, bahkan Kampung Ke Kampung. Alasannya simple, Bahwa Musik adalah Bahasa Universal. Semua orang dapat menikmati Musik. Tidak terbentur oleh Usia, Gender, bahkan Jabatan.

Ini terbukti dari Penyelenggaraan Event “STAGE BUS JAZZ TOUR (SBJT) 2016”, yang diadakan di Kota Madiun, Minggu (15/6/2016), kemarin. Kota Madiun yang menjadi Kota Ke -13 yang dikunjungi sesudah Kota Tasik, dan Sebelum Kota Surabaya, nyatanya telah menyedot Animo Pecinta Jazz secara khusus, maupun Masyarakat Umum.

Tumplek Rueknya Ratusan Pasang Mata, yang ingin menyaksikan Penampilan Artis Jazz Mereka, telah membuat acara ini kian semarak. Pasangan Muda – Mudi, sengaja hadir untuk melihat beberapa Penampilan yang pastinya buat hal ini jadi beda. Terlebih STAGE BUS JAZZ TOUR (SBJT) 2016, pastinya ngasih ruang panggung, dan tata letak yang beda, dan nyeni.

It’s So Different Than Other Event Before !

Berikut Kami Hadirkan !
5 Hal Yang Bisa Kamu Dapati di STAGE BUS JAZZ TOUR (SBJT) 2016 Madiun




















Sekilas STAGE BUS JAZZ TOUR (SBJT) 2016
pp
pp
Gelaran MLDSPOT STAGE BUS JAZZ TOUR (SBJT) 2016, merupakan Event Jazz yang diadakan oleh Produsen Salah Satu Merek Rokok MILD terbesar di Indonesia, dan diselenggarakan setiap tahun, sejak Tahun 2010.

Event ini selalu menghadirkan Musisi Jazz Papan Atas Indonesia, baik yang sedang Happening, maupun yang telah berKontribusi langsung bagi Perkembangan Musik Indonesia. Tujuannya Simple untuk menSosialisasikan Musik Jazz agar dapat diterima oleh Khalayak Luas. Pihak Penyelenggara percaya Bahwa Musik yang dikenal Exclusive ini, lambat laun dapat diterima di Indonesia. Selain terdengar Menarik (Catchy), dan Enak Didengar (Easy Listening), Faktor Musik sebagai bahasa Universal juga tidak dapat dipungkiri, mengapa Musik Jazz dapat diterima di Indonesia. Rasanya Improvisasi Terindah dalam Bermusik, juga menjadi alasan yang tepat Jazz sebagai Musik Cerdas yang merakyat.

Walaupun tidak melulu berbicara tentang Musik Jazz (Terbukti dalam beberapa Penampilan Artis, membawakan aliran Musik (Genre), yang berbeda), namun Jazz dan Musik Lainnya masih dipandang mempunyai Akar (Root), yang sama. Terlebih sebagai Bahasa Musik Yang Universal, dan bertujuan untuk menyatukan segala perbedaan, baik itu Usia, Gender, Jabatan, Kepentingan maupun Golongan.
Musik Jazz menjadi Salah Satu Yang Menyatukan Perbedaan !

Penyelenggaraan STAGE BUS JAZZ TOUR (SBJT) 2016, kali ini menampilkan beberapa Musisi dan Artis Jazz Papan Atas Indonesia, yang sedang Happening, dan Memberikan Kontribusi Langsung bagi Perkembangan Musik Jazz di Indonesia. Sebut saja : Sandy Sandoro, Sierra Soetedjo, Kunto Aji, Yura Yunita, White Shoes&The Couples Company, Barry Likumahuwa Experiment, Syaharani&Queenfireworks, Dikta Project, Teza Sumendra, Endah N Rhesa, dan Barasuara.

Bukan hanya itu, Jadwal Acara mulai Dari Perform Band Lokal, hingga Stand Up Commedy, sengaja dihadirkan untuk melengkapi Penyelenggaraan Acara SBJT, kali ini.


Tata Panggung yang menarik, Spot untuk Berselfie Ria, hingga Kombinasi yang Pas buat Nonton, dengan hadirnya FOOD TRUCK, dan deretan Kursi penonton membuat Suasana Event ini kian hangat, dan nyaman.

Tampaknya Peran Serta Netizen untuk berpartisipasi dengan Jepretan Foto Terbaik dari Kamera Mereka, sengaja diciptakan. Media Sosial (Medsos), seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, menjadi Sesuatu Kekinian Yang Wajib untuk mengikuti Perkembangan Dunia saat ini.

Tujuannya apalagi, selain untuk lebih mempromosikan Penyelenggaraan Event secara khusus, mempromosikan Potensi Indonesia menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan “Secara Pariwisata, Musik, dan Kreativitas”  Kita Unggul.

Peran Netizen di Sosial Media, dianggap sangat membantu dalam memberikan Kontribusi Langsung bagi Penyelenggaraan Event ini. Sepertinya Pihak Penyelenggara, juga mau kasih ruang, bagi Para Netizen untuk ikut ambil bagian dalam setiap Penyelenggaraan Event ini, khususnya Publikasi di Sosial Media menjadi sesuatu hal wajib.

Berikut Kami Hadirkan !
5 Hal Yang Bisa Kamu Dapati di STAGE BUS JAZZ TOUR 2016 Madiun

1. Tempat Kumpul Pecinta Jazz
pp
pp
Alasan Pertama Yang bisa Kamu Dapati dari Penyelenggaraan SBJT Madiun 2016 adalah sebagai Tempat bagi Kumpulnya Pecinta Musik Jazz di Kota Madiun.

Menjadi sesuatu yang beda bila Kita berkata Jazz di Kota Madiun. Kota ini, memang bukan merupakan Basis Bagi Musik Jazz. Kota ini lebih dekat dengan Musik Cadas, sebut saja ROCK, yang dekat dengan Kota Surabaya sebagai basis utamanya.

Namun bukan berarti Kota ini tidak mempunyai Penggemar, dan Penikmat Jazz sama sekali, hal ini terbukti berbagai Komunitas Jazz juga sering manggung di berbagai Kafe maupun Tempat Kongkow Terbaik di Kota Madiun.

Madiun Punya Komunitas Jazz !

Beberapa malah kelihatan Eksis, dan wara - wiri di Panggung Besar Indonesia, maupun Internasional. Sebut saja The Doctor And The Professor. Band besutan Tompi, yang personilnya berasal dari Dokter maupun Profesor, Keyboardistnya “Dr Tjahyo” berasal dari Kota Madiun.

Komunitas Jazz Madiun (Madjazz) sering ngadain acara di berbagai Kafe di Kota ini. Perkembangan Tempat Nongkrong Asyik di Kota Madiun juga tidak dapat dipungkiri, memberikan angin segar bagi Pertumbuhan Komunitas Musik Jazz di Kota Madiun.

Acara kemarin menjadi ajang kumpul bagi Komunitas, dan pecinta Jazz di Kota Madiun, tentunya, serta Masyarakat pada Umumnya, yang coba ingin tahu Apa itu Musik Jazz, terlebih perannya sebagai Musik Sebagai Bahasa Universal.

2. Ada Food Truck
pp















pp

Panggung dan Ruang Tempat Nonton sengaja diciptakan seCozzy, dan seNyaman mungkin. Tujuannnya, selain untuk dapat menikmati Alunan Musik Easy Listening ini, tentunya Kamu dapat jalan – jalan untuk melihat beberapa Stand atau Booth, yang disediakan. Mulai dari Promosi Produk Rokok, hingga Food Truck, tempat bagi Kamu bisa Ngemil sekaligus Makan Jajanan Kecil.

Lokasi yang berada di Halaman Parkir Depan Mall SUN CITY Festival Madiun, membuat Kamu jadi lebih leluasa untuk cari makanan Enak lagi. Ketika ditengah Perjalanan Kamu laper, tinggal pilih mau Cari Makan di Mall, atau di Food Truck yang juga nyedian cemilan Junk Food dari Mister Burger.

Tiga Kombinasi yang sempurna dalam Penyelenggaraan Event (SJBT) tahun ini, antara Music Performance, Food Truck, hingga Stand Up Comedy.


















3. Stand Up Commedy
pp
pp



Stand Up Commedy, kian melengkapi Penyelenggaran Event SBJT 2016, kali ini. Kota Madiun juga nggak mau ketinggalaan untuk ngejadwalin Penampilan Salah Satu Komika Terbaik untuk Stand Up Commedy di Event SBJT 2016 kali ini.

Nampaknya Konsep Kekinian, yang emang lagi Happening, adalah Konsep dari SBJT 2016, yang hadir di 15 Kota, termasuk Kota Madiun. Bangga sekaligus Seneng, Kota Madiun dapat jadi Tuan Rumah bagi penyelenggaran Acara ini.

4.Yang Unik Ada Disini
pp

SBJT Madiun, Minggu Malem kemarin, juga ngehadirin Konsep Yang Unik bagi Tata Panggungnya, dengan Penataan Tata Lampu (Lighting), yang Nyeni, serta Panggungnya yang emang berada di Bus On Stage, pastinya buat jadi Beda. Panggung SBJT, sengaja hadir di Bis Gede, kaya bekas Bis DAMRI, dan di dalamya terdapat panggung include, Alat Musik buat Event ini.


Belum lagi Spot buat Kamu sebagai Penonton bisa Selfie, dan coba buktiin Eksistensi Kamu yang ikut hadir di SBJT Madiun 2016 ini. Beberapa Meja, hingga Kursi Nyaman buat Nonton ada di Event ini.


Di bagian Belakang, Suasana Panggung (Venue) Nyantai, dengan Bantal Males Khas Pantai Seminyak Bali, jadi tempat yang Asyik buat Kamu yang sengaja nonton di bagian belakang.


Pihak Penyelenggara, juga nggak mau ketinggalan untuk Ngasih Ruang bagi Para Fotografer yang notabanenya sebagai Netizen untuk ikut berpartisipasi ngumpulin Foto Terbaik Mereka yang diupload melalui Media Sosial (Medsos) Instagram. Selain ada Hadiah Menarik bagi Para Pemenang, hal ini juga jadi ajang Promo bagi Keberhasilan Acara ini khususnya, dan jauh dari itu, Harapan untuk mempromosikan Indonesia di Mata Internasional, jadi hal wajib.


5. Ada Sierra dan Dikta
pp

SBJT 2016, memang ngehadirin sejumlah Musisi Papan Atas Indonesia yang lagi Happening, dan Ngasih Kontribusi yang Nyata bagi Perkembangan Musik Jazz di Indonesia.

Selain itu SBJT 2016, juga nampilin MLD Jazz Project, yang telah berhasil memeriahkan memeriahkan panggung MLDSPOT di Event Java Jazz  Maret 2016 lalu.

Tercatat Musisi Papan Atas Indonesia seperti :

Sandy Sandoro, Sierra Soetedjo, Kunto Aji, Yura Yunita, White Shoes&The Couples Company, Barry Likumahuwa Experiment, Syaharani&Queenfireworks, Dikta Project, Teza Sumendra, Endah N Rhesa, dan Barasuara ikut ambil bagian di salah Tour SBJT 2016, yang hadir di 15 Kota Indonesia (Jawa – Bali).

Kali ini Kota Madiun sendiri kebagian didatengin sama Artis Cantik yang namanya lagi Happening Banget, Sierra Soetedjo, dan Salah Satu Vokalis Yovie dan Nuno, Pradikta Wicaksono.

Mereka tampil Ciamik, di SBJT Madiiun 2016, Minggu kemarin.


Sierra yang emang ngetop berkat lagu Cover-nya Kaya Especially For You, The Only One, Save The Last Dance For Me milik Artis Lawas, kemarin coba nampilin itu. Improvisasi, dengan Musik BossanovaSwing hingga Pop Jazz yang jadi andalan Sierra, membuat penonton makin larut dalam suasana Penyelenggaran SBJT, kemarin.

Mereka semua nyanyi, atau mungkin coba ngikutin irama, walau Sierra, coba nyuguhin sketching, di beberapa bagiannya. Dan ini ngebuktiin bahwa Jazz selain punya Improvisasi terindah, Musiknya juga punya unsur Easy Listening.




Selain Sierra, Salah Satu Vokalis Yovie Nuno, Pradikta Wicaksono, juga tampil dengan Bandnya sendiri, yang tergabung dalam DIKTA PROJECT.

Dikta yang emang terkenal lama sebagai Gitaris, sebelum gabung dengan Yovie Nuno, tampil Pede, dengan Musik yang sedikit beda Genre, namun masih dalam satu Akar (Root), Jazz yaitu Blues.

Beberapa Lagu dengan sentuhan Blues, namun masih punya unsur Jazzy sengaja dibawain. Sebut saja I Feel Good, di menit terakhir,  Road 66, hingga Duet dengan Sierra Soetedjo.

Nggak lupa lagu baru yang terkenal di kalangan penikmat Musik Electrionic Digital MusicEDMHow Deep Is Your Love, milik DJ Calvin Harris Feat Disciples, sengaja dibawain dengan suasana beda. Pastinya sentuhan Blues dan Rada Jazzy, jadi andalan bagi DIKTA PROJECT.

Berbicara Jazz memang nggak melulu tentang Musik Jazz, bisa Blues, Rock, Pop maupun lainnya. Yang terpenting minimal Punya Sentuhan Jazz, di setiap musiknya. Sebab Jazz berasal dari Akar (Root) yang sama. yaitu :
Musik Sebagai Bahasa Universal !
ppS
Link Foto :
https://www.instagram.com/explore/tags/mldspot/

BacaRekomendasi

Kembali : ARTIKEL 
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia


Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>



Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA