indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Kamis, 26 Mei 2016

5 Hal Yang Bisa Buat Kamu Pastiin Bahwa Tahu Campur H. Abdul Machfud Kalasan, Salah Satu Jagoan Kuliner Terbaik Surabaya !

Kamis, 26 Mei 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

5 Hal Yang Bisa Buat Kamu Pastiin Bahwa
Tahu Campur H. Abdul Machfud Kalasan
Salah Satu Jagoan Kuliner Terbaik Surabaya !
pp

Mau makanan Enak ? Surabaya bisa dibilang salah satu Kota yang punya segudang makanan enak. Jika Bandung terkenal dengan makanan Pastries, and Bakrie yang menggoda itu, Semarang, dan Bangka Belitung terkenal dengan makanan Orientalnya, berbeda dengan Surabaya - Jawa Timur, hampir semua Makanannya Berkarakter, dan mau nunjukkin Kesan
Indonesia Banget !

Sebut aja Kupang, Lontong Balap, Rujak Cingur, Tahu Tek, Semangi, hingga Bebek, Kuliner Surabaya tentu Rajanya !

It’s all about food having character !”                                 

Jadi kalau dibilang Makanan di Kota ini, semuanya Khas, Traditional, dan yang paling penting Indonesia Banget !

Satu lagi yang mungkin Kamu wajib incip Kuliner, jika datang ke Kota ini. Tahu Campur H. Abdul Machfud – Jl Kalasan, bisa jadi Rekomendasi Incip Kuliner Kamu selanjutnya ...

Menikmati Enaknya Tahu Campur Kalasan !
ppp

Sepulang Kami, dari Hunting baju bekas di salah satu Pasar Loak Terbaik Surabaya, Gembong, Kami tidak lupa datang ke salah satu Tempat Kuliner yang bisa dibilang Wajib Incip, jika Kamu berkunjung ke Kota ini.

Letaknya yang tidak jauh dari tempat Kami berburu Baju Bekas Branded, membuat Kami memutuskan untuk mencoba incip Kuliner, yang katanya cukup terkenal bagi Penikmat Kuliner Khas Indonesia, jika datang ke Surabaya.

Tahu Campur H. Abdul Machfud – Jl Kalasan No 22, Surabaya adalah tempatnya, bagi Kamu yang ingin coba Tahu Campur Enak, paling recommended ini !

As Usually, Keluarga Istri, yang bisa dibilang Foodie Sejati, memang punya sederet Rekomendasi Kuliner Enak di Surabaya, dan Pastinya, bisa dibilang sebagai salah satu Kota yang punya sederet makanan Enak. Mulai dari Restaurant, Kafe, maupun Rumah Makan, hingga Panganan Kaki Lima semuanya Sedap.  
It’s All About Delicious Food
pp

Yang terpenting, Makanan Khas Surabaya, punya Cita Rasa Indonesia, yang tinggi. Makanan Khas Surabaya umunya identik dengan hal yang berbau daging, sayur, cemilan (Snack), dengan bumbu Petis Khas Jawa Timuran.

Begitupula dengan Tahu Campur ini. Walaupun bukan berasal dari Kota Surabaya sendiri, melainkan dari Lamongan, tapi Makanan Khas ini bisa dibilang masih dalam lingkup Jawa Timuran, dan pastinya Otentik Banget !. Rasa yang sedap, dan pastinya punya karakter menjadi alasan bagi Kamu untuk Wajib Incip Kuliner satu ini.

Berikut Kami Hadirkan !
5 Hal Yang Bisa Buat Kamu Pastiin
Bahwa Tahu Campur H. Abdul Machfud Kalasan
Salah Satu Jagoan Kuliner Terbaik Surabaya !


















1. Rasa Bumbu Yang Pasti Lezat !


Salah satu alasan, kenapa Kamu harus Wajib Incip Kuliner satu ini adalah rasa bumbunya, yang pasti lezat. Mungkin Fisically sama, Sama –sama tahu campur, tapi jika Kamu coba incip lebih dalam, bahan Tahu Campur ini punya rasa yang buat beda di lidah Kamu. 

Dari kuah yang mayoritas daging kenyal, tambahan lainnya Sum – Sum Sapi, yang buat Tahu Campur ini jadi punya rasa gurih. Terlebih Bumbu Petisnya yang emang menggoda, membuat Kamu, biasanya jadi pengen nambah lagi. Rasanya juga cukup pedas, dan buat Adrenalin Kamu untuk Makan Tahu Campur ini, makin tambah Hot.

2. Gorengannya Recommended
ppp

















Kalau Makan Tahu Campur kayanya belum lengkap jika tanpa gorengan. Di tempat ini, Tahu Campur biasanya disajikan dengan beraneka macam gorengan. Mulai dari  Tahu, Bakwan (Heci), Tempe Goreng, hingga Combro, Perkedel, dan Singkong.

Ketiga Cemilan (Snack) tambahan ini, pastinya buat Kamu bisa melengkapi incip Kuliner Tahu Campur jadi makin asyik. Tahu, Bakwan, Tempe, Combro, Perkedel bisa juga Kamu incip dengan bumbu Petis yang berbalut aroma Udang Yang Nendang Banget !

3. Sayurannya Fresh
ppp

















Biasanya, Jika Kamu makan Tahu Campur, dengan sayuran yang kurang segar berasa Enggak Enak banget bukan ? Jika Incip tahu Campur ini, pastinya tidak Kamu temukan.

Toge, dan Selada Airnya semuanya Fresh. Jadi dapat dipastiin Aroma Daging pada kuahnya, makin melengkapi Kombinasi itu. Toge dan Sayuran adalah salah satu Syarat Mutlak yang wajib ada di Makanan Khas ini !

4. Mie dan Kerupuk Udangnya Berasa Nendang Banget !
pp

Selain Sayuran yang wajib ada di Tahu Campur, Mie Kuning, dan Kerupuk Udang juga merupakan element yang wajib ada di Makanan Khas ini.

Terlebih Mie Kuning, Ibarat jika Kita makan Nasi Uduk, Nasi adalah makanan pokonya, begitupula pada Tahu Campur, tentu Mie Kuning merupakan Unsur Wajib yang harus ada pada Makanan Khas ini.

Jika Kamu makan Tahu Campur ini, Mienya akan berasa kenyal, dan nggak ada keras sedikitpun, jika dikunyah, terlebih rasanya juga cukup sedap. Hal ini 11/12, dengan Kerupuk Udangnya, yang dijamin nggak berbau tengik, dan berasa nendang banget aroma Udangnya !

5. Harga Relatif Murah
ppp
Tahu Campur ini punya harga yang relatif murah. Untuk 1 porsinya seharga Rp. 12.000,- jika Kamu nambah Gorengan yang kerasa nendang banget, 1 Gorengan seharga Rp. 1.000,-, relatif murah bukan ?. Jadi dapat dipastiin, Jika Tahu Campur H. Abdul Machfud ini, punya harga yang relatif murah, dan Pastinya Pas di Kantong Kamu, terlebih nggak buat Kamu bokek, lantaran Makan Tahu Campur ini.

Rasanya belum lengkap jika Makan Tahu Campur, tanpa Minum Teh Botol !

Apapaun Makanannya
Teh Botol Sosro Minumannya
pp

Rasanya kaya Iklan ya Guys ? Ini kenyataannya, Rumah Makan Tahu Campur H. Abdul Machfud memang bekerjasama dengan Teh Botol sebagai Pemuas Dahaga Kamu. Kalau haus yang disediain ya Teh Botol ini. Btw, dengar cerita, saking larisnya Rumah Makan Tahu Campur ini, hampir 1000 Botol teh dijual setiap harinya, jadi bisa kebayang kan keuntungannya ? Jika rata -  rata keuntungan 1 Botolnya Rp.1000,-

Untuk menghilangkan rasa haus sehabis Makan Tahu Campur yang Enak ini, dan mungkin Punya Rasa yang cukup pedas bagi lidah, Kamu cukup membayar 3500,- per botol untuk minuman Teh ini.

Tentunya :
5 Hal Yang Bisa Buat Kamu Pastiin Bahwa
Tahu Campur H. Abdul Machfud Kalasan
Salah Satu Jagoan Kuliner Terbaik Surabaya !



Indonesia Itu Kaya !
Terbukti Makanan Khas Indonesia sangat jenius dalam Penyajiannya.
Bumbu yang dikombinasikan dalam Makanan Khas Indonesia, terkenal beraneka ragam, serta mempunyai Cita Rasa Tinggi. Untuk itu Kita Sebagai Bangsa Indonesia, harus menghargai, terlebih mencintai Segala Hal Tentang Indonesia. Sebab Indonesia itu Sesuatu Banget !

Melalui Kuliner Indonesia
Saatnya Kita Menghargai dan Mencintai 
Makanan Khas Indonesia !


Alamat :
Jl. Kalasan No. 22 Pacar Keling Tandes Surabaya Jawa Timur

Foto :
Niken Puri Astuti

Lokasi


TravellingKita

Kembali : ARTIKEL
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia


Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>



Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA