indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Rabu, 06 April 2016

7 Fakta Yang Nggak Banget Dari Film Batman Vs Superman – Dawn Of Justice !

Rabu, 06 April 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

7 Fakta Yang Nggak Banget Dari Film Batman Vs Superman – Dawn Of Justice !
Kalian tentunya dah tonton Film Batman Vs Superman ya ? Film ini memang lagi Happening banget di kalangan Penonton Bioskop, terutama bagi Para Penggila kedua Super Hero ini. Secara jalan cerita, sebenarnya Film garapan Zack Snyder ini, biasa aja, akan tetapi entah kenapa Film ini, finally, meraih pendapatan sebesar US$ 682,9 juta (sekitar Rp 8,9 triliun) di seluruh dunia, dan menjadi Film Pertama yang meraih pembukaan terbesar di sepanjang sejarah Box Office di Dunia.

Mungkin karena Promo gencarnya, yang sering banget ditayangin, sebelum Film ini muncul di Bioskop. Mulai dari Iklan Miuman Isotink BerEnergi, hingga Ponsel Pintar Merek China, coba gunain kesempatan dari moment Film ini. Terlebih, Pihak DC Comics, dan Warner Bros sebagai pemegang License, emang getol buat citrain Film ini, sebagai Film Paling Top Tahun ini (Mirip Propaganda Jepang ketika jajah Indonesia dengan gerakan 3A, sehingga Bangsa Indonesia jadi simpatik ama Bangsa Jepang layaknya Super Hero).

Tapi Nyatanya Film ini jadi Nggak Banget untuk ditonton. Mulai dari alur cerita yang kagak jelas alias Geje, Film yang buat kita jadi nggeh, dan mikir untuk kedua hingga tiga kali untuk lihat Film ini, alias kagak nyambung, hingga Minim unsur Edukasi terutama bagi Orangtua Penggila Action Figure ini, dan berusaha nonton bareng sama anak mereka. Kita yang terbiasa dengan Kondisi Film Batman dan Superman tanpa kolaborasi, jadi dipaksa nonton Film yang secara alur kagak nyambung. Emang benar ada beberapa Komik keluaran DC, yang bercerita tentang pertempuran Batman Vs Superman dengan tittlenya Dawn Of Justice, tapi tetep aja jalan cerita dari Film ini, kaya kelihatan maksa.

Nih Komiknya !




















Tanpa basa – basi Berikut Kami Hadirkan :
7 Fakta Nggak Banget Dari Film Batman Vs Superman !

1. Batman Sama Superman ternyata Saudara Tiri.



Fakta pertama yang bikin Kamu harus mikir dua atau tiga kali adalah ketika ada adegan di bagian pertengahan film, yang mana, finally, Batman berantem ama Superman. Pada bagian ini, Lois, pacarnya Superman, ngejelasin ke Batman, saat Superman mau mati ditusuk tombak Kryptonite oleh Batman, dan Lois bilang deh kalau Nama Ibu Angkat Superman adalah Martha, yang punya kemiripan nama dengan Ibunya Batman.  So berarti Nama Ibu mereka sama !

Entah kenapa kebetulan, Batman langsung reflect, dan balik bantu Superman tuk ngebebasin Ibu Angkatnya dari penjahat Lex Luthor. Apakah kemungkinan mereka saudara ? Terlihat banget dari Batman yang mukanya langsung melas, dan pengen bantu Ibu Angkatnya Superman yang punya nama sama yaitu Martha.

Nggak ada hubungannya sih, gimana coba, cara mereka jadi Brother ? Secara mereka aja dah berasal dari Kota yang beda. Kalau Batman dengan Gothamnya, Superman ya pasti Kota Metropolisnya. Lagipula Ibunya Batman bukannya dah mati ditusuk pas tahun 1981, ketika Batman masih kecil ? Gimana coba mereka jadi Saudaraan ... Nggak kepikir sih, kayanya harus baca Komik lengkapnya. Nonton dari pertama ada Film Batman di Bioskop aja kagak cukup, dan bisa buat kita jadi nggak Ngeh ... !

Silsilah Keluarga 

- Keluarga Batman
Thomas Wayne (ayah)
Martha Wayne (ibu)
Richard John Grayson (anak angkat)
Timothy Drake (anak angkat )
Damien Wayne (anak biologis dari Talia A' Ghul)
Alfred Pennyworth (butler)
Leslie Thompkins (wali)
Philip Wayne (paman)
Harriet (bibi)

- Keluarga Superman
Jor-El (ayah kandung; meninggal);
Lara (bunda kandung; meninggal);
Jonathan Kent (ayah angkat),
Martha Clark Kent (bunda angkat);
Lois Lane (istri);
Harry Kent (paman angkat);
Sarah Kent (bibi angkat);
Jason White (anak kandung);

Link :
- https://id.wikipedia.org/wiki/Batman
- https://id.wikipedia.org/wiki/Superman


2. Kota Gotham dan Metropolis ternyata tetanggaan.



Bener jadi sesuatu yang nggak banget dari Film ini. Bahwa ternyata Kota Gotham, yang ada di Film Batman harus tetanggaan dengan Kota Metropolisnya Superman. Dengan jarak yang saling berdekatan, Kota ini jadi terlihat sama aja. Mungkin karena juga ada latar belakang Gedung Pencakar Langitnya yang kebanyakan, dan nggak ada pembatas yang misahin antara Kota Gotham dengan Metropolis.

Biasanya sebuah Kota kan ada pintu masuk, atau apa kek, yang nunjukin bahwa Kota itu punya ciri khas. Emangnya dipikir Singapore gitu ? Jelas negara ini cuman punya Satu Kota yaitu Singapura. Tapi ini kan beda. Ada dua Kota yang seharusnya beda, jadi kelihatan sama dengan kehadiran gedung pencakar langit yang dibuat kagak jelas. Kenapa nggak pake satu nama Kota aja coba. Gotham kek, Metropolis kek, atau kasih nama kota baru di Film ini, kan jadi lebih Jelas Gitu !


















3. Ada Aktor Gaek Hollywood yang mainnya cuman sebentar



Hidup memang berputar mengikuti proses seleksi alam, yang tua akan digantikan yang muda. Hal ini juga kejadian kayanya sama Aktor Gaek  Kevin Costner yang jadi ayah angkatnya Clark “Superman” Kent, yaitu Jonathan Kent. Di Film ini, sesi muncul Kevin Costner – Jonathan Kent, hanya sebentar banget berbeda sama Film Man Of Steelnya Superman. Bisa dibilang hanya muncul tiga menit dari durasi tayang Film 2 jam. Ya kaya Cameo gitu deh, dan nggak bisa dibilang punya peran penting di Film ini.

Padahal kalian tahu donk Kevin Costner ? Siapa sih yang nggak kenal sama Aktor Gaek satu ini. Selain punya tampang tampan, ketika muda, sejumlah filmnya juga laris manis di pasaran, contohnya aja Bodyguard bersama Almarhumah Whitney Houston, dan Dance With Wolves. Bahkan di Film Dance With Wolves, Mr Kevin ini juga dapat Oscar sebagai Aktor Terbaik.

Tapi yang namanya hidup, apalagi buat cari duit, dan ditambah pengen tetep Eksis, walau di kala senja, terpaksa deh dilakuin. Walau hanya main sebagai Cameo, nggak apalah yang penting masih kelihatan ada. Lagipula Kevin Costner yang sekarang nggak seganteng dulu, ketika main Film Bodyguard. Pipinya dah banyak kerutan, dan kelihatan agak bergelambir di bagian pipinya, kaya nggak kenceng gitu. Miris ya !!!

4. Judul Film Seharusnya Superman VS Batman



Title Film ini kayanya kebalik deh. Kenapa harus dikasih judul Batman Vs Superman, dan kenapa nggak dibalik aja jadi Superman Vs Batman ? Secara yang lebih banyak diceritain ya tentang kehadiran Superman, mulai dari Keluarga ampe Kematiannya, Batmannya cuman di bagian awal, dan lainnya sekilas doank. Bahkan Musuhnya pun juga berasal dari Film Superman, kaya Jenderal Zod yang jadi Kadal Jelek “Doomsday”, sampe Lex Luthor. Nggak bakal Kamu temuin deh di Film ini, musuhnya Batman, kaya Joker, Penguin, Cat Woman, apalagi Posion Ivy !


















5. Kenapa Harus Wonder Woman ?



Kayanya Marvel, dan DC Comics – Warner Bros, pengen berlomba untuk nayangin Super Heronya secara rombongan dalam satu Film. Kita pasti tahu donk Film besutan Marvel kaya The Avengers juga ngeluarin jagoannya secara keroyokan. Contohnya aja Captain America, Iron Man, Thor, hingga Hulk. Bahkan Jagoan di Film Deadpool yang nyeleneh itu, bukan hanya Deadpool doank, melainkan ada beberapa jagoan di Film X- Men “Days of Future Past”, seperti Colossus, dan  Negasonic Teenage Warhead. Demi menjaga Eksistensi Kekiniannya, dan emang lagi Happening banget ngehadirin banyak Super Hero di satu Film, DC Comics – Warner Bross, tentunya juga nggak mau kalah donk. Pahlawan Cantik dan Seksi kaya Wonder Woman akhirnya juga ada di Fim ini. Walaupun ada kesan maksa, karena mainnya cuman pas di Ending Film aja, baru kelihatan Wonder Womannya.

 Kenapa Nggak Mereka Yang Ada Di Film Ini ?

Kenapa juga harus Wonder Woman ? Ia tahu, Elo emang seksi. Tapi agak rada nggak jelas aja, Kenapa juga nggak Batgirl, Robin atau Supergirl yang secara nyata masih satu alur sama jalan ceritanya. Kalau dipikir, kemungkinan pengenalan kali ya. Secara setelah lama vakum Film Wonder Woman, ternyata akan rilis di Tahun 2017 ini. Daripada harap cemas, takut nggak booming, lebih baik dikenalin aja Si Diana “Wonder Woman” Prince di Film ini !


6. Superman Mati Jadi Nggak Banget



Kalau Kamu lihat di bagian terakhir dari Film ini, Finally, Superman Mati setelah nusuk dan tertusuk tombak Kryptonite, ketika nyerang Kadal Jelek “Doomsday”. Kamu pasti sedih donk, percuma juga Kamu nge-idolain Super Hero yang satu ini, bahkan sampe koleksi Action Figurenya segala yang banyak itu. Terlebih lagi jika Kamu juga ngelakuin Operasi Plastik + Silikon, biar sama muka dan tubuhnya kaya Pahlawan Super ini. Kalau ternyata Endingnya harus mati di Film yang judulnya aja bukan dari Film Superman sendiri. Nggak Banget ! Kenapa juga harus mati ?

Yang tengah, HERBERT CHAVEZ - Superman Asal Philipines

Berarti nggak bakalan lagi Kamu temuin cerita atau Film yang menyangkut Superman, secara dia dah mati. Tapi nggak tahu juga. Namanya di dalam cerita Superman adalah Makhluk Setengah Dewa. Bisa jadi nanti dia hidup lagi dan pastinya gerayangin Kamu !


7. Nggak Ada Gunanya Juga


Reynold Tagore, Texture Artist untuk Film Batman Vs Superman - Dawn Of Justice

Ngapain juga bahas Film Yang Nggak Banget ini. Selain emang minim unsur Edukasinya bagi anak, Film ini juga nggak nyambung dengan Prestasi Film Indonesia. Lebih baik bahas Film Terbaik Indonesia yang sebentar lagi bakal tayang, kaya AADC 2 kek, pokoknya tentang Indonesia !

Tapi ada satu hal loh yang buat kita jadi bangga ! Dengan adanya Orang Indonesia di balik Film Batman Vs Superman – Dawn Of Justice ini. Namanya Reynold Tagore, dia adalah seorang Texture Artist untuk sejumlah Film Dengan Efek Animasi Hollywood. Tugasnya adalah kasih warna, dan visualisasi di beberapa Film Hollywood agar terkesan lebih hidup. Termasuk buat Warna Desain Kostum Batman yang terkenal Robotic itu. Jadi kalau kamu dibuat kagum dengan efek visualisasi Beberapa Film Amimasi Hollywood seperti Happy Feet 2, The Hobbit, Man Of Steel dan Iron Man 3, so pasti itu adalah garapannya.

Secara kalau untuk Animasi, Orang Indonesia Emang Raja bagi Industri Perfilman Hollywood. Kalau yang ini Kasih Jempol deh, dan serasa Jadi Orang Indonesia Banget !

Kembali : ARTIKEL
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia



Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA