indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Kamis, 14 April 2016

5 Hal Ini Untuk Eneng Zaskia, Sumpah Kamu Pantes Banget Jadi Duta !

Kamis, 14 April 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

5 Hal Ini Untuk Eneng Zaskia,
Sumpah Kamu Pantes Banget Jadi Duta !
Sejak SD, pelajaran ini sejatinya mampu membentuk karakter kita generasi 90 an.. Kata seperti norma, adat budaya, moral, menyantuni orang lain, terdengar khas sekali di masanya. Sekarang, kita generasi 90 an, agak terganggu sedikit dengan beberapa kecerobohan anak generasi sekarang. panutan bukan lagi guru. tapi trend, dan kekinian, semakin ke sini, kita manusia semakin telanjang, malas, lemah, tumpul otak kita. Kemajuan teknologi, nggak sebanding dengan pemenuhan kebutuhan mental dan moral kita !

Komik ini hanya suara hati komikus yang ngga bisa berbicara lancar dan lantang di forum yang tepat. Saya berusaha memberi tahu isi hati saya. Melalui gambar sederhana ini. Bahwa saya, masih membutuhkan Pendidikan Moral Pancasila (PMP) sebagai Pandangan Hidup Bangsa ...

Link :
https://web.facebook.com/Komik-Pepe-731166056957169/?fref=ts


KOMIK PEPE 1 KOMIK PEPE 2 KOMIK PEPE 3 KOMIK PEPE 4 KOMIK PEPE 5 KOMIK PEPE 6 KOMIK PEPE 7 KOMIK PEPE 8 KOMIK PEPE 9

Dah lihat Ilustrasi dari Komik Pepe di atas. Miris ya, ternyata mundurnya moral Pemuda Bangsa di masa kini, dan Keberpihakkan pada Orang tertentu di Indonesia lagi zaman kali. Entah karena Dia Artis, Anak Pejabat, atau apalah, yang penting punya Duit, hukum pastinya bisa dibeli ?

Beneran bisa dibeli Gitu ? Coba, lihat aja Zaskia Gotik ! Ups apa kabar ni Si Eneng ? Pastinya belakangan ini sibuk berat ni Neng ? Gimana nggak, setelah dah nggak jadi host bareng ama temen sepermainannya “Ayu Ting –Ting, dan Julia Perez” di Acara Cecepy, kini aktivitasnya jadi makin sibuk berat. Bukan karena manggung, tapi pengen coba nyebarin Virus Kebaikan, yang katanya ini penting banget buat Generasi Muda Indonesia.

A : Emangnya jadi apa ya ?
B : Itu Duta
A : Duta apa ?
B : Duta Pancasila.

Lambang Dasar Negara dan Pandangan Hidup Bangsa yang harus dimiliki oleh setiap Bangsa Indonesia. Wuih serem dengarnya ...

Emangnya Eneng Bisa gitu ? Secara Ia katanya cuman tamatan SD, nggak lulus SMP, jadi nggak hafal Pancasila, nggak hafal tuh yang namanya lambang di Sila Pancasila atau bisa jadi karena otaknya nggak dipake, Eneng akhirnya jadi Amnesia !

Don’t judge book by cover”, mau gimanapun Eneng, nyatanya tetap dijadiin Duta Pancasila. Mungkin kamu jadi bertanya kenapa bisa ya ? Tapi nyatanya ...
5 Hal Ini Untuk Eneng Zaskia,
Sumpah Kamu Pantes Banget Jadi Duta !


















Via : http://rimanews.com/


Kronologi Zaskia “Eneng” Gotik Sampai Jadi Duta Pancasila

Mungkin Kalian Bingung Kenapa “Eneng” yang katanya polos, dan rada oon, bisa dijadiin Duta Pancasila, yuk kita urut Kronologinya ....

1. Main Kuis Di Acara Dahsyat



Zaskia Gotik bersama Ganknya Trio Cecepy “Para Cewek Yang Katanya Always Happy” diundang sebagai Tamu dalam Acara Musik Dahsyat tanggal 15 Maret 2016, dan ditantang main kuis oleh Pembawa Acara Denny Cagur. Alih –alih adu kepintaran akhirnya, selain Zaskia, Kuis itu mengikutsertakan Julia Perez, dan Ayu Ting – Ting sebagai Gank Cecepy yang Always Happy + Presenter Konyol Rafi Ahmad.

Dari Jawaban Pertama yang dibacakan oleh Pembawa Acara, Zaskia sebenarnya sudah salah jawab tentang Tanggal Proklamasi Republik Indonesia, yang menurutnya adalah tanggal 32. Secara Kita tahu bahwa tanggal 32, dari dahulu nggak pernah ada dalam penanggalan Masehi. Entah Khilaf, Oon atau apalah, yang jelas Zaskia jawab itu.

Akhirnya jawaban demi jawaban terus berlanjut, sampai kepada Jawaban Terakhir yang menanyakan tentang Lambang Negara Indonesia dengan jawaban seadanya dari Si Eneng yaitu : “Bebek Nungging”. Emangnya dipikir Bebek Bali apa ya, atau kebanyakan Goyang Itik Kali ya ... hingga Jawabannya jadi gini ?


2. Pemberitaan Langsung Menyebar



Selang beberapa Jam, dan nggak nunggu hitungan hari, Pemberitaan baik Di Dunia Maya, Nyata, maupun Media lainnya langsung cepat banget nyebarnya. Kasus ini jadi Headline di mana – mana. Ya iya lah, yang dihina Lambang Negara. Supremasi tertinggi dari Negara Republik Indonesia, dan butuh perjuangan lo untuk jadiin lambang Negara oleh Para Pendahulu kita. Kenapa harus dibuat main – mainan ?

Public Figure memang Manusia, Kitapun juga Manusia biasa, tapi segala sesuatunya pasti ada tanggung jawabnya. Terlebih ini menyangkut pelecehan Lambang Negara. Pasti banyak yang Protes, dan sengaja banget buat Blow Up berita ini untuk jadiin Si Eneng Bulan – Bulanan Pemberitaan di Media Massa.

3. Banyak Laporan Ke Polisi Tentang Kasus Ini



Kasus Penghinanan ini pastinya adalah Kasus Hukum dan itu ada Undang – Undangnya.

Berdasarkan UU No. 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan, pasal 24, pasal 56 dan pasal 68.

Penghinaan atau merendahkan Lambang Negara akan dikenakan sanksi dan pidana, seperti tertulis dalam pasal 68 yang akan dipidana paling lama lima tahun dan denda paling banyak Rp 500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah)

Link :
http://celebrity.okezone.com/read/2016/03/17/33/1338390/zaskia-gotik-terancam-undang-undang-tentang-lambang-negara

Akibatnya Banyak Laporan Yang masuk Ke Polda Metro Jaya maupun Komisi Penyiaraan Indonesia (KPI), bukan hanya itu Aksi Demo yang menuntut Kasus “Bebek Nungging” ini agar dibawa ke ranah hukum juga nggak kalah banyak. Terlebih di Sosial Media Zaskia juga di bully habis oleh Para Netizen yang benci dengan Perilaku Zaskia “Eneng” Gotik ini.

4. Gank  Trio Cecepy, Deni Cagur, Rafi Ahmad, dipanggil Polisi



Karena banyaknya Laporan yang masuk oleh Para Tokoh Masyarakat, LSM, mulai dari M. Firdaus Oiwobo, Ketua LSM KPK hingga Ki Kusomo yang merasa risih dan harga dirinya juga terinjak dengan ulah guyonan ala Eneng Gotik ini, akhirnya Pihak Kepolisian segera menindaklanjuti perkara tersebut. Gank Trio Cecepy mulai dari Ayu Ting – Ting, Julia Perez, hingga Host Dahsyat Deny Cagur + Raffi Ahmad kebagian ditanyai oleh Polisi sebagai saksi, dan nggak ketinggalan Kru Acara Dahsyat termasuk di dalamnya Opah Dahsyat.


5. Berbagai Pers Conference diadain oleh Zakia "Eneng" Gotik


Sumber Foto Asli Via : http://www.liputan6.com/
Berbagai Konferensi Pers diadain oleh Zaskia “Eneng” Gotik untuk nunjukin rasa penyesalannya dah ngehina Lambang Negara Indonesia kepada Negara dan Bangsa Indonesia.

Eneng salah, Eneg Khilaf katanya. Namun tetap aja pemanggilan, serta proses hukum akan berlanjut. Masalahnya Penghinaan Lambang Negara, tentunya diatur oleh Undang – Undang.

6. Pendekatan Yang Baik Dilakukan Oleh Zaskia Gotik, dan Penasehat Hukumnya



Pendekatan demi Pendekatan, pastinya dilakukan oleh Pemilik Goyang Itik ini, dan Penasehat Hukumnya. Mulai dari datengin LSM, deketin Partai Besar di Indonesia hingga ikut Pelatihan Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4).

Aksinya bukan tanpa hasil, beberapa Pelapor akhirnya berusaha nyabut Laporan Kasus Bebek Nungging ini di Polda Metro Jaya. Akan tetapi tetap aja Kasus tetap diproses, dan dijadiin Delik Pidana.

Via : 1080.plus

7. Zaskia Dijadiin Duta Pancasila


Via : www.tribunnews.com
Karena Aksi yang dilakukan oleh Zaskia Gotik terhadap Kekhilafannya, dinilai serius oleh Partai Kebangkitan Bangsa, Zaskia akhirnya ditunjuk sebagai Duta Pancasila oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Penunjukan Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila, bukan tanpa protes. Sejumlah Pakar, Tokoh Masyarakat, maupun Netizen coba menyuarakan Penunjukkan Zaskia Eneng Gotik sebagai Duta Pancasila. 



















Berikut
5 Alasan Untuk Eneng Zaskia,
Sumpah Kamu Pantes Banget Jadi Duta ! 

1. Eneng Mau Belajar !


Dari Pengalaman yang nggak ngenakin terhadap Kasus yang dibuatnya sendiri, Zaskia “Eneng” Gotik kayanya dah kapok jadi bulan – bulanan di Bully sama Netizen, Haters, baik Di Sosmed, Media Elektronik, maupun Dunia Nyata. Nyatanya dari Kasus ini, Eneng selalu ngatakan bahwa Eneng Khilaf, Eneng Salah, dan upaya pendekatan ke LSM maupun Ormas, hingga Partai juga dilakukan, termasuk di dalamnya ikut Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4), di mana Materi ini nggak pernah didapet oleh Eneng Gotik yang cuman lulusan SD.

2. Duta Nggak Selalu Identik Dengan Yang Baek

Via : foto.tempo.co 
Kalian mungkin ada yang setuju, Kalau menjadi Duta pastinya nggak identik dengan sosok yang baik, dan jadi Peri melulu.

Sebagai Manusia Biasa pastinya Kita punya salah donk ?, tapi sejauh mana Kita mau berubah, dan memperbaiki Kesalahan untuk menjadi Manusia yang Lebih Baik adalah Pointnya. “Be Better Person Is The Point !

Banyak juga kok seorang Duta yang berasal dari Pengalaman yang kurang mengenakan, karena dianggap Kriminal . Contohnya aja sejumlah Artis yang dulunya terlibat dalam Pemakaian Narkotika dan Obat Adiktif Terlarang Lainnya (NARKOBA), yang mana harus ngerasain diinginnya buih Penjara, malah dijadiin Duta Anti Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Jadi kalau dipikir Nggak ada yang salah donk dari Pengangkatan Zaskia “Eneng” Gotik sebagai Duta Pancasila ? Secara Eneng mau belajar, dan memperbaiki kesalahan demi kesalahannya, akibat masalah ini. Kita Nggak memungkiri kalau masalah ini pasti ada akibat hukumnya, dan Hukum Emang tetap berlanjut, dan seharusnya Biarkan Hukum yang berbicara, dan Kita tidak pantas untuk menghukum !

3. Zaskia Lebih Dulu Ikut Wajib Bela Negara !

Via : http://www.kapanlagi.com/ 
Di saat Wacana Bela Negara oleh Pemerintah lagi sering banget di beritakan, dan Ada yang Pro, dan Kontra, Eh Ternyata Si Eneng Gotik ini lebih dulu lo Ikut Bela Negara. Walaupun Bela Negara yang diikuti oleh Zaskia adalah karena akibat kesalahannya yang Ngehina Pancasila, dan jawaban seenaknya terhadap hal yang berkaitan dengan Negara Indonesia, tapi tetap aja Dia lebih dulu Ikut Bela Negara.

Zaskia rela dateng ke Pelosok demi Pelosok, Ikut Upacara di siang bolong, demi satu tujuan memperbaiki Pengetahuannya tentang Kenegaraan, dan Pastinya Si Eneng rela belain, karena Cinta Mati sama Indonesia ! Seharusnya Kita malu lo ! Terlebih lagi bagi Generasi sekarang yang emang nggak dapet Pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP), lantaran Sekolah di Sekolah Internasional maupun Ikut Home Schoolling kaya Anak Artis. Si Eneng aja dah lakuin masa Kita Nggak ?

4. Zaskia Kan Artis


Nggak bisa dipungkiri status Zaskia Gotik as Public Figure, bisa punya nilai lebih dan alasan untuk pertimbangin Dia sebagai Duta Pancasila.

Secara tugasnya adalah mensosialisasikan Pancasila dari Pelosok ke Pelosok. Mulai dari Ikut Belajar bareng Anak SD, SMP, SMA, ikut Upacara di siang bolong, ngafalin Sila, Lambang Sila, sekaligus Butir Sila dari Pancasila, hingga Kalau dah mahir ngadain Sosialisasi langsung ke Anak – anak Sekolah yang ada di Pelosok Daerah. Pokoknya diharapkan jadi Pancasilais gitu !

Nggak ada yang salah kan ? Sebagai Public Figure diharapkan Zaskia jadi Panutan bagi para Fansnya, maupun orang Kebanyakan, dan Kayanya message untuk nyebarin Virus Kebaikan oleh Artis lebih cepat nyampe (better than) itu harus dari Politisi !

















5. Siapa Tahu Bisa Ngundang Cecepy


Siapa tahu di tengah kesibukannya sebagai Duta Pancasila, mulai dari sibuk belajar P4, hingga berusaha ngasih informasi yang bener tentang Pancasila dan Hal Kenegaraan lainnya kepada Masyarakat di Pelosok Daerah, Zaskia ngundang Para temennya yang rempong habis.

Secara mereka pastinya rindu tampil Eksis bertiga lagi. Walau dikata kagak dibayar, kagak napa. Yang terpenting Kita Bertiga Happy namaya juga Cecepy, Cewek – Cewek Yang Selalu Happy !

Kembali : ARTIKEL
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia


Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>



Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA