indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Kamis, 03 Maret 2016

Stasiun Cikaum

Kamis, 03 Maret 2016

Print Friendly and PDF

Gambaran Umum

Stasiun Cikaum (CKM) adalah stasiun kereta api yang terletak di Cikaum Barat, Cikaum, Subang. Stasiun berketinggian +35 m ini berada di Daerah Operasi III Cirebon. Stasiun ini juga saat ini menjadi tempat perucatan KRL AC milik PT KCJ, yaitu KRL AC yang diimpor tahun 2009 keatas. Setidaknya sudah ada sekitar 80-100 unit KRL AC yang dikirim ke stasiun ini.

KRL-KRL itu disimpan di tanah kosong yang letaknya di sebelah utara stasiun. KRL bekas kecelakaan di Cilebut dan Bintaro juga dikirim ke sini. Namun, KRL yang mangkrak akibat langkanya suku cadang dan gerbong sisa (hasil perubahan stamformasi 10 gerbong menjadi 8 gerbong) adalah yang paling banyak ditemui disini.


Kebijakan PT KCJ untuk memberhentikan operasi KRL jika kecelakaan berat (seperti saat kecelakaan di Bintaro), menggunakan sistem kanibalisasi komponen untuk mengatasi langkanya suku cadang KRL, dan tidak memperpanjang masa pakai KRL (yang membuat KRL banyak yang mangkrak), membuat banyak KRL disimpan di sini. Tempat perucatan KRL lainnya ada di Stasiun Purwakarta, yaitu tempat perucatan KRL Ekonomi dan KRL AC milik PT KAI (KRL yang diimpor atau diproduksi sebelum tahun 2009).

Kereta api
- Hanya melayani persilangan.

















STASIUN TERKAIT

Lokasi

Link :
https://id.wikipedia.org/wiki/Stasiun_Cikaum

Kembali : STASIUN
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia


Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>



Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA