indonesaEnglish


Senin, 07 Maret 2016

MASALAH BANGSA DALAM KEHIDUPAN ADALAH MASALAH MANUSIANYA

Senin, 07 Maret 2016

 PPpPpp
CONTRIBUTOR
CAK MUNG








pp
ppp
MASALAH BANGSA DALAM KEHIDUPAN ADALAH MASALAH MANUSIANYA
ppp
Masalah kehidupan suatu bangsa sangatlah ditentukan oleh manusianya , sekalipun sistem yang berlaku dalam kehidupannya sering kali menjadi sorotan dan perhatian.

Masalah kehidupan suatu bangsa bisa terjadi apabila sistem dimana aturan dan ketentuan kehidupannya bertentangan dengan aturan dan ketentuan Tuhan.
Kalaupun sistem kehidupan suatu bangsa telah sesuai dengan aturan dan ketentuan Tuhan , bukanlah berarti bahwa bangsa tersebut telah terbebas dari masalah kehidupan.

Masalah kehidupan suatu bangsa masih akan terjadi apabila manusianya dikuasai oleh nafsu , ego , gengsi , emosi dan ambisi , sehingga melupakan ataupun meninggalkan Tuhan dalam aktivitas kehidupannya , karenanya cenderung melanggar aturan dan ketentuan Tuhan , tidak tahu dan tidak mampu melakukan apa apa yang seharusnya diperbuat secara tepat dan benar sesuai dengan aturan , ketentuan dan amanah Tuhan , bermasalah dan membuat masalah dalam kehidupan.

Bersihkan hati , gunakan mata hati , sehingga manusia tidak dikuasai nafsu , ego , gengsi , emosi dan ambisi , selalu mengkaitkan , melibatkan dan mendahulukan Tuhan dalam setiap aktivitas kehidupan.

Hanya Kuasa Tuhan lah , yang bisa membuka dan membersihkan hati manusia , karenanya mohon dan mohonkanlah kebersihan hati kepada Tuhan , sehingga bisa beramal ibadah lebih kepada Nya , tidak bermasalah dan tidak membuat masalah dalam kehidupan bangsa.

In sya Allah.

Kembali : ARTIKEL



Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments
 
Copyright ©2015 - 2024 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA