indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Selasa, 16 Februari 2016

Yang Merasa Kaum Hawa, 7 Penyanyi Pria Terbaik Indonesia Ini Dijamin Bikin Kamu Melting Bila Dengar Suara Jernihnya !

Selasa, 16 Februari 2016

Print Friendly and PDF

CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

Yang Merasa Kaum Hawa, 7 Penyanyi Pria Terbaik Indonesia Ini Dijamin Bikin Kamu Melting Bila Dengar Suara Jernihnya !
Kalian tentunya pasti tahu. Sejak zaman baheula, Industri Musik Indonesia nggak bisa diremehin. Bahkan hingga kini Industri Musik Indonesia dapet disejajarkan dengan Jepang, dan Korea di wilayah Asia, dan termasuk salah satu yang terbaik di Dunia. Hal ini bisa dibuktiin dengan banyak Musisi Indonesia yang memang GO Internasional. Lihat aja Anggun C Sasmi, Agnez Mo, dan terakhir ini ada nama Joey Alexander “Pianis Muda Indonesia” yang karyanya masuk Nominasi Grammy Awards 2016 ini.

Musik Indonesia memang bisa jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri. Di tengah maraknya pembajakan dan karya cipta lagu yang didownload secara ilegal, namun tetap aja soal Kreativitas, Anak Bangsa Melalui Karya Musik Indonesia, dijamin nggak pantang menyerah. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya para Fans yang selalu membanjiri apabila Musisi Indonesia, baik itu Group maupun Penyanyi tampil di suatu Event. Hal ini tentunya juga terjadi bagi Penyanyi Cowok Indonesia yang memang banyak dipuja oleh Para Kaum Hawa. Misalnya aja pas dia Perform, lalu Para Cewek yang notabanenya ABG Labil, langsung mendekat dan minta Selfi bareng atau minimal minta tandatangan ke DIVO mereka “Sebutan Para DIVA Cowok” .

Berikut Kami Hadirkan 7 Penyanyi Pria Terbaik Indonesia Yang Bikin Kaum Hawa Melting Bila Dengar Suara Jernihnya Versi The Colour Of Indonesia  ...


pp
Apa Itu Melting ?
MELTING dalam bahasa inggris dapat berarti 'pencairan' atau 'mencair'. Sedangkan menurut Kitab Gaul, Melting merupakan kependekan dari MELayang TINGgi. Kata ini, biasanya digunakan untuk mengatakan sesuatu yang sweet atau bikin meleleh. Contohnya : Ah, senyumannya itu gak nahan banget, bikin gue melting deh ^_^ Link : https://kitabgaul.com/word/melting. Jadi kalau dihubungkan dengan Penyanyi Indonesia, otomatis berhubungan dengan namanya suara pada lagu yang dibawakannya. Suara Penyanyi itu yang bisa jadi daya tarik sendiri bagi Kaum Hawa untuk dengerin  lagu - lagu Romantisnya. Ditambah lagi, secara personal, mungkin Penyanyinya terlihat lebih berkharisma dan agak sedikit cute.

Berikut Kami Hadirkan 7 Penyanyi Pria Terbaik Indonesia Yang Bikin Kaum Hawa Melting Bila Dengar Suara Jernihnya Versi The Colour Of Indonesia  ...




















1. Chrisye


Kalian pasti tahu Chrisye donk ? Terlahir dengan nama Chrismansyah Rahadi, di Jakarta, (16 September 1949 – 30 March 2007) Penyanyi Legenda yang satu ini memang tiada tergantikan. Walaupun telah tiada, namun lagu – lagunya tetap aja melekat di hati dan ngena banget. Bahkan jauh di bawah generasinya. Lagu – lagu seperti :  Di Album Badai Pasti Berlalu yang menjadi Karya Master Piece Terbaik Indonesia, Setia, Cinta, Pergilah Kasih, Pagi, hingga terakhir Lirih bisa jadi referensi musik yang asyik. 

Banyak Musisi dan Penyanyi Indonesia yang terinspirasi dengan Cara Bernyanyi dan Pribadi Chrisye yang cenderung “Down To Earth” Ibarat Peribahasa Makin Tunduk Makin Jadi alias Membumi, dan  bisa ngerangkul Musisi Lintas Generasi semasa hidupnya. Sebut aja Glen Fredly, Afgan, dan Tulus yang sering banget nyebut nama Beliau ketika ditanya soal Musisi dan Penyanyi Indonesia yang paling menginspirasi mereka. Dan kayanya, sepakat banget bukan hanya Kaum Hawa aja yang dibikin Melting, Kaum Adam bisa jadi punya masalah sama kalau dengar suara jernihnya. Satu hal lagi ternyata banyak juga lagu Chrisye yang terkesan Nasionalis Banget, seperti Negeriku, dan Zamrud Khatulistiwa karya Guruh Soekarno Putra.


2. Glen Fredly


 Glen fredly at Java Jazz Festival 2009 Via https://www.javajazzfestival.com/

Terlahir dengan nama Glen Fredly Deviano Latuihamallo di Jakarta 30 September 1975, 40 tahun silam. Musisi yang satu ini tidak bisa diremehin jika bicara soal kualitas suara jernihnya. Hal ini terbukti, lagu seperti Kasih Putih, Januari, Sedih Tak Berujung hingga Malaikat Juga Tahu, mampu banget bikin nyayat hati kaum Hawa pas dengar lagunya. Suara jernihnya memang tak lepas dari teknik vokal yang memang dipunya oleh Ambon Manise satu ini. Falseto dan Head Voice jadi andalan Divo yang satu ini dalam mengolah lagu agar terkesan Romantis dan Terkadang Dramatis. Belakangan ini, Glen disibukkan dengan sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan Kemanusiaan, Lingkungan, dan Perdamaian di Indonesia.


3. Tulus



Walaupun terbilang baru di Belantika Musik Indonesia, namun Penyanyi yang satu ini cukup buat Para Kaum Hawa Jatuh Hati bila dengar suara Jerinhnya. Mempunyai Timbre dan Jangkauan Nada Suara di range Bariton, bukan lantas Tulus ditinggalin oleh para fansnya yang mayoritas Perempuan. Terlebih lirik di Lagu –lagunya yang punya Kesan Romantis Abis, bisa jadi nilai Tambah Bagi Penyanyi bertubuh Tambun ini. Terkadang Tulus juga menyuarakan suara hatinya melalui Lirik di lagu – lagu Terbaiknya. Seperti Gajah, Sepatu, dan Jangan Cintai Aku Apa Adanya yang punya nilai filosofis.

Tulus juga terkenal sebagai Penyanyi yang sangat concern terhadap masalah pelestarian Lingkungan dan Satwa. Melalui Lagu Gajah, Tulus mengajak mereka untuk ikut dalam Video Klipnya. Bahkan ketika salah satu Gajah Jinak yang ikut dalam Video Klip Tulus mati terbunuh di Taman Nasional Way Kambas Lampung, Ia ikut mengecam keras lewat beberapa postingannya di Twitter. Belakangan ini, Musisi dan Penyanyi yang terlahir dengan Nama Muhammad Tulus di Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia, 20 Agustus 1987, 28 tahun silam, menjadi Duta WWF bagi Konservasi Gajah di Indonesia.


4. Daniel Sahuleka


Penyanyi Belanda berdarah Indonesia ini juga terkenal buat Bikin Melting Kaum Hawa di zamannya. Pastinya bagi Oma kamu, yang tumbuh dan berkembang dengan lagu Karya Daniel. Sebut aja lagu legendaris You Make My World So Colorful (1970), dan Don't Sleep Away The Night (1976) yang Mendunia itu.

Walaupun berkebangsaan Belanda, tetapi Penyanyi yang lahir di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 6 Desember 1950, 65 tahun yang lalu, tetap bangga mempunyai Darah Indonesia. Terlebih, Ia yang lahir dari Ibu yang Orang Sunda dan Bapak yang Orang Ambon, membuat Indonesia menjadi rumah kedua baginya. Lagu Milik Daniel Sahuleka hingga saat ini tetap aja jadi Legenda, walaupun masa Generasi Omah Opah Kamu sudah lewat. Pastinya lagu  Milik Daniel bikin Melting Kaum Hawa bila dengar suara jernihnya. Beberapa tahun lalu Glen Fredly juga sempat Nge-Recycle Lagu Don’t Sleep Away yang memang meLegenda itu.




















5. Dian Pramana Poetra


Dian Pramana Poetra Via musik.kapanlagi.com

Yang hidup di Era 80-an pasti kenal dengan Penyanyi yang satu ini. Penyanyi yang terlahir dengan nama Dian Pramana Poetra lahir di Medan, Sumatera Utara, 2 April 1961, tepatnya 54 tahun yang lalu. Di masanya Musisi dan Penyanyi ini juga tergabung dengan 2D bersama Dedy Dhukun, dan 7 Bintang yang lagunya nge- Hits banget.

Musisi ini dikenal Jenius dalam menciptakan lagu, dan mengolah suaranya. Tak tanggung Penyanyi sekualitas Achmad Dhani, juga NgeFans berat dengan Dian Pramana Poetra. Terutama saat ia nyanyiin lagu Semurni Kasih. Yang mungkin bikin kamu Melting jika dengar suaranya adalah Karakter Vokalnya yag Khas, dan terkesan Jazzy banget. Walaupun begitu tetap beda dengan Penyanyi Jazz yang kamu temui di masa kini. Lagu – lagunya juga banyak yang di daur ulang sebut aja Semurni Kasih oleh Afghan, Melati Putih oleh Sammy Simorangkir, dan beberapa lagu bersama Group Duonya 2D, seperti Masih ada, Oh Ya, dan Biru.

Dian Pramana Poetra Via kitaanaknegeri.com

6. Keenan Nasution


Soal kualitas suara pastinya tidak bisa dipandang sebelah mata bagi Penyanyi yang satu ini. Keenan Nasution yang lahir di Jakarta, 5 Juni 1952, 63 tahun yang lalu, merupakan Penyanyi dan Musisi yang cukup diperhitungkan di Belantika Musik Indonesia. Bersama dengan Chrisye, kehadirannya cukup mewarnai Belantika Musik Indonesia. Tercatat lagu seperti Nuansa Bening dan Dirimu masih menjadi Hits dan langganan Air Play banyak Radio di Indonesia. Tarikan suara yang tinggi, dan halus pastinya bikin buat Melting Kaum Hawa bila dengar suara jernihnya.


















7. Afghan Syahreza


Afgan Syahreza Via musik.kapanlagi.com
Selain punya muka yang cukup Handsome, menurut kebanyakan Kaum Hawa. Penyanyi yang satu ini pastinya juga Punya Suara yang mumpuni. Afgan Syahreza yang lahir di Jakarta, 27 Mei 1989, 26 tahun silam memang terkenal sebagai Penyanyi yang cukup Romantis, Flamboyan, dan Lumayan Mbois. Lagu –lagunya pun jadi langganan bagi Kaum Hawa yang terkadang susah Move On dengan Mantannya. Sebut aja Sadis, Bukan Cinta Biasa, hingga Sabar bisa buat Para Kaum Hawa jadi Melting, terlebih jika lihat langsung performnya Afgan yang terkesan Cool itu.


Ok itu dulu. Bagi yang mau Comment silahkan Tulis di Kolom Komentar paling bawah, di tunggu banget Komentarnya
Terima Kasih

Kembali : TERBAIK
Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Ensiklopedi Indonesia


Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>



Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2017 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA