indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Selasa, 02 Februari 2016

Tahun 2016 Ini, Dijamin 9 Daerah Terbaik Indonesia, Makin Tambah Happening Bagi Para Traveler !

Selasa, 02 Februari 2016

Print Friendly and PDF
pp
CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR

Tahun 2016 Ini, Dijamin 9 Daerah Terbaik Indonesia, Makin Tambah Happening Bagi Para Traveler !
Hallo Sobat The Colour Of Indonesia, bagaimana kabar kamu hari ini ? Pastinya tambah semangat donk. Mumpung masih di awal Bulan Februari, nuansanya masih Tahun Baruan juga, Terlebih menurut kalender baru mau masuk Tahun Baru China, maka nggak salah kalau kali ini pengen banget ngasih informasi mengenai Daerah Wisata Terbaik Indonesia yang dijamin makin Happening di Tahun 2016 ini. Mengingat tujuan Para pecinta Travel sekarang, bukan hanya Bali, Yogyakarta, Lombok, Raja Ampat, Bandung, dan sederet daerah wisata Mainstream, tetapi juga, pengen banget cari yang beda dari daerah wisata terbaik Indonesia lainnya. Tentunya yang bisa kamu Explore lebih dalam lagi. Tanpa basa basi Berikut 9 Daerah Terbaik Indonesia, Dijamin Makin Tambah Happening Bagi Para Traveler Di Tahun 2016 Ini Versi The Colour Of Indonesia ...



1. Ternate
pp

Salah satu daerah yang diprediksi bakal Happening dan Tambah Populer di tahun 2016 ini adalah Ternate. Ibu Kota dari Propinsi Baru Maluku Utara ini, akan menjadi titik pusat dari Fenomena Gerhana Matahari Total. Fenomena yang terjadi beberapa puluh tahun sekali ini, akan berlangsung di Ternate tanggal 9 Maret 2016. Jadi nggak heran dari jauh hari sudah banyak masyarakat dari Belahan Dunia yang beli tiket pesawat ke Ternate untuk menyaksikan fenomena langka ini. Terlebih bukan hanya dari kalangan masayarakat umum saja, beberapa kalangan Pejabat, Kepala Negara, dan Keluarga Kerajaan dari Negara Lain telah mengkonfirmasikan kedatangannya, termasuk Putri Raja Thailand Princess Maha Chakri Sirindhorn. Maka dari itu Pihak Pemerintah berusaha untuk mengembangkan infrastruktur yang menyangkut lingkup Kepariwisataan di Ternate. Mengingat potensi Alam dan Sejarah Ternate yang begitu kaya, sayang untuk dilewatkan. Pantai Sulamadaha, Pulau Morotai dan Halmahera, serta Gunung Gamalama dengan Danau Tolire, hingga Benteng Tolukko diprediksi akan menjadi Tujuan Wisata bagi Masyarakat Dunia yang berkunjung ke Ternate. Terlebih Kota Ternate yang begitu Indah bisa jadi nilai tambah dalam menyokong Pariwisata Indonesia di Tahun 2016 ini.


2. Banyuwangi

Nama Banyuwangi yang menjadi terkenal di Tahun 2015 lalu, diprediksi bakal tambah Happening di Tahun 2016 ini. Potensi Daerah Wisata seperti Kawah Ijen, Pantai Plengkung, Pantai Pulau Merah, Teluk Green Bay, hingga Air Terjun Kalibendo akan makin lengkap dengan digelarnya acara Festival Layang - Layang Bertaraf Internasional “Tabuhan Island Pro Kiteboarding” di Pulau Tabuhan – Banyuwangi dan beberapa event lainnya seperti  :


1. Bulan Februari: Jazz Ijen Banyuwangi.
2. Bulan Maret: Green and Recycle Week.
3. Bulan April: Festival Kuliner ‘Sego Cawuk’, Banyuwangi Art Week, Agro Expo, dan Banyuwangi International BMX.
4. Bulan Mei: International Tour de Banyuwangi Ijen, Festival Wayang Kulit.
5. Bulan Juli: Barong Ider Bumi, Diaspora Banyuwangi, Seblang Oleh Sari.
6. Bulan Agustus: Banyuwangi Kite Festival, Festival Merdeka, Kite and Wind Surfing, Banyuwangi Beach Jazz Festival.
7. Bulan September: Tumpeng Sewu Kemiren, Seblang Bakungan.
8. Bulan Oktober: Keboan Aliyan, Banyuwangi Batik Festival, Keboan Alas Malang, dan Banyuwangi Etho Carnival.
9. Bulan November: Fish Festival and Petik Laut Muncar, Festival Gandrung Sewu, dan Festival Anak Yatim.
10. Bulan Desember: Festival Ngopi Sepuluh Ewu, dan Festival Kuwung.


Terlebih di Awal Tahun 2016 ini, Banyuwangi memperoleh penghargaan dari PBB sebagai “The Winner Of Re-Inventing Goverment In Tourism” dalam kategori UNWTO Awards untuk Invosai Kebijakakan Publik dan Pemerintahan Terbaik.














pp
3. Flores - Nusa Tenggara Timur
pp
p

Nama Flores - Nusa Tenggara Timur dengan Pulau Komodo yang juga populer di tiga tahun terakhir ini, makin tambah Happening lagi di tahun 2016 ini. Objek Wisata seperti : Labuhan Bajo, Taman Nasional Pulau Komodo, Pantai Pink, Danau Tiga Warna Kalimutu, akan makin berwarna dengan ditemukannya Destinasi Wisata Baru di daerah ini. Pantai Kolbano, Pulau Padar, Air Terjun Oenesu, dan Kampung Negeri Di Atas Awan “Wae Rebo” akan mewarnai destinasi kamu jika berkunjung Ke Flores NTT. Terlebih Event Balap Sepeda Internasional “Tour De Flores” akan berlangsung pada 16-26 Mei 2016 ini. Jadi persiapkanlah Diri Kamu untuk menyambangi Salah Satu Destinasi Wisata Tebaik Dunia Tahun 2015 Versi Lonely Planet.

Sumber Foto : I PRA YUDI HARTONO I 2012 I

4. Jember


Jember Fashion Carnival

Kepopuleran Jember fashion Carnival dalam Kancah Internasional, lambat laun mendongkrak Objek Wisata yang asyik di kota ini. Pantai Papuma, Bandealit dan Puncak Rembangan diperkirakan akan menjadi destinasi wisata selanjutnya, bagi para Traveler yang akan menyaksikan Event Tahunan ini. Terlebih tanggal 21-24 Agustus 2016 ini, Jember akan dipiliih sebagai Tuan Rumah “2016 Wonderful Archipelago Carnaval” yang diikuti oleh 10 Negara ASEAN.

p













5. Provinsi Maluku
pp
Pantai Ora - Maluku

Banyak potensi Alam yang belum digalih secara menyeluruh dari Provinsi Maluku. Sebagai Provinsi yang mempunyai Pulau Terbanyak di Indonesia ini, Maluku merupakan lahan Potensial bagi Perkembangan Destinasi Wisata Internasional selain Bali, Yogyakarta, Lombok, Raja Ampat, dan Bandung. Selain Pantai Ora dan Taman Laut Banda yang telah mendunia masih banyak Objek Wisata Lainnya yang belum digali secara potensial seperti :

Taman Laut Banda - Maluku

- Pantai Ngur Sarnadan (Pasir Panjang), Kai
- Pantai Ngurtafur, Pulau Warbal, Kai
- Gua Ohoidertavun di Letvuan, Kai
- Sawai, Seram Utara
- Leksula, Buru
- Pantai Latuhalat, Ambon
- Tanjung Marthafons, Ambon
- Taman Nasional Manusela, Seram
- Air Terjun Waihetu, Rumahkay, Seram
- Pantai Hatuurang
- Pantai Lokki, Seram
- Pantai Englas, Seram
- Pantai Labuan Aisele, Seram Utara
- Pulau Kasa, Seram
- Pulau Pombo
- Pulau Tiga Maluku
- Pulau Luciapara
- Pulau Ay, Run dan Rozengain (Hatta), Kepulauan Banda
- Weluan, Kep. Tanimbar
- Pulau Bais
- Tanjung Sesar, Seram
- Pulau Panjang, Pulau Lulpus dan Pulau Garogos
- Danau Ranau - Namlea Maluku
- Benteng Titaley, Seram
Dan masih banyak lagi



6. Provinsi Bengkulu
pp

Provinsi Bengkulu yang terkenal dengan Alternatif Wisata Anti Main Stream oleh Para Traveler, ternyata memang menyimpan sejuta pesona keindahan. Objek Wisata seperti Pantai Panjang, Tapak Paderi, Pulau Tikus, Danau Mas Harun Bastari dapat melengkapi perjalanan wisata kamu ke Provinsi ini. Terlebih Bengkulu juga sarat akan Wisata Sejarah. Rumah Pengasingan Bung Karno, dan Benteng Marlborough bisa menjadi saksi Sejarah betapa Pentingnya Daerah ini di masa perjuangan menentang Kolonialisme. Festival Budaya Tabot yang diselenggarakan setiap tahun juga menjadi daya tarik tersendiri bagi kamu yang ingin berkunjung ke Kota Ini.















7. Berau - Kalimantan Timur



Kabupaten Berau di Kalimantan Timur juga menyimpan pesona luar biasa akan keindahan alamnya. Selain Objek Wisata Pulau Derawan, Danau Kakaban, yang memang terkenal dikalangan Traveler, ternyata masih banyak lagi Objek Wisata lainnya yang dapat kamu temukan di tempat ini. Kabupaten Berau yang memiliki pulau kecil di sekitarnya seperti : Pulau Derawan, Kakaban, Sangalaki, dan Maratua menjadikan tempat ini sebagai surganya snorkeling dan diving. Di tempat ini terdapat Taman Laut yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO. Jadi sempatkanlah untuk mengunjungi tempat wisata terbaik ini.

Danau Kakaban - Berau Kalimantan Timur

8. Sumenep - Madura


Keindahan Pulau Madura memang belum banyak digalih. Sebagai Pulau yang terletak di ujung Jawa Timur, dan terhubung oleh Jembatan Suramadu, dari Kota Surabaya, membuat Madura kini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Ini terwakilkan oleh Kota Sumenep, sebagai kota yang mempunyai Pesona Pantai yang luar biasa. Di tempat ini terdapat Gili Labak “Semacam Pulau Kecil yang bentuknya mirip dengan Gili Trawangan di Lombok” Walaupun masih minim fasilitas, namun banyak para Travel yang datang ke tempat ini. Dengan Pasir Putih yang masih alami, ditambah dengan gugusan karang yang cantik, kamu dapat snorkeling, diving, dan mengabadikan moment terbaik kamu di tempat ini. Ditambah lagi dengan Air Terjun Toroan yang airnya langsung mengalir ke Pantai Toroan, dan masih di Daerah Sumenep. Keraton Sumenep, Bukit Kapur, dan Api Tak Kunjung Padam bisa jadi pelengkap jika kamu berkunjung ke tempat ini. Sempatkanlah untuk melihat Festival Internasional Karapan Sapi yang digelar di Madura antara Bulan Agustus hingga September sebagai puncaknya.

Batu Kapur Sumenep - Madura
  
9. Kepulauan Seribu – Jakarta 
pp
pp
Gugusan Kepulauan Seribu yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Administrasi di Propinsi DKI Jakarta ini memang mengundang pesona bagi para Pelancong, khususnya dari Jakarta. Gimana enggak di awal tahun ini, pelancong yang notabanenya berasal dari Jakarta dan sekitarnya dapat mempunyai akses langsung ke Destinasi Wisata Kepulauan Seribu. Pemerintah Daerah bersama dengan Kementrian Perhubungan, melalui PT. Pelni membuka Rute Sunda Kelapa ke beberapa Pulau di Kepulauan Seribu tiap harinya mulai dari jam 07.00 – 17.00 dengan harga tiket Rp.15.000,- dan kapasitas penumpang 114 orang. Gugusan Kepulauan Seribu yang saat ini memiliki beberapa resort cantik seperti Pulau Bidadari, Tidung, Onrust, Puteri, Kotok Besar, Sepa, Untung Jawa memang terkenal akan keindahan Pantai, serta Taman Lautnya.

Pelabuhan Sunda Kelapa - Jakarta

Kembali : TERBAIK


Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia


Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2018 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA